Tap to unmute

Pendaki Pertama Everest | Sejarah Pendakian

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 24 Jun 2022
  • Ringkasan sejarah ekspedisi pertama dan pendaki pertama gunung Everest yang merupakan dataran tertinggi di muka bumi.

Komentar • 29

  • angin gunung
    angin gunung 26 hari yang lalu +5

    Sampai sekarang belum ada yang mengalahkan si legenda hidup pendaki gunung reinhold messner yang mendaki gunung Everest tanpa bantuan siapapun dan tanpa menggunakan oksigen tambahan, dia juga menaklukkan 8 puncak tertinggi dunia.

  • Suharman Daeng
    Suharman Daeng 11 hari yang lalu +1

    Menurut saya Mungkin benar dia yang pertama di era moderen & tercatat dalam sejarah,tapi saya yakin manusia pertama yang mencapai puncak tersebut adalah masyarakat /suku yang secara turun temurun hidup dan mendiami kaki gunung tersebut namun tidak pernah terpikirkan oleh kita untuk mencatat mereka dalam buku sejarah.

  • Suharman Daeng
    Suharman Daeng 11 hari yang lalu +3

    Jika mau tau siapa manusia yang pertama kali menaklukkan suatu gunung,, maka cari lah suku-suku yang tinggal secara turun temurun mendiami kaki gunung tersebut,, biasanya suku-suku tersebut menjaga kelangsungan hidup mereka secara turun temurun dengan cara berburu,sangat mustahil klu mereka gak pernah tau seluruh wilayah gunung yang mereka diami selama beratus ratus tahun bahkan mungkin ribuan tahun sejak nenek moyang mereka menetap disana.

  • Sky Net
    Sky Net 2 hari yang lalu

    Sir edmund Hillary dan Tensing norgay sherpa..(Hillary step)..saya dulu punya cdnya
    Dan yg lumayan hebat...ed viesturs..sampai puncak tak memakai tabung oxigen

  • N[]ïsE•12
    N[]ïsE•12 4 hari yang lalu

    Gak ada manusia yg bisa " taklukin" gunung !

  • HAES
    HAES 2 bulan yang lalu +5

    Alhamdulillah sudah pernah sampai puncaknya lewat film

    • peng gemar
      peng gemar Bulan Yang lalu

      @BERITA VIRAL tanyakan sama pak RT mu ngab

    • BERITA VIRAL
      BERITA VIRAL Bulan Yang lalu

      Wah video apaan ini ya?
      idclips.com/video/qyV1DpZk4js/video.html

    • Amran Bukan Petualang
      Amran Bukan Petualang  2 bulan yang lalu

      Kita perlu pikir rebuan kali, bang 😅
      Biayanya ituloh, buat sampe basecamp doang aja udah mahal.

  • Fachril Ilmi
    Fachril Ilmi 2 bulan yang lalu +1

    Alhamdulillah aq belum pernah 😁

  • Kirbhy Gempa
    Kirbhy Gempa 4 hari yang lalu

    Orang2 tangguh

  • Ipung Celak
    Ipung Celak Bulan Yang lalu +3

    Wah gak kayak gunung nya istri ku aja bos hangat 😁

  • YAHYA Channel
    YAHYA Channel 2 bulan yang lalu

    waahhh jadi tau nich om...trimakasih banyak udah berbagi

    • BERITA VIRAL
      BERITA VIRAL Bulan Yang lalu

      Wow, video apaan ini ya?
      idclips.com/video/qyV1DpZk4js/video.html

  • M.Airlangga
    M.Airlangga Bulan Yang lalu

    Para dewa bang penaklik everest

    • peng gemar
      peng gemar Bulan Yang lalu

      @BERITA VIRAL Tanya sama pak RT mu ngab

    • BERITA VIRAL
      BERITA VIRAL Bulan Yang lalu

      Wow, video apaan ini ya?
      idclips.com/video/qyV1DpZk4js/video.html

  • Sandi Andriyansha
    Sandi Andriyansha 2 bulan yang lalu

    Semangat bang

    • BERITA VIRAL
      BERITA VIRAL Bulan Yang lalu

      Wah, video apaan ini ya
      idclips.com/video/qyV1DpZk4js/video.html

  • anto styawan
    anto styawan Bulan Yang lalu +1

    Namanya selamat yah......
    Wah pasti dong orang indo
    Ke bulan aja dia bisa.masa.iya ke eperest gak bisa....
    Selamat pak selamat

  • Jejak Anak TV
    Jejak Anak TV 2 bulan yang lalu

    gasskeun kak

  • Andy Sinaga24
    Andy Sinaga24 2 bulan yang lalu +9

    sya sudah pernh naik,tpi bru sampai setengah nya sja sudah gk kuat,mungkin blm ada setengah nya malah,,,

    • R NR
      R NR Bulan Yang lalu

      Pendongeng Handal

    • peng gemar
      peng gemar Bulan Yang lalu

      @BERITA VIRAL tanyakan sama pak RT mu ngab

    • Andy Sinaga24
      Andy Sinaga24 Bulan Yang lalu +1

      @Tofan Sopiyan sedikit ongkos nya soalnya saya kerja di sana,bertempat tinggal di Amaragadhi,sya kuli di sana,

    • Tofan Sopiyan
      Tofan Sopiyan Bulan Yang lalu

      Abis ongkos brp bang ke Nepal everest,, dger2 kta nya sampe 1 milyar !?

    • BERITA VIRAL
      BERITA VIRAL Bulan Yang lalu

      Wah, video apaan ini ya?
      idclips.com/video/qyV1DpZk4js/video.html