Asal-Usul Nama Tanjakan Emen

Komentar • 653

  • Muhammad Hasan
    Muhammad Hasan 6 jam yang lalu

    Kalo d.lihay jalan luas dan bagus, jarak pandang juga bagus, faktor human kalo menrt saya yg paling donimanan

  • tribiani
    tribiani Hari Yang lalu

    jadi ingat lagunya yossie lucky...

  • Husin Ponsel
    Husin Ponsel Hari Yang lalu

    Memang tanjakan dan turunan Emen sangat berbahaya banyak belokannya
    tapi kami setiap nyetir lewat tanjakan atau turunan emen sangat hati hati dan harus di cek dulu kendaraanyya sebelum lewat emen

  • Farsya Fathiyah
    Farsya Fathiyah 3 hari yang lalu +1

    Sekilas cerita, gua pernah nonton youtube jejak para normal dia berkunjung ke tempat yg disebut tanjakan emen pada malem hari, pas itu emen masuk ke tubuh seseorang dia cerita banyak seperti dia ngomng "semua orang pada salahin saya sebab kematian saya, jadi tanjakan ini di beri nama emen karna waktu saat malem saya lewat sini saya hilang kendali, dan saya ga jahat yg suka iseng dan gangguin jalan yg lewat sini itu temen" saya bukan saya, tapi manusia semua nyalahin saya" , cuma mau cerita itu aja sih biar yg ga tau jadi tau, sama yg ga ngerti jadi ngerti .

  • Izzieq Androizty
    Izzieq Androizty 4 hari yang lalu

    Sopir yang menjadi patokannya, makanya jangan kebiasaan nyetir kenceng kalau gak menguasai jalan.
    Kalau kecepatan tinggi otomatis gesekan rem semakin panas dan cepat aus akhirnya blong,
    Beda kalau dari pertama turun pakai kecepatan rendah 10-20 kmh, pastinya gesekan rem gak terlampau banyak.
    Coba gesekin tangan kalian pelan-pelan tapi pasti, bandingkan dengan gesekan cepat, pasti cepet panasnya.

  • Bayu Pahlawan
    Bayu Pahlawan 4 hari yang lalu

    kalau turun dari arah tangkuban perahu main di gigi 2 atau 3 tanpa di gas kalau pake motor
    ngeri turunannya panjang bener

  • Ahmad Haikal
    Ahmad Haikal 4 hari yang lalu

    Alhamdullilah saya lewat situh kemarin selamat...

  • asmaun saranani
    asmaun saranani 4 hari yang lalu

    Coba masuk jalan di sulawesi...

  • Moh Edy
    Moh Edy 5 hari yang lalu

    Iya pak mending di perbaiki dehh jalannya itu. Klo bisa di lurusin aja arahnya. Kasian lho udah memakan korban banyak kali

  • Azka Fasya
    Azka Fasya 5 hari yang lalu

    Ya allah... kebiasaan orng indonesia nih... itu udah takdir pake di kaitkan sama itu lagi..

  • ian tilenk
    ian tilenk 5 hari yang lalu

    sumpah gue sama pacar gue lg jalan jalan setelah lewat tangkuban,nah gue bercanda dimotor ketawa"hampir mau kecelakaan disitu ban gue slip hampir mau nabrak tu mobil bekas digambar. tapi posisi gue turunan jalanya krn dr arah tangkuban. bukan ke arah sebaliknya.

  • GALUO SiNDRi
    GALUO SiNDRi 5 hari yang lalu

    galuo

  • Nm Husain
    Nm Husain 5 hari yang lalu

    seharus nya itu ambil jarak

  • anty kanaya
    anty kanaya 5 hari yang lalu

    Coba deh liat jalan di padang belokan putaran tanjakan turunan nya spanjang apa.. Alhamdulilah gak seserem itu... Kelok 44 deh brp seberapa serem tu turunan ama tanjakannnya... Klo hati2 aman ko

  • Sleigh Beggy
    Sleigh Beggy 5 hari yang lalu

    baru prtama kali saya liat garis jalan yg sperti itu. pembagian arus jalannya 1 : 2 dan dibatasi garis tak putus. kalau saya taunya cuma 1 : 1 .

    • Sleigh Beggy
      Sleigh Beggy 5 hari yang lalu

      bagi pengendara yng melintasi 1/3 jalan lebih baik hati2 agar tidak melewati garis batas supaya mengurangi resiko kecelakaan.

  • Eric Verdi
    Eric Verdi 5 hari yang lalu

    Perjalanan Brazil Menjadi Juara Dunia 2002 lihat di Chanel saya

  • hendro joyo
    hendro joyo 5 hari yang lalu

    jadi simpati ama setan d salah2in mulu huhuhu

  • A.D.
    A.D. 5 hari yang lalu

    Sub chanel aku nanti ku sub balik oke

  • Youtube Go
    Youtube Go 6 hari yang lalu +1

    Maut datangnya tiba tiba
    Semoga Allah SWT melindungi kita semua
    Amin Yaa Robbal Alamin

  • Abdul  Aziz
    Abdul Aziz 6 hari yang lalu

    lebih ngeri kelok 44 Sumatera Barat.

  • Dian Oz
    Dian Oz 6 hari yang lalu

    pengemudinya aja yg lalai

  • Fikri Irfansyah
    Fikri Irfansyah 6 hari yang lalu

    Lebih ekstrim mana jalan di sumatera /disitu?

  • M.AQIL Aqil
    M.AQIL Aqil 6 hari yang lalu

    ato gigi mobil

  • M.AQIL Aqil
    M.AQIL Aqil 6 hari yang lalu

    belum handal mainkan rem kli,drift

  • M.AQIL Aqil
    M.AQIL Aqil 6 hari yang lalu

    suruh rossi aj nikung

  • M.AQIL Aqil
    M.AQIL Aqil 6 hari yang lalu

    sumbar aj banyak lg,biasa aj lh

  • ياناfublic يانا
    ياناfublic يانا 6 hari yang lalu

    Jin memang suka iseng tapi itu tdk akan memlan jika manusia tersebut selalu ingat alloh

  • Wahyu Budiono
    Wahyu Budiono 6 hari yang lalu +1

    Bukannya yg bener tiga lajur - dua jalur?

  • Rap- CR- 09
    Rap- CR- 09 6 hari yang lalu

    Kampung ku lebih parah wkwk

  • Harvey Sheran
    Harvey Sheran 6 hari yang lalu

    Datang aja ke Sumatra Utara Jalan yang begini tuh banyak atu... Pergi Saja ke kampung2 Medan... Kalau Medan Mah dah biasa Lewati itu

  • Herbal TV
    Herbal TV 6 hari yang lalu

    harus lebih ekstrak hati hati saat berkendara, semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dari-Nya .. Amiin Berdoa dulu sebelum berangkat penting

  • OverWinning 14
    OverWinning 14 6 hari yang lalu

    Njayyy kita di flores jalannya jauh lebih sadis dri itu sangat jauh lebih sadis

  • dhanzt menunggu mati
    dhanzt menunggu mati 6 hari yang lalu

    Lampung bengkulu jalur'y extreme kalo yg blm biasa kesana nangis.. Liat jalan'y.. Nanjak aja sampe 70 derajat miring'y.. Blm jurang'y

  • PongKim Jkpoo
    PongKim Jkpoo 6 hari yang lalu

    Opo2 koq mistis...telek..

  • AlgieKun •̀ᴗ•́
    AlgieKun •̀ᴗ•́ 6 hari yang lalu +1

    1 meninggal ,2 luka ,3 makan di warung ,dan 4 sempurna 😂

  • m. arkan andala saputra
    m. arkan andala saputra 6 hari yang lalu

    Siapa cita-citanya jadi:
    A. Polisi:ad,au,al
    B. Pilot
    C. Pns
    D. Tentara: ad, au, al
    E. Presiden
    F. Dokter, suster
    G. Pemain sepakbola
    H. Pemain basket
    I. Pemain bulu tangkis
    J. Guru
    K. Petani
    L. Nelayan
    M. Artis
    N. Penyanyi
    Semoga aja terkabul cita-cita kalian

  • رغد العبدالله المملكة العربية السعودية

    Mng takdir nya Dr Tuhan tapi Kan Harus di jaga sebelum hujan sedia payung

  • رغد العبدالله المملكة العربية السعودية

    Pokonya tiap kendaraan perhatian kepada sopirx sebelum jlan Harus di teliti dulu di kontrol dulu kendaraan nya & sblum jlan Harus baca AlQur'an & berdo'a & kpda sopirx jngan merasa sdah pinter klo menjalankan kendaraan Harus tertib keamanan apalagi ini bawa penumpang Banyak ,klo sendirian cm sopir doang g apax mau kencang jg bw Mobil

  • ulul azmy
    ulul azmy 6 hari yang lalu

    Jalan lintas sumatra lebih parag zigzaz bg......

  • bangun jaya sejahtera 87
    bangun jaya sejahtera 87 6 hari yang lalu

    Tanjakan amen "rich brian" klo lewat situ

  • sibru malisyi
    sibru malisyi 6 hari yang lalu

    Baiknya pemerintah juga cepat melngkapi rambu2 lalin n Lamlu Penerang Jalan agar lebih safety
    ...

  • Titaevansetiawan Setiawan
    Titaevansetiawan Setiawan 6 hari yang lalu +1

    Ya Allah ko aku jadi kasihan sama Almarhum Pbk Emen sudah meninggal namanya di sebut terus.. tanpa sebutan Almarhum.... semoga Amal ibadahnya di terima Allah S.W.T Aamiin Allahuma Aamiin

  • Abang Vicky
    Abang Vicky 6 hari yang lalu

    Wah ngeri

  • Tri sutrisno
    Tri sutrisno 6 hari yang lalu

    Dibikin aja pembatas jalan untuk kedua arah, supaya tidak terjadi makan jalan antar pengaendara yg Naik maupun turun, buat aja pembatas jalan besi Kaya, pembatas jalan too yg pager besi, Dan jalan dilebarin juga

  • Erlando Turnip
    Erlando Turnip 7 hari yang lalu

    Belum apa2 itu jalannya di bandingkan jalan sumatera.

  • Setia Clasic Decoration
    Setia Clasic Decoration 7 hari yang lalu

    Mohon maaf numpang promo... Buat semua teman teman youtuber kalau mau cari referensi untuk dekorasi Rumah Klasik bisa lihat channel kami... Kami spesialis dekorasi rumah klasik... Jangan lupa Subsribe ya... Terima kasih... Salam sukses buat semua...

  • Gema Al Qur'an
    Gema Al Qur'an 7 hari yang lalu

    Semoga tidak terjadi kecelakaan disitu 🙄

  • AL FANDRI
    AL FANDRI 7 hari yang lalu

    tips.
    sebelum berangkat baca bissmilah.
    sampai rumah baca alhamdulilah. ☺

  • frhn .m13
    frhn .m13 7 hari yang lalu

    Iyaa itu kecelakaan cuma karna ceroboh gk hati2 aja pasti

  • Haerul Hanapi
    Haerul Hanapi 7 hari yang lalu +4

    Turut berduka..semoga diterima amal serta ibadahny dan diterima disisinya

  • chiko marchelino
    chiko marchelino 7 hari yang lalu

    Ini jalan yang gua selesai dari tangkuban perahu lewat sini
    Ohh baru tau gua ini tanjakan emen gua aja pas naik mobil mau kecelakaan untung bapak gue jago jadi terhindar deh dari kecelakaan 😚

  • dahaproject3
    dahaproject3 7 hari yang lalu

    analisa pak pol jenius sekali...... sebaiknya insinyur sipil yang merancang jalan memperhatikan gaya sentrifugal yang diterima kendaraan.. terutama yang berat (bus, truk)

  • Keisha Cantik
    Keisha Cantik 7 hari yang lalu

    asal usulnya aja udah ngeri 😲😲

  • Rafael Aula putra
    Rafael Aula putra 7 hari yang lalu

    Lebih ngeri tanjakan sabang

  • Fithox Music
    Fithox Music 7 hari yang lalu

    Baguslah, mengurangi populasi dunia

  • Bismillah OLShops
    Bismillah OLShops 7 hari yang lalu

    Di bengkulu mah lebih parah lika liku jalannya.. Supirnya ga hati2 , coba pakek sopir medan

  • Nando manalu
    Nando manalu 7 hari yang lalu

    tukeran subscribe youtube, gan. kalau sudah, kasih tau di kolom komentar nanti aku follow balik. Trims :)

  • Oh Ini
    Oh Ini 7 hari yang lalu

    Mistis... mistis... 2018...

  • Austin Narendra
    Austin Narendra 7 hari yang lalu

    Mgk klo laut segitiga bermuda 😁 jgn percaya mitos mgk memang tikungan & tanjakan sulit hrs extra para pengemudi

  • Abi Satria
    Abi Satria 7 hari yang lalu

    Jadi inget thn 2015 pernah tinggal di Subang 3bulab, dikirim kerja dari Bengkulu ke Subang, sering bgt lewat jalan ini mau ke Lembang atau pasti lewat jalan ini. I swear to God emang Jalan nya super ekstreme dahh

  • Gilang Ramadhan
    Gilang Ramadhan 7 hari yang lalu

    Itu sudah menjadi kodrat Allah Swt

  • tungga dewi
    tungga dewi 7 hari yang lalu

    semoga ini yang terakhir, tidak ada lagi kecelakaan yang serupa

  • Mamaberry
    Mamaberry 7 hari yang lalu

    harus lebih waspada lagi.

  • Lara Hati
    Lara Hati 7 hari yang lalu

    Aneh nya di tanjakan ini, kita kalau belok suka tekor, bablas. Itu gak cuman dialami 1 org saja, banyak.

  • Lara Hati
    Lara Hati 7 hari yang lalu

    Tempat main waktu SMA

  • alika zan
    alika zan 7 hari yang lalu

    tolong aku buat dapetin 1000 subscriber. subscribe channel aku yuuk...

  • jems roots
    jems roots 7 hari yang lalu

    Manusia hanya bisa berencana tp tuhan yg menentukan

  • Eem S
    Eem S 7 hari yang lalu

    Aneh ya, setiap ada yg kecelakaan mobil/bus,pasti sopir nya aman gak kenapa-kenapa,tapi sebaliknya para penumpang yg menjadi korban.
    Hanya mengamati dan menurut aku sih,tapi rata" 😀.

  • Shinta Bella
    Shinta Bella 7 hari yang lalu

    Saling subcribe yukkkkkk

  • Aldi Maulana
    Aldi Maulana 7 hari yang lalu

    Yup. Jalanan berkelok memang harus banget diperhatikam gaya sentrifugal nya. Sadly jalanan yang dibuat pada zaman penjajahan justru lebih baik.

  • Andika FTN
    Andika FTN 7 hari yang lalu

    mungkin belum tau jalan gunung gumitir Perbatasan Jember-Banyuwangi, 1jam jalan isinya kelok menanjak menurun

  • TUKAR SUBSCRIBE YA
    TUKAR SUBSCRIBE YA 7 hari yang lalu

    Semoga kita di beri selalu keselamatan dalam berkendara

  • Wayan Gaming
    Wayan Gaming 7 hari yang lalu +1

    Kasian Mobil sama Motor nya Hancur

  • Darnatie warman
    Darnatie warman 7 hari yang lalu

    yimak

  • BuyGcrow GTi
    BuyGcrow GTi 7 hari yang lalu

    Wowow

  • abdul mansur
    abdul mansur 7 hari yang lalu

    Emen tanjakan duh emeeeeen...?

  • Apri Resex
    Apri Resex 7 hari yang lalu

    Mestinya pemerintah setempat bikin alternatif bagai mana meminimalisir kecelakaan... bikin jalur baru apa...

  • Video Virall
    Video Virall 7 hari yang lalu

    lebih extrem jalur nagreg sebenarnya, tapi karena di nagreg ga ada emen nya jadinya aman!!

  • ES P
    ES P 7 hari yang lalu

    -_-'

  • Apriadi Serba Ada
    Apriadi Serba Ada 8 hari yang lalu +1

    Hallo semua nya.Hallo Admin😊😊
    Sy org baru di youtube nih.
    Please Sub sy ya,Ntar sy sub back permanen..
    Mari budayakan saling bantu..🙏🙏🙏

  • Sudarlin Darlin
    Sudarlin Darlin 8 hari yang lalu

    G tenar d medsos. Tpi tnar d alam gaibbb... Saluuutt

  • Anton Explored
    Anton Explored 8 hari yang lalu

    Itu bukan jalan buat mobil bro tapi buat rollercoaster pemerintah blm bisa bikin jalan lain yang layak buat mobil

  • Tita Almira Desiana
    Tita Almira Desiana 8 hari yang lalu

    Allahu alam..

  • Iyan D'dayen
    Iyan D'dayen 8 hari yang lalu

    Dikit2 gara2 jin dan sesuatu yang goib hadeh.. takdir truk,bus dan kendaraan berat makanya tangki minyak harus diisi full kalau naik tanjakan

  • T Glorious
    T Glorious 8 hari yang lalu

    udah sering benget dibahas padahal ini tanjakan

  • Super Mario
    Super Mario 8 hari yang lalu

    Intinya hati", jgn trlalu ngebut "biar pelan asal selamat, keluarga menunggu dirumah".
    Tanjakan/turunan krng dari 3km nggk brasa kalau dgn kcepatan 30/40 km/jam

  • Miftahul Barid
    Miftahul Barid 8 hari yang lalu

    coming soon film berjudul Si Manis Tanjakan Emen

  • Parji 73
    Parji 73 8 hari yang lalu

    Mobil/Busnya
    Aja Rusak/JELEK

  • Ucing Koneng
    Ucing Koneng 8 hari yang lalu

    Saya 100% percaya bahwa hal2 yg gaib pasti ada. Tp seandainya sy lewat tnjakan emen trus harus lempar rokok sbgai ungkapan permisi numpang lewat.. amit2 sy kagak mau... kalo bunyiin klakson sy baru mau. Tujuan nya ya takutnya pas tikungan ada kndaraan lain yg berlawanan yg gk trlihat. Dan doa sbelum otw jelas harus di utamakan.

  • Deri Tapan
    Deri Tapan 8 hari yang lalu

    Dikmpung gua lagi hebat tanjakan dari ini..di peisisr selatan..

  • Telly Selviany
    Telly Selviany 8 hari yang lalu

    Saya sbg org yg dua kali sehari lewatin jalan itu ke tempat kerja, kesel bgt kl hari minggu uda banyak motor yg kebut2an, balapan apalah apalah, trs dipinggir jalannya banyak yg fotoin, pliss lahh mikillll itu jalan umum.

  • ruly return
    ruly return 8 hari yang lalu

    Coba deh sitinjau lauik padang

  • Nazilatun Nimah
    Nazilatun Nimah 8 hari yang lalu

    RIP

  • aQyla channel
    aQyla channel 8 hari yang lalu

    Wajib hati hati saat di perjalanan

  • pramana
    pramana 8 hari yang lalu

    Apa cuma kebetulan doang apa gimana kok setiap orang yg meninggal disitu angkanya selalu ganjil 🤔

  • WAJIK KLETIK
    WAJIK KLETIK 8 hari yang lalu

    Inalillahiwainalillahrujiun..

  • Iqbal Sanusi
    Iqbal Sanusi 8 hari yang lalu

    saya sebagai supir, selalu menyayangkan bus atau truk yang berkecepatan tidak wajar. sering menyalip saat tikungan dan itu yang membuat bus kecelakaan atau menabrak mobil. saya sering hampir tertabrak di jalur seperti ini

  • Chaerur Rozikin
    Chaerur Rozikin 8 hari yang lalu

    Kasiaan yah....
    Setannya di salahin terus... hihihi

  • Farhan Yanuar
    Farhan Yanuar 8 hari yang lalu +1

    lebih serem ini atau alas roban ?

    • Coco
      Coco 8 hari yang lalu +1

      kalo dari suasananya & kondisi jalan lebih serem alas roban, kalo dari sisi banyaknya kecelakaan dan parahnya kondisi korban lebih serem tanjakan emen

  • Padin Ahmad
    Padin Ahmad 8 hari yang lalu

    Kualitas rem yang di selidiki.bukan jalannannya.