Tap to unmute

Jokowi Cabut Izin Usaha Pertambangan, Hingga Pangeran Arab Dikejar-Kejar Bank

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Jan 2022
  • Berita Lainnya: 10 Negara Ini Diserang Omicron Paling Banyak, Ada Indonesia?
    Link: bit.ly/3zy6Rr1
    Tak sembarangan gertak akan cabut izin usaha perusahaan tambang yang tak patuhi Domestic Market Obligation. Ancaman itu benar-benar dilakukan Presiden Joko Widodo. Hingga Credit Suisse Group sedang mengejar Pangeran Arab Saudi di pengadilan.
    Simak informasi selengkapnya dalam program Evening Up di CNBC Indonesia, Kamis (06/01/2021)
    Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/ .
    CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.
    CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.
    Follow us on social:
    Twitter: cnbcindonesia
    Facebook Page: CNBCIndonesia/
    Instagram: cnbcindonesia
    cuap_cuan
    Tiktok: bit.ly/38BYtJx
    Spotify: spoti.fi/2BR7KkT

Komentar • 4 406

  • Mohammad Syaifuddin
    Mohammad Syaifuddin 4 bulan yang lalu +1681

    100% semestinya kekayaan alam di NKRI ini untuk kesejahteraan rakyat Indonesia sendiri. Saya lebih bangga dikelola negara untuk pembangunan negara sendiri daripada dikelola perseorangan maupun swasta. Yang kaya siapa, yg sengsara siapa hmm. Saya bangfa jika dikelola, di jual dan dibeli untuk rakyat Indonesia. Jangan cuma satu dua orang saja yg menikmati aset negara.
    Usul pak Jokowi. "Perketat syarat bila perlu STOP ekspor bahan material atau SDA yang tidak dapat diperbaharui". Agar anak cucu kita di Indonesia kelak dapat merasakannya.

    • Adhicitta Masran
      Adhicitta Masran 8 hari yang lalu

      Negara yg kelola yg kaya yah pejabat 不

    • Wahyu Triani
      Wahyu Triani 2 bulan yang lalu

      Terharu SMA pak de

    • Jajang Hendri
      Jajang Hendri 3 bulan yang lalu

      @rudi yanz 不不不 Lah anda kok marah-marah. Menghina orang lagi 不不不. Kan saya tanya solusi dari anda siapa tahu ada orang yang lihat. Kan siapa jika solusi luar biasa mengalahkan orang yang anda sebutkan tadi. Anda otomatis diangkat jd pejabat. Coba anda compare kan pernyataan anda sendiri dengan barusan pernyataan anda membuat saya tertawa. Kok marah-marah kesaya, mencaci maki saya kan saya hanya bertanya. 不不不

    • rudi yanz
      rudi yanz 3 bulan yang lalu

      @Jajang Hendri makin bego aja kan, mereka sekolah tinggi2 dan bergaji BESAR, mereka dipekerjakan untuk mencari solusi dalam sebuah permasalahan, lah percuma ada menager dirut sampai menterinya. memang omongan rakyat kecil akan didengar, buruh yg demo puluhan ribu aja gk di gubris,.
      kritis boleh, dukung sampe mokat juga boleh, tapi klo bego jangan.

  • Nomodus Project
    Nomodus Project 4 bulan yang lalu +288

    Bangga banget punya Pak Jokowi. Kecerdasan, kecerdikan, dan keberaniannya, benar-benar untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Semoga Indonesia jadi semakin kuat ya. Amiiin.

    • So jasih So jasih
      So jasih So jasih Hari Yang lalu

      Amiin yra

    • Dany Lebi
      Dany Lebi 2 bulan yang lalu

      Hmm, jangan terlalu hiperbola nanti jatuhnya sakit loh... Iya Jokowi cerdas saking cerdas nya tahu sendiri kan

    • Nomodus Project
      Nomodus Project 3 bulan yang lalu +1

      Emang susah ditebak lah. Pun gak ada yang sempurna. Tapi yang perlu diapresiasi adalah mereka2 yang bisa nyiptain manfaat terbesar untuk sebagian besar penduduk. Siapakah dia? Saat ini ya jelas Pakde lah, terlepas dari apakah gue suka sama dia atau kagak.

    • Leopard 24
      Leopard 24 3 bulan yang lalu

      Politik susah di tebak bro hhh ,tidak usah terlalu bangga tidak usah pula untuk mencela

    • V
      V 3 bulan yang lalu

      @Adolf Hitler wow ada bapak kumis.
      Yg memulihkan ekonomi Jerman Dengan waktu sangat簡 singkat

  • URRA
    URRA 4 bulan yang lalu +1

    Inilah presiden kami. Diam dingin tapi membahayakan para penjahat.
    Semoga Allah subhanahuwataala senantiasa melindungi bpk presiden joko widodo hafizahullah. Aamiin

  • Eddy Sugiatmo
    Eddy Sugiatmo 3 bulan yang lalu +3

    Alhamdulillah bangga dan bersyukur pengelolaan SDA Nusantara yang strategis akan dikelola dengan baik dan benar demi mewujudkan kemakmuran dan kemajuan bangsa Indonesia Nusantara

  • Sheila Foster
    Sheila Foster 3 bulan yang lalu +15

    23:23 Hermosa elecci籀n Xxlike.Uno de los mejores conciertos 歹
    23:23 Senada: "Hermoso"
    23:23 Megan: "Hotter"
    23:23 Hopi: "Sweeter"
    23:23 Joonie: "Cooler"
    23:23 Yoongi: "Butter"
    23:23 Amor: "Momentos"
    23:23 Alfiora: "Preety"
    23:23 Alana: "Awesome"
    23:23 Son unos de los mejores conciertos, no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente . ZyX
    hay nomas pa ra reirse un rato y no estar triste y estresado por la vida dura que se vive hoy...

  • ALWIN88
    ALWIN88 4 bulan yang lalu +1214

    Peraturan yg berlaku di NKRI harus dipatuhi.
    Kebutuhan NKRI harus dinomor satukan untuk kebaikan Negara dan rakyatnya. Salam sehat untuk kita semua dimanapun berada.

    • hadi kurniawan
      hadi kurniawan 6 hari yang lalu

      Kecuali perusahaan cina

    • Yoel Labo
      Yoel Labo 19 hari yang lalu

      Cukup.

    • cah-@ngon
      cah-@ngon Bulan Yang lalu

      Januari -februari cabut, pertengahan maret hujan reda gaspol lagi

    • Bernadus Dudus
      Bernadus Dudus 2 bulan yang lalu

      Iya bener tu.salah satu nya adalah pembangkit listrik.didaerah saya masih saja mati lampu.sedangkan negara lain sudah enak enak 24 jam nonstop tanpa mati lampu.padahal mereka dapat suplay batu bara dari indonesia.kenapa malah negara sendiri tidak terealisasikan,padahal batu bara dari tanah kita sendiri.yg kasih enak negara lain

    • Alifah Putri
      Alifah Putri 3 bulan yang lalu

      @Pak Nas tpn

  • Rere Oktaviani
    Rere Oktaviani 4 bulan yang lalu +5

    Indonesia akan maju jika ditangan yg tepat, semngat semoga Indonesia menjadi negara maju, karna negara maju yg lain pun ketarketir sama kebijakan sekarang, mereka gapunya apa2 sedangkan kita kaya raya cuma SDM nya aja yg harus pada manfaatin yg kita punya dengan baik

  • Molly Young
    Molly Young 3 bulan yang lalu +12

    Hermosa elecci籀n 歹 Babes.likeex.uno
    de los mejores conciertos
    ... ...
    23:23 Senada: "Hermoso"
    23:23 Megan: "Hotter"
    23:23 Hopi: "Sweeter"
    23:23 Joonie: "Cooler"
    23:23 Yoongi: "Butter"
    23:23 Amor: "Momentos"
    ...
    Tu..belleza.viaja.al.universo.se.reune.con.estrellas.
    y.luceros...tu.mirada.enamora.al.sol.....tu.hermosura.quedara.por..una.eternidad.en.los.corazonede.
    tus.admiradores......feliz
    Navidad.y.noche.buena....mis.respeto.para.todas.las.mujes.del.mundo...saludos..al.fin.del.mundo
    Son unos de los mejores conciertos, no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente

  • WONGE DEWEK
    WONGE DEWEK 4 bulan yang lalu +15

    MAKIN CINTA DAN BANGGA JADI WARGA NEGARA INDONESIA 弘弘弘

  • Endah Setianingrum
    Endah Setianingrum 4 bulan yang lalu +1

    Maju terus NKRI, smoga sehat & pintar rakyatnya. Aamiin.

  • anisasariisti
    anisasariisti 4 bulan yang lalu +470

    Indonesia jangan lengah dan tetap tegas..!! #MajulahIndonesia demi kesejahteraan rakyat! 毋氣拎氣

  • Erika Ross
    Erika Ross 3 bulan yang lalu +15

    FANTASTICO DE LOS
    likEEx.UnO
    los mortales abian apreciado tan hermosa mujer
    Megan: "Hotter"
    Hopi: "Sweeter"
    Joonie: "Cooler"
    Yoongi : "Butter"
    Son unos de los mejores conciertos , no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente.
    Son unos de los mejores conciertos, no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente.
    hay nomas pa ra reirse un rato y no estar triste y estresado por la vida dura que se vive hoy..
    Tu..belleza.viaja.al.universo.se.reune.con.estrellas.
    y.luceros...tu.mirada.enamora.al.sol.....tu.hermosura.quedara.por..una.eternidad.en.los.corazonede.
    tus.admiradores......feliz
    Navidad.y.noche.buena....mis.respeto.para.todas.las.mujes.del.mundo...saludos..al.fin.del.mundo. ..

  • Yadi Wijjaya
    Yadi Wijjaya 4 bulan yang lalu

    Harus dikelola oleh negara .agar masyarakat Indonesia sejahtera ,bukan segelintiran orang .

  • lasiyo lasiyo
    lasiyo lasiyo 2 bulan yang lalu

    Semoga Allah selalu melindungi Bpk jokowi. Amin

  • HESPER£REY
    HESPER£REY 4 bulan yang lalu +3

    Akhirnya Indonesia percaya dengan diri sendiri

  • Acuan Tjam
    Acuan Tjam 4 bulan yang lalu +587

    Terima kasih pak....kami yg waras mendukung apa yg bpk rencanakan..
    Sekali lagi terima kasih pak Jokowi..
    Semoga Allah memudahkan apa yg bpk rencanakan, amin y r a....

    • YandiNP
      YandiNP 3 bulan yang lalu

      @Weizly Hk Dan terjadi lagi....
      Gw males nanggepin orang yang males baca, dibaca baek baek, dah gitu aja

    • Weizly Hk
      Weizly Hk 3 bulan yang lalu

      @YandiNP Sri Mulyani & pak Basuki nego ya bro?? Pinter bener ente berarti ya sampe bego2in ahli2 seperti mereka.

    • Hezky APS
      Hezky APS 3 bulan yang lalu

      iya acuan kamu emang paling waras dah, yang lain gk waras semua

    • Jumrana Hwi
      Jumrana Hwi 3 bulan yang lalu

      Tapi kenapa ad isu kalo pk jokowi di atur" oleh luhut dr blankang?

    • Andre Rr16
      Andre Rr16 3 bulan yang lalu

      Tapi pak jokowi ngk lihat komen lu tong
      Kalau mau apresiasi pake hastag

  • Rusniken MH
    Rusniken MH 4 bulan yang lalu

    Hanya pemerintah saat ini yg berani bertindak dan ambil keputusan yg tepat u dikelola negara smg rakyat mulai saat ini sejahtera. Mantap pak Jokowi.

  • herry herry
    herry herry 2 hari yang lalu

    Apa yg dilakukan Bapak JOKOWI adalah, Benar , lindungi Teritorial , Tanah Air dlm Negri. Amin.

  • Adit Ferdiansyah
    Adit Ferdiansyah 4 bulan yang lalu +3

    THE BEST PRESIDENT OF THE WORLD弘

  • Margani Sallam
    Margani Sallam 4 bulan yang lalu +1

    Bukan maen pakde Jokowi
    Mantab pak terus kan,sudah sepatutnya kekayaan alam Indonesia untuk negeri sendiri bukan negeri orang lain 歹氣

  • Hamri Obi
    Hamri Obi 4 bulan yang lalu +776

    Ini baru bener pak Jokowi boleh bekerjasama dengan pihak lain tapi hasil harus tetap menjadi milik negara . NKRI HARGA MATI PAK JOKOWI KEREN

    • Ach GM
      Ach GM Bulan Yang lalu

      iya benr sklian perusahan" asing perushan cina" juga

    • arif munawar
      arif munawar 3 bulan yang lalu

      @yhuda official Wkwk kalo gak produktif ngapain presiden sampai ikut urusan cabut ijin..??! Susah amat mengapresiasi kinerja Pemerintah.. padahal itu bagus loh

    • besty
      besty 3 bulan yang lalu

      p
      PREET

  • Lori Sanchez
    Lori Sanchez 3 bulan yang lalu +16

    Son unos de los mejores conciertos 毋 XXLIKE.Uno
    los mortales abian apreciado tan hermosa mujer
    15:55 #Flower
    15:55 Megan: ''Hotter''
    15:55 Hopi: ''Sweeter''
    15:55 Yoongi: ''Butter''
    15:55 #Amber
    hay nomas pa ra reirse un rato y no estar triste y estresado por la vida dura que se vive hoy...
    y.luceros...tu.mirada.enamora.al.sol.....tu.hermosura.quedara.por..una.eternidad.en.los.corazonede...
    15:55 Son unos de los mejores conciertos, no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente

  • GRALLYON
    GRALLYON 4 bulan yang lalu +3

    Saya berharap ini bukan hanya sebuah wacana..
    Angin bergerak ke arah dunia yang baru~
    Ini bakal tercatat dalam sejarah salah satu gerakan yang meng evolusi dunia!!
    GOOD JOB MY PRESIDENT!! PROUD OF YOU!!

  • STN EDW
    STN EDW 3 bulan yang lalu +1

    Indonesia semakin TEGAS,
    MANTAPP氣

  • Rany 1995
    Rany 1995 2 bulan yang lalu

    Alhmdulillah仆..terima kasi bpk jokowi.inilah yg namanya pemimpin...yg benar2...memimipin+mementingkn semua utk rakyatnya....semoga bpk jokowi selalu dlm lindungan YMK.amin....

  • Upik Haryanti
    Upik Haryanti 4 bulan yang lalu +371

    Diberkatilah pak Jokowi, kiranya Allah selalu memberikan anugerah demi anugerah utk membangun Indonesia tercinta莞兩

    • cuwan Ho
      cuwan Ho 3 bulan yang lalu

      @Agam Natgeo lokal pintar main catur gak ? Untuk bisa menang tentu butuh trik dan juga keberanian.
      Jadi aku saranin kamu lebih baik menggambar dari pada ikut komen tapi hanya memperlihatkan kebodohan .

    • Haaki play
      Haaki play 4 bulan yang lalu

      @Totpaid wah ada kardun :)

    • Ralph mikhael
      Ralph mikhael 4 bulan yang lalu +1

      @Agam Natgeo lokal sudah g usah sok pintar, klo masih komen di yutub ma, blm jd apa2, yg penting kamo percaya pemerintah melakuman yg terbaik, drpd hanya membenci, ya pasti ada yg kuasai dong, klo dr kadruun jg yg berkyuasa , dikuasio gerombolan, gerombolan yaman , so g usah berle

  • Igor Mayor Jenderal Igor Yevgenyevich Konashenkov

    Mantap, kebijakan luar negri memang hrus tarik ulur agar negara dpt penawaran lebih

  • Hamzah Hamzah
    Hamzah Hamzah 3 bulan yang lalu

    Kami rakyat kecil bangga puny pemerintah yg tegas berani

  • Sar Panca01
    Sar Panca01 Bulan Yang lalu

    Saya setuju diutamakan kebutuhan rakyat NKRI. Harus pikirkan untuk jangka panjangnya. Jika perlu tutup expor secara total yang penting rakyat Indonesia kecukupan energi

  • Fanta Sinaga
    Fanta Sinaga 4 bulan yang lalu

    Keren pak Jokowi, semoga anda selalu melakukan yg terbaik untuk rakyat

  • buda mataram
    buda mataram 4 bulan yang lalu +236

    Hebat pak jokowi Sehingga negara dunia tau betapa pentingnya Indonesia untuk mereka
    Jadi benar Indonesia adalah negara yg besar 返

    • SKYLINE ANGLE@
      SKYLINE ANGLE@ 8 hari yang lalu

      Ujuk rasa..PK Jokowi modushh

    • iyus
      iyus 3 bulan yang lalu

      @AINAL YAKIN kau bolak balikkanlah peraturan Nkri ini ..sesuka hatimu

    • AINAL YAKIN
      AINAL YAKIN 3 bulan yang lalu

      @iyus Kan Sudah Penuh i Pasokan Di PLN Aturan Nya Penuh i Pasokan Dalam Negeri Dulu

    • sky-fi
      sky-fi 4 bulan yang lalu +2

      @Novya Hasta yah ada kemajuan lah drpd presiden sebelumnya

    • Novya Hasta
      Novya Hasta 4 bulan yang lalu +7

      @iyus ha ha ha ha ha bener bro,
      Kata nya Negara kita Negara besar tapi cuma besar wilayah nya doang nyata nya Negara kita gak maju karena mental Pejabat Publik isi nya Korupsi dan banyak Warga nya yg hidup Miskin

  • Budi Supriyanto
    Budi Supriyanto 4 bulan yang lalu

    Bravo pemerintahan.pak jokowi....smga ada lg pemimpin2 seperti pak jokowi kedepan nya...yg cinta tanah air dan rakyat nya....aamiiin

  • 謔禺
    謔禺 4 bulan yang lalu

    Sejak lama kekayaan alam kita di jajah negara lain karena pemimpin yang tidak berani bersikap tegas. Semoga dari era Pak Jokowi dan pemimpin2 berikutnya bisa lebih tegas lagi dalam menjaga dan mengolah kekayaan alam kita untuk kesejahteraan negara Indonesia

  • Sam Cruise
    Sam Cruise 4 bulan yang lalu +1

    Kekayaan Alam Indonesia dikuasai negara untuk kesejahteraan rakyat Indonesia...mantappp pak president

  • gandhi Prayogi
    gandhi Prayogi 4 bulan yang lalu

    Ternyata Indonesia memang punya pengaruh besar pada dunia, bangga

  • Penonton
    Penonton 4 bulan yang lalu +304

    Alhamdulillah, saya bangga sama Bpk Presiden Jokowi, semangat trs semoga Allah selalu melindungi n menjaga Bpk Presiden Jokowi dlm memimpin Bangsa Indonesia.

    • Roy Martin
      Roy Martin Bulan Yang lalu +1

      弘yaps ku bangga jadi warga indo

    • Badar YT
      Badar YT 4 bulan yang lalu +2

      Seandainya IUP itu dijalankan dari dulu tentu sangat banyak tenaga kerja yang terserap. Apa yang dilakukan presiden sudah sangat tepat

    • pEEndy'
      pEEndy' 4 bulan yang lalu +4

      Kadrun mana kadrun yg bilang Jokowi gagal jadi presiden...???不 Semangat Pak #Jokowi

    • Mei Da
      Mei Da 4 bulan yang lalu +3

      Yap....

  • Suryadi K'tut
    Suryadi K'tut 4 bulan yang lalu +15

    sehat selalu bapak presiden ri Jokowi

  • rizki aulia
    rizki aulia 4 bulan yang lalu

    Indonesia negara besar yg memegang kunci energi negara2 maju

  • keluarga Tika
    keluarga Tika 4 bulan yang lalu

    Mantap弘弘弘 majulah indonesia

  • Angel lee
    Angel lee 3 bulan yang lalu

    bangga,salut,patut diacungi buat bp jokowi persidenku ,ya allah sehatkan sllu bp jokowi persiden indonesia AamiN仆

  • Rini Agustina
    Rini Agustina 2 bulan yang lalu

    Ya ALLAH semoga pak jokowi sehat terus ..

  • Diana Vangen
    Diana Vangen 3 bulan yang lalu

    Sudah seharusnya Hasil kekayaan Indonesia digunakan untuk kemajuan negara kita agar bisa lebih maju dibandingkan negara lain. Maju terus Indonesia.

  • Gamja
    Gamja 4 bulan yang lalu

    Saya salut kepada orang-orang yang mematuhi dan menomor satukan RI

  • Rama Rech
    Rama Rech 3 bulan yang lalu

    Hebat bgt bapak presidenku ini
    Sehat sllu yg pak,smga Allah mempermudah segala urusan bapak utk Indonesia yg lebih maju lgi

  • Severinus Maha
    Severinus Maha 4 bulan yang lalu +215

    Ini baru beres
    Administrasi Negara,
    Semoga negara mengalih ke sumber daya alam panas bumi atau Geothermal untuk pembangkit listrik.
    Indonesia kaya sumber daya alam, air, laut, dan darat
    Sejahteralah Negeriku

  • Sutrisno Eboh
    Sutrisno Eboh 4 bulan yang lalu +1

    Subhanalla.....
    Untuk Indonesia Tanah airku...
    Mantap...!!

  • Hyun ae story
    Hyun ae story 4 bulan yang lalu +1

    Aku setuju dengan keputusan pak jokowisemoga indonesia semakin maju dan sukses amin

  • Acok Daeng Masiga
    Acok Daeng Masiga 2 bulan yang lalu +1

    Salut dan kagum kpd bapak presiden jokowidodo

  • world Zifik
    world Zifik 4 bulan yang lalu

    mantap hanya do'a dan dukungan sepenuhnya semoga indonesia aman,damao dan jaya alfatihah

  • DeSara
    DeSara 4 bulan yang lalu +531

    Hanya di era Presiden Joko Widodo, pemimpin Negara Indonesia yg bisa tegas dlam mengelola negara Indonesia utk semakin maju dan memiliki harga diri bangsa di mata dunia luar. Tinggal Sumber Daya Manusia dipertegas lg mendidiknya utk siap pakai. jangan salahkan Pemerintah jika memanggil tenaga asing dari luar, karena SDM Indonesia blm siap pakai. dan mendidiknya perlu waktu lama. andaikan dr dahulu keuangan negara tidak dikorupsi tentu akan melahirkan SDM2 yg mumpuni.

    • saridin din
      saridin din 10 hari yang lalu

      Indonesia tidak kekurangan SDM tapi kekurangan modal...

    • Catur Pamungkas
      Catur Pamungkas Bulan Yang lalu

      @wung totak itu artinya boleh Jika benar" bisa berbuat adil. Tapi apakah benar" bisa adil manusia jaman sekarang. Mungkin ada tapi layaknya 100 banding 1.

    • DADAO MALELA UHAT LUNUK
      DADAO MALELA UHAT LUNUK Bulan Yang lalu

      ,YAAH TEGAS KEPADA MASYARAKAT LEMAH , BUKTI NYATA ,D KALIMANTAN,SEMUA HUTAN MILIK PT SEMUA , ILEGAL LOGGING , katanya masyarakat, padahal ilegal logging,yg beking oknum semua , masyarakat bisa apa,

  • ALBY HIDEUNG ( TEKNISI TERSESAT )

    Ini baru presiden gw, maju terus pak menjadi orang baik memang banyak yg g suka... Jangan bosan untuk menjadi orang baik...

  • DON
    DON 3 bulan yang lalu

    Jika yang Anda lakukan adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat, (SELURUH RAKYAT INDONESIA).. Maka kami akan selalu mendukung anda. Pak presiden_.

  • Komang Mika
    Komang Mika 4 bulan yang lalu +1

    Ternyata indonesia juga besar peranannya di negara lain

  • Santa Monica's Pride
    Santa Monica's Pride 4 bulan yang lalu

    Setujuuuu pak... Jaga sumber daya alam kita untuk masa depan bangsa,

  • ANTA SUMA
    ANTA SUMA 4 bulan yang lalu +365

    INDONESIA menunjukan kekuatannya sekarang. Dan pemerintah sedang membangun dalam negeri untuk menguatkan dan mengatur ekonomi Indonesia agar kedepannya tidak berantakan dan menjadi lebih baik lagi the best pak presiden Indonesia 氣拎

    • unidentified
      unidentified 2 bulan yang lalu

      @TAD & ALV iya banyak Aset negara yg balik ke tangan kita. Tapi boss hutang negara tambah ribuan triliun. Cukup disyukuri aja, jangan banyak ngejudge, & jangan berlebihan juga.

    • Heri Purwoko
      Heri Purwoko 3 bulan yang lalu

      @Herry Priyono kalo kamu gak setuju dengan aturan negara ini, kamu pergi aja kenegara yg sependapat dengan pemikiranmu bro

    • Herry Priyono
      Herry Priyono 3 bulan yang lalu

      @Tedi Son .....prinsip gw keadilan dan sejahtera utk s3luruh rakyat....masih hrus menunggu.....lgi

  • Irvan Simatupang
    Irvan Simatupang 4 bulan yang lalu

    Sdh waktu y bangkit pertiwi kta. JAYALAH NEGERI q MAKMURLAH RAKYAT Y NKRI..

  • Elvis Panggalo
    Elvis Panggalo 4 bulan yang lalu

    Betul sekali kebutuhan dlm negeri dlu yg di utamakn baru di expor..
    Bravo Pemerintahan sekrng dan Bapak presiden Jokowi yg tegas..

  • rohayati Alfian
    rohayati Alfian 4 bulan yang lalu

    Maju trs indonesia

  • Camille Moore
    Camille Moore 4 bulan yang lalu +12

    Son unos de los mejores LikeeX.UnO
    I LOVE YOU
    los mortales abian apreciado tan hermosa mujer
    Megan: ''Hotter''
    Hopi: ''Sweeter''
    Joonie: ''Cooler''
    Yoongi: ''Butter''
    Senada: ''Hermoso.''
    Amor. ''Momentos.''
    Tu..belleza.viaja.al.universo.se.reune.con.estrellas.
    y.luceros...tu.mirada.enamora.al.sol.....tu.hermosura.quedara.por..una.eternidad.en.los.corazonede.
    tus.admiradores......feliz
    Navidad.y.noche.buena....mis.respeto.para.todas.las.mujes.del.mundo...saludos..al.fin.del.mundo. ..
    Jamas.: ''Corazon.''
    Habara.: ''Sostengo. .''
    Son unos de los mejores conciertos, no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente.
    hay nomas pa ra reirse un rato y no estar triste y estresado por la vida dura que se vive hoy..

  • Warung Reganis
    Warung Reganis 4 bulan yang lalu +165

    Benar2 salut atas keberanian pak presiden utk membenahi dan melabrak hal2 yg kurang baik utk negara .moga Indonesia maju dan jaya kedepannya.

  • samosa sa
    samosa sa 3 bulan yang lalu

    Ya Alloh muliakan lah rakyat.Indonesia.

  • Lina istianti
    Lina istianti 4 bulan yang lalu

    Mantab ,,Sy dukung PK De Jokowi,
    SMG bpk dan jajaranya sllu d mdh kan sgl tugas"nya ke Dpn hingga Sukses,,,!!!,,,

  • Caroline anatassia Kosala
    Caroline anatassia Kosala 3 bulan yang lalu

    Amin. Semoga pak jokowi selalu sehat.弘弘

  • r2fs Padang
    r2fs Padang 4 bulan yang lalu

    Saya setuju,, kekayaan alam indonesia bukan untuk kesejahteraan negara lain,, harus nya yg sejahtera itu rakyat indonesia

  • Ijan Saputra
    Ijan Saputra 4 bulan yang lalu +54

    Masya Allah..walaupun dicaci maki SM rakyat sendiri...tetap berjuang untuk NKRI

  • Cahyono Parpol
    Cahyono Parpol 3 bulan yang lalu

    saya salut sama keberanian pak jokowi, ini baru pemimpin yang layak dihormati.. berani nanggung resiko kalau untuk kemajuan Indonesia.. gk kayak yang dulu bisanya cuma nyinyir curhat jangankan sama negara asing. sama FPI saja sudah gemetar.. lanjutkan pak jokowi semoga Bpk dan keluarga selalu dalam lindungannya amin...

  • Okta Sola
    Okta Sola 3 bulan yang lalu

    Saatnya indonesia bangkit

  • savage dor
    savage dor 25 hari yang lalu

    nih gua yang tunggu tunggu....indonesia harus berani dan harus percaya diri jangan takut ambil keputusan

  • Galih Andrian
    Galih Andrian 11 hari yang lalu

    Good job. Kekayaan Indonesia hanya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia juga. Baiknya dikelola dari dan untuk rakyat Indonesia

  • Ronald Channel
    Ronald Channel 4 bulan yang lalu +127

    Ya Allah, tlng lindungi presiden kami pak jokowi, karena beliau adalah pemimpin terbaik kami. Semoga beliau sehat selalu. Aamiin ya rabbal alamin

    • Sindi Carera
      Sindi Carera 2 bulan yang lalu

      Amiin

    • Master Rim
      Master Rim 3 bulan yang lalu

      Aamiin

    • Jelly Boi
      Jelly Boi 3 bulan yang lalu

      Terbaik sejauh ini, smoga calon presiden kedepannya dapat lebih baik lagi, aamiin

  • GegarFishing 2020
    GegarFishing 2020 4 bulan yang lalu +1

    tindakkan yg berani,semoga di permudahkan segala urusan,amiiinnn...salam dri malaysia

  • herman rangkuti
    herman rangkuti 20 hari yang lalu

    Maju terus biar negara ini makin setabil

  • muhammad maruf
    muhammad maruf 4 bulan yang lalu

    Ini adalah keputusan terbaik yang pernah ada, salut !!!

  • Rudiana Firnawan
    Rudiana Firnawan 2 bulan yang lalu

    Mantaappp
    Meski sya kena imbas tdk baik scara pribadi tp utk kpendingan nasional sya sgt setuju dn mendukung kbijakn pemerintah

  • jenglot rawa
    jenglot rawa 4 bulan yang lalu +96

    seharusnya INDONESIA JAYA dari dulu...!!! Trima kasih Ya Allah engkau tlah mengirimkan sosok presiden yg bnr memperhatikan hak negara untuk semua rakyat yg adil dan sejahtera...

  • So jasih So jasih
    So jasih So jasih Hari Yang lalu

    Bagus bpk kpla negara memang hrs mnjdi plindung yg baik dn mmbawa kbaikan untk bangsa dn negara kita ini wajib bertindak tegas untk kbaikan dn mnjga negara kita

  • Halimah Nur
    Halimah Nur 3 bulan yang lalu

    Bravo pa jokowi...
    Bangunlah untuk rakyatnya sndri jngan mmkirkan negara org trs walau hnya demi uang kasian rakyat sedri lebih sngsara dari negara org sampe" pada jadi babu negara org pntingkan ksjhteraan rakyat indonesia返返

  • De Na
    De Na 17 hari yang lalu

    Langkah yang bagus pak Jokowi.
    弘弘
    Milik Indonesia untuk Indonesia 弘 jangan biarkan mereka berkuasa di Tanak kami弘

  • Huang Su liung
    Huang Su liung 16 hari yang lalu

    Semoga pemimpin selanjutnya bisa melanjutkan kerja keras pakde
    Bukan sekedar melanjutkan tapi saya sebagai rakyat biasa berharap bisa lebih mengedepankan kepentingan Indonesia agar bisa lebih majuu 歹歹

  • Victor Runtulalo
    Victor Runtulalo 4 bulan yang lalu +167

    Ini baru...INDONESIA..pemimpinnya sangat memperhatikan rakyat d Bumi Pertiwi...NKRI KOKOH KUAT DAN HEBAT..

    • Young Boyz
      Young Boyz 4 bulan yang lalu

      @BAYU ALFATIH Iya Kah Jir Ketinggalan Berita Saya

    • BAYU ALFATIH
      BAYU ALFATIH 4 bulan yang lalu

      Ini masuk di berita dunia semua negara memberitakan keputusan pemerintah indonesia semua hawatir jika indonesia stop export batu bara .

    • Jon Pku
      Jon Pku 4 bulan yang lalu

      masih ada yg menggangu Refly Harun, Haikal Hasan, Rizal Ramli, Amin Raiso, dlll. Yg sibuk menghina dan propokator..

    • Wr. Laris Manis
      Wr. Laris Manis 4 bulan yang lalu +6

      Presiden kita memang luar biasa

  • Yunus Atanay
    Yunus Atanay 3 bulan yang lalu

    Inilah Salah Satu Pempimpin Yang Memikirkan Nasip NKRI, Demi Anak Cucu kedapan.
    Itulah Jokowi Tegas dan Berani Mengambil Keputusan Demi Negara Tercinta Kita NKRI .
    " Kalo Bukan Kita siapa Lagi ?
    Kalo Bukan Sekarang Kapan Lagi?
    Mari Bersatu Mengelolah Kekayan, Kita Demi Kestabilan Bangsa Ini
    Kedepan.

  • 瘚xi
    瘚xi 4 bulan yang lalu

    waktunya Indonesia mandiri dan mengelola sumber daya sendiri tanpa campur tangan manapun

  • Rachel Miller
    Rachel Miller 3 bulan yang lalu +13

    Asi con toy y sus ma簽as no se la FUCk.Xxlike.UnO
    los mortales abian apreciado tan hermosa mujer
    Megan: ''Hotter''
    Yoongi: ''Butter''
    Hopi: ''Sweeter''
    Joonie: ''Cooler''
    Jamas.: ''Corazon.''
    Habara.: ''Sostengo. .''
    Senada: ''Hermoso.''
    Amor. ''Momentos.''
    Son unos de los mejores conciertos, no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente.
    y.luceros...tu.mirada.enamora.al.sol.....tu.hermosura.quedara.por..una.eternidad.en.los.corazonede.
    tus.admiradores......feliz
    Navidad.y.noche.buena....mis.respeto.para.todas.las.mujes.del.mundo...saludos..al.fin.del.mundo. ..
    hay nomas pa ra reirse un rato y no estar triste y estresado por la vida dura que se vive hoy..
    Tu..belleza.viaja.al.universo.se.reune.con.estrellas.

  • Bengkel Rumah007
    Bengkel Rumah007 3 bulan yang lalu +1

    Bagus kita harus menjadi negara nomor 1 didunia

  • Timmy&leo
    Timmy&leo 4 bulan yang lalu +142

    Mantap, ini baru presiden petarung kgk takut siapa pun kecuali Allah SWT, bravo Pak jokowi弘弘

  • M Arifin
    M Arifin 2 bulan yang lalu

    Merdeka Indonesia qta harus mensejahterakan rakyat Indonesia dengan adanya peraturan ini, Indonesia terkaya di dunia kalau di kelola di dalam negri, Indonesia mutiara dunia jadi qta jaga NKRI kiata biar tak terjajah ekonomi qta NKRI harga mati莞劾莞劾莞劾莞劾返返

  • Windi Ani
    Windi Ani 4 bulan yang lalu

    Jokowi memang jago hebat indonesia akan maju di tangan org yg bertangan dingin dan berpikiran cerdas berhati sabar tidak tergantikan oleh siapapun

  • Supernaga Naga
    Supernaga Naga 3 bulan yang lalu

    Yg d bilang planga plongo oleh kaum Kadrun.......talah menunjukkan taji nya .d segani di dalam dan luar negri.smua kebijakan nya...buat kepentingan rakyat .bukan pribadi apa lagi politik.bekerja tanpa beban.....sehat trus pak Jokowi.....

  • Achmad Nur Hadi
    Achmad Nur Hadi 4 bulan yang lalu

    Jayalah Indonesia ku.......

  • Racel seluler
    Racel seluler 4 bulan yang lalu +70

    Saya setuju trus bersihkan tanpa pandang bulu agar Indonesia semakin kompetitif dan semakin produktif di semua industri strategis untuk Indonesia maju

  • Anna Fox
    Anna Fox 4 bulan yang lalu +14

    Asi con toy y sus ma簽as no se la Likeex.Uno
    hay nomas pa ra reirse un rato y no estar triste y estresado por la vida dura que se vive hoy.
    Son unos de los mejores conciertos
    , no puede ir pero de tan solo verlos desde pantalla, se que estuvo sorprendente.
    邽郱郇, 郕訄郕 郕訄邽赲訄 邾迮郅郋迡邽, 郋郅郕郋 郈迮郇邽 郈迮迮郈訄郅邽.
    #虴郋 # #迡迮郅訄迮 #郇訄 #2 #邾迮迮 #赲 #迮郇迡迮
    #郋迡郇訄郕郋 # #郅訇郅 #訄郕邽 #訇訄郕郋赲 #

  • Nikolah Saputra
    Nikolah Saputra 4 bulan yang lalu

    Tetap semangat pak dan jangan,,,,,,terlalu tenggeelam ke,,,dalam pujian 歹歹歹歹tetap semangat presidenku

  • Satria Nusantara
    Satria Nusantara 3 bulan yang lalu

    Marilah kita jadi diri sendiri, jadi bangsa yang berdaulat.

  • Pelukis Awan
    Pelukis Awan 4 bulan yang lalu

    Dunia menjerit karena Jokowi... mantap pak saatnya Indonesia maju..

  • Mak ara
    Mak ara 4 bulan yang lalu +165

    Hanya pak Jokowi yang berani, demi kemakmuran rakyatnya Terimakasih pak Jokowi Indonesia maju !!! Harus ikut permainan Indonesia

    • niwawati
      niwawati 4 bulan yang lalu

      @Rizky Gregory makanya jadi orang yang pinter jangan sok pinter.. salah lu manusia ga berkembang

    • Yan alfredo Tatipata
      Yan alfredo Tatipata 4 bulan yang lalu

      @Rizky Gregory itu lah kata2 orang pemalas,mau nya enak melulu

    • Adi Nugroho
      Adi Nugroho 4 bulan yang lalu

      @Rizky Gregory saya juga gak kerja kang tapi saya gak nyalahin pak jokowi kang... kerjaan itu banyak tp kebanyakan orang pilih" kang pngn kerja enak tp gaji besar, itu sih memang wajar manusiawi tp kita intropeksi diri kang. Andai anda jadi boss apakah anda akan merekrut orang tnpa kriteria?... di jaman yg serba digital ini kita harus berkembang kang jngn mindset primitif kerja petang pulang petang... klo bner anda punya skill gunain skill anda lewat online kang gak perlu ngandelin ijazah...

  • FEBRY CHANEL
    FEBRY CHANEL 4 bulan yang lalu

    tetap semangat pak presiden, jangan lengah dan tetap waspada / hati" .

  • Rahmat Saputra
    Rahmat Saputra 3 bulan yang lalu

    Tegas berani dan ngak banyak bacot
    Slalu fokus kerja itulah presiden ku

  • Wahyu Yua
    Wahyu Yua 4 bulan yang lalu +1

    Makin hari makin bangga sma presiden kita yg sering di ejek plongaplongo tp briliant

  • Andi Suswanto
    Andi Suswanto 4 bulan yang lalu

    Mantap buat bapak Jokowi.
    Tegas terhadap keputusannya.

  • sri untung sumasto
    sri untung sumasto 4 bulan yang lalu +121

    Kita dukung keputusan pak jokowi yang melarang export bahan mentah semua sumber alam Indonesia.Sebab bila kita export barang 1/2 jadi sudah meningkatkan harga jual berlipat,apalagi bila barang jadi bisa 10 atau 20 kali lipat.Tapi kebijaksanaan pak jokowi bila kita sebagai rakyat tidak ikut mengawal pasti akan dirusak okeh mafia2 bisnis yang ada didalam negeri dan luar negeri.Maka pola bisnis pak jokowi menjalankan bisnis negara langsung ke negara pembutuh tanpa melalui makelar atau fihak ketiga.Semoga hasilnya bisa segera dinikmati seluruh rakyat NKRI.

    • Karnoto Karnoto
      Karnoto Karnoto 26 hari yang lalu

      Muda2han pertamak di turunin harganya sama pak.presiden

    • Merpati Putih
      Merpati Putih 4 bulan yang lalu +2

      Bahannya dari Indonesia diolah negara maju & Indonesia yg nerima bahan yg udah diolah(pengimpor)...yg kaya negara yg mengolah eeeh kita yg py bahan baku tetap kekurangan & pantas negara kita yg hasil buminya sangat melimpah tak jadi negara makmur krena byk tikusnya tuk mperkaya diri.beda dg negara lain yg py tambang minyak bisa menjadi negara kaya & makmur.

    • Nurdin Tola
      Nurdin Tola 4 bulan yang lalu +1

      Mantap keuntungan nya bisa subsidi rakyat kecil