PSSI Bisa Apa: Buka-Bukaan Pengaturan Skor Bola (Part 1) | Mata Najwa

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 28 Nov 2018
  • Di tengah kerinduan akan prestasi, dunia sepak bola dipanaskan dengan skandal pengaturan skor. Manager Madura FC Januar Herwanto buka-bukaan mengenai pengaturan skor liga sepak bola di awal dialog dengan Najwa Shihab, Mata Najwa. Ia menuding Hidayat, anggota Exco (Komite Eksekutif) PSSI meminta Madura FC mengalah dengan imbalan uang Rp 100-150 juta saat akan bertanding melawan Sleman. Tim Mata Najwa berupaya menghubungi langsung Hidayat untuk mendapatkan klarifikasi serta untuk keberimbangan. Namun Hidayat baru bersedia bicara di part 3 Mata Najwa PSSI Bisa Apa (idclips.com/video/62g-bOotlZg/video.html)
    Narasumber lainnya, Bambang Suryo-mantan runner pengatur skor menguatkan modus-modus pengaturan skor di liga sepak bola. Menurutnya pengaturan skor ini nilainya memang mencapai ratusan juta rupiah. Yang paling besar Rp 300 juta, tergantung liga. Ia juga mengungkap ada bandar luar negeri yang ikut mengatur, uang yang berputar pun dalam mata uang Euro.
    Tonton juga part lainnya Mata Najwa eps. PSSI Bisa Apa:
    Part 2 - idclips.com/video/T9Iim1qfjoo/video.html
    Part 3 - idclips.com/video/62g-bOotlZg/video.html
    Part 4 - idclips.com/video/kyIO3PmLlkM/video.html
    Part 5 - idclips.com/video/_MvrJi67Cmc/video.html
    Part 6 - idclips.com/video/0A7reqQoQ40/video.html
    Part 7 - idclips.com/video/Bl07O7JxYyE/video.html
    (Narasi)
    #NajwaShihab
    #MataNajwa
    #PSSIBisaApa
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 6 740

  • Baby Cath
    Baby Cath 20 hari yang lalu

    Kok mau aja pemain sepakbola dibego begoin diatur skornya. Begitulah kalo kerja mentingin duit, atau mungkin bisa saja nyawanya diancam

  • Rizki Yantama
    Rizki Yantama 22 hari yang lalu

    Gimana mau maju Timnas Indonesia kalau pertandingan diatur atur, saya doain mafia bola di indonesia jauh dari rejeki dan cepat diusut sama Polisi. Makan uang haram aja bangga @Mafia bangsat

  • Fidhiyah Anas Novia
    Fidhiyah Anas Novia Bulan Yang lalu

    kalah menang yang penting terhormat

  • Zona Bebas
    Zona Bebas Bulan Yang lalu

    Berarti kaya Ratu tisha juga tau kssus ini tapi pilih diam demi jabatan . Hebat dah orang orang pssi

  • Arkan Faruqi
    Arkan Faruqi Bulan Yang lalu

    MOHON BANTUANNYA,

    Kami adalah mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya jurusan Ilmu Komunikasi semester empat yang sedang melakukan penelitian tentang tayangan talk show Mata Najwa episode "PSSI BISA APA". Dimohon kesediaannya untuk mengisi kuesioner ini secara lengkap dan sebenar-benarnya untuk membantu hasil penelitian ini.


    Link kuesioner
    docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScohaleVpiH37nyJfa68NeE8XCy-DkF74eqEFtNr3H1ND_JXA/viewform

    Terimakasih banyak atas waktunya. Semoga dipermudah dalam segala urusan.

  • Nursidi buyut brahl
    Nursidi buyut brahl Bulan Yang lalu

    Yang berani blak blakan...itu pahlawan

  • Si Hadi
    Si Hadi Bulan Yang lalu

    205748905

  • uuz waplo
    uuz waplo Bulan Yang lalu

    Jadi nangis hati sendiri... lihat sepak bola Indonesia..

  • Agunghariyadi eka
    Agunghariyadi eka Bulan Yang lalu +1

    KNP KALO KAMI BONGKAR
    PSSI MARAH KALO MARAH DUEL SAJA

  • Agunghariyadi eka
    Agunghariyadi eka Bulan Yang lalu

    PETINGGI PSSI HUKUM MATI SAJA

  • Andika Ktp
    Andika Ktp Bulan Yang lalu

    Heemmm mafiaa mafiaaa judi onlinenya di biarin pak.inikan mafia yg atur skore bandar besarnya di biarin seperti situs judi online di antara yg sy tau ya m88 .sbobet.7liveasia. Ini melenggang terus sama juga masyarakat makin miskinnn

  • Ayu Nita
    Ayu Nita 2 bulan yang lalu +1

    Apa kabar PSSI,

  • phin yong
    phin yong 2 bulan yang lalu

    Stress dan jenuh dengan aktifitas yang sering dilakukan
    Diwww.sultanmuda.com tempat asyik buang jenuh nih guys

  • Yoga GA
    Yoga GA 2 bulan yang lalu

    Pss juara

  • suenda geming
    suenda geming 2 bulan yang lalu

    sepak bola indonesia seperti drama korea 🀣

  • Caroline Vhihara
    Caroline Vhihara 2 bulan yang lalu

    Liga cacat

  • seplawan bagus
    seplawan bagus 2 bulan yang lalu

    Orang madura kalau sudah yakin bener, apa aja brani ditabrak...❀️

  • seplawan bagus
    seplawan bagus 2 bulan yang lalu

    Ganti semua Exco

  • Agus Wiadnyana
    Agus Wiadnyana 2 bulan yang lalu

    Bekerja sama, wtf?

  • DC VLOG
    DC VLOG 2 bulan yang lalu

    Chanel penyelamat bangsa.....

  • Mas Aput
    Mas Aput 2 bulan yang lalu +2

    Hebat Madura ini awal terbukanya Skandal Pengaturan Skor.....
    Mantap Madura

  • amir nasution
    amir nasution 2 bulan yang lalu

    Coba pemimpinnya tegas. Insya Allah bisa di brantas

  • Raden adie
    Raden adie 2 bulan yang lalu

    Madura fc ini bukan madura united jngn salah......

  • Xn Click
    Xn Click 2 bulan yang lalu

    Indra Sjafri ok

  • iwan pratama
    iwan pratama 2 bulan yang lalu

    Mbak najwa.tolong dong pak indrasyfri di jadi in narasumber dong.soal ny pak indrasyafri ada ngebuka kebobrokan PSSI.di acara pengajian cak nun.dengan judul sinau bareng indrasafri.............

  • bedon mahesa
    bedon mahesa 2 bulan yang lalu

    pak presiden Jokowi ngeten Niki pripon ?

  • Caryana Bergetar
    Caryana Bergetar 2 bulan yang lalu

    INDONESIA JUARA AFF U22.😘😘😘😘😘😘

  • Sesi Liningsih
    Sesi Liningsih 2 bulan yang lalu +1

    Terima kasih Najwa Shihab! Smoga persepakbolaan Indonesia lebih jujur & lebih maju lagiπŸ‘ŒπŸ‘πŸ‡²πŸ‡¨

  • Zoli Gustian
    Zoli Gustian 2 bulan yang lalu +4

    malam ini, tgl 26 februari 2019 indonesia juara setelah seluruh mafia bola di indonesia di usut tuntas

  • Rachmat Hidayat
    Rachmat Hidayat 2 bulan yang lalu +1

    Biar kena azab tuh mafia bola dan yg di suapnya. Gw doain mafia dan tikus2nya biar beli kopi hitam pas di seduh warna putih.

  • Damar Damar Mowo
    Damar Damar Mowo 2 bulan yang lalu

    Mendingan Indonesia gk usah main bola tingkat RT-inter nasional

  • ST Steven
    ST Steven 2 bulan yang lalu +5

    Salute gua sama Manager Madura United !!!

  • whos 'D
    whos 'D 2 bulan yang lalu +13

    Lah gw bilangin emak gw nonton rumah uya itu settingan lah gw nonton bola juga settingan jir!!1l!!

  • Muhammad Farhan Arifin
    Muhammad Farhan Arifin 2 bulan yang lalu

    THIS IS A BEGINNER FROM FALLEN OF MAFIA KINGDOM

  • diaz wahyu nugraha
    diaz wahyu nugraha 2 bulan yang lalu

    kayak gini masih suka di tonton aja tu pertandingan, malu2in teriak2 di tribun eh ternyata nonton sinetron

  • Sasa Elbarka
    Sasa Elbarka 2 bulan yang lalu +5

    Sejak saya SD dan saya sekolah sepakbola .. saya sudah tahu bahwa bola d Indonesia itu banyak mafia besar,bos judi besar2an antara manajemen dan wasit. Dan ternyata baru terungkap 2019.. sjak dr tahun 2005. @najwashihab top . Sehat selalu

  • fatma desi
    fatma desi 2 bulan yang lalu

    nonton jilid 1 nya dulu lah...

  • Endang Supriyatna
    Endang Supriyatna 2 bulan yang lalu

    PIKIRAN PSSI KALO INDONESIA TUH GAK BAKALAN MAJU DUNIA SEPAK BOLA, MAKA NYA PSSI GAK SERIUS NGURUSIN SEPAK BOLA.

  • Adinda Pratiwi
    Adinda Pratiwi 2 bulan yang lalu

    Wartawan nya harus baik betul

  • oki rizki priyadi
    oki rizki priyadi 2 bulan yang lalu

    berawal dari sini

  • Junita Dayoh
    Junita Dayoh 2 bulan yang lalu

    Yang dislike dejek nih

  • kicau kicuy
    kicau kicuy 2 bulan yang lalu

    Baru di jaman Jokowi semua ini terbongkar, salut

  • kicau kicuy
    kicau kicuy 2 bulan yang lalu

    Wasit mana wasit???

  • Iyan Taryana
    Iyan Taryana 2 bulan yang lalu

    Miris Persepakbolaan INDONESIA
    ternyata Mengerikan. πŸ‘‘

  • Setyo H Setyo H
    Setyo H Setyo H 2 bulan yang lalu

    Yaaa Allahhh... Suporter sampai rela mengorbankan nyawa... Ternyata seperti iniii... Bersatulah superter indonesia... Aremania dan Bonekmania harus rukun... Dan suporter yg lain juga harus damai... SALAM SATU JIWA BERNYALI...

  • Nanang Supriatna
    Nanang Supriatna 2 bulan yang lalu

    Bukan digatilagi hukum smua yang terlibat.

  • Haerul Basit
    Haerul Basit 3 bulan yang lalu

    Persita jadi korban ya

  • heru Heru
    heru Heru 3 bulan yang lalu

    Saran sy klo pssi masih gk di tukar semoa sepk bola kt smpk kiamat gk mju2

  • Puspa Permatasari
    Puspa Permatasari 3 bulan yang lalu

    Suruh aja pakai VAR

  • Uyiet Hanura
    Uyiet Hanura 3 bulan yang lalu

    Sy GERAAAAM..lihat PSSI ini...ternyata selama ini KITA di BOHONGI sama PENGHIANAT Bangsa dan Negara...sungguh terlalu...KEJAM..SADIS..tdk punya belas kasihan sama Suporter yg rela berjubel utk nonton Bola Club kesayangan... Ternyata kalian Tipu mereka...Hukum seberat-beratnya kelompok Penghianat Bangsa ini...Hukum Mati...saya yg akan mengeksekusi...!!!!!!!!

  • Billy Icang2
    Billy Icang2 3 bulan yang lalu

    Jadi males nonton liga indonesia.. Kesel

  • PRO POKER88
    PRO POKER88 3 bulan yang lalu

    ITU HIDAYAT MAIN JUDI BOLA DI WEBSITE WWW.INTERBOLA88.COM WAKTU PERTANDINGAN PSS SLEMAN VS MADURA UNITED, DIA BET 400 JUTA SINGLE LINE BUAT PSS SLEMAN.
    MAKANYA DIA BERANI BAYAR 150 JUTA, KARENA MASIH CUAN 250 JUTA. MADURA UNITED MENANG, MAMPUS DIA KALAH BETTING 400 JUTA.

  • KAWESTORIES
    KAWESTORIES 3 bulan yang lalu

    Mba najwa ga minat jadi sekjen PSSI?

  • Ilham Pratama
    Ilham Pratama 3 bulan yang lalu

    Jancok edan

  • lentho kocrit
    lentho kocrit 3 bulan yang lalu

    ketua PSSI hanya sebagai tameng mafia orang2 lama di PSSI.Perbaiki sistem organisasi PSSI.Revolusi PSSI

  • Sani Maulana
    Sani Maulana 3 bulan yang lalu

    Mba nana is the best

  • Joko Wahyudi
    Joko Wahyudi 3 bulan yang lalu

    EXCLUSIVE VIGIT WALUYO, MAFIA BOLA, POLDA JATIM
    shortid.co/NFLpV

  • Wildan Izecson
    Wildan Izecson 3 bulan yang lalu

    WARTAWAN BAIK, MAKA PSSI NYA JUGA BAIK,. DAN JURNALIS ITU HARUS KEBAL HUKUM SELAMA MEREKA MASIH NETRAL. KARENA APABILA PARA PENCARI INFO TERSEBUT BEBAS MENCARI DATA, MENANYAI NARASUMBER, MAKA MAKIN BANYAK PARA JURNALIS YG BERANI MAJU UNTUK MENGOREK BERBAGAI KEJANGGALAN DIBERBAGAI KELOMPOK/ORGANISASI/ORMAS/POLITIK

  • Niki Sae
    Niki Sae 3 bulan yang lalu

    waduhhh... 13 Jam diperiksa "MAFIA BOLA" Vigit Waluyo terkapar

    idclips.com/video/acl-00HbDZ4/video.html

  • Anak Rantau83
    Anak Rantau83 3 bulan yang lalu

    Dunia ini penuh panggung sandiwara

  • Anak Rantau83
    Anak Rantau83 3 bulan yang lalu

    Para suporter bola selama ini dibohongi para mafia bola
    Terus buat apa cape"latian nendang bola

  • sem mancing
    sem mancing 3 bulan yang lalu

    Wow Lagi viral pengakuan vigit waluyo,tentang juara settingan liga 1 indonesia
    idclips.com/video/yL6cz-NjYX4/video.html

  • Nafiul Ardiansyah
    Nafiul Ardiansyah 3 bulan yang lalu

    P : Pengaturan
    S : Skor
    S : Sepakbola
    I : Indonesia
    subscribe channelku juga ya wkwkwk

  • Jan Ethes
    Jan Ethes 3 bulan yang lalu

    #AHOK KETUM PSSI

  • Ex DragoTifoso
    Ex DragoTifoso 4 bulan yang lalu

    Tolong mbak nana sampaikan Pesan saya ke satgas anti mafia bola. Dulu kongres di Bandung, kenapa hanya Persebaya saja yg boleh main di liga 2. Persibo dan tim lainya harus berlaga dari Liga 3, Persibo hanya di bekukan. Padahal waktu itu Persebaya sedang di coret dari persepakbolaan di Indonesia. Dimana keadilannya πŸ™

  • yukei kato
    yukei kato 4 bulan yang lalu

    Mau diGanti seperti Apapun tetap gk bisa,,Karna yg nmanya sepak bola itu yg mengendalikan BANDAR.itu sudah dr dulu,,dan itu Sudah mendunia,,Apalagi cuma Liga Indonesia,,

  • Dim Mandala
    Dim Mandala 4 bulan yang lalu

    tragis dan miriss banyak khlangan nyawa dkrnakn tntonn sepakbola sandiwara.

  • rare tube 0330
    rare tube 0330 4 bulan yang lalu

    😘

  • koran jawa
    koran jawa 4 bulan yang lalu

    Orang" disini cuma berani komen berani mengujar, membenci, memfitnah lewat komen" yg gk ada arah dan tujuannya mau kemana,,,
    Saya yakin orang" yg cuma berani komen aja mereka gk akan berani kalau berhadapan langsung dg orang yg dicela, difitnah,,, ayolah kita berjuang bersama membangun indonesia satu, indonesia kuat, indonesia adil dan makmur
    Jangan mencela atau menyebar hoak... Apa untung kalian dari komen" gk jelas
    1:10000 yg hanya berani
    Mngkin gk ada yg berani.....
    #indonesiaraya

  • Anak racing
    Anak racing 4 bulan yang lalu

    Gimna persepakbolaan Indonesia mau maju klo dengan cara begini,,impiam kami Indonesia agar bisa masuk piala dunia lgi jangan dg cara ini lh tolong,,tolong sampaikan ke pssi yah mata najwa

  • Ikok Inzanami
    Ikok Inzanami 4 bulan yang lalu

    Edy out jokri out tisha out...wajib....perdija juara setingan sudah pasti...psm juara sejati..............!

  • Bayu Prasetyo
    Bayu Prasetyo 4 bulan yang lalu

    Prihatin banget, moga2 yg bermental tempe cpat2 disadarkan

  • made purnayasa
    made purnayasa 4 bulan yang lalu

    Undang mr.ngehek kk

  • dapit frozen
    dapit frozen 4 bulan yang lalu +2

    Liat Captain Stubasa aja udah !

  • Silviana Sc
    Silviana Sc 4 bulan yang lalu

    Selicik inikah persepakbolaan Indonesia? :')

  • Arip Jos
    Arip Jos 4 bulan yang lalu

    Berantas semua...
    Mulai bawah sampai atas..

  • Bhaweel bagus bagus-Bhaweel
    Bhaweel bagus bagus-Bhaweel 4 bulan yang lalu

    Jdi slama ini kita menonton sinetron..

  • mohamad taufik
    mohamad taufik 4 bulan yang lalu

    Juara liga tahun ini siapa ya??

  • Scout Indonesia
    Scout Indonesia 4 bulan yang lalu

    Habis pengaturan skor, giliran sepak bola usia dini. Yuk subscribe kanal kami

  • Tyok Budy
    Tyok Budy 4 bulan yang lalu

    Gol hantu ?? Golnya siapa ya

  • SheVa 24
    SheVa 24 4 bulan yang lalu

    bunuh aja.🀣🀣🀣🀣

  • Albina Candra
    Albina Candra 4 bulan yang lalu

    Bagus sekali kejujuran anda, PSS sleman ketahuan bangkainya juga akhirnya

  • bang begel
    bang begel 4 bulan yang lalu

    #kami tidak percaya PSSI

  • bang begel
    bang begel 4 bulan yang lalu

    pecat si Edy, cukup JD gubernur aja...gak usah pura2 urus bola.

  • Siti Fatimah
    Siti Fatimah 4 bulan yang lalu

    Rejeki, jodoh dan skor udah ada yg ngatur..

  • Ilham Muhammad
    Ilham Muhammad 4 bulan yang lalu

    PSSI tidak akan berguna dan miris jika Kinerja di Liga Sepak Bola di negeri kita masih ada kejanggalan" sperti ini dan tdk dilanjuti, percuma adanya Pertandingan di buat kalau cuman hanya sebagai pertontongan tanpa spoortivitas dan di dalamnya sudah saling atur poin dan pemenang liga!!!

  • Mas Sirin
    Mas Sirin 4 bulan yang lalu

    Ahok aja jd ketua ppsi

  • kelvin meklaut
    kelvin meklaut 4 bulan yang lalu

    Udah, tontonan kita aja yg harus di ganti, bola indonesia kok di tonton, biarkan aja mereka berkoar2 yg salah di benarkan dan yg benar di salahkan
    Dari dulu sepakbola gitu2 aja, yg ada petinggi nya yg terus bermasalah, sepakbola indonesia tontonan murahan, padahal suporter rela ada yg sampai ngeluarkan banyak uang, bahkan nyawa untuk membela klub nya, ehhh petinggi2 sepakbola nya malah mikirin uang masuk ke kantong nya masing2, klub menang kalah bodo amat, yg penting uang masuk
    Mudah2an kenal azab deh cepat
    Aamiin

  • Dr. A. Syam
    Dr. A. Syam 4 bulan yang lalu

    Prestasi sepakbola opo toh buat INA..????????
    IQ rendah..
    Otot only...

  • Jef Klym
    Jef Klym 4 bulan yang lalu +1

    Ketua PSSI : Erick Tohir
    Wakil PSSI : Rudy Salim

  • ennzo azury
    ennzo azury 4 bulan yang lalu

    TOP SIKAT MAFIA YG OTAK YA DUIT BANGSAT !!! KPK MANA KPK GERAK CEPAT . JAGA PARA ORANG SUCI INI..

  • Irvan Maulana
    Irvan Maulana 4 bulan yang lalu

    Pssi bobrok

  • Martin Simatupang
    Martin Simatupang 4 bulan yang lalu +4

    Pantas ga bisa maju sepakbola indonesia.. Kalaw dibiarkan,,bakat" muda sepak bola indonesia,,akan mutar"dikantong para mafia saja..

  • Topax Balack Mental
    Topax Balack Mental 4 bulan yang lalu

    Maju trus mata najwa, acara tv yg membuka pikiran masyarakat πŸ‘πŸ˜ŠπŸ˜Š

  • Wika Sujana
    Wika Sujana 4 bulan yang lalu

    Innilah jawaban dari pertanyaan masyarakat Indonesia selama ini yaitu .. Kenapa Penduduk Indonesia hampir 250 jt... Mencari pemain 11 hingga 25 pemain hebat dan prestasi Dunia tidak bisa ??.... Ternyata Mafia Bola dan pengurus Sepak bola indonesia yang Kotor...... Bukan karena tidak ada pemain bola indonesia yg Hebat dan memberi prestasi Dunia.

  • Afandi Setiawan
    Afandi Setiawan 4 bulan yang lalu

    mending keluar aja deh dari keanggotaan FIFA, FIFA sudah terkontaminasi rumah judi. mending fokus pembenahan PSSI yang agar terlepas dari kanker Match Fixing, menciptakan liga indonesia yang benar2 sehat menyehatkan dan berkah bagi bangsa

  • Bani Adam cbn
    Bani Adam cbn 4 bulan yang lalu

    itu si gusti bego begoan apa bego betulan sih ?

  • Laluna Lola
    Laluna Lola 4 bulan yang lalu

    Hadeh.

  • Albar Mauludi
    Albar Mauludi 4 bulan yang lalu

    PSSI BANGSATTT

  • Muhammad ridwan
    Muhammad ridwan 4 bulan yang lalu

    KORUPSI