Pidato Politik Kang Ridwan Kamil (08 Februari 2018)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 14 Peb 2018
  • Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan Pidato Politiknya dihadapan ribuan pendukung yang memadati auditorium Gedung Sabuga dalam Rapat Akbar Keluarga Rindu Jabar Juara #DeklarasiRindu.

Komentar • 482

  • dana panter
    dana panter 29 hari yang lalu

    Mudah2cariosan kang. Emil sing diijabah oleh. Alloh subhanahuwataalla, amin eta pisan cariosan nudiantos ku masarakat jabar, mudah2an kang. Emil dipasihan kesehatan sepanjang hayat. Amin=====.

  • Darcadia Treasure
    Darcadia Treasure Bulan Yang lalu

    Setuju bapa ridwan kamil jadi persiden kami mendukungmu supaya seluruh indonesia lebih maju

  • Iyan Kum
    Iyan Kum Bulan Yang lalu

    Edan w nangis euy ,baru ada pemimpin yg berpidato seperti ini

  • lima Putra
    lima Putra Bulan Yang lalu

    can aya nya calon president nu nyariosna kie.. ke 5 taun kapayun hayu urang calonken insya Allah. ngadeg ayena mah da tos janji kanggo jabar juara.

  • Bunz Aditya
    Bunz Aditya Bulan Yang lalu

    Sukses terus kang emil sing sehat terus aminπŸ™

  • Robby Gamali
    Robby Gamali Bulan Yang lalu

    Kang emil jadi Presiden RI 2024

  • Dedy Zaxy
    Dedy Zaxy 2 bulan yang lalu

    Sekarang sudah terpilih ..kang..!!

  • Adli Devian
    Adli Devian 2 bulan yang lalu

    Sukses terus ya kang Emil

  • Achmad Mu'afi
    Achmad Mu'afi 2 bulan yang lalu

    Cocok! President Jokowi fokus Infrastruktur, sedangkan Ridwal Kamil fokus sumber daya manusia. Vote Ridwan Kamil for the president in 2024!

  • Kang Ryne
    Kang Ryne 2 bulan yang lalu

    Pak jokowi salam 2 priode 2019-2024
    Ridwan kamil & TGB calon presiden dan wakil presiden nanti 2024-2029😍😍😍

  • Portal Villa Puncak
    Portal Villa Puncak 3 bulan yang lalu

    RK FOR RI 2024
    Setuju tidaaaaaaaaaaaak ?

  • Febri Ulul Azmi _
    Febri Ulul Azmi _ 3 bulan yang lalu

    Presiden Indonsia 2024 ( Ridwan Kamil - AHY ) yg setuju like

  • Bakrrudin Udin
    Bakrrudin Udin 3 bulan yang lalu

    jabar juara

  • Bakrrudin Udin
    Bakrrudin Udin 3 bulan yang lalu

    subhan'allah

  • M.iskandar bagir
    M.iskandar bagir 4 bulan yang lalu

    inya allah next presiden

  • 123 mantpp 123
    123 mantpp 123 4 bulan yang lalu

    Smg sht sukss babah emil

  • Irman Santosa
    Irman Santosa 4 bulan yang lalu

    Semoga bisa menaikan UMR & UMK di Jabar...hehehe

  • syifa izzatunnisa syifa izzatunisa

    Allahuakbar... maju terus kang RK.. sukseskan jawa barat terus
    sudah sukses majulah ke RI 1 pak Insya Allah kebneran pasti menang.. jawa barat bravo

  • Atin Suzii
    Atin Suzii 4 bulan yang lalu

    Pokonya kita liht z kedepan nya...apa meperdulikan orang " yang kecil...saya mah mendukung z siapaun jga yg penting rayat jngan sape ada yang melarat

  • akahbae bae
    akahbae bae 4 bulan yang lalu

    terus berjuang pak ridwan.
    demi jabar yg saya cintai.

  • mandala bintang
    mandala bintang 4 bulan yang lalu

    Soekarno jaman now

  • Ade Kurnaedi
    Ade Kurnaedi 4 bulan yang lalu

    smga amanah& presiden selanjutnya

  • Tia Mohammed
    Tia Mohammed 4 bulan yang lalu

    Insa Alloh. Alloh sll brsm seorang pemimpin2 sprt kang emil. Elef mabruk.

  • Multi Amrulloh
    Multi Amrulloh 4 bulan yang lalu

    terharu, dalam hati menangis.
    2024 sangat cocok untuk menjadi presiden. saya pesan dari sekarang.

  • siti Angel
    siti Angel 4 bulan yang lalu +1

    Smg dgn menang nya pa Ridwan Losari jabar di lihat jg.jgn daerah bandung ajah

  • Ekky Dickky
    Ekky Dickky 4 bulan yang lalu

    The next president,,,

  • Didik Muhammadi
    Didik Muhammadi 4 bulan yang lalu

    Insyaallah.... kita persiapkan Ridwan kamil utk Presiden 2024.

  • Umin surimin
    Umin surimin 4 bulan yang lalu +1

    the next persident !!!!!

  • widianto imanudin
    widianto imanudin 4 bulan yang lalu

    gusti mirip kieu sareng bung karno, semangat 45 kang!!!!!!

  • Winda Lia
    Winda Lia 4 bulan yang lalu

    😒😒😒😒😒selamat kang emil...kami akan menikah hahaha

  • Winda Lia
    Winda Lia 4 bulan yang lalu

    Selamat jawa barat mendapat kan gupernur seperti pak riedwan kamil agama alhamdulillah dari etabilitas nya alhamdulillah ...bersyukur punya gupernur seperti pak emil.. selamat jabar mabrur yah..jabar semoga sukses...

  • Lin Leea Leea
    Lin Leea Leea 4 bulan yang lalu

    RK pAtNtAs klo jdi pesiden.sangat mirip dengan persiden sukarno.gagah banget.pinter lagih.

  • Sainan Kong
    Sainan Kong 4 bulan yang lalu

    Subhanallah...smg sehat slalu BPK Ridwan Kamil...Adem bgt kata" nya...sy sampe πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Sibadu Sibadu
    Sibadu Sibadu 4 bulan yang lalu

    Negarawan sejati

  • Ahmad Jamsharie
    Ahmad Jamsharie 4 bulan yang lalu

    Yg dislek hati yh dengki

  • Aisha Ashari
    Aisha Ashari 4 bulan yang lalu

    😒😒😒😒😒

  • Aisha Ashari
    Aisha Ashari 4 bulan yang lalu

    Pantes jd presiden pak... insyahallah 2024 ya pa...

  • ujang kudu
    ujang kudu 4 bulan yang lalu

    2024 insa alloh Ri 1

  • Daseps property
    Daseps property 4 bulan yang lalu

    Subhanalloh walhamdulillah..

  • Aroyo Fuky
    Aroyo Fuky 4 bulan yang lalu

    Ridwan kamil next for Presiden setelah jokowi. yg jomblo mau jdi pemimpin kawin dulu woy. manusia jimbo hahaha mantap kg emil.

  • NS & FM Channel_
    NS & FM Channel_ 4 bulan yang lalu

    Kang emil berhasil buat hati ini menjeritttt.. 😭😭😭😭

  • NS & FM Channel_
    NS & FM Channel_ 4 bulan yang lalu

    T karaos cisoca ngeclak pak.. 😭

  • NS & FM Channel_
    NS & FM Channel_ 4 bulan yang lalu

    Terharu denger pidato kang emil ini.. Gak salah pilih.. Gk nyesel saya pilih kang emil kemarin.. Baru tau pidato ini.. Bener" terharu kang.. Semoga terkabul apa yg di harapkan bapak juga srmuanya.. Amiinnn.. Aminnn... Terharu pisan pa.. 😭

  • Heru
    Heru 4 bulan yang lalu

    Kami warga Bandung Menitipkan amanah ke kang emil semoga bisa membangun jabar lebih maju dari bandung,,semangat pak..abaikan fitnah fitnah ta bertanggung jawab..fokus saja pak..Jangan bersedih pak Allah bersama kita :-)

  • Novry Adrian
    Novry Adrian 4 bulan yang lalu

    Aku cinta engkau tuan ridwan kamil :(. Allah slalu bersamamu. Aku tk bsa berkata apa2 . Melaluimu kami sandarkan tegaknya kebaikan syariat islam .

  • Alfarel Wijaya
    Alfarel Wijaya 4 bulan yang lalu

    Bangga gaduh pemimpin kaos kang emil mah atu..
    Moal di ragu keun dei k pemimpinan na bandung srg jabar pasti seur perobihan..
    Lanjut kan kang emil abdi warga cimahi pasar Baros,,anu ayeuna menetap di cianjur insa allah kampung abdi nu ayeuna ngadukung kang emil..hate abdi moal tiasa di bohongan bahwa kang emil mah ikhlas ngajalan keun amanah masyarakat jabar..
    Mugi sehat,sukses srg panjang umur kang emil..

  • adit rajet
    adit rajet 4 bulan yang lalu

    ya allah mantap kang.. abdi urang sunda bangga punya kang emil.. pemimpin nu soleh

  • Dewi itta
    Dewi itta 4 bulan yang lalu

    "Satu hal yg menjadi ciri dan passion saya adalah inovasi, siapa yang berinovasi dia akan memenangkan peradaban, siapa yang tidak berinovasi dia ketinggalan kereta zaman" (Ridwan Kamil)

  • Dewi itta
    Dewi itta 4 bulan yang lalu +1

    Sllu melihat ketulusan dari beliau 😒sehat terus kang Emil semoga sllu diteguhkan niat dan hatinya πŸ™β˜ΊοΈ

  • Dewi itta
    Dewi itta 4 bulan yang lalu

    Calon pemimpin bangsa πŸ™

  • Ismanadi Umar
    Ismanadi Umar 4 bulan yang lalu

    Alhamdulillah sudah menang, semoga Allah memudahkan dlm merealisasikan program2nya

  • Fuad Febrianto
    Fuad Febrianto 4 bulan yang lalu

    The next president RI1

  • Mukhlis Sinatria
    Mukhlis Sinatria 4 bulan yang lalu +2

    Aku bngga pnya pemimpin bpk Ridwan kamil 😊😊

  • Deni Rusmana
    Deni Rusmana 4 bulan yang lalu

    Hebat ituh baru pemingpin yang wajib kita dukung

  • Mimine Fahri Maolana
    Mimine Fahri Maolana 4 bulan yang lalu

    Kang Emil tolong berantas begal2 di pantura karena mereka sangat sadis!

  • Mimine Fahri Maolana
    Mimine Fahri Maolana 4 bulan yang lalu

    Selamat ya kang Emil semoga menjadi pemimpin yg amanah amin.

  • Ades Suparman
    Ades Suparman 4 bulan yang lalu

    Sok dukung orang sunda teh kompakeun rapatkeun barisan.urang sunda teh aya tp kamarana.sugan ku kang emil kawakilan aya nu jadi Presiden nu masa edek datang.amin ya alloh amiiin ya alloh.nuhun

  • Ades Suparman
    Ades Suparman 4 bulan yang lalu

    #jabarmudajuara

  • Hasby Muhamad
    Hasby Muhamad 4 bulan yang lalu

    Muuuaaantaaaaab kg emil πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • karsih kaputren
    karsih kaputren 4 bulan yang lalu

    Abbdi ge urang jabar jati tujuh majalengka kampung tapi ker ngumbara nyiar napkah ker keluagga di kampung ges te kapireng azan duhur jeng asar pesen mugi di anjur ken di kampung kampung lomba MTQ ameh barudak bisa maca ngaji quran

  • Danil Arifin
    Danil Arifin 4 bulan yang lalu +1

    Alhamdulillah Kang Emil Menang.. Saya terharu.. saya tinggal dibekasi saya dan sekeluarga besar dari cirebon dan bandung serta bekasi selalu mendukung Bapak Ridwan Kamil.. karna saya tau perubahan yang beliau kerjakan saat menjadi walikota bandung.. luar biasa hebatnya beliau.. saya tau beliau karena istri saya orang bandung.. Hidup Jabar Juara.. semoga bisa ketemu kang emil.. saya dri bekasi selalu berdo'a semoga allah panjangkan umur beliau dan jaga beliau dari segala fitnah dan hal2 yang buruk.. semoga amanah Ya Pak..
    RINDU JABAR JUARA

  • Aden Dunkies
    Aden Dunkies 4 bulan yang lalu

    Jangan lupa weee sama warga sukabumi setelah nanti jadi gubernur...

  • Ryo Rain
    Ryo Rain 4 bulan yang lalu

    Aya bodor na aya wibawa an tegas meni krreenn....kaseep eey selalu sehat....akang ridwan

  • hanz Halimah
    hanz Halimah 4 bulan yang lalu

    Selamat ya kang Emil, semoga jawa barat lebih maju, lebih makmur, dan semoga amanah. Tahun 2024 bisa maju ke presiden. Amin

  • Tacya Angela
    Tacya Angela 4 bulan yang lalu

    Aq dengerya pengen nangis kg Emil😭😭😭😭

  • Tacya Angela
    Tacya Angela 4 bulan yang lalu

    Hebat kang Emil πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  • k z
    k z 4 bulan yang lalu

    Mirip ir. soekarno

  • Marudut Siregar
    Marudut Siregar 4 bulan yang lalu +3

    Titip pak...bagaimana dgn pemeluk agama lain..???Apa tetap nyaman..aman..???Kita Pancasila..spt bpk sampaikan..

  • Marudut Siregar
    Marudut Siregar 4 bulan yang lalu

    Cocok penerus pak Jokowi...

  • Marudut Siregar
    Marudut Siregar 4 bulan yang lalu

    Presiden...thn 2024..Setuju..

  • Atin Sutini
    Atin Sutini 4 bulan yang lalu

    k emil ari pemuda mau printer tapi sakola menengah keu atas Mahal

  • Mukadri Umar
    Mukadri Umar 4 bulan yang lalu

    Tetap aja anda adalah bagian dari pembela penista agama bang ridwan kamil...
    Maaf

  • A madjid
    A madjid 4 bulan yang lalu

    Alhamdulillah sudah terpilih jadi gubernur ,mudah-mudahan tetap amanah.

  • hahaha ny
    hahaha ny 4 bulan yang lalu +1

    Bismillah semoga amanah pak...
    Tetep di jalan lurusnya
    Semua karna Lillah
    Jgn terkontaminasi dgn hal buruk atau mrnuju buruk
    Tetep istiqamah membawa perubahan ke jalan lurus-Nya
    Terbaik!!!
    Tetep jadi panutan dan inspirator!!!!

  • tarno hasan.m
    tarno hasan.m 4 bulan yang lalu

    betul, melayani, bukan ingin di layani......!!!

  • Davd mim
    Davd mim 4 bulan yang lalu

    bener orang cina waktu itu adalah uang

  • Davd mim
    Davd mim 4 bulan yang lalu

    klo dedy menang mah siap2.pantung membara..dan pohon2 di kasih kain .katanya memulyakn dan di sisi.lain bnyk. orang miskin ga punya.kain

  • Hadian 99
    Hadian 99 4 bulan yang lalu

    saya titipkan jawa barat kang emil,cari peminpin ya gmana lagi bukti dah ada,kota bandung yg jadi bukti hasil kerja keras tangan kang emil..??

  • Pamatetik Kusuma
    Pamatetik Kusuma 4 bulan yang lalu

    Heran Ridwan Kamil unggul?
    Lihat itu Cicadas, pasar Kosambi, Stasiun KA dari arah Pascal Hyper Square, kebun binatang ITB, Pasir Koja....dll...dll, semrawut, penuh sampah, tidak tersentuh pembangunan! Coba alasan kang Emil apa. Saya dulu nyoblos beliau, saya warga Antapani.
    Kesel bener melihat Bandung. Mutu flyover Antapani, lihat mur2 bautnya, nggak standar, ngeri! Bgmn mengurus Jabar? Kami warga Bandung, dulu melihat kang Emil, tokoh muda, arsitek, menjanjikan perubahan, pokoknya ideallah. Sekarang, terus terus terang kecewa, 😣......., sekarang kami (kami lho, bukan saya) pindah kelain hati saja, no. 4 lah!! Kang Dedi.

  • Rajagaluh city
    Rajagaluh city 4 bulan yang lalu +2

    ane selalu mendoakan ..semoga kang emil yg terbaik bagi jabar ..insya Allah jdi gubernur jabar..ana dukung Rindu dri lubuk hati....hidup Kang emi

  • handrian suroso
    handrian suroso 5 bulan yang lalu

    R I N D U .. JABAR JUARA .. yakin insya Allah kang Emil jd gubernur

  • Hairi Hairi
    Hairi Hairi 5 bulan yang lalu

    Ambisi nya berlebihan pak ridwan kamil..

  • Sugandi Gandi
    Sugandi Gandi 5 bulan yang lalu

    SebeΔΊum nyapres benahi jabar dulu.akses jalan gentong mau ke arjasari di bangun baru jadi presiden saumur hirup

  • Yogi Cinta Misingkeun
    Yogi Cinta Misingkeun 5 bulan yang lalu

    rendah hati πŸ’•πŸ˜˜

  • Syaiful Anwar
    Syaiful Anwar 5 bulan yang lalu

    emil sosok pemimpin yang BERKUALITAS...

  • budak bageur
    budak bageur 5 bulan yang lalu

    Abi mah sok resep lamun ngadangukeun pidato kang emill...abi sakeluarga pasti nyoblos kang emil sareng kang uu..salam ti ciamis kang..

  • Menyok 4642
    Menyok 4642 5 bulan yang lalu

    Ademm pakk.. 😍

  • Rustiana Esih
    Rustiana Esih 5 bulan yang lalu

    Aamiin ya Allah semoga ke depan nga ada ibu ibu jd tkw,, bekerja di Indonesia

  • Aji Ginanjar
    Aji Ginanjar 5 bulan yang lalu

    seperti menag lukman hakim kang emill, tapi kang emil lebih jauh lebih baik akhlaknya dibanding beliau,.

  • Rachmat Sabhusen
    Rachmat Sabhusen 5 bulan yang lalu

    Moal era ngasongkeun euy. Sugan we US (urang sunda) ayeuna pisan sawawana dipimpin Rindu for Jabar one

  • atep kurnia
    atep kurnia 5 bulan yang lalu

    Emotional level Dewa, Semangat 45, NKRI Harga Mati, RINDU JABAR JUARA, Semangat dengan Dasar Agama Yang Kuat

  • manal hadi
    manal hadi 5 bulan yang lalu

    Bung karno kedua sangat luar biasa
    Rindu untuk indonesia hebat
    Jangan hanya jawa barat.
    Salam dari lombok ntb

  • bella Angela
    bella Angela 5 bulan yang lalu

    Ya Allah... semoga BAPAK ini menjadi PRESIDENT di masadepan... setelah JOKIWI 😁😁 ammiinnn YES!!! πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

  • Mukrim Aja
    Mukrim Aja 5 bulan yang lalu

    Salam 4jari

  • Zaenal Majalah Franchise Indonesia

    amiiin kang emil-kang uu... maju bersama dgn Rakyat Jabar untuk menjadi JABAR JUARA.

  • Koko Aljabir
    Koko Aljabir 6 bulan yang lalu

    good, lanjut terus pak ridwan. Kami pegang janji bapak, semoga menjadi perubah pemimpin yang amanah atas janji2-nya

  • Ary Andryan
    Ary Andryan 6 bulan yang lalu

    Asa cocok jd presiden pa πŸ˜…

  • Swangro Lumbanbatu
    Swangro Lumbanbatu 6 bulan yang lalu +2

    Saya pengen jumpa sekali dengan bg ridwan kamil ini..
    Sangat cerdas, sosialis, moderat, nasionalis bahkan tidak ketinggalan dengan imannya.
    Betul2 dari hati.
    Semoga menang jadi gubernur jabar.
    Salam dari medan.

  • Ibadah Badrun salam
    Ibadah Badrun salam 6 bulan yang lalu

    Hoyonk.ka pendak.sareng kang emil.iraha atuh kng.ka bogor barat terutami.ka leuwi sadeng.100% abdi mah.ngadukung kng.emil.jadi gubernur jabar.hidup.RinduπŸ’–

  • Ary Ramdhan
    Ary Ramdhan 6 bulan yang lalu

    Berharap Kang emil jadi presiden biar rakyat nya ikut cerdas juga