Dialog dengan Mahasiswa, Fahri: RKUHP Karya Anak Bangsa, Kok Ditolak? - Breaking iNews 24/09

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 24 Sep 2019
  • #FahriHamzah #RUUKUHP #AksiMahasiswa
    Dialog dengan perwakilan mahasiswa Trisakti, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku bingung mengapa mereka menolak RKUHP. Padahal, kata Fahri, RKUHP itu "karya anak bangsa", sedangkan KUHP lama dibuat oleh Belanda.

Komentar • 41 496

  • Official iNews
    Official iNews  2 bulan yang lalu +8652

    Kalau mau dengar omongan Fahri Hamzah "RKUHP Karya Anak Bangsa, Kok Ditolak?" langsung ke 4:46 ya!

    • powpow
      powpow 2 bulan yang lalu

      biasanya kn klo nonton jngn di skip lha ini mlah di suruh lngsung skip baek amat 😂

    • Abdul Mujib
      Abdul Mujib 2 bulan yang lalu

      @Rizal Akbar kl Lo merasa pinter knp Lo gk mencalonkan jd wakil rakyat...goblok

    • Nurhuda Amirudin
      Nurhuda Amirudin 2 bulan yang lalu

      @Eko Setiawan hehe gua paham mksd lu jokowi memang bagus tpi kurang tegas dalam intelektual harusnya dia ambil jalan tengah, dia presiden harusnya mengeluarkan perpu. Disini bukan hanya ditunda tpi di cabut. Pak Jokowi memang gua akuin emg bagus dalam prekonomian tpi balik lagi otoriter didalamnya yg salah.

    • Nurhuda Amirudin
      Nurhuda Amirudin 2 bulan yang lalu

      @Abet Sianturi gini ya mas bro, bang kuh para demonstran juga cape jauh" dari univ manapun klo seruan mereka ga di gubris makanya aksi lebih ricuh lagi toh mereka datang baik" pun ga di tanggepi, seharusnya lu bersyukur adanya gerakan demonstran mahasiswa ini membawa reformasi baru. Banyakin literasi mas hehe

    • Nurhuda Amirudin
      Nurhuda Amirudin 2 bulan yang lalu

      @Aprilia Hasanah bukan menghina ya mba. Tpi mengkritisi paham!!, emg mau lu hidup di bodohi oleh otoriter yg kepemimpinannya bikin semrawut negara.

  • Oa Atind
    Oa Atind 6 hari yang lalu

    Bicaranya kaya mau mencuci otak orang naru kenal dunia. pempimpin setengah jadi

  • Xiena Chand
    Xiena Chand Bulan Yang lalu

    Orang bodoh fahrihamsah buat undang undang tukang nyonyor bacot saja bukan dukung pemerintah ..majukan negri bikin mundur .

  • Awan Sugiono
    Awan Sugiono Bulan Yang lalu

    Andaikan pahlawan ku bapak Soekarno.. Bisa hidup kembali selama satu hari saja..
    Pasti pahlawan Indonesia mengis melihat negara yg udah mati matian di perjuangkan...
    Tapi di nikmati oleh anak bangsa...
    Dengan cara yg nga sepatut nya...
    Terasa aku kembali lagi di waktu masa penjajahan kalo melihat negara ini.. Selalu dengan ke adaan hancur... Umur saya hampir 80 thn lebih...
    Tapi saya nga merasakan apa yang nama nya itu merdeka....

  • Dino Elial
    Dino Elial Bulan Yang lalu

    Udh jd Politisi kecebong pula

  • Wulan Dari
    Wulan Dari Bulan Yang lalu

    Fahri Hamzah Pembohong besar, doakan masuk neraka jahanam!

  • Kucing Elek
    Kucing Elek Bulan Yang lalu +1

    Santet wae prei DPR

  • ghalank jokerz
    ghalank jokerz Bulan Yang lalu

    Sukses terus buat official inews beserta team, kami akan selalu mensupport channel ini...mampir juga dong di channel aku

  • Ulwan Boncoz
    Ulwan Boncoz Bulan Yang lalu

    Saya ini anak bangsa lhoooo preeeeet...mewakili kaum duafa,anak yatim piatu,dan fakir miskin seluruh rakyat indonesia lhooooo preeeeetttt....

  • Sony mu
    Sony mu Bulan Yang lalu

    Taek mu itu fahri

  • Tony Pratomo
    Tony Pratomo Bulan Yang lalu

    Tu FH bego pa goblok si,,,,klo ditanya kpn itu menunjukan waktu,bukan ngemeng bla....bla....bla....yg gak jelas......sekolah dari TK aja lgi bung fahri yg terhormat

  • Teguh Prasetyo
    Teguh Prasetyo Bulan Yang lalu +1

    Kamu sudah makan?

    Normal: Sudah/belum
    Politikus: Jadi gini....

  • Nazrel Ilham
    Nazrel Ilham Bulan Yang lalu

    Karya anak tk senayan ditolak kok

  • Linglung ling2
    Linglung ling2 Bulan Yang lalu

    Masalahnyakan sdh jelas ko msh nanyain ajaaa siiih hadeuh

  • sync cloth
    sync cloth Bulan Yang lalu

    Mahasiswa skrg kan oon !!!

  • Andi M. Harefa12345
    Andi M. Harefa12345 Bulan Yang lalu

    Saya sebagai mahasiswa, tidak ikut termasuk dalam gerakan ini.

  • Sani yah
    Sani yah Bulan Yang lalu

    Benar kata gus dur dulu bahwa DPR itu seperti TK (Taman kanak kanak)

  • Sani yah
    Sani yah Bulan Yang lalu

    RUU KUHP Itu sangat bertentangan hukum

  • Ubay Cell
    Ubay Cell Bulan Yang lalu

    DPR sarang korupsi indonesia ..lbih baik negara ini gk usah ada DPR2 an

  • Hamzah Hamzah
    Hamzah Hamzah Bulan Yang lalu

    yang bohong siapa ya?.....

  • Naila cynthia
    Naila cynthia Bulan Yang lalu

    disuruh ikutin RUKUHP yg miring, GILA kali mau ikutin undang undang yang MENGUNTUNGKAN KEPENTINGAN PRIBADI

  • Naila cynthia
    Naila cynthia Bulan Yang lalu +1

    mon maaf gini lho, bilang nya wakil rakyat, tapi tidak mendengarkan aspirasi rakyat, di youtube sebelah bilang nya kpk kerja nya lama, lah situ sendiri ga bantu, malah umat nya banyak yg korupsi, kenapa kpk kerja nya lama? karna yang ditanganin nya banyak, umat fh banyak, anggota dpr nya banyak yg korupsi. gitulho bambang

  • Yo
    Yo Bulan Yang lalu

    Dear Mahasiswa
    kita ada ditengah masalah yang serius, sehingga mudah ditunggangi pastinya. Maka dari itu harusnya.
    1. Tidak mengindahkan ketika kita memaksa wakil rakyat bertemu diluar.
    - akan mudah bagi setan merusak lagi, dan membahayakan wakil rakyat tentunya!
    2. Bagus, ketika kita sudah mengikuti aturan dan prosedur yang baik ketika ada sesuatu yang mengganjal. (lanjutkan)
    3. Tetap santai, (no brutal demo)!
    Dear DPR.
    Kalian pasti sadar betul mengurus negara tidak semudah mengurus kandang ayam, maka mudah"an kalian dulu visi misinya jadi wakil rakyat bukan untuk mengangkat derajat kluarga tapi mengangkat rakyat indonesia.
    Di cuplikan ini enak wakil rakyat dengan santai penyampainya, begitu juga teman mahasiswa.
    Tentu dengan masalah seperti sekarang bukan waktu yang tepat untuk bertanya (apa yang kalian permasalahkan?). Jauh lebih terhormat jika bapak sampaikan RUU kuhp yang bapak kaji bersama. Jika benar ada perbedaan dengan yang diterima masyarakat dan teman mahasiswa, maka pasti ini tanda politik yang tidak sehat. Maka dari itu
    1. Jangan menunda pertemuan (bangun pagilah besok)
    2. Cari pacar bagi yang single, agar lebih termotivasi sidang digedung DPR, atau hanya untuk apel pagi hari senin.
    3. SEGERA INDAHKAN KELUHAN RAKYAT DAN MAHASISWA.

  • Ebow Stenly
    Ebow Stenly Bulan Yang lalu

    Terus gmna dengan wanita yg plng krja malam..apa harus di denda ???

  • Fendik Setiawan
    Fendik Setiawan Bulan Yang lalu

    Simak omongan fahri tu ...dulu dia demo lawan yg salah sekarang dia mau cari kesalan orang yg bener ...udah ngaku sendiri dia..

  • Degus Kha
    Degus Kha Bulan Yang lalu

    DPR itu dipilih oleh RAKYAT, tentunya aspirasi rakyat harus didengarkan..jng membuat keputusan tanpa minta persetujuan dari seluruh rakyat ,
    Jadilah wakil rakyat yg bisa mengayomi rakyat ,bukan untuk membuat kericuhan.
    Hidup Indonesia.

  • lala aremanita
    lala aremanita Bulan Yang lalu

    Dengar ocehan fahri bikin perut mual pengen muntah 😜turunin fahri

  • AutumnFox
    AutumnFox Bulan Yang lalu

    Bela rakyat yg mana ya bapaknya?

  • Muhammad Zulvicky
    Muhammad Zulvicky Bulan Yang lalu

    DPR e sewenang"
    Mahasiswa menolak
    Setjen .....dia tidak berwenang
    Terima kasih bapak TNI sudah peduli dengan rakyat" menolak RUU
    Lihat apa yg terjadi selanjutnya....
    Bakal panjang ceritanya

  • alif pashter
    alif pashter Bulan Yang lalu

    Coba di buat pasal untuk KORUPTOR.... hukum mati .minimal korupsi 100 juta.....harus hukum mati

  • DIcky Putra
    DIcky Putra Bulan Yang lalu

    KEJADIAN SEPERTI INI BKIN INGET AMA ALM GUS DUR...AKHIRNYA INI KEBUKTI UDAH DPR BERULAH... HARUSNYA BUBARIN DPR ...FUNGSI GAK BANYAK TAPI BANYAK ABISIN DUIT.... CKCKCKKC

  • mink
    mink Bulan Yang lalu

    Bpk satu ini justru klo dia jg merasa anak bangsa kok dia merendahkan melecehkan menyangsikan menyudutkan mahasiswa yg jg anak bangsa sgt berhak terlibat dlm merumuskan kebijakan..wakil rakyat dari rakyat wajib mendengarkan rakyat bkn melawan rakyat

  • Muhammad Alhazi
    Muhammad Alhazi Bulan Yang lalu

    Dpr udah enak makan uang makanya otak nya don

  • bambang yanto
    bambang yanto Bulan Yang lalu

    Lagian wakil mahasiswa kok kurang greget terlihat canggung dan takut menghadapi Fahri Hamzah

  • bambang yanto
    bambang yanto Bulan Yang lalu

    Klo undang" hasil karya anak bangsa dinilai memberatkan rakyat kenapa DPR ngotot untuk mengesahkan....saya rasa undang" yg dikatakan buatan kolonial belanda klo dirasa lebih baik kenapa hrs diganti dengan karya yg tdk bermutu.....ini pasti DPR ada embel"nya....kok DPR tdk pernah membuat program yg bagus untuk pemerintah......percuma dng adanya DPR.....

    • Cepi Herdian28
      Cepi Herdian28 Bulan Yang lalu

      Jgn mewakili rakyat majulah bersama rakyat indonesiakan BERSATU

    • Cepi Herdian28
      Cepi Herdian28 Bulan Yang lalu

      Mahasiswa harus bersatu dengan rakyat maju kejalan untuk menindas uud yg tak bermutu karna rakyat juga berkuasa untuk mendapatkan keadilan karna mereka dibayar oleh kita untuk menjadi pemimpin kejalan yg benar,buat apa kita bayar mereka kalo mereka nya juga begitu sama kita ???harusnya DPR buat RUHP dari anak bangsa/rakyat.

  • Muhammadradia Faisal
    Muhammadradia Faisal Bulan Yang lalu

    Bilangnya UU lama buatan Belanda,,, katanya juga harus bangga UU yg baru buatan anak bangsa. Iya kalau masyarakat setuju. Meski UU baru kalau isinya jd musuh dalam selimut... dasar ....

  • Muhammadradia Faisal
    Muhammadradia Faisal Bulan Yang lalu

    Bilang mau janji kapan ketemuan dialog, malah bilang mau ngopi. Ketahuan ada yg gak jelas ...

  • Muhammadradia Faisal
    Muhammadradia Faisal Bulan Yang lalu

    Maaf sebelumnya, itu pak Fahri ngomong dalam keadaan sadar atau mabuk, kok gak nyambung Dgn permintaan mahasiswa

  • Yudhistira saputra YT
    Yudhistira saputra YT Bulan Yang lalu

    Aku punya video viral boleh ngga di masukin berita i news

  • Kiki Ioko
    Kiki Ioko Bulan Yang lalu

    Wakil rakyat anjing kau.. Tak berguna..

  • bullsky 07
    bullsky 07 Bulan Yang lalu

    Mahasiswa didikan taliban..

  • Iftikha Al A
    Iftikha Al A Bulan Yang lalu

    Si fahri goblok

  • MATA INSAN
    MATA INSAN Bulan Yang lalu

    Ha ha ha,
    Fahri H menguji kecerdasan mahasiswa...😅😅

  • Nevel Saka
    Nevel Saka Bulan Yang lalu

    Mereka itu sudah lingkaran setan..setoran proyek dan bagi2 proyek...

  • itsme tika
    itsme tika Bulan Yang lalu

    Itu bapak2 kapan meninggal ya ??

  • Deny Suprayitno
    Deny Suprayitno Bulan Yang lalu

    Sy Wakil rakyat???
    Rakyat yg mana Pak fahri 😂😂😂

  • aisyah Sistiawati
    aisyah Sistiawati Bulan Yang lalu

    Nah sekarang ketahuan kan semua ulah DPR bukan Jokowi

  • Dino Rossano
    Dino Rossano Bulan Yang lalu

    Apa Fachri hamzah sdh masuk angin ya..hehee

  • Richard D,giliz
    Richard D,giliz Bulan Yang lalu

    Siapa juga yg nunggu2 uu tai ayam😅

  • Abdul Fatah
    Abdul Fatah 2 bulan yang lalu

    Ngomong nya Pahri ga jelas. Turunin aja 🤔

  • pandu laksana
    pandu laksana 2 bulan yang lalu

    Mahasiswa GGOOOBBBLLLOOKKK. SEK BAYI KAKEHAN TAEK. MOCO O COK MOCO O. NEK WES MOCO D DALAMI. BBLLOKKK..

  • Anggi Prayoga saputra
    Anggi Prayoga saputra 2 bulan yang lalu

    Ini mah FH biang nya emng turunin aja udah

  • Anggi Prayoga saputra
    Anggi Prayoga saputra 2 bulan yang lalu

    Hidupp mahasiswa👏👏

  • Bekti Tri
    Bekti Tri 2 bulan yang lalu

    Pak fah, nggak kwatir tu mulut menyeng", karena jawabnya mbulet mulu

  • Bekti Tri
    Bekti Tri 2 bulan yang lalu

    Mbulet wae tu mulut pak,,

  • Shakilla Kookie
    Shakilla Kookie 2 bulan yang lalu +2

    Jadi pengen nabok si PAhrI HAMsYONg

  • Agung Bagus
    Agung Bagus 2 bulan yang lalu

    Pura² bodoh

  • Fajar Mln
    Fajar Mln 2 bulan yang lalu

    Santet aja ni pahri goblok

  • luki nugroho
    luki nugroho 2 bulan yang lalu

    Coba mahasiswanya dan pak fahri bahas ruu nya poin by poin jangan ngegantung

  • Onta montok
    Onta montok 2 bulan yang lalu

    Kok berbelit2 ya nih mahasiswa... Gw sich dukung nolak... Tp kalo ngejelasin nya model gini... Jd gw malah kaya dukung orang bego yg gak menguasai materi...
    Pada kajian dulu kagak nih sebelum demo...