DEBAT KUSIR COME BACK❗️(Tretan Muslim, Coki Pardede VS Gus Miftah and Me)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 5 Nov 2018
  • Konsep kami sederhana.. Merangkul bukan menghakimi..
    Setelah masalah tentang video Babi dan Kurma, Debat kusir undur diri.. Tapi dimana letak salahnya... Apa solusi nya.. Bagaimana memperbaikinya..
    That's our point.
    Enjoy the debate.
  • HiburanHiburan

Komentar • 21 876

  • nzizah75
    nzizah75 Jam Yang lalu

    Toleransi kok ngenyek ajaran agama orang????!!!...,..khusus yg muslim belajar lagi agama yg bener!!...babi itu bukan cuma memakannya yg haram, bahkan bekas wadah masaknya juga najis, musti dicuci dg cara syar’i..apalagi memasaknya..!
    Deddy coba cari ustad yg bener kalau mau masuk wilayah agama orang lain.....bukan ustad yg cari aman dgn menyembunyikan sebagian hukum agama.
    Ajaran agama bukan buat lucu2an....semua juga paham bahwa 2 manusia itu melecehkan!!
    Kalian yg Noni jangan suka lompat pagar ya...!!! Urusi aja agama kalian sendiri!! Karena kami gak pernah usil dg agama anda !

  • Daffa Cahyo A.
    Daffa Cahyo A. Jam Yang lalu

    Masalahnya...elu mau debat kek gimaba pun...islam garis keras yng kaga ngerti toleransi, marah karena hal gini doang, dianggao penistaan dan bla bla bla. TETEP AJA MISKIN! WKWKWKWK

  • arie boril
    arie boril 2 jam yang lalu

    kalimat Om Deddy menusuk bgt...w seneng liat muka orang dua tu..biasanya mereka mukanya penuh dengan nyinyiran ktwa jahat.sekrg knp ky kura2..
    mnrut w si toleransi juga g harus buat konten ky gtu.
    toleransi mengatasnamakan komedi.tapi isinya penuh dengan olok olokan.
    dah tau Indonesia lagi sensitif klo berbau agama..
    bnyk hal yg bisa di lakuin selain buat konten bgtu.
    Om Deddy aja orang yg non muslim ga bgtu cara buat konten toleransi.nah ini bedanya orang yg puny otak ky Om Deddy sama orang yg kecerdasan rendah..bisanya cuma roasting orang ...udah Kya mahluk paling sempurna..ktwa jahat ya yaya ya ya ya ya....
    #toleransidengancarabaik
    w menghargai semua agama yg ada di Indonesia.perpegang teguh Pancasila..Indonesia itu luas dan kaya..kaya akan agama budaya ras dan lain nya..

  • Haneulsky
    Haneulsky 2 jam yang lalu

    "agama memang tidak mengajarkan melawak. agama tidak mengajarkan melucu. tapi keseharian kita tidak mungkin bisa dilepaskan dari melawak dan melucu. karena senyum itu indah." -gus miftah

  • robinson sihite
    robinson sihite 4 jam yang lalu

    Salahnya masakannya enak tetapi yang masak tidak boleh memakannya.... makanya janganlah memasak dan menggoreng yang berkontent agama, supaya masakannya tetap enak, indonesia adem

  • raihan saya
    raihan saya 6 jam yang lalu

    Banyak alasan di dunia ini

  • Pito
    Pito 8 jam yang lalu

    sejak dulu kita diajarkan bahwa kebebasan individu harus tunduk kepada kebebasan kelompok yg lebih besar. benar atau salah itu nomor 2. yang penting ialah stabilitas. beda dengan di barat yg menjunjung tinggi kebebasan individu. makanya banyak terobosan2 baru dari dunia barat. semuanya muncul dr individu individu yg menyakini akan jalannya. kalau kamu benar you fight for it. kalau di kita sudalah jangan bikin ribut :)

  • WIDYARA SINDI
    WIDYARA SINDI 11 jam yang lalu

    Soalnya kalo dari awal di rangkul palingan juga gak mempan, kalo di nasehatin yang baik2 malah dikira yang nasehatin ahli surga,hidup itu ada sebab akibat, tapi karena udah nerima akibatnya dan udah meminta maaf juga jadi sangat saya apresiasi dan saya yang sempat sangat kecewa dengan kontenya sudah memaafkan...asal jangan cari pembenaran di channel lain ya broo...

  • Behind Ts
    Behind Ts 13 jam yang lalu

    top mas dedi
    huuuft kenapa islam selalu berkutat pada perdebatan semacam ini, debat literasi kek, filsfat kek, science atau apa gt, teknologi terbarukan, land reform, atau apa gitu. sudah berabada abad berkutat pada permasalahan semacam ini, ah yasudahlah saya ucapkan selamat mencaci maki, selamat saling mencurigai, selamat selamat.

  • BAYU Lfc fan
    BAYU Lfc fan 13 jam yang lalu

    Gus Miftah : Amerikaaaaaaa bukan di Indonesia
    Gud ✌️

  • Aap Panbali
    Aap Panbali 14 jam yang lalu

    Lawakan ya sama skali ga lucu,, yg ada byk haters...
    Siap² aja lu ketemu sialnya

  • Purnama Putra
    Purnama Putra 14 jam yang lalu

    Ngatain orang makan daging babi di neraka,mas deddy gmn perasaan nya..

  • Mahardhika HP
    Mahardhika HP 15 jam yang lalu

    baru kali ini si coki sama muslim serius bgt wkwk

  • Jonathan Gunawan
    Jonathan Gunawan 15 jam yang lalu

    respect!

  • Adhyfonten 30
    Adhyfonten 30 16 jam yang lalu

    sok pintar lu ustad cuma liat dri sudut pandang lu. ini Indonesia pnya bnyk agama bukan dri mayoritas taik

  • Adhyfonten 30
    Adhyfonten 30 16 jam yang lalu

    #savecokimuslim

  • who im i
    who im i 17 jam yang lalu

    Buka mulut nya, terus ludahin orang yg buat agama jadi bahan bercanda.

  • Bos Ku
    Bos Ku 17 jam yang lalu

    Novan San
    1 minggu yang lalu
    ORANG BIASA YG BECANDAIN AGAMA DITUDUH PENISATAAN, KALO PEMUKA AGAM BECANDAIN AGAMA ITU NAMANYA DAKWAH
    Opiniku mengenai keributan cak tretan sama seperti di atas btw ini nemu di kolom komentar video Crack An Egg

  • Khayr Gaming
    Khayr Gaming 18 jam yang lalu

    Sok

  • Ikan Lele
    Ikan Lele 18 jam yang lalu

    Jonkmarkojonk

  • Ricard B L
    Ricard B L 19 jam yang lalu

    On the way 2 juta views

  • Dicky Andrian
    Dicky Andrian 22 jam yang lalu

    Om ded coba colab sama maell lee😂

  • rbc21
    rbc21 22 jam yang lalu

    good video, jadi pelajaran ke depan nya

  • Iwan Amazzone
    Iwan Amazzone Hari Yang lalu

    Saat Ustad bicara agama sambil bercanda tidak ada masalah, karena insya Allah mereka tahu ilmu dan batasannya. Tapi saat orang awam bercanda dan bawa agama, ini bisa jadi masalah, karena dikhawatirkan mereka tidak tahu ilmu dan batasannya...wassalam...

  • Ayub Tonapa
    Ayub Tonapa Hari Yang lalu

    "You gotta be able to smile through the Bullying"
    -Tupac (Kaosnya Muslim)

  • Gwen Maudy
    Gwen Maudy Hari Yang lalu

    Berkarya itu nggak semuanya gemilang dude, pasti ada juga karya yang dianggap "sampah". Tapi jangan hanya karena satu "sampah" trs menyerah. Menurutku kalian jangan berhenti berkarya deh, karya "sampah" ditumpuk pake karya gemilang kayaknya nggak ada salahnya. Lagipula, kalau niatan baik, pasti bakalan dibantu kok sama Yang Di Atas. Semangat Coki dan Tretan!

  • CCTVMagelangOyi
    CCTVMagelangOyi Hari Yang lalu

    Oyii

  • Rahmat Hidayat
    Rahmat Hidayat Hari Yang lalu

    Toleransi kebablasan bro.

  • William Handoko
    William Handoko Hari Yang lalu

    Mungkin lebih bijak dalam memilih kata kata dan topik aja brow. Krn jaman sekarang banyak orang yg berpikir tidak pakai otak dan selalu bawaanya panas dan esmosi. Salah dengar lgsg panas padahal sebenarnya bukan tujuan menjelekan atau skrg lbh trend menista. Sukses

  • Rahmat Hidayat
    Rahmat Hidayat Hari Yang lalu

    Kurang ajar

  • Theresia Alfareja
    Theresia Alfareja Hari Yang lalu

    saya sangat bersyukur hidup di Indonesia karena ada Pancasila...
    para TNI, saya mohon untuk menghancurkan hama2 pengganggu pancasila.

  • maha djenar
    maha djenar Hari Yang lalu

    nyesel nton ini,saya lebih suka nton yg masak babi +kurma...saya islam tp bkn islam yg bego....

    • Adhyfonten 30
      Adhyfonten 30 16 jam yang lalu

      mantap gan. brrti lu gk mabuk agama

  • YTurd
    YTurd Hari Yang lalu

    CONTEXT MATTERS !!

  • La Foodie
    La Foodie Hari Yang lalu

    Ketemu tamu ini muka nya kicep bgt. Uda kayak ketemu fpi. Wkakak panas dingin muka nya

  • Ari Ardiansyah
    Ari Ardiansyah Hari Yang lalu

    toleransi itu penting. terserah mereka mau apa juga. masing masing aja

  • Marisanto Naibaho
    Marisanto Naibaho Hari Yang lalu

    Where the fuck i'am

  • Reva Wicaksono
    Reva Wicaksono Hari Yang lalu

    kok gak ada yang laporin ya? di mana agama di buat setingan, ada juga acara yang kalo berdoa di buat lebay sampe nangis tapi pas ngomong agama sambil tertawa atau bercanda. ooohh... mungkin kelompok radikal nya suka yang seperti itu.. saya cinta indonesia, dimana kesalahan yang di lakukan beramai-ramai akan menjadi kebenaran.

  • rifqy fadhilah rahman
    rifqy fadhilah rahman Hari Yang lalu

    Nah itu bener tuh, suka ngeles untuk menyampaikan toleransi apaan itu? berusaha menyampaikan toleransi dengan menyindir satu pihak itu bukan toleransi. Saya yakin sih mereka ini cuma cari sensasi dengan mengeksploitasi masalah kita semua akhir2 ini lalu ngeles toleransi-toleransi. Kesel aja dengernya.

  • Dinar Astari
    Dinar Astari Hari Yang lalu

    Idk why but Tretan looks so sad.. more than Coki does :(

    • Adhyfonten 30
      Adhyfonten 30 16 jam yang lalu

      tpi di akhir video mereka sdh kembali melucu 😊

  • ridwan odemm
    ridwan odemm Hari Yang lalu

    Gus miftah 😎😎😎😄😄😍😘

  • Ryan The Eternal love Kpop Forever.

    Woiiiiii ini negeri bhineka tunggal ika, dan Bumi Pancasila men. Lu pahami aja 2 ini gua yakin hidup kalian aman damai dan tentram, salam gua Ryan penduduk Dunia, alamat tinggal Indonesia.

  • alan alan
    alan alan Hari Yang lalu

    kalo lu merasa ga salah ya ga usah bersikap seakan2 lu salah.

  • Siti Wulan R
    Siti Wulan R Hari Yang lalu

    *DIRANGKUL, *DIHAKIMI. DI-nya harus digabung. He he he

  • Eko Wahyudi
    Eko Wahyudi Hari Yang lalu

    Cania dan yg ngebela Coky muslim mending nonton ini ...

  • Afi Setyadi
    Afi Setyadi Hari Yang lalu

    Gus Miftah Cerdas

  • Kiano Pratama
    Kiano Pratama Hari Yang lalu

    Gw kesini mau liat komen org bego yg baperan

  • Made Loran
    Made Loran Hari Yang lalu

    adem liatnya

  • ridwan malik
    ridwan malik Hari Yang lalu

    orang islam baperan sok paling ngerti agam, paling bener,bumi telur burung unta,pasti bakal masalahin ucapan Gus Miftah yang "kalo gue Tuhan nya,mau lu ape?"

  • Dirga Sanjaya
    Dirga Sanjaya 2 hari yang lalu

    Eps yg luar biasa🙏😀
    Sukses selalu buat Om Deddy Corbuzier, Gus Miftah dan MLI

  • Pengarang Ngaco
    Pengarang Ngaco 2 hari yang lalu

    Saya dan seluruh orang2 disekitar saya yg merasa tersakiti atas apa yg anda berdua olok2an..
    Mema'afkan kalian berdua.
    Dgn setulus hati kami..
    *TAPI BOHONG*
    BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA (ketawa ala beg0)

  • meeta manic
    meeta manic 2 hari yang lalu

    bagus ya pendapat gus miftah.....salah .kalo bikinnya di Indonesia kalo buat amerika mungkin mereka ketawa, katanya majelis lucu menjunjung tinggi toleransi tapi koq nyindir nyindir he he he....

  • Nur Fauzi
    Nur Fauzi 2 hari yang lalu

    Mantap kontennya om
    Meskipun ini bersifat sensitip v jawaban gus miftah sungguh bijak dan menyalahkan
    mudah d fahami penjelasanya bagi mereka yg sudah bercandanya gk di rem

  • Liza Anggraeni
    Liza Anggraeni 2 hari yang lalu

    Menyentuh babi najis sama seperti anjing, termasuk masak babi sdh pasti najis
    Tp najis bisa di bersihkan

  • phiphita fifita
    phiphita fifita 2 hari yang lalu

    om dad firasat sya ... anda sbentar lg mualaf 😊

  • Silent Shark
    Silent Shark 2 hari yang lalu

    intinya jangan bawa agama apapun dalam konten candaan, pasti akan ada yang selalu tersinggung.
    logika dan kepintaran mereka dalam membuat sindiran lebih baik digunakan dalam konten jokes tanpa agama.
    hanya opini sih 🙏

  • Good picture
    Good picture 2 hari yang lalu

    Cak nun : babi haram enggak? Ya enggak.. haram kalo dimakan, kalo dibiarkan jalan2 ya ga haram

    *semua ketawa tapi ga ada yg tersinggung

  • sakhru sang
    sakhru sang 2 hari yang lalu

    Pelawak tolol
    Agama paling riskan eh kok malah buat lucu"an.

  • auliya ifadah
    auliya ifadah 2 hari yang lalu

    Baru nonton .... saya cinta gus Miftah ... cuplikan cerita Abu Nawas

  • Opick Dowell
    Opick Dowell 2 hari yang lalu

    10:38 kamu berbohong saat kamu memadukan antara kurma dan babi di situ di otakmu ada niat untuk menghina agama islam

  • Naisu Manga
    Naisu Manga 2 hari yang lalu

    Percayalah saling bertemu adalah solusi terbaik

  • zem bani amir
    zem bani amir 2 hari yang lalu

    terimakasih gus dan mas ded telah mewakilkan apa yang saya pikirkan. Saya juga merasa mereka ber 2 salah pas coki bilanng "cacing pita ber mualaf"

  • Sean Aidin
    Sean Aidin 2 hari yang lalu

    Lawakan sampaaahh

  • Lathief Sukmawardhana
    Lathief Sukmawardhana 2 hari yang lalu

    Sebenarnya ga ada yg perlu di ributkan, toh coki dan muslim juga tidak menghina tuhan atau menghina kitab, hanya bercandaan dengan sebuah saur kurma dan babi. Mungkin kalo dosa ya dosa dia, kalo ga dosa ya gpp gtu, ngapain pada ngancem gtu, kalo emng salah kasih tau, karena mana mungkin orang tau itu salah tpi di lakuin ? Kalo coki dan muslim menghina kitab atau tuhan mungkin kita boleh marah,

  • Jeje Na
    Jeje Na 2 hari yang lalu

    Kembalikan muslimmm.. kangen mati penasaran woeee 😭
    Kembalikan cokiii , kangen ketawa receh 😭

  • J L
    J L 2 hari yang lalu

    Itu yang ngancem-ngancem membunuh, samper sana samper sini
    Itu sebenarnya niatnya apa.
    Patut dipertanyakan
    Membela apa? Niatnya apa sih yang dibela? Kok ngeri
    Belajar menata hati dulu lah sana Belajar adab dulu dong didalam Agama
    Coba sama-sama intropeksi diri kenapa sampe bisa ngancem-ngancem bunuh gitu, situ mau jadi pengikutnya Qabil atau gimana nih.

  • Tiar oi
    Tiar oi 2 hari yang lalu

    Otak semua manusia itu sama, tapi isinya yang beda.

  • Mery Cmtia
    Mery Cmtia 2 hari yang lalu

    Emang orang2 bodoh kalian itu.

  • Abdi Fikri
    Abdi Fikri 3 hari yang lalu

    diproses aja dulu oleh pihak kepolisian, biar ada dasarnya mereka salah atau tidak....

  • Mr B
    Mr B 3 hari yang lalu +1

    di ahir video si gusmiftah itu ngomong kalo "malaikat izrail nganggur" kalo lu anggap serius itu bisa dianggap penistaan, knp lu gk ancam bunuh?
    jadi, kata2 cokimuslim yg salah itu bagian mana? kan balik lagi ke awal, "its just a joke"

    • Kiano Pratama
      Kiano Pratama Hari Yang lalu

      Izrail itu yg mana?
      Sorry g tau✌️

  • Bayu Aji
    Bayu Aji 3 hari yang lalu

    Nah mantul nih

  • Ary Chocolatoz
    Ary Chocolatoz 3 hari yang lalu

    Gagal fokus liat barang nya gus....
    Besaaaar tenan yo 😂😂😂

  • sena novi candra
    sena novi candra 3 hari yang lalu

    Bener kan bahasa yang ngambang heheh

  • Nurullah Ilham
    Nurullah Ilham 3 hari yang lalu

    Syubhat

  • Khristian Vieri
    Khristian Vieri 3 hari yang lalu

    bajunya tretan king tupac 👍👍

  • Khadafi Dafi
    Khadafi Dafi 3 hari yang lalu

    Udah gk tay sok tau mereka om dedy

  • Jarang Goyang
    Jarang Goyang 3 hari yang lalu

    Mau ngasilin uang di internet, gratis tanpa modal . Hanya kuota dan kesabaran. Hasil 100rb - jutaan cek video ini idclips.com/video/2Qw2ufzZ7Lg/video.html
    Cek video lain dan hasil uang nya. Real...

  • Hilmi Yahya
    Hilmi Yahya 3 hari yang lalu +1

    suka gayanya coki. merendah bgt. sukses di tempat lain

  • Eza Al esa
    Eza Al esa 4 hari yang lalu +2

    Sudah jelas kok masalahnya. Udah diskusi juga dengan gus. Mungkin dengan ini bisa jadi pelajaran buat semuanya. Bahwa kalo sudah jadi pelawak itu bakal ada sebuah adrenalin seperti yang dikatakan coki dan nggak sadar akan apa yang diucapkan. So, tertawa boleh. Tapi jangan berlebihan. Sudah minta maaf ya dimaafkan, jangan persekusi sampai sebuah ancaman pembunuhan. Menurut saya orang yang mengancam membunuh itu hanya overpower musiman 😅

  • Heri Mu
    Heri Mu 4 hari yang lalu

    Yang coment di video ni, para artis youtube semua
    Apa cuma saya saja yang rakyat kecil disini😂😂😂😂

  • Nonon Suryati
    Nonon Suryati 4 hari yang lalu

    Dasar Goblok ... Dagelan gitu kok dibilang " LAWAKAN TOLERANSI"
    Yg ada malah merusak TOLERANSI, NKRI & PANCASILA..
    Kalian Non Muslim kan ?
    Knp tdk Aturan Agama Kalian aja yg Kalian Ejek2 ... ?
    Maksud kalian Membahas ini utk Menetralisir Keadaan .. tp malah Kalian Melukai lagi Umat Islam.
    Krn Kalian Bicara dg Cengengesan seperti Mengejek. Dan sama sekali tdk menunjukkan rasa Penyesalan.
    Jadi menurut saya Kalian yg Wawancara dan yg diwawancara semua SAMA tdk punya Rasa TOLERANSI ... DASAR ......... ?

  • Cahyadi
    Cahyadi 4 hari yang lalu +1

    INDONESIA KRISIS LITERASI

  • go octidark
    go octidark 4 hari yang lalu

    Mukanya coky tampak tertekan sekali

  • Zacha Jawea
    Zacha Jawea 4 hari yang lalu

    Bangsat semua

  • rafelia berliana
    rafelia berliana 4 hari yang lalu

    Bencada boleh tapi becanda yang cerdas.kalau ngk bisa becanda ngk perlu dipaksa.hanya buat mencari popularitas.toleransi bisa dalam bentuk lain dan topik lain yang bisa dibahas tanpa harus menyinggung soal agama.

  • Anggi Deka
    Anggi Deka 4 hari yang lalu

    Hiya hiya hiya Rindu Golongan Kami

  • rasya muhammad ataya
    rasya muhammad ataya 4 hari yang lalu

    Gus Miftah sama om Deddy mantap sekali .. apa lagi tambah ustadz Abdul Somad. Pilot Vincent Aditya dan pilot Edward. kalau Indonesia memiliki orang2 seperti mereka pasti Jaya Makmur Aman Damai sentosa dll. Hidup bhineka tunggal Ika.

  • dika 999
    dika 999 4 hari yang lalu

    Nahlo.. Canda. An lo bikin panas broooo..

  • Mochi Lau
    Mochi Lau 4 hari yang lalu

    suka deh cara gus mifta nasehattin orang2 yg butuh bimbingan..

  • Ibnu Muthohari
    Ibnu Muthohari 4 hari yang lalu

    2 orang itu kyk lebih tua dari om deddy wkwkwk 😂😂

  • Egi Abubakar
    Egi Abubakar 4 hari yang lalu

    Meureunan maksud positif namah nu halal jeung nu haram bisa berbarengan kabeh agama bisa jalan berbarengan tanpa ada perselisihan

  • anak kost
    anak kost 4 hari yang lalu

    idclips.com/video/fK1KdohrWdw/video.html woii ngriiii 😯,ada yang menantang ded.......y

  • am cams
    am cams 4 hari yang lalu

    Hoammm.. agamanya sih oke, fansboynya sensitif

  • raapiw
    raapiw 4 hari yang lalu

    Keren parah ini sih om dedy selalu jadi penengah, pertahankan!👍👍🙏

  • batagor iang
    batagor iang 4 hari yang lalu +1

    Deddy menjual prinsipnya demi uang.
    cari aman demi adsense.
    kembalikan tuyul ini berdua,kami gak butuh konten dungu,kami butuh coki muslim.
    Nyari lelucon level dewa hanya ada di coki muslim.
    Tad tad,lu gak usah ngomong disini,semua yg lu bilang udah ketebak,muji diri sendiri cerdas,riya.
    Anda bukan golongan kami tad.

  • Ve El Madrid
    Ve El Madrid 4 hari yang lalu

    Coki&Muslim 😍😍😍😍😎

  • andi ardi
    andi ardi 4 hari yang lalu

    Pengen jitak yg kepala tuh yg topi dan kaca mata hahaha

  • Gak Lucu
    Gak Lucu 4 hari yang lalu

    undang bang alex ke hitam putih yang setuju like

  • Eka Febri
    Eka Febri 4 hari yang lalu +1

    beda ya klo 2orang goblok ngombrol dengan 2orang pinter.

    • Kiano Pratama
      Kiano Pratama Hari Yang lalu

      Sama seperti kita melawan netizen.
      G bakal rampung

  • nabilah priyatna
    nabilah priyatna 4 hari yang lalu

    Gua juga ketawa kok nonton mereka krna memang pembawaan muslim yg lucu dan gua gk merasa tersinggung dan tidak merasa ada penistaan mereka hanya menyampaikan kebenaran cumaaa dengan cara yg gk semua org bisa terima so jgn dibesar2in lah ini cuma masalah kita sendiri yg bisa nerima atau engga:)

  • Dadang 0508
    Dadang 0508 4 hari yang lalu

    b aja