Tap to unmute

BAHAYA BEDA AGAMA- DI SOMASI‼️- BORIS BOKIR - Deddy Corbuzier Podcast

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 14 Jan 2022
  • HiburanHiburan

Komentar • 13 163

  • Deddy Corbuzier
    Deddy Corbuzier  4 bulan yang lalu +8774

    MANG BANGSAT ENDING ENDING NYA GUE KE ROASTING!!! BANGKE EMANG!!!!!!

  • Panggung Inspirasi Official
    Panggung Inspirasi Official 4 bulan yang lalu +3833

    Lucu parahhh sih ka Boris 😂🤣Materinya bisa mengedukasi banyak orang, untuk saling menghargai, ternyata menghargai perbedaan itu sangat sederhana sekali dan tidak ribet 😁😄karena perbedaan di dunia ini adalah warna kehidupan manusia, jika kita bisa menghargai perbedaan maka hidup ini begitu indah, tanpa ada tekanan dan tanpa ada beban kepada sesama.
    Karena kita ini semua berasal dari sumber yang sama, dan semua SAUDARA.
    Segala sesuatu yang kamu ingin orang lakukan kepadamu, demikian juga kamu lakukan kepada mereka! Ayo terus suarakan untuk saling menghargai dan menerima perbedaan ❤❤❤

  • BROTHER
    BROTHER 3 bulan yang lalu +88

    Keren banget sumpah, agama bisa di sampaikan dg rapi dan mudah dipahami inti sarinya bahkan tetap bisa buat ktwa... 😘

  • Rizki Nugroho
    Rizki Nugroho 2 bulan yang lalu +72

    Teknik story telling Boris bagus yah.. runut gak lompat-lompat.. intonasi, pemilihan kata semuanya alus… punchline-nya juga greget.. maneh teh keren pisan Ris!

  • Muhamad Awaludin
    Muhamad Awaludin 4 hari yang lalu +4

    Ini baru yg namanya saling menghargai, menghormati antar umat ber agama, salut Boris 👍👍

  • Dwi Sunaryati
    Dwi Sunaryati 4 hari yang lalu +4

    Asyik banget yang ini. Sebagai seorang muslim, saya merasa ditelanjangi. Sumpah!😂thanks ya, Bang Boris Bokir.🤗

  • BANG RAHMAT
    BANG RAHMAT 4 bulan yang lalu +3939

    Berbagai macam Agama Adat dan Budaya di Indonesia kunci nya kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

    • Pitha maha
      Pitha maha 17 hari yang lalu

      Tanpa di sadari negara ini banyak sekali pengikut ajaran agama penjajah lihat chenal tanpa ragi kristen agama penjajah...orang kristen menjajah karena melanggar ajaran kristen orang islam menjajah melaksanakan ajaran islam.... Pantas kah agama penjajah di ikuti....jangan Bodoh

    • Daniel Simanjorang
      Daniel Simanjorang 2 bulan yang lalu

      @Basa Gara itu pun msh ada 5.2% atau sekitar 1.8 tuja org yg beragama kristen koq😀

    • Ras ino
      Ras ino 3 bulan yang lalu

      Seperti i Nk i msdnya gmn agama buat lucu"an msdnya

    • Zidan Hanafi
      Zidan Hanafi 3 bulan yang lalu

      Sebenarnya dari tahun jebot,..... toleransi sudah berjalan di lingkungan sosial kita masing-masing-masing...... belakangan ini saja semenjak sosial media makin ramai ditambah adanya segelintir manusia yang mencari nafkah dengan cara mempolitisir masalah minoritas, mayoritas & intoleransi di Negeri ini, jadilah hal tersebut menjadi isu yg berkembang semakin liar......

    • Salman Bakar2
      Salman Bakar2 3 bulan yang lalu

      Keren Bung Deddy, Boris keren too😄

  • W.B. Widodo
    W.B. Widodo 3 bulan yang lalu +54

    Sejauh ini, episode ini somasi yang paling pecah. Paling epic saat nge-roasting hostnya.....Murid Yesus yang berkhianat ...... Dedy Corbuzier...... hahahahahaha. Cerdas banget si Boris .... Berkarya terus Oom Ded....Sukses selalu

  • Wulandari dee
    Wulandari dee 25 hari yang lalu +4

    parah sih. MasyaAllah bgt. tentram dan sejahtera sih kalo semua org bisa saling menghargai gini 👏

  • Karyo Mukti
    Karyo Mukti 2 bulan yang lalu +20

    Salut buat bang bokir gw sebagai umat islam merasa takjub semoga sehat selalu bang.

  • eljo akagami
    eljo akagami 3 bulan yang lalu +27

    Sumpaaaahhhh senang banget liat nya, kita sudah mulai kembali ke masa bisa becandai agama,, itu tanda nya Indonesia masih baik2 aja 🍺🤣

  • Bro Zacky
    Bro Zacky 4 bulan yang lalu +1216

    Ngeri-ngeri sedap bahas tema di tepi jurang.
    Kunci dari hidup beraneka ragam agama adalah “MENGHARGAI”.

    • zam7566
      zam7566 3 bulan yang lalu

      @The Voyager sangat lucu seperti aku dulu waktu sekolah suasana yg digambarkan boris ini

    • Komarudin Rudin
      Komarudin Rudin 3 bulan yang lalu

      Lahh ada Bro Zacky disini, nonton jg ternyata 😄

    • Malaikat Gabriel
      Malaikat Gabriel 4 bulan yang lalu

      Menghargai dan jangan takut murtad. 😁

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

  • Raddo sirait
    Raddo sirait 3 bulan yang lalu +18

    Wkwkwk keingat dulu waktu SD selalu ikut pelajaran agama Islam , sampe hapal surat2 😅

  • Andri'ana
    Andri'ana 3 bulan yang lalu +15

    Berulang ulang nonton somasi boris Bokir dengan ekspresinya yang sangat wow bikin pengen ngakak terus 😂😂😂

  • Mun_ Nandar
    Mun_ Nandar 10 hari yang lalu +2

    Intinya menghargai dalam apapun itu. Keren Boris Bokir kata2nya kocak tapi bermakna

  • Koel0202
    Koel0202 3 bulan yang lalu +17

    Asli, Boris kocak habis!!!! dan cara membawakannya sangat natural, dan jenius untuk semua dari kita berpikir untuk saling menghargai tanpa melukai!

  • DAN LAIN LAIN
    DAN LAIN LAIN 4 bulan yang lalu +906

    Siapakah murid Tuhan Yesus yang berkhianat? *Deddy Corbuzier*
    Ngakakkk..... 😂😂😂😂

    • Samsung C9 PRO
      Samsung C9 PRO 3 hari yang lalu

      kena roasting om dedi.... wakakakak

    • farelio malmstein
      farelio malmstein 5 hari yang lalu

      @Wak Saok gurunnya dimana bro? Walaupun pernah di gurun Dia bukan kadal gurun(kadrun)

    • Wak Saok
      Wak Saok 6 hari yang lalu

      @gue berkata hmm ... Yesus itu tinggal digurun sayaaang ..EMG pernah Yesus ke Roma Vatikan 🤭🤭🤭

    • gue berkata
      gue berkata 6 hari yang lalu

      @heru rochadi iya karna di agama lu konon kabarnya Yesus di photocopy sama yudas

  • Wahyudi Agung
    Wahyudi Agung 3 bulan yang lalu +31

    Yang kaya begini nih... pemirsa yang ada dirumah sekalian dimanapun anda berada. Agama dibuat guyon pun kita bisa happy dan enjoy ngrasainnya tanpa harus tersinggung asalkan kuncinya yaitu saling menghargai, SALUT OM DED, BANG BORIS, BANG UUS, Muanteppppp👍😎

  • nunuk suryanti
    nunuk suryanti 17 hari yang lalu +10

    lucu... meski saya muslim merasa terhibur....indahnya perbedaan.... toleransi yg sangat indah😍😍👍

  • Anisa Hernindya
    Anisa Hernindya 2 bulan yang lalu +7

    Keren banget bang boris.. ini stand up di Somasi yang paling lucuuu !! 😂👍

  • Prilly Jeniffer
    Prilly Jeniffer 3 bulan yang lalu +15

    Sama bgt Bang Boris dulu pas saya sekolah di SD negri di kampung sama bgt lebh hapal kita soal agama islam karena keseringan ikut pelajarannya 😁👍tapi itulah perbedaan tetap saling menghargai..tq Bang Boris sudah sharing ttg keresahan senasib jaman SD 😂👍

  • akadika
    akadika 4 bulan yang lalu +288

    Hhhaa ngakak, harusnya ginilah weiii..hidup pasti damai gak ad yg tersinggung soal agama..

  • awan pio
    awan pio Bulan Yang lalu +3

    Hahaha.... Saling menghargai kuncinya...
    Damai rukun selalu Indonesiaku dengan segala keberagamannya😉

  • DaVincieL
    DaVincieL 3 bulan yang lalu +16

    perbedaan budaya agama dan suku itulah kekayaan Indonesia

  • Nova Sitanala
    Nova Sitanala 3 bulan yang lalu +8

    Aye juga pernah saat SD dan SMP ngasih tau jawaban teman sebangku yg beragama mayoritas di kota Bekasi. Tadinya temen Q ga percaya tapi saat diisi dan mendapatkan hasil ujian ternyata nilainya bagus 😂

  • KPA SAHA
    KPA SAHA 3 bulan yang lalu +16

    Wkwkwkwk mksh om boris lucu bgt jadi ingat temen beda agama waktu skolah ada yg kristen sama bali tapi lebih pinter dia mslah agama islam 😂😂😂

  • Oby Isnan Abimanyu
    Oby Isnan Abimanyu 4 bulan yang lalu +773

    Level tertinggi dalam toleransi adalah berdamai dengan keadaan atau bisa menertawakan keadaan bersama orang sekitar, terimakasih bang boris, terimakasih om ded sehat2 terus sukses selalu😍😍❤

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • KOLECER SUKAMAKMUR BOGOR
      KOLECER SUKAMAKMUR BOGOR 4 bulan yang lalu

      حدوف حبيبنا بهار.....👍👍👍👍👍👍👍👍

    • Redi Ridwandy
      Redi Ridwandy 4 bulan yang lalu

      "menertawakan keadaan bersama orang sekitar"..kalo keadaannya lagi bencana alam atau ada yg meninggal gimana bro?

    • cghhjjhggf gghgg
      cghhjjhggf gghgg 4 bulan yang lalu

      puji Tuhan ada org kaya kamu mas 😘🥰

  • Benny Sianipar
    Benny Sianipar 3 bulan yang lalu +6

    Luar biasa tulang ku boris ini. Sukses slalu. Bangga lihat crita nya sampai deddy Corbuzier dapat hidayah 😇. Tuhan Yesus memberkati 🙏

  • Messcoustic Official
    Messcoustic Official 3 bulan yang lalu +5

    Pernah sih waktu smp dulu ada satu temen smp nyasar di kelas A, Agamanya beda sendiri,.. Waktu pelajaran agama jadi ikut denger pelajarannya, tp hari berikutnya udah digabung sm yg seagama jd bisa tetep dpt pelajaran dr agama masing2...
    Seharusnya sekolah negeri harus memfasilitasi anak2 didiknya kyk boris ini,..

  • Titin Hanna
    Titin Hanna 2 bulan yang lalu +23

    Saya hafal syahadat dr jaman SD,SMP,SMA soalnya sekolah negri tp baru ngeh skg ini ternyata syarat mualaf memgucapkan syahadat puji Tuhan smp detik ini tetap Kristen.

    • Nailu Rohman
      Nailu Rohman 15 hari yang lalu

      Salam toleransi kak

    • Deman riyanto
      Deman riyanto 25 hari yang lalu

      Selain sahadat juga harus ada saksi, dan yg mensahadat kan harus tokoh agama yg paham bukan sekdar ucap

    • Ashfa Official
      Ashfa Official 2 bulan yang lalu +1

      Mau nambahin kak, syarat masuk Islam memang bener mengucapkan syahadat, tapi di barengin tekad dan meyakini dalam hati, kalau Allah Tuhan, Nabi Muhammad utusan Allah, jadi kalau hanya sekedar mengucapkan belum sempurna. Jadi Kaka tenang ajh, hhe

  • Dewi Cecilia
    Dewi Cecilia 2 bulan yang lalu +9

    Pengalaman gw mirip2 nih ama Boris. Karena bosen di luar kelas, gw juga sering ngikut pelajaran agama islam dan seneng bener kalo bagian nulis pake huruf arab haha. Gw lumayan jago loh dulu. Dan sampe afal doa alfatiha, bahkan sampe sekarang. Dan masih inget, pernah ulangan agama islam pilihan ganda, gw dapet nilai 100 sampe temen gw yg muslim ga percaya HAHA. Ya kan gw sering di kelas, lagian itu pilihan ganda pula jd kalo pun gatau bisa cap cip cup kan wkwk.
    .
    Bedanya, gw rajin jg belajar agama kresten di greja, jadi pas ujian gak pake bingung wkwkwk.

  • Re Freya
    Re Freya 4 bulan yang lalu +656

    Episode somasi terbaik, materinya berat tapi terasa ringan, story telling nya juara, pembawaannya elegan dan kelas, lucu dan punch line terakhirnya pecah.
    😂😂😂😂

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu +1

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Bebas Gaming
      Bebas Gaming 4 bulan yang lalu

      Ini apa ya Om 😭idclips.com/video/qyDESYEEQhw/video.html

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

  • Rapih Amat
    Rapih Amat 13 hari yang lalu +3

    Joke yg sangat berat dan cerdas...audience diajak berpikir keras kemana arah dan apa maksud dari materi,boris memang luar biasa empat jempol plus angkat topi buat boris👍👍👍👍

  • Yans Ahmad
    Yans Ahmad 3 bulan yang lalu +8

    Enak denger tata Bahasa yang diguanakan bang Boris. Sangat EYD dan mudah dipahami. Dibantu juga dengan intonasi yg aduhaii

  • Amir Igal
    Amir Igal 3 bulan yang lalu +7

    Njirr ending nya ngakak 😆 relate banget emang hahaha.. Lae Boris emang smart tetap sehat lae

  • BATU MALAU Channel
    BATU MALAU Channel 2 bulan yang lalu +7

    Saya muslim. Bang Boris Bokir keren. 👍👍 Semoga sehat selalu bang.

  • Nepri Andries
    Nepri Andries 4 bulan yang lalu +207

    Yang terpenting saling menghargai antar beragama sukses terus om ded yok kita absen dulu yg udah hadir dari kota mana aja ni

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • Diana Safitri
      Diana Safitri 4 bulan yang lalu

      Gini banget bikin konten🤣
      idclips.com/video/FmDGLVytItc/video.html

    • Reres Cantik
      Reres Cantik 4 bulan yang lalu

      Om dedy loncat dari gedung😭😭
      👇
      idclips.com/video/B2aVrGTKK2E/video.html

    • bacod
      bacod 4 bulan yang lalu

      Gak kayak fpi

  • Deti Suhartini
    Deti Suhartini 3 bulan yang lalu +7

    Gilaaaa Boris, udah nonton 4x masih ketawa aja. Keren Boris ....mantap bang 👍

  • Arof saya bani Bani
    Arof saya bani Bani 3 bulan yang lalu +6

    Keren... semangat ...
    Ayo bersuara menyuarakan kegelisahan hati tentang desain org jahat untuk memecah belah dan memberi jarak kesatuan bangsa ini....bnr kata bg borris...kunci semua agama bisa bersatu ialah saling menghargai..itu aja

  • victor Angliawan
    victor Angliawan 2 bulan yang lalu +2

    Topiknya terkesan berat soal Agama, tapi pembahasannya sangat ringan, diambil dari kelucuan yang real terjadi ditengah masyarakat, tepatnya saat masa2 sekolah, saya yakin banyak sekali yang mengalami hal yang dibahas. Keren 🙏🙏🙏

  • Yudi Sudarma
    Yudi Sudarma 3 bulan yang lalu +6

    Keren boris...! Sesimpel itu menanggapi masalah perbedaan agama ..

  • Bariji Aliandro
    Bariji Aliandro 4 bulan yang lalu +539

    Terimakasih mas boris, saya seorang muslim terimakasih banyak, telah mengedukasi, betapa indahnya saling menghargai perbedaan, menghormati dan menjunjung tinggi toleransi... damai hidup berdampingan... Damai indonesiaku 🇮🇩

    • Dean Siroit
      Dean Siroit 4 bulan yang lalu +1

      Umat kristen selalu bisa menghargai dimanapun kaki dipijak. Saya selalu bertanya jika kebalikannya apakah bisa?

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • The Voyager
      The Voyager 4 bulan yang lalu +7

      Betul.,Contoh jokes dari boris ini baru dark jokes yg bener, cerdas menglaborasi peristiwa lucu dalam keberagaman beragama,.tanpa mengina atau mengolok olok.
      Beda jauh sama coki yg bisanya cuma menghina/mengolok agama dan orang beragama lalu berdalih itu dark jokes,. Yg nganggap lucu dia sendiri sembari menyakiti hati banyak pihak.

  • L C
    L C 3 bulan yang lalu +5

    Denger bang boris jadi ingat dulu masa 1 angkatan katolik sendiri di sekolah negeri

  • Bahagia Selalu
    Bahagia Selalu 3 bulan yang lalu +4

    SALUT BUAT OM DEDDY......HATINYA SANGAT LAPANG DAN MEMBERI CONTOH BAGAIMANA HARUS MENERIMA PERBEDAAN

  • 30 menit kita disini, tanpa suara
    30 menit kita disini, tanpa suara 3 bulan yang lalu +3

    Keren bang boris, Bisa ngebawain nya dengan santai dan have fun

  • Melvalina Lumbantobing
    Melvalina Lumbantobing 3 bulan yang lalu +5

    Bang Boris... bikin lah dikit logat bataknya... pas standup comedy kental sekali logat, bikin terpingkal2 bah.. 😆😆😆. Rindu dengan logat itu. Tapi yg ini tetap bikin ngakak, apalagi endingnya. Ngakaakkk.. hahahaha.
    Om Ded... Somasiii kerennnnn..

  • DM PROJECT
    DM PROJECT 4 bulan yang lalu +430

    mantap bg boris, setiap kata ada pesan didalamnya,……intinya saling menghargai antar umat beragama, dan buat kita umat islam jangan mau kalah sama bg boris yg paham tajwid 😁🙏

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • Rona Kyzar Veti
      Rona Kyzar Veti 4 bulan yang lalu +2

      Bener banget 😂

  • evi oktavia
    evi oktavia 2 bulan yang lalu +3

    Emang mustinya kayak gini, gak ada rasa sensitiv negatif saat perbedaan agama dikedepankan
    Anggap lah perbedaan itu sesuatu yg wajar dan harus diterima (dihargai) jangan memaksa untuk sama

  • Mufa el PROJECT
    Mufa el PROJECT 23 hari yang lalu

    Salut terharu liat om dedy, istiqomah dlam islam dan malah bilng smoga dpt hidayah.. maasya Allahh.. barakAllah om dedy

  • Abdull Sakur
    Abdull Sakur 3 bulan yang lalu +5

    Sumpah ini relate bgt sih sama yg terjadi di sekolah sekolah negri.. 🤣🤣🤣

  • endah kurnia
    endah kurnia 3 bulan yang lalu +1

    Pengalaman Boris waktu SD pelajaran agama pas banget ky gw, pelajaran agama cuma ada Islam di kelas selama 6 tahun, nah gw milih didalam kelas gak keluar karna malas keluar. Sampe hapal gw dalam hati doa doa islam, nulis bahasa Arab, sama ngaji2 😂😂. Suatu saat disuruh guru sekolah Minggu gimana doa makan kebawa jadi doa makan (islam) 🤣. Mental dominan gw teruji dari bayi semoga semua saling menghargai

  • Giorno Josuke
    Giorno Josuke 3 bulan yang lalu +858

    Gua relate banget sama cerita Bang Boris, Satu2nya murid Kristen di sekolah negeri pindahan dari sekolah lama di jakarta ke sekolah negeri di bandung, jadi belajar agama Islam bahkan nilai2 ulangan gua salah satu yg tertinggi tentang islam, istilahnya dah hapal lah pelajaran2 islam tingkat SD kelas 3 saat itu, nah pas kenaikan Kelas ke kelas 4 lucunya pas lembaran soal dibagiin soal gua malah soal tentang Agama kristen yg gk sama sekali gua sentuh lagi pelajarannya setahun lebih asli bingung,dah cape2 semalem belajar tentang agama islam yg keluar agama Kristen 🤣

    • Agus Taufiqurrohman
      Agus Taufiqurrohman 3 hari yang lalu

      SOMASI,,,Somay ama Nasi

    • Kaleb Sabra
      Kaleb Sabra 8 hari yang lalu

      @Afriza Nurhadi hidayah dalam agama Kristen:
      Yohanes 15:16‭-‬17
      Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.
      Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.”

    • Pitha maha
      Pitha maha 10 hari yang lalu

      @Arief mengapa bamgga dengan leluhur orang asing....bangga lah dengan leluhur nusantara....Sri- Bhagavan uvaca
      Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa Sri krishna bersabda ke pada Arjuna..... bhagawab gita 9.25 orang yang menyembah dewa dewa akan di lahirkan di antara para dewa, orang yang menyembah leluhur akan pergi ke leluhur, orang menyembah hantu dan roh halus akan di lahirkan di tengah tengah makhluk makhluk seperti itu, dan orang yang menyembah -Ku akan hidup bersama -Ku....

    • Arief
      Arief 10 hari yang lalu

      😂😂😂

    • darina yuni purwatiningsih
      darina yuni purwatiningsih 10 hari yang lalu +2

      Jadi ingat pengalaman sendiri walaupun saya menjadi kristen sejak SMP tapi di sekolah negeri tempat saya bersekolah tdk ada pelajaran agama kristen, jadi saya selalu tetap mengikuti pelajaran agama islam dan Puji Tuhan nilai pelajaran agama islam di rapot tidak pernah dibawah 8, ketika EBTA praktek agama bahkan saya malah kebagian shalat jenasah (berdasarkan lotre yg saya ambil) tapi waktu ujian EBTA tulis soal yg dibagikan ternyata pelajaran agama kristen, Puji Tuhan juga saya rajin sekolah minggu sehingga nilai EBTA saya juga 8

  • Spot in Review
    Spot in Review 2 bulan yang lalu +1

    Boris sm Abdur emang contoh komika lucu tapi CERDAS...👍👍👍

  • Yohanes Rendy
    Yohanes Rendy 3 bulan yang lalu +7

    Ngalamin banget ujian agama waktu SD kayak yang di ceritakan 🤣

  • Neng Wina Jalan2
    Neng Wina Jalan2 3 bulan yang lalu +5

    Dari semua somasi ini paling pecah 😂😂😂 "Cing sumpah cing demi cep ... 😂😂😂"

  • Elita Siregar
    Elita Siregar 3 bulan yang lalu +2

    Lucuuuu, dan kagum dengan bung deddy gak pakai marah malah ketawa.

  • Rookiedwin Channel
    Rookiedwin Channel 4 bulan yang lalu +626

    Ternyata Indonesia semakin maju dengan sadar toleransi antara agama adalah penting respect ama Om Dedy udah ngasih pangung ama stand up comedian meyebar positive vide nya ke masayarakat indonesia👍

    • Egy darman
      Egy darman 3 bulan yang lalu

      @MUKHLIS SOLEH MAHMUDIN ekonomi ngga akan maju kalau SDM tidak dibenahi.

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • HABIB KOPLAKS
      HABIB KOPLAKS 4 bulan yang lalu

      Paling maju sedunia Amrik China juga sujud kpd NKRI

    • humorku_id
      humorku_id 4 bulan yang lalu +3

      Gw chinese iyain ajaa walau jijik dengerny

  • Dery Surya
    Dery Surya 3 bulan yang lalu +2

    Bang Deddy Corbuzier lanjut ya video saya sangat sekali senang banyak pelajaran yg kita ambil, salam dari Kaltim

  • GoFvckYerself!
    GoFvckYerself! 3 bulan yang lalu +3

    Hahaha ending na savage pisan, gw ngerasa Boris bilang "Deddy berkhianat" in satire way but literally has substantive conceive meaning 😆,
    btw ada temen gw juga yg kebetulan kristen bermarga Nainggolan ilmu agama nya udah mantep dan dia ngerasa udah menemukan jalan nya tinggal mengikuti kata hati aja buat mengucap syahadat, tp sama seperti yg lu bilang alasan dia "takutnya keluarga ngga siap" *sama persis* 😁, ya itu kembali lagi ke diri masing2 ya gw respek apapun pilihan lo tp tetep gw doain supaya lu dapet hidayah 👍🏼

  • Polo Pendem
    Polo Pendem 3 bulan yang lalu +6

    Wkakak jd keinget temen gue yg beragama budha... gara2 dia bisa jawab soal aswaja yg di tanyain dosen dia jawab "iya pak saya budha NU" 🤣🤣🤣...

  • Glorya Elma
    Glorya Elma 3 bulan yang lalu +2

    Ngakak sumpah, keren. Perbedaan apapun intinya saling mnghrgai aja 👍👍

  • Aldi Zinan
    Aldi Zinan 4 bulan yang lalu +312

    Seneng denger ceritanya jika tiap orang yang beragama di indonesia bisa saling menghargai seperti yg diceritain bang boris bokir, gk ada salahnya jika kita mengetahui pengetahuan tentang agama lain.

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Yohannes Ferdinand
      Yohannes Ferdinand 4 bulan yang lalu

      keren abis team somasi

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • Diana Safitri
      Diana Safitri 4 bulan yang lalu

      Gini banget bikin konten🤣
      idclips.com/video/FmDGLVytItc/video.html

  • abdul rozak
    abdul rozak 3 bulan yang lalu +2

    Pecah bang Boris Bokir ...mantab. indah nya toleransi d Indonesia. Kunci nya memang 1 menghargai. Keren om

  • Beni Arif88
    Beni Arif88 3 bulan yang lalu +1

    Itulah indahnya saling menghargai, saling toleransi. Kyak bang Boris sma koh Ernest Prakasa.
    Ya walaupun endingnya gk enak buat om Deddy...
    Soal agama jadi masalah sensitif, tapi kalo begini cara penyampaiannya, gk masalah...
    Dalam Islam pun diajari untuk saling menghargai orang-orang non muslim untuk beribadah, asalkan jangan ikut2an beribadahnya mereka...

  • Lacak Chanel
    Lacak Chanel Bulan Yang lalu

    Jadi inget jaman dulu bareng temen yg beda agama kita becandanya bahas agama, ada tebak2an soal agama juga dgn jawaban yg lucu kreatif dan gk ada yg tersinggung karna kita smua tau arti toleransi..
    Agama itu ibaratnya label, bagian paling penting itu isinya..
    Krna percuma punya label tp gk ada isi..
    Salam toleransi 🙏

  • Yungglocco
    Yungglocco 3 bulan yang lalu

    Jokes Pinggir Jurang disampaikan di Tengah Lapang 👏
    Thumb Up buat bang Boris 👍😆

  • Dicky Chandra
    Dicky Chandra 4 bulan yang lalu +311

    Jokes cerdas Boris...👍
    Seberang rumah gw dulu ada keluarga budha, di kanan keluarga kristen, sahabat gw sedari kecil yg jg tinggal sekomplek dulu (Bacot SK) kristen, bos kerja gw chinese, kakak gw dulu ikut program pertukaran pelajar UI 2 thn berturut2 dapetnya org2 Jepang (shinto), apa lg yaa yg keinget...
    Ga ada masalah, santuy aja tuh...lebaran pd dateng kerumah ucapin selamat Iedul Fitri, makan2 rame2, rapi2 pakaiannya, bahkan alm bapaknya Bacot pake jas kayak pakaian biasa klo lg ibadah ke gereja...klo lg natalan - imlek, kita dateng kerumah mereka, ngucapin selamat natal - gong xi fa cai, ikut makan2 jg, bahkan didepan tamu2 nya mereka dikasih tau klo ini keluarga Islam dan diarahin ada beberapa masakan non halal jgn diambil...masih banyak lg lainnya...intinya sesantuy itu...🌈
    Ada apa ini hari??...cari indahnya jgn cari bedanya...👍😊🌈
    Tengkyu mas Ded tengkyu Boris...ikut bantu ngebangun kesadaran lg klo perbedaan itu indah...👍

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Diana Safitri
      Diana Safitri 4 bulan yang lalu

      Gini banget bikin konten🤣
      idclips.com/video/FmDGLVytItc/video.html

    • Fanisaaaa
      Fanisaaaa 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • Rey Robot
      Rey Robot 4 bulan yang lalu

      joke cerdas tingkat tinggi buat yg paham dan mau menghargai

    • Tania Si JoJo
      Tania Si JoJo 4 bulan yang lalu

      Sama donk, dulu wkt di tempat nenek, pas lebaran tetangga pada kasih ketupat dll, pas natalan keluarga ak yg kasih2 makanan ke tetangga, damai banget dah

  • Tuti Monariana Sarsim
    Tuti Monariana Sarsim Bulan Yang lalu

    Lucu banget Boris.. Jadi agama itu bisa saling menghargai. Sukses terus Boris.. 🥰🥰🥰🥰🤣🤣🤣😇

  • Rene Agatha
    Rene Agatha 2 bulan yang lalu

    Sumpah dah gue gak bosen2 nonton SOMASI Bang Boris...keren...gokil...

  • Edi Rpw
    Edi Rpw 2 bulan yang lalu +2

    Rapih banget materi stand up nya. Semenjak nonton boris di somasi. Semua acara boris gua tontonin satu persatu.. seru banget.. salam dari bandung. Bang

  • r-Virgo
    r-Virgo 2 bulan yang lalu +1

    Toleransi sebuah keindahan, saling menghargai sungguh luar biasa

  • Gio Ginting
    Gio Ginting 4 bulan yang lalu +387

    Jokesnya cerdas.. Bukan mengguyonkan agamanya, tapi mengguyonkan peristiwa/pengalaman...
    Gokil beut dah bang Boris 😂😂

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • The Voyager
      The Voyager 4 bulan yang lalu +5

      Betul.,Contoh jokes dari boris ini baru dark jokes yg bener, cerdas menglaborasi peristiwa lucu dalam keberagaman beragama,.tanpa mengina atau mengolok-olok.
      Beda jauh sama coki yg bisanya cuma menghina/mengolok agama dan orang beragama lalu berdalih itu dark jokes,. Yg nganggap lucu dia sendiri sembari menyakiti hati banyak pihak.

  • Hello Hello
    Hello Hello 2 bulan yang lalu

    Anjirr .ninton dah ke 4 kali nya masih ngakak liat bang boris 🤣🤣😆,,dr tdnya aq sumpek jd ketawa2 lg..thx om ded dah hadir in boris 😅

  • Isnoe Suryandanu
    Isnoe Suryandanu 3 bulan yang lalu +3

    The bestt!!! TerPECAHH menurut gw dr smua komika yg dipanggil SOMASI 👏👏👏

  • Bejo Junior
    Bejo Junior 3 bulan yang lalu +3

    semoga Penonton SOMASI Selalu ada TOLERANSI AGAMA MANAPUN OM AGAR SELALU BISA BECANDA... DENGAN SIAPAPUN DAN BERAGAMA APAPUN

  • Eko Susilo
    Eko Susilo Bulan Yang lalu

    Ini saya tunggu"
    Orangnya apa adanya
    Sehat terus buat bang boris

  • Everything
    Everything 4 bulan yang lalu +3834

    ‘Atheis dimusuhi karena tidak bertuhan. Bertuhan dimusuhi karena Tuhannya beda. Tuhannya sama dimusuhi karena nabinya beeda. Nabinya sama dimusuhi kaena alirannya beda. Alirannya sama dimusuhi karena pendapatnya beda. Pendapatnya sama dimusuhi karena partainya beda. Partainya sama dimusuhi karena pendapatannya beda. Apa kamu mau hidup sendirian di muka bumi untuk memuaskan nafsu keserakahan?’

    • produktif
      produktif Hari Yang lalu

      Wkwkw

    • Riztanto Official
      Riztanto Official 2 hari yang lalu

      👏👏👏

    • Samsung C9 PRO
      Samsung C9 PRO 3 hari yang lalu

      Wakakakwakak udah siap si SOMASI bang 🤣🤣

    • Tukang Nyampah
      Tukang Nyampah 3 hari yang lalu +4

      @sigit Prakoso Kata sp gaboleh? Semua org berhak menentukan perjalanan spiritualnya masing". Selama itu tidak merugikan dirinya sndiri dan org lain.
      Klo memang iya gaboleh, bisakah lu tunjukin sumber peraturan secara hukum/undang", dan sejenisnya yg mengatur itu? Ato lu bilang gaboleh ateis berdasarkan pemikiran subjektif lu aja?

    • Bokoz_2 Droops
      Bokoz_2 Droops 3 hari yang lalu

      Its a happen

  • Dewo Wisnu
    Dewo Wisnu 3 bulan yang lalu +2

    Pecah bgt bang boris 👍🏻ngakak terus dari awal sampe selesai 🤣

  • Gusde Bali Fishing
    Gusde Bali Fishing 9 hari yang lalu

    Cara menyampaikan penuh makna, tonton full, jngan setengah setengah apalagi dipotong potong 😀

  • Susanti Susan
    Susanti Susan Bulan Yang lalu +1

    Berulang kali nonton ini, dan ttp ngakak. Thanks omded bangbor sudah menghibur. Lope dah ah

  • Yeremia Oeh
    Yeremia Oeh 4 hari yang lalu

    Hahahahaha ceritanya 100% mirip sama kisah saya di waktu masih sekolah dari SD sampei SMP .

  • Satoeasa
    Satoeasa 4 bulan yang lalu +189

    Om Boris jangan pake Sinte ya, takut nanti langsung masuk habis dari sini seperti pengisi somasi sebelumnya 😁😁😁

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      The next Bobon Santoso 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • sony janu
      sony janu 4 bulan yang lalu

      Brarti cepunya om ded wkwkkwkwkwk

    • Tukang Gado-gado
      Tukang Gado-gado 4 bulan yang lalu

      Wuanjayyy!!...🤭🤣😂😂

  • Dem DBM 47
    Dem DBM 47 3 bulan yang lalu +1

    Tapi lu keren om ded...👍🏻 Gua seneng ama konten lu om, semua org² berprmikirin luas. Banyak gua belajar. Sukses terus...

  • lucky Alinka
    lucky Alinka Bulan Yang lalu

    Salut sma boris meski beda agama tpi dia tetap menghargai,,sampai hafal pelajaran agama islam kalah sma yg bner" islam mlah gk tau

  • Prasetya Yuwono
    Prasetya Yuwono Bulan Yang lalu

    Tetangga saya sekolah di sekolah kristen, dia belajarnya 2 agama. Kristen dan Islam. Tapi nilainya jeblok di agama sendiri yaitu Islam. Di lembar ulangan dapat 5.
    Sekarang jadi penasaran rapot mas dan mbakku yg sekolah di sekolah Kristen dan Khatolik. 🤭

  • Bas Simatupang
    Bas Simatupang 26 hari yang lalu

    Kisah nyata dan benar adanya...👍👍👍

  • Wilianto Motiverse
    Wilianto Motiverse 4 bulan yang lalu +236

    Kumpulan pertemanan om ded memang gokil, gak ada kata baper-baper, memang mereka semua netral dan sportif dalam pertemanan. Enak ada dilingkungan beginian, berkumpul bersama teman-teman tanpa mikir kamu siapa, saya siapa.. semangat terus om ded dalam berkarya

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Radhitya DwiPutra
      Radhitya DwiPutra 4 bulan yang lalu +1

      coba ajak om ded ngumpul ama lu mna mau dia wkwkwkwk

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu +1

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • arezaq
      arezaq 4 bulan yang lalu +1

      Baiknya gt

  • Okta Bravo
    Okta Bravo 3 bulan yang lalu +1

    Mantep2 banget boris..😂😂😋😋😋 ulang2 nonton tetap aja lucu

  • Black Swan
    Black Swan 16 hari yang lalu +1

    Gw suka liat ketawanya boris 😂😂😂

  • AsddarAYP
    AsddarAYP 2 bulan yang lalu +1

    The real toleransi 🔥🔥🔥

  • Raisaramadhani
    Raisaramadhani 3 bulan yang lalu

    Bener sih dari SD sampe SMA punya temen non muslim, tiap kali pelajaran agama disuruh keluar🤣, tapi waktu lulus SMA dia mualaf setelah kedua ortu nya meninggal🤲

  • Sinar Jaya
    Sinar Jaya 4 bulan yang lalu +336

    Liat Om Ded dan anak2 standup bisa ketawa sampai mata berkaca2. Antara lucu dan rindu akan jaman dl dimana ketersinggungan bukanlah apa2...

    • AGS official
      AGS official 4 bulan yang lalu

      Penjelasan ttg tendang sesajen menurut islam: idclips.com/video/GW1ZRFcT3GY/video.html

    • Yunita Ayu
      Yunita Ayu 4 bulan yang lalu

      Masakannya parah banget 🤣
      👇
      idclips.com/video/CyG7Z9EyDXc/video.html

    • RCT
      RCT 4 bulan yang lalu

      Tersinggung bukan berarti bisa dan boleh menghina agama lain,jika menghina Tuhan nabi dewa,itu termasuk sara,tapi jika menertawakan bersama dan bukan dalam konteks menyinggung menghina dan itu sesuai keadaan yg dirasakan itu bukan menyinggung,selama tidak ada agama yg dijelekan dilecehkan.

    • Irzan Wiratama
      Irzan Wiratama 4 bulan yang lalu

      @- luar biasa sekali effortnya

    • Lutfi pay
      Lutfi pay 4 bulan yang lalu

      Bener bang gw jga rindu jaman dlu gda baper-baperan,gw Muslim sahabat gw non muslim saling ledek tmnan akur2 aj ampe sekarang...Malah dlu d saat gw susah d kasih kerjaan d suruh ngurus toko nya..

  • Bubu Putranade
    Bubu Putranade 3 bulan yang lalu +1

    Wkkkkk anak 90 an pas boris ngomong soal ulangam agama pasti ngakak. Jaman dulu emang gitu kalo noni pas pelajaran agama boleh keluar kelas atau didalam kelas pas ujian soalnya emang sesuai agama masing masing

  • Lina Octaviana
    Lina Octaviana 3 bulan yang lalu +2

    Boris bokir adalah gw wkwkkww. Waktu SD ga bisa jawab soal agama di ujian 🤦‍♀️🤣🤣

  • Ruby Harlan
    Ruby Harlan 3 bulan yang lalu +2

    Terimakasih mas Deddy...konten ini yang bikin ngakak gak hnti2

  • oktav sea
    oktav sea 2 bulan yang lalu

    Kena banget utk om dedyyy...lucu bikin ngakak...kok pinter banget buat materi lucu sihhh.salut... 👍

  • EK TV Channel
    EK TV Channel 4 bulan yang lalu +65

    hahahaha murid tuhan yesus yg berkhianat ternyata
    sabar om sabaaaarrr

  • Alexandra Setiawati
    Alexandra Setiawati Bulan Yang lalu

    Om Deddy .....Sehat , Wajib Sehat n Selalu Sehat ya 🙏.

  • Aldy Channel
    Aldy Channel 3 hari yang lalu

    Menikmati banget dari awal sampai akhir...gak ada deg degan karna tahu ini hanyalah komedi ... saya sebagai guru tahu apa yg murid2 rasakan, saya jg ngajar di sekolah kristen dan murid saya ada yg muslim dan setiap pelajaran agama saya minta tolong teman saya yg jg guru dan beragama islam (tp bukan guru agama) membantu mereka belajar agama islam.... menghargai itu indah.... amin...

  • TRICHA TALITHA EVALYNA
    TRICHA TALITHA EVALYNA Bulan Yang lalu +2

    Nonton berkali kali tetep ketawa