Jenazah Thoriq Rizky Maulidan Ditemukan, Instagramnya Banjir Ucapan Duka dan Doa

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 6 Jul 2019
  • TRIBUN-VIDEO.COM - Thoriq Rizky Maulidan, remaja pendaki Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur akhirnya ditemukan, Jumat (5/7/2019) setelah 12 hari pencarian.
    Namun sayangnya, Thoriq ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.
    Instagram Thoriq pun banjir dengan ucapan duka sembari bersyukur jenazah Thoriq ditemukan, dan yang mengejutkan ia juga mendapatkan ucapan ulang tahun.
    Jenazah Thoriq ditemukan oleh Tim SAR Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan.
    Tim SAR menemukan jenazah Thoriq pada pukul 15.30 WIB.
    Jenazah ditemukan di jurang Gunung Piramid bagian Selatan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.
    Namun menurut keterangan Bambang Sutrisno, Kepada Tim Redaksi BPBD Bandowo saat dihubungi Kompas.com (5/7/2019) belum bisa dipastikan jika jenazah itu adalah Thoriq pendaki yang hilang selama 12 hari.
    Jenazah tersebut ditemukan Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah yang dikenal dengan nama 'punggung naga' Gunung Piramid.
    Ia menjelaskan posisi jenazah Thoriq ada di jurang sebelah kanan jalur pendakian, namun rupanya hal tersebut masih dugaan.
    "Ditemukan oleh tim yang ada di atas. Posisinya ada di jurang sebelah kanan jalur pendakian. Tapi kita masih belum pastikan itu adalah Thoriq. Ini masih dugaan," katanya.
    Dia mengaku sedang berada di Pos 1 bersama dengan tim lainnya untuk menyiapkan evakuasi yang akan dilakukan pada Sabtu (6/7/2019) pagi.
    Tim akan berangkat sekitar pukul 05.00 WIB.
    "Sekarang kondisi angin kencang. Enggak ada yang berani naik malam ini," katanya.
    Bambang mengatakan dari Pos 1 membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam menuju tempat penemuan jenazah.
    Selain itu dia menjelaskan jika jalur setapak pendakian tersebut hanya berukuran sekitar 40 sentimeter.
    "Kanan kiri jurang. Yang paling dalam kiri sekitar 500 meteran kedalamannya. Kalau kanan tidak terlalu dalam. Tapi jalan setapak. Jenazah yang diduga Thoriq ditemukan di dalam jurang yang sebelah kanan," katanya.
    Meski akun Instagram Thoriq banjir dengan ucapan "selamat ulang tahun" namun kabar itu juga masih belum diketahui kebenarannya.
    (Tribun-Video.com / Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi)

Komentar • 136

  • Calon Jenazah
    Calon Jenazah 3 bulan yang lalu +1

    _Ada orang yang berkomentar begini Semoga Jasad Toriq bisa ditemukan dengan Selamat_
    *MAKSUDNYA ITU APA*

  • Cindy Fatika
    Cindy Fatika 3 bulan yang lalu

    Slamat jalan thoriq
    Sepekan lebih kau sendirian
    Sepekan lebih kau kelaparan
    Sepekan lebih kau kehausan
    Sepekan lebih kau ketakutan
    Sepekan lebih kau berjuang sendirian
    Thoriq maaf kami telat menjemputmu hingga kau lelah menunggu
    Thoriq maaf kan kami telat menemukannmu hingga kau menyerah pada takdirmu
    Tenanglah thoriq...
    Pendakianmu didunia telah selesai,rasa penasaran Mu pada ciptaannya telah usai ketakutan Mu selama sepekan lebih sudah berakhir
    Kau pulang dengan takdirmu,dihari bahagia mu lulus ujian, dihari bahagiamu dihari kelahiranmu dihari itu pula jasad mu ditemukan.
    Sedih atau bahagia entahlah mungkin hanya perasaan kami saja.
    Thoriq tidurlah dengan nyaman,istirahatlah dengan tenang pendakian mu telah selesai meski NISAN jadipenghargaan๐Ÿ˜ญ
    Maafkan kami jika memberikan kado ulangtahun dengan kembang
    Maaf kan kami jika kami memberikan hadiah kemuliaanmu dengan siraman
    Maafkan kami jika pendakianmu yang kau selesaikan berhadiakan NISAN ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Liem xiu qing
    Liem xiu qing 3 bulan yang lalu

    Turut berduka cita sedalam2nya๐Ÿ˜ญ

  • Marsal Marsal
    Marsal Marsal 3 bulan yang lalu

    Ratusan anggota kpps yg meninggal kurang yg ucapin belasungkawa,ini cuma satu orang,banjir ucapan belasungkawa

  • Zulfa NR
    Zulfa NR 3 bulan yang lalu

    Lagi lagi ini alasan saya lebih suka rebahan

  • love mamah dedeh
    love mamah dedeh 3 bulan yang lalu

    Di fb.. ada orang ngaku bisa liat kejadian waktu thoriq jatuh.. dy ceritain ampe detile bgt.. di komen tgl 23 klo toriq jatuh di jurang sebelah kanan gunung.. masih hidup tp luka parah dan ga bisa gerak tp masih bisa teriak minta tolong.. dy komen lg pas tgl 5 wktu sdh di temukan.. ampe di sc komenan dy yg wktu hr senin.. org2 yg komen pada tanya kejadian gimana wktu thoriq jatuh.. menurut penglihatan dy.. thoriq jatuh terpeleset ke jurang sebelah kanan.. badannya luka parah.. dy pingsan dan sadar di hari ke 3,tp tdk bisa bergerak sm sx.. bisa teriak tolong tp sdh lemas.. hari ke 4 dan 5 dy mulai lemas karna dehidrasi dan kelaparan.. dan sudah tdk bisa bersuara tp msh sadar.. hari 678 msh hidup.. hr k9 sdh meninggal..
    Aduh.. w baca komenan itu demi Allah ngebayanginnya ampe.. astagfirullah.. ga tega,w ja yg bukan siapa2 sedih bgt dengernya.. gmana org2 yg kenal sm alm..

    • love mamah dedeh
      love mamah dedeh 3 bulan yang lalu

      Aku bacanya selewatan di berita penemuan jasad thoriq...

    • Uansoumbeh
      Uansoumbeh 3 bulan yang lalu

      pgn liat dong fb nya

  • Citizen of Omelas
    Citizen of Omelas 3 bulan yang lalu

    At least he died while doing what he loved. congrats Thoriq, you have finally achieved eternal peace.

  • Auto Repost
    Auto Repost 3 bulan yang lalu

    Mati konyol...
    ke mesjid noh 5 wktu..gk ada kerjaan manjatin gunung...

  • Saidah Hasan
    Saidah Hasan 3 bulan yang lalu

    Turut berduka cita innalilahi wainalilahi rojiun

  • achyar sentausa
    achyar sentausa 3 bulan yang lalu

    Ratusan anggota KPPS yang meninggal ngak di beritakan Min..

  • Rai Ahmad Fauzi
    Rai Ahmad Fauzi 3 bulan yang lalu

    Ultahnya sama kaya gw 5 juli :v

  • Bani Marhaen
    Bani Marhaen 3 bulan yang lalu

    Di akhir dia bilang belum di ketahui kebenarannya. Dasar bodoh

  • Amriadi Hus
    Amriadi Hus 3 bulan yang lalu

    Semoga cepat ketemu ya

  • Sopian Lubis
    Sopian Lubis 3 bulan yang lalu

    Selamat jalan almarhum thoriq

  • Dua Lipa
    Dua Lipa 3 bulan yang lalu

    maaf setan kami dah suuzon padamu jangan salahkan kami salahkan para pengikutmu yg sotoy dan kamu sih ngasih infonya ngak ada yg benar .buat anak indigo atau diego sepupunya dora jangan belagu dan sok hebat loe

  • seniman ndeso
    seniman ndeso 3 bulan yang lalu

    inalillahi wa inalillahi rojiun..

  • sania toon
    sania toon 3 bulan yang lalu +3

    Ini buat renungan kita bahwa ulang tahun itu mengurangi umur dan kita tdak tau sampai di usia berapa kita bertahan

  • Gilang Adriana_mulyadi
    Gilang Adriana_mulyadi 3 bulan yang lalu

    Tribun news videonya pendek amat ngeraguin kuota gua.laen kali bikin video 1 semester

  • Sahertian Edina
    Sahertian Edina 3 bulan yang lalu +1

    Hbd kak thoriq ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡โค๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜ฅ

  • Ht Cell
    Ht Cell 3 bulan yang lalu +1

    Mending PSI, pengen siaran Indonesia

  • adli putra
    adli putra 3 bulan yang lalu

    Tribun dipercaya?

  • asian drama ๊ฆŒ๊ฆฏ๊ฆผ๊ฆŸ๊ง€๊ฆข๊ฆฟ๊ฆฉ

    RIP thoriq maulidan,
    ๊ฆ‘๊ง€๊ฆญ๊ฆซ๊ฆถ๊ฆค๊ง€

  • Beranda maMun
    Beranda maMun 3 bulan yang lalu

    Jelas 2 perkataan jin 90% Liar(Eng).

  • kerajinan unik
    kerajinan unik 3 bulan yang lalu +1

    Ada hikmahnya

  • The Siga
    The Siga 3 bulan yang lalu +5

    Lagi2 para penebak-nebak yg berbau misitis meleseet..
    Semoga kluarganya diberikanan kekuatan. amal ibadah thoriq diterima OlehNya. Amin

  • Akbar Handoko
    Akbar Handoko 3 bulan yang lalu

    Bantin jin yg ada di gunung sana
    Jin:"kenapa gw yg di salahin".

  • Mr. Beep
    Mr. Beep 3 bulan yang lalu

    yok yang demen maen game nonton the sinking city di channel gue :)

  • Mr. Beep
    Mr. Beep 3 bulan yang lalu

    yok yang demen maen game nonton the sinking city di channel gue :)

  • Yudi rahmaa
    Yudi rahmaa 3 bulan yang lalu +1

    Ntar dulu dah.
    Instagram nya almarhum penuh dgn ucapan duka kan.
    Naah emg ntar dia bisa ngeliat tu ucapan.
    Hadeeeeh aneh aja euy.
    Ucapin tu k keluarganyaa bukan k instagram dia.
    Emg yg udh meninggal bisa main hp apa.

  • Syifah syifah
    Syifah syifah 3 bulan yang lalu +2

    Kk thoriq,,semoga khusnul khotimh y kk..amin
    kk HAPPY BIRTH DAY y kk..
    y allah terima lh amal ibadah kk thoriq,,Di hari ulta ny..dan it pada hari jumat
    semoga khusnulkhotimah amin

  • yudha satria
    yudha satria 3 bulan yang lalu +5

    Itulah kenapa
    Aku lebih suka
    Ke mall
    Daripada mendaki gunung ๐Ÿ˜ข

    • yudha satria
      yudha satria 3 bulan yang lalu

      Zar Indo klo disawah ada ular ๐Ÿ˜‚

    • yudha satria
      yudha satria 3 bulan yang lalu

      Vevin Meilany hahaha gak bkl nyasar yakk

    • Zar Indo
      Zar Indo 3 bulan yang lalu

      Aku lebih suka ke sawah-sawah ada air sungai,dingin ๐Ÿ˜‚

    • Vevin Meilany
      Vevin Meilany 3 bulan yang lalu

      Sama :(

  • anakamboe
    anakamboe 3 bulan yang lalu +2

    Menit 0:30
    JENAZAH DITEMUKAN SUDAH TIDAK BERNYAWA.. ๐Ÿค” Memang ada jenazah masih bernyawa??

  • Ilham Syah
    Ilham Syah 3 bulan yang lalu

    Nyusahin aja..

  • Nogi Arnata
    Nogi Arnata 3 bulan yang lalu

    Semoga aja brita ini nyata.
    Klo ini fake kan = reporter dan yang post video ini gak punya otak up video yang blum jelas kebenarannya ( klo gak bener)


    Baca dan artikan biar gak bacot gak jelas!!

  • Assasins 84
    Assasins 84 3 bulan yang lalu +2

    yg sedih...
    Like.๐Ÿ‘โœ”๏ธโœ”๏ธโœ”๏ธโœ”๏ธ

  • Rizky S
    Rizky S 3 bulan yang lalu

    msa Toriq teriak di atas phon gak ad yg liat, ... mknya jngn trllu prcya ad ny makhluk aneh,brdoa dan liat bkan nya pke kamera...
    tpi syukur lh jnazah nya Toriq sdah ktmu....

  • Benny Tarigan
    Benny Tarigan 3 bulan yang lalu +1

    Serius nih,
    Orang ini siapa ya?
    Maksudnya kok seheboh ini
    ๐Ÿค”

  • Putra Gans
    Putra Gans 3 bulan yang lalu +1

    Turut berduka atas thorik

  • Prabowo Kalah
    Prabowo Kalah 3 bulan yang lalu +2

    Siapa suruh naik gunung, manfaatnya apa? udah tau tempat bahaya didatengin giliran mati pada rame, mending ributin yg pada mati cari duit demi anak keluarga lebih berfaedah

  • Kopand Olaine
    Kopand Olaine 3 bulan yang lalu +1

    Saya ucapkan turut berduka citu..

  • MMS Make Me Shudder
    MMS Make Me Shudder 3 bulan yang lalu +21

    Alm Toriq itu sebenarnya jatuh ke jurang,jadi dia ingin cepat cepat sampai ke bawah/pos,apalagi kabut dan jalanan nya mencuram kiri kanan jurang,disitulah pasti dia gak ngelihat dan jatuh ke jurang.maaf klo salah.SEMOGA HUSNUL KHATIMAH ALM THORIQ, ALFATIHAH ๐Ÿ™

    • MMS Make Me Shudder
      MMS Make Me Shudder 3 bulan yang lalu

      Itu yang PARANORMAL PARANORMAL,kok rata rata salah yah apalagi yang wanita itu dia bilang Thoriq masih hidup padalah udh mati?Kita harus percaya Ama tuhan,tuhan lah yang maha tahu lagi maha kuasa๐Ÿ™

    • MMS Make Me Shudder
      MMS Make Me Shudder 3 bulan yang lalu

      Kasihan JIN Habis Dituduh Padahal Si Thoriq itu jatuh ke jurang,berpikir lah bro jalannya aja sempit kiri kanan jurang,apalagi si Thoriq cepat cepat dan ingin sampai lebih dulu ke pos,dan cuaca kabut full otomatis kan Thoriq gk liat apakah jalannya benar

    • Uansoumbeh
      Uansoumbeh 3 bulan yang lalu

      info valid bukan nih?

  • Sariful Hilal
    Sariful Hilal 3 bulan yang lalu +1

    Semoga tenang di sana mas

  • Galang Marikar
    Galang Marikar 3 bulan yang lalu +3

    kasihan jin nya tiduh nepurin si thoriq padahal thoriq meninggal sebab jatuh ke jurang
    salam duka juga untuk thoriq semoga diterima disisi yg maha kuasa amin yr yb

  • diamanta rizkiarti1
    diamanta rizkiarti1 3 bulan yang lalu +3

    Innalilahiwainnailaihiroji'un semoga almarhum thariq khusnul khotimah amin.... Aku turut berduka cita... โ˜บ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜“

  • Nanik Winarti
    Nanik Winarti 3 bulan yang lalu +1

    innalillahi semoga khusnul khotimahya

  • Guntur Wibowo
    Guntur Wibowo 3 bulan yang lalu +2

    *Al Fatihah...*

  • Denis Ardiyan
    Denis Ardiyan 3 bulan yang lalu +39

    menjadi sebuah pelajaran berharga , bagi para orang tua , untuk mempertimbangkan mengizinkan anak anaknya melakukan pendakian, dan untuk para pendaki , sebelum mulai pendakian haruslah meminta izin yang pertama minta izin kepada orang tua , bekali diri and Dengan peralatan yang lengkap bekali dengan pelatihan survival di alam , dan jangan berangkat sendirian, jangan saling cepet cepetan , harus beselalu bersama dan menjaga kalau berangkat 4 yang pulang harus 4 , satu minta instirahat , ibtirahat semua , dan jangan lupa minta izin sama juru kunci gunung, jangan lupakan tuhan kalian , selalu jaga sopan santun dan tatakrama ,

    • NEEZGAMING _
      NEEZGAMING _ 3 bulan yang lalu

      Gw main spatu roda gadibolehin mokap tetep main auto jatuh tulang pergelangan tangan tegeser, dri saat itu gaberani lagi ngebantah ortu

    • Surip p
      Surip p 3 bulan yang lalu +1

      Betul bos,, Dulu anak saya juga begitu selalu minta untuk pendaki gunung,, tapi nggak saya ijin kan,, karena pertimbangan lain,, alhamdulillah setelah di kasih perhatian anak saya pun mulai mengerti,,

    • Heri Yapik
      Heri Yapik 3 bulan yang lalu

      Nama nya...juga hobi mas" Hobi mendaki gunung kan Positif dri pd hobi yg negati"lebih baik hibi mendaki gunung"jangan sbt eweh gawe

    • Dhany Alin
      Dhany Alin 3 bulan yang lalu

      Eweh gawe daki2an..apapun juga saya ucapkan bela sungkawa..innalillahiwainnailaihirojiun..

  • AT_17 Gacha Official
    AT_17 Gacha Official 3 bulan yang lalu

    Innalilahi,semoga keluarga di beri ketabahan๐Ÿ™

  • syifa aulia
    syifa aulia 3 bulan yang lalu +2

    Inalilahi wainalilahi rojiun

  • NURDA MKS
    NURDA MKS 3 bulan yang lalu +2

    Wahai kawula muda pencinta alam, klu boleh kami sarankan. Ngapain kalian mendaki gunung, ada apa di gunung itu? Mungkin hanyalah membuang-buang waktu kalian, tenaga kalian, harta kalian, & maut telah mengintai kalian. Mending kalian datang ke masjid sholat, bertawaddhu, mengaji, berdzikir, merenungkan dosa, itikaf, ta'lim tuk menuntut ilmu & masih banyak lainnnya.semoga Khusnul khatimah & dapat menjaga sholatnya selama pendakian, karena klu tdk Allah mengancam siksaannya : ูƒูู„ูู‘ ู†ูŽูู’ุณู ุจูู…ูŽุง ูƒูŽุณูŽุจูŽุชู’ ุฑูŽู‡ููŠู†ูŽุฉูŒ (38) ุฅูู„ูŽู‘ุง ุฃูŽุตู’ุญูŽุงุจูŽ ุงู„ู’ูŠูŽู…ููŠู†ู (39) ูููŠ ุฌูŽู†ูŽู‘ุงุชู ูŠูŽุชูŽุณูŽุงุกูŽู„ููˆู†ูŽ (40) ุนูŽู†ู ุงู„ู’ู…ูุฌู’ุฑูู…ููŠู†ูŽ (41) ู…ูŽุง ุณูŽู„ูŽูƒูŽูƒูู…ู’ ูููŠ ุณูŽู‚ูŽุฑูŽ (42) ู‚ูŽุงู„ููˆุง ู„ูŽู…ู’ ู†ูŽูƒู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูุตูŽู„ูู‘ูŠู†ูŽ (43) ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ู†ูŽูƒู ู†ูุทู’ุนูู…ู ุงู„ู’ู…ูุณู’ูƒููŠู†ูŽ (44) ูˆูŽูƒูู†ูŽู‘ุง ู†ูŽุฎููˆุถู ู…ูŽุนูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุงุฆูุถููŠู†ูŽ (45) ูˆูŽูƒูู†ูŽู‘ุง ู†ููƒูŽุฐูู‘ุจู ุจููŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ุฏูู‘ูŠู†ู (46) ุญูŽุชูŽู‘ู‰ ุฃูŽุชูŽุงู†ูŽุง ุงู„ู’ูŠูŽู‚ููŠู†ู (47)
    โ€œTiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya, kecuali golongan kanan, berada di dalam surga, mereka tanya menanya, tentang (keadaan) orang-orang yang berdosa, โ€œApakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?โ€ Mereka menjawab: โ€œKami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin, dan adalah kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, dan adalah kami mendustakan hari pembalasan, hingga datang kepada kami kematianโ€.โ€ (QS. Al Mudatstsir [74] : 38-47)

    • saf dipo
      saf dipo 3 bulan yang lalu +1

      kalo naik gunungnya niat selfie ya sia2,
      kegiatan PA dan naik gunung yang dibarengi kajian ilmiah/kajian agama juga ada kok.
      sedikit mengingatkan: Goa Hira bukan di kota/masjid, tapi di............ Jabal Nur

  • Dwi Anggi
    Dwi Anggi 3 bulan yang lalu +2

    Ya ampun turut berduka cita ya atas meningal nya toriq

  • perfect one
    perfect one 3 bulan yang lalu

    Hampir setiap hari aku nunggu kabar ka thoriq ternyata ka thoriq telah tiada๐Ÿ˜“inalilah

  • Permadi Sastrodihardjo
    Permadi Sastrodihardjo 3 bulan yang lalu

    Innalillahi wainalillahi rojiun semoga Almarhum Husnul Khotimah.. Al Fatihah..!!! " Turut Bela Sungkawa SAGA EXPLORER Politeknik ITB & POLBAN"

    • Florensialeonel florente
      Florensialeonel florente 3 bulan yang lalu

      @Nanda Kayla terus kalo ini hoax yg bner yg mana mbak,,
      Kok aneh mbaknya ini..

    • Nanda Kayla
      Nanda Kayla 3 bulan yang lalu

      Thoreq ditemukan dengan selamat itu bukan thoreq vidio itu hoax

  • amy biasaaja
    amy biasaaja 3 bulan yang lalu +21

    Fix.. RAMALAN DAN PERKATAAN INDIGO2 HANYA SAMPAH TOH...

  • Rianti Apriliani
    Rianti Apriliani 3 bulan yang lalu

    inalilahi wainailahi rojiun semoga khusnul khotimah

  • Delta Foto
    Delta Foto 3 bulan yang lalu +1

    hilang gara2 jatuh dibilang dibawa penunggu gunung ....

  • anak milineal
    anak milineal 3 bulan yang lalu +2

    Bangsat tuhhh orang" yang mengaku indigo di bioang torik hidup lah di ambil mahkluk gaib lah ......asuuu indigo palsu ilmunya cuman hoakd

  • Woro Arin
    Woro Arin 3 bulan yang lalu +7

    Astagfirullah moga2 masuk surga ya Allah...๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ‘ผ๐Ÿ‘ผ๐Ÿ‘ผ

  • qฤฏmรฆฤทฤฝรฒฤผ hp

    Semoga khusnul khotimah ya allah

  • Wiwit Windriyani
    Wiwit Windriyani 3 bulan yang lalu +7

    Jenazah di temukan dalam kondisi tidak bernyawa ๐Ÿ˜… kalau masih bernyawa namanya bukan jenazah mbak

    • Alan Budi Kusuma
      Alan Budi Kusuma 3 bulan yang lalu

      Yah betul kata mbak nya. Kalo jenazah dibilang masih bernyawa baru salah. -_-

    • Adeng Gunawan
      Adeng Gunawan 3 bulan yang lalu

      Ngakak gua

    • Dhany Alin
      Dhany Alin 3 bulan yang lalu

      ๐Ÿคฃ