Rekaman CCTV Terduga Pelaku Bom Gereja di Surabaya - Liputan6 Siang

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Mei 2018
  • Rekaman CCTV memperlihatkan pengendara sepeda motor saat memasuki halaman Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 13 Mei pagi. Pada saat sepeda motor memasuki halaman, ledakan pun terjadi dan tampak kepulan asap.
    Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (13/5/2018), bom meledak di pintu masuk samping Gereja Santa Maria Tak Bercela yang biasa digunakan tempat parkir motor. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.00 pagi mengejutkan jemaat dan juga warga.
    Ledakan terjadi saat jeda kebaktian atau setelah misa pertama yang bubar pukul 07.00 pagi. Sementara misa kedua akan dimulai pada pukul 7.30.
    Akibat bom bunuh diri ini, dua orang tewas. Salah satunya diduga sebagai pelaku bom bunuh diri dan satu orang lagi adalah jemaat yang meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.
    Sementara belasan orang yang menderita luka serius dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur dan Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Sutomo.
    "Pelaku bom bunuh diri meninggal dunia dan jemaat yang terluka dibawa ke rumah sakit. Ada 13 korban yang dirawat 2 di antaranya anggota polisi," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.
    Selain di Gereja Santa Maria Tak Bercela, bom juga meledak di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno, dan di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Komentar • 1 186

  • Argyo Triwibowo
    Argyo Triwibowo 2 bulan yang lalu

    Mobil yg putih sebelah kena bom itu mobilku๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Jembrooot
    Jembrooot 2 bulan yang lalu

    Jangan gitu mati kagak enak banyak dosa

  • WAJAH JAKARTA
    WAJAH JAKARTA 2 bulan yang lalu

    SEMOGA LULUS SELEKSI DI ALAM KUBUR

  • zero two
    zero two 2 bulan yang lalu

    aneh, kalau memang mau meledakkan. mestinya dia masuk gereja.. ini motor belum matiin mesin udah meledak. Jelas sudah dia "korban". Pengebom kemungkinan orang lain, yang punya kepentingan dan keuntungan dengan adanya kejadian tersebut.
    Rakyat Indonesia jangan sampai mau diadu domba, tetap santun sesama warga meski beda agama, suku dan budaya.

  • Fiki Nurfazri
    Fiki Nurfazri 2 bulan yang lalu

    Terduga aja terus wkwkw

  • andar tobing
    andar tobing 2 bulan yang lalu

    Gara gara agama lu brantem #lubego

  • daffa asdira
    daffa asdira 2 bulan yang lalu

    PELAKU BOM BUNUH DIRI HARUS DI KENAKAN HUKUMAN MATI AJA, BIAR TAU RASA

    :V

  • Nina Gadis
    Nina Gadis 2 bulan yang lalu

    Resek gila banget tuh orang selamat saya nggak kayak gitu(teroris)

  • ucok subejo
    ucok subejo 2 bulan yang lalu

    itu pas polisi ngomong,kenapa banyak yang pamer hp android

  • rangga abi
    rangga abi 2 bulan yang lalu

    ingat kita di jajah oleh siapa beragama apa..?

  • rangga abi
    rangga abi 2 bulan yang lalu

    mhon liat sejarah ..siapa pelaku kekerasan di dunia dan indonesia..
    liat pembantaian poso..penyerangan di ambon..pembakaran di papua...
    dan liat pernyataan hillary clinton dan obama siapa teroris yg sesungguhnya

  • nesa aulia
    nesa aulia 2 bulan yang lalu

    Gue penasaran apa yang ada dipikiran teroris sebelom nge bom, mati sahid? Ngebom orang gak salah kok mati sahid,,
    Btw, itu yang di gereja santa maria pas 2 lakiยฒ boncengan sepedahnya kok ada asep asepnya ya? Habis itu asep nya langsung ilang

  • Mr. Crab
    Mr. Crab 2 bulan yang lalu +1

    YANNY ATAU LAUREL ?

  • Chris Dj
    Chris Dj 2 bulan yang lalu

    Semua itu karna kepentingan kalangan2 tertentu... kalau menurut saya... jgn potong ranting2 pohon kalau bisa cabut dari akar spy tdk bisa bertumbuh lagi.... THU TERORIS

  • BIGBOSSGAMING 0
    BIGBOSSGAMING 0 2 bulan yang lalu

    Saya yakin pasti ada dalang di balik semua ini karena kita semua manusia punya akal dan pikiran sehat yg diberikan tuhan dan sebodoh bodohnya org maupun siapa dia ,dia tahu keluarga itu pasti penting gak bakal ada org tua yg menjerumusi anaknya yg gak bener

  • Reky helmi
    Reky helmi 2 bulan yang lalu

    jangan salahkan agama lain ketika ngecap islam agama terroris.
    tapi salahkanlah orang-orang yang melakukan tindakan terroris pake nama islam.
    ibarat elu nyuri mangga tetangga maka bisa sekeluarga elu yang di cap keluarga maling.

  • Unknown
    Unknown 2 bulan yang lalu

    Udh trm aj klo teroris bom bnh diri di suraby itu islam๐Ÿ˜

    • John Sean
      John Sean 2 bulan yang lalu

      Unknown yaudah terima aja kalo yg ngebom di timur tengah palestina itu umat mas yesus๐Ÿ˜’

  • agam payama
    agam payama 2 bulan yang lalu

    Semoga warga kristen di beri ketabahan

  • Yang Benar
    Yang Benar 2 bulan yang lalu

    Dalang Pelaku bom yang sebenarnya.
    idclips.com/video/cm4NMtMKcq0/video.html

  • Satria .M
    Satria .M 3 bulan yang lalu

    Saya dapat jawabanya
    Kenapa teroris melakukan bom bunuh diri dan mencelakai org lain yg di anggap tidak seiman
    Sesungguhnya benar mereka islam
    Islam yg ta,at
    Tpi mereka tidak tau sesungguhnya apa yg mereka lakukan bukan mengatas nma kan agama melaikan rasa cinta yg berlebihan
    terlalu cinta dan berlebihan dlm agamanya hingga sulit membedakan yg mana yg benar dan yg mana yg salah
    Dapat kita perhatikan sebagai contoh prilaku org ketika org yg lagi mabuk cinta apa pun akan mereka lakukan
    Demi memuaskan rasa cintanya
    Saya rasa di sini kita semua dapat memahami semua yg trjadi

  • By Teguh
    By Teguh 3 bulan yang lalu

    Aplikasi kwai go bagi bagi hadiah,
    Hadiah utama motor N Max.
    Link app :
    m.kwai.com/o/indo/invite/friends?key=bUh0NecJGOCSAkXWixlbw2uWBPj0dnj2p9MKYCDpA%2BBINSRN%2B4ZoTtjnYUPyy1IttxrkTbzDZ9zkgZsby%2B0hbg%3D%3D
    Caranya gampang,
    Klik link di atas, buka, masukkan no. HP, kirim kode verifikasi,
    Lalu Download app, log in pakai no. HP tadi.
    Semoga beruntung,, ๐Ÿ˜Š

  • andhika putra
    andhika putra 3 bulan yang lalu

    mau nanya serius
    -emang sih ga semua islam jd teroris tp kenapa kebanyakan teroris agamanya islam ya?
    -ngebunuh orang masuk surga itu dasar pemikirannya gmn ya? maksudnya apa? alesan โ€˜tuhanโ€™nya dia buat ngebunuh ciptaannya sendiri apa menurut agama dia?
    -

    • andhika putra
      andhika putra 2 bulan yang lalu

      John Sean inj kita ngomong terorisme loh ya bukan penjajahan ato peperangan

    • John Sean
      John Sean 2 bulan yang lalu

      andhika putra kalo perang penjajahan pengeboman di timur tengah itu kristen pemecah rekor iya kaaaan๐Ÿ˜ƒ

    • andhika putra
      andhika putra 2 bulan yang lalu

      John Sean yahudi itu...tp kasus palestine lbh cocok dsbut penjajahan drpd terorisme... utk teror masih tetep agama islam yg paling banyak... walo ga semua...

    • John Sean
      John Sean 3 bulan yang lalu

      andhika putra yg ngebom timur tengah sama palestna agamanya a pa ya??

  • Sean
    Sean 3 bulan yang lalu

    Cant see the CCTV well

  • Ripcurl A8
    Ripcurl A8 3 bulan yang lalu

    MANUSIA LAH YANG DI SALAHKAN BUKAN AGAMANYA

  • Bigo Live
    Bigo Live 3 bulan yang lalu

    Yahudi gila

  • Sweet Pea Ness
    Sweet Pea Ness 3 bulan yang lalu

    Ih gila
    #kebanyakanmicin

  • Dimas DeePee
    Dimas DeePee 3 bulan yang lalu

    Ini pelaku yg 2 anak cowoknya yak?? Bangsd tuh bocah, andai masih hidup mending siksa dulu biar terasa ngerasain sakit

  • yonoMERDEKA
    yonoMERDEKA 3 bulan yang lalu

    Inilah janji presiden israel ."mau bikin indonesia seperti palestina" dengan menggunakan boneka ISIS

  • Ariv Junior
    Ariv Junior 3 bulan yang lalu

    ISLAM TERORIS!!!! laknat kau agama teroris,,, liat betapa sabarnya umat nasrani ketika umat teroris ini ngebom tempat ibadah umat kristen, kita sabar krna ajaran kita penuh kebaikan, beda sama islam sesat, kalau kejadian ini terjadi di mesjit pasti ribuan orang langsung menghujat kristen ya kenapa karena islam itu agama penuh dengan kekerasan agama sadis yg mengajarkan ilmu sesat!!! Ga salah kalau dunia

    • John Sean
      John Sean 2 bulan yang lalu

      Ariv Junior umat mas yesus pengebom timur tengah palestina agama domba sesat

  • FR Bmp
    FR Bmp 3 bulan yang lalu

    Berkurang satu Alumni....

  • Laidaporno Laida
    Laidaporno Laida 3 bulan yang lalu

    Itu di sebabkan karna banyak penganutnya suka menghina agama lain

  • Pewh Gaming
    Pewh Gaming 3 bulan yang lalu +1

    Follow me=Follback

  • Rama Jiwangga
    Rama Jiwangga 3 bulan yang lalu

    goblog

  • Na Chi
    Na Chi 3 bulan yang lalu

    Teganya sihh..
    Yok opo pikirane iku..

  • Siroj udin
    Siroj udin 3 bulan yang lalu

    pelaku bom bunuh diri akan menjadi musuh nabi muhammad pada hari kiamat

  • ricky martin
    ricky martin 3 bulan yang lalu

    Semua agama mengajarkan yang baik baik CUMA kadang orang nya yang SABLENG!!

  • FaFa channel
    FaFa channel 3 bulan yang lalu

    Gini nih akibatnya kalo ngaji sambil coli

  • Rezky Albertia
    Rezky Albertia 3 bulan yang lalu

    PUSAT OBAT KUAT ASLI (TOPCER)
    W.A 081615415860

  • waw wooraa
    waw wooraa 3 bulan yang lalu

    Sabda nabi Muhammad "Siapa yang membunuh kafir Muโ€™ahad ia tidak akan mencium bau surga dan sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahunโ€ (HR. Bukhari).

  • Budi P Silangit
    Budi P Silangit 3 bulan yang lalu

    Berharap suatu hari nanti MUI mengeluarkan fatwa haram kepada golongan teroris ini..

  • PAJAKO Production
    PAJAKO Production 3 bulan yang lalu

    nyimak aja lah, dari pada komen, ntar salah pula

  • Rizky Juniardi
    Rizky Juniardi 3 bulan yang lalu

    Ada yg ganjil... pelaku berkendara motor yg terlihat ada 2 tetepi yg di jelaskan ada 2 yg rewas ( pelaku 1 dan warga 1) trs pelaku yg satunya lagi kmn? Luka parah? Tidak apa"? Atau kabur?

  • AMOS
    AMOS 3 bulan yang lalu

    subscribe channel ku gan mampir kita ngopi

  • naella ayunda
    naella ayunda 3 bulan yang lalu

    paham radikal, gk faham mati jihad itu sprti ap, bukan malah membunuh nyawa2 org dg alasan jihad, ampunnnn dch nih org inggin mati masuk surga, hrs salah kaprah, alias mati konyol.ntah surga apa yg kau ingginkan tpi yg jls pelaku bom itu harus mempertanggung jawabkn perbuatanya dihadapan allah swt.๐Ÿ˜‘

  • HaruHaru
    HaruHaru 3 bulan yang lalu

    Ini dunia asli pak bukan gta

  • Maria Gilda
    Maria Gilda 3 bulan yang lalu

    Teroris kontol asu

  • Gung Alit
    Gung Alit 3 bulan yang lalu

    Tebuar bunuh diri. Bunuh orang..
    Masuk surga. .
    Ajaran apa ini???

  • Cs Manalu
    Cs Manalu 3 bulan yang lalu

    Klo memang tidak di ajarin agama trus...siapa yang ajarin teroris,soal nya teroris itu rajin solat,rajin baca Al-Qur'an, naik haji',ngaji juga rajin

    • John Sean
      John Sean 3 bulan yang lalu

      Cs Manalu yg ngebom palestina dan timur tengah ajarannya darimana?

  • Richardo Bryan
    Richardo Bryan 3 bulan yang lalu

    Yuuk mampir dulu yaa ke channel IDclips gw,semoga suka dengan lagu" gue , Dan jangan lupa di subscribe ya ,saling bantu dan saling support aja

  • Cut Loucia
    Cut Loucia 3 bulan yang lalu +1

    *_Ya Allah Ya Rabb ... lindungilah kami umat Islam dari kejahatan para kafir duniawi dan dari propaganda mereka . ._*

  • konsultan nama
    konsultan nama 3 bulan yang lalu

    Indonesia, merupakan kata yang bukan berasal dari perut bahasa Ibu Pertiwi. Tidak ada kata Indonesia dalam bahasa daerah dari Sabang - Merauke. Indonesia merupakan nama pemberian asing. Yang ternyata setelah diteliti menyebabkan bangsa ini mudah terpecah belah, tidak bisa memanfaatkan potensi yang ada, dan tidak bisa maju. Kami tidak menyebarkan rasa pesimis atau negativitas apapun, tapi memang pada kenyataannya jika nama negara ini tidak segera dirubah menjadi Nusantara, maka negara ini akan segera mulai hancur pada tahun 2020-2023 ditandai dengan Aceh dan Papua merdeka, kemudian akan menimbulkan efek domino kepada provinsi lainnya (Republik Maluku Selatan, dst).
    Struktur nama Indonesia sama sekali tidak selaras dengan tanggal berdirinya negara ini, sehingga menghasilkan harani negatif yaitu harani 8 (yang berarti akan menimbulkan perpecahan dan pada akhirnya bubar jalan, kemudian merdeka masing-masing). Contoh nyata negara berharani 8 adalah Uni Soviet yang pada kenyataannya sudah bubar jalan dan merdeka masing-masing.
    Kunci untuk menyelamatkan negara ini adalah:
    Pak Presiden Joko Widodo tolong segera keluarkan referendum apakah rakyat setuju untuk mengubah nama negara kita yg salah menjadi Nusantara. Demi masa depan negeri yg kita cintai bersama. Akan lebih baik bila DPR / MPR turut membantu memperlancar proses pergantian nama ini.
    Pergantian nama negara bukanlah hal yg haram atau tidak menghargai para pahlawan. Buka pikiran anda, buka google dan lihat berapa banyak negara di dunia ini yg berganti nama? Apakah mereka tidak menghargai para pahlawan / pendahulu mereka? Jelas tidak! Justru mengubah nama negara dengan tujuan yg baik adalah hal yg mulia. Apalagi pada zaman dahulu belum ada DR. Arkand dan ilmunya yg sudah terbukti ini.
    Follow instagram: @konsultannama. WA: 083897888777

  • DenTeukuGustiOdeAndi ApinNingrat

    Teroris Produksi PDIP,

  • you bitch
    you bitch 3 bulan yang lalu

    bunuh diri confirm masuk neraka..bunuh org lain berganda selamanya di neraka

  • ุณูŠ ุบุฏูŠุณ ุงุซุญ

    *gara gara ini image hijab jadi menakutkan, saya pribadi walau cantik bisa saja dicurigai jadi menakutkan jika pas kejadian ada di TKP ... yg bener aja masa iya ada teroris cantik gini๐Ÿ˜†*

  • Rizky Ramadha 098
    Rizky Ramadha 098 3 bulan yang lalu +1

    siapa yg salfok sama suara pembawa acaranya

  • Chelsea Olii
    Chelsea Olii 3 bulan yang lalu

    Plisss jangan bawa agama
    Kita bhineka tunggal ika
    Kita 1 Tuhan yaitu tuhan yg maha esa kita bersudara di 1 Tuhan
    Jadi tolong lakukan perdamaian dunia jgn ada bom bunuh diri lakukan kita bisa damai dan bahagia
    Kalo kayak gini gimana bisa indonesia maju??

  • NOVID ANDRIANA
    NOVID ANDRIANA 3 bulan yang lalu

    KALO JIHAD YA DI PALESTINA. , KALO DI INDONESIA YA BUNUH DIRI HARAM MASUK NERAKA ,KARENA NON MUSLIM DI INDONESIA DAMAI

  • Esar Alkautsar
    Esar Alkautsar 3 bulan yang lalu

    halo apa kabar .subcribe chenel saya

  • DandyRizqiAkbari
    DandyRizqiAkbari 3 bulan yang lalu +1

    video aku gagal trending, ketutup berita teroris :'(, aku Kasih Bintang 1 dulu deh ..... :'(

  • dunia Artis
    dunia Artis 3 bulan yang lalu

    hmm..

  • Fahmi Herlambang
    Fahmi Herlambang 3 bulan yang lalu

    for isis tolong sasaran dialihkan ke para koruptor, jangan memperburuk citra muslim!!

  • WAND PEAK
    WAND PEAK 3 bulan yang lalu

    Ayo liat motivasi dari hafiz indonesia 2018 bikin haru : idclips.com/video/xNj29v2KQiI/video.html

  • Cal Wizzarak
    Cal Wizzarak 3 bulan yang lalu

    ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ
    *Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dengan mengirimkan Anak-Nya Yesus Kristus, yang telah mati dan bangkit dari kematian untuk Beri kami hidup kekal.*
    *Dia juga berjanji untuk menyembuhkan tubuh Anda.*
    *(Mintalah Tuhan)*

  • Kodok Kepo
    Kodok Kepo 3 bulan yang lalu

    bening dikit ????? idclips.com/video/LqGBOvcvGkg/video.html

  • Aku Taubat
    Aku Taubat 3 bulan yang lalu

    Wah rame bgt mampir di hatiku donk xxx my channel

  • Dm Kistian
    Dm Kistian 3 bulan yang lalu +1

    sebenarnya hukum cadar di islam itu sprti apa ? , terus apakah berdosa jika wanita islam hanya berhijab saja untuk lebih mendalami agama islam ?? dan sebenarnya fungsi cadar itu untuk apa ? sejarahnya sprti apa ? saya baru pemula memeluk agama Islam ini jadi ilmu saya tentang islam masih sangat kurang . Yang saya tau Senyum adalah bagian dari ibadah . Seandainya ada hukum di Indonesia melarang cadar apakah wanita Islam dalam ibadahnya menjadi kurang afdol ?? .
    ini hanya pertanyaan pertanyaan yg saya masih bingung .
    makin kesini wanita bercadar semakin di cap negatif ... maaf di cap teroris , walaupun saya sangat paham itu tidak semuanya .Saya pribadipun tidak sependapat dan tidak terima Islam di cap teroris , tapi andaisaja ada hukum melarang cadar apakah wanita islam kurang sempurna sebagai wanita muslimah ???

  • dhandy muhammad
    dhandy muhammad 3 bulan yang lalu

    kalau mereka bilang islam agama teroris, bolehkah saya bilang meraka agama penjajah ๐Ÿค”

  • Irfan Nudin
    Irfan Nudin 3 bulan yang lalu

    ini yg polda riau tadi siang idclips.com/video/eAieWhFKPl8/video.html

  • I Gede Pro TV
    I Gede Pro TV 3 bulan yang lalu

    *Kunjungi my channel gaes*
    _Seribu manfaat untuk anda_

  • DENI RAMDONI
    DENI RAMDONI 3 bulan yang lalu

    SAYA sangat BANGGA dengan non muslim di INDONESIA yg bilang jangan terprovokasi ๐Ÿ‘
    Mereka masih memegang teguh Agamanya, karna sesuatu yg di Namakan Agama adalah sesuatu yg BAIK.
    Jadi Saya Bangga knp karna mereka bisa menbedakan yg di Namakan Agama dan yg Mengatasnamakan Agama.
    Salut walaupun kita hidup di Jaman perang FITNAH/Berita Hoax Bukan di Jaman Perang fisik masih bisa berpikir CERDAS dan bukan jadi MANUSIA yg terOMBANG-AMBING JIWANYA!

  • Abdulah Anwar
    Abdulah Anwar 3 bulan yang lalu

    Hedeh

  • Poputepipikku
    Poputepipikku 3 bulan yang lalu

    Kalau pada ribut begini bukannya kalian malah membantu tugas teroris dalam memecah belah persatuan?? Wkwkw sadar bre..

  • R W CHaNnEL
    R W CHaNnEL 3 bulan yang lalu

    Pelakunya kan udah mati kenapa Harus ke CCTVlagi_- namanya juga bom bunuh diri... Tapi 1anak masih HIDUP... Gara2terpental... Mending cari deh dalangnya jgn cari pelaku ga guna...
    Kenapa itu orang udah HIDUP enak, rumah mewah Malah bunuh diri_-bom lagi... Mending ngebom dirumahnya biar ga ngerepotin orang... Dan gabakalan ada korban selain yg mau bunuh diri

  • Putri Gyfta
    Putri Gyfta 3 bulan yang lalu

    Wiiih Di jln besar pasang WiFi nih Keren...

  • Tenan Wani
    Tenan Wani 3 bulan yang lalu

    Semua komen nya mengutuk teroris, sy melaknat teroris nyungsep masuk nroko.

  • Valent Heru
    Valent Heru 3 bulan yang lalu

    Ada game yang baru di rilis lohh! !! Di pc, penasaran? Check channel: Valent Heru

  • Aristu 03
    Aristu 03 3 bulan yang lalu

    ini semua sudah direncanakan. kenapa video yg dipublish tertera tanggal 12 mei, sedangkan pengeboman terjadi tanggal 13 mei? semua hanya perlu kejelian. ini hanya pengalihan isu.

  • 7Volt
    7Volt 3 bulan yang lalu

    mungkin kah ini ulah Elite Global....
    hmmm.....
    terserah dari anda mana yang lebih masuk akal buat anda.

  • SAKERA MEDIA
    SAKERA MEDIA 3 bulan yang lalu

    Sereeeeeemiiih

  • Damaiekaherlambang Sport
    Damaiekaherlambang Sport 3 bulan yang lalu

    Teror juga terjadi di Lampung, berikut video nya idclips.com/video/_mctIttQRBg/video.html

  • Rindo Production
    Rindo Production 3 bulan yang lalu

    idclips.com/video/Kx4R15NYptw/video.html
    Full sedih terciduk

  • INFO TERKINI INDONESIA & DUNIA
    INFO TERKINI INDONESIA & DUNIA 3 bulan yang lalu

    #Indonesiaberduka
    Sedih Dan Miris...!!
    MENGAPA ANAK2 DI AJAK JADI Teroris?!!
    TERNYATA Ini Alasan BOMBER GEREJA SURABAYA Mengajak ANAK2NYA Untuk MELEDAKKAN DIRI!!!
    Tonton Vidionya disini~
    idclips.com/video/-9Xhy-T01vA/video.html

  • Li Ching Sia
    Li Ching Sia 3 bulan yang lalu +1

    NANTILAH BALASAN TUHAN JESUS

  • RUBI RUBI SIREGAR
    RUBI RUBI SIREGAR 3 bulan yang lalu

    indonesia sedang sakit

  • Hiskacitan
    Hiskacitan 3 bulan yang lalu

    "Terorisme tidak lahir dari agama, ia hanya produk akal yg tidak sehat, hati yang keras dan jiwa yang sombong"
    ( Syaikh Ali Jum'ah )

  • Sandi Aja
    Sandi Aja 3 bulan yang lalu

    mati SYAHID ATAU MATI SANGITTT....

  • raisha madrin
    raisha madrin 3 bulan yang lalu

    Astaghfirullah ya Allah lindungilah negeri kami dari teroris, kami semua warga Indonesia ingin hidup tenang apapun agama kami. Lindungi kami Ya Allah ๐Ÿ˜ญ

  • A R.
    A R. 3 bulan yang lalu

    May Allah save Muslims
    Love from Pakistan ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ฐ

  • JIBRAN NOELLA
    JIBRAN NOELLA 3 bulan yang lalu

    yang lain singgah juga ya k chanel aku soalnya ada pelaku dugaan teror di pekan baru

  • Doni Ahmad
    Doni Ahmad 3 bulan yang lalu

    Selama sepanjang sejarah.. belum pernah teror bom bisa menjatuhkan suatu pemerintahan..!! Tetapi sepanjang sejarah juga bahwa kenaikan dollar diberbagai negara lah yg selalu dapat menjatuhkan suatu pemerintahan di suatu negara..!! Jadi apa untungnya bagi pelaku teror melakukan ini..??
    Dan apakah kejadian teror ini ada hubungannya dengan kenaikan dollar...???
    Wallahu 'alam bishawab..!!!

  • Joni Stiawam
    Joni Stiawam 3 bulan yang lalu

    Pak polisi Klo bom bunuh diri pasti bawa identitas TPI Klo pelaku pembakaran masjid pembacokan dan pembunuhan ulama ko selalu tidak di ketahui identitas nya

    • Yuli 072
      Yuli 072 3 bulan yang lalu

      mesjid mana yg dibakar?? itulah skenario teroris dln afu domba muslim dan nasrani di RI. .yg muslim dg kejadian pemb ulama dll...yg nadrani dg bom gereja2..memancing kemarahan. .kerusuhan. .setelah rusuh mrk masuk..dg manfaatkan situasi. .dan jafilah perang saudara spt di suriah. ..mrk tau seb masy di RI msh rentan dan sensifif soal agama,sara....dr demo# yg ada mrk susupi...berkedok dn berdalih agama.... u tu g Tuhan msh melindungi masy dan bangsa indonesia...shg rakyat tdk terpancing...mdh2an masy bs bersatu dan membantu polri,tni dlm membasmi teroris....jgn smp RI spt suriah....

  • Rahman Z
    Rahman Z 3 bulan yang lalu

    Kalau boleh saya jujur dengan se jujur jujurnya. Saya ingin menjelaskan sesuatu yang mungkin akan menyinggung salah satu pihak, saya berbicara ini dengan memandang sudut pandang yang berbeda. Sebelumnya saya minta maaf ke pihak yang merasa tersinggung karena saya mengatakan ini secara objektif dan sesuai fakta. Saya ingin berterus terang secara jujur bahwa saya lupa ingin bilang apa.

  • Witria Ningsih
    Witria Ningsih 3 bulan yang lalu

    WAHAIMUNYA DIYESUSMUNYA APAKAH NYA KMUNYA DICIPTAKNNYA DRINYA PARAMUNYA MANUSIAMUNYA DIDUNIAMUNYA? /#,,,,,

  • Witria Ningsih
    Witria Ningsih 3 bulan yang lalu

    YG KMUNYA SEMBUHNYA JUGANYA TUHANMUNYA PALSUMUNYA? /#!,,,,DISALAHNYA DIKETUHANAMUNYA? /#!,,,APAMUNYA ARTIMUNYA TTPMUNYA DIMENYBAHNYA DIYESUSMUNYA KRITUSMUNYA? /#!,,, DIHALILOYAMUNYA? /#!,,,INIMU BAHASAMUNYA? !#,KLUNYA ISLAMNYANYANYANYANYA ABAHQUNYA NYANYANYANYANYANYA DIKESEDUNIAQUNYA NYANYANYA ALLOHUAKBAR NYA @^?ARTIMUNYA KLUMUNYA DIISLAMMUNYA? CUMA MUNYA KRISTEN MUNYA YESUSMUNYA KRITUSMUNYA? #!,HALILOYAMUNYA? /#,,, APAMUNYA GUNANYA MUNYA YG DIMENYEMBAHNYA TTPMUNYA DIYESUSMUNYA? /#,,,PADAHALNYA LANGITMUNYA DAN BRUMUNYA TANAHMUNYA KUASANYA ALLOHUAKBAR ๐ŸŒ…๐ŸŒ„๐ŸŒ•๐ŸŒˆโšช๐Ÿ”ต๐ŸŒ‰๐ŸŒ ๐ŸŒ````````??????BUKANMUNYA DISIA2ร—AJAMUNYA TDKMUNYA BERATIMUNYA DRIMUNYA NYEMBAHNYA YESUSMUNYA? /#,BUNDAMUNYA? /#,,,,,,!!!!,,,,YG BUNUHMUNYA DIRIMUNYA MENJUGANYA ADAMUNYA BNRNYA ENGKAUMUNYA BGNIMUNYA? ???KRNANYA DULUNYA PUNNYA YG DIPENGKHIANAT80ร—NYA80ร—DAHULUNYA DIDUNIA, ,,,,BGNINYA YG YESUSNYA, ,,,DRINYA YG IKUTNYA PENYMBAHNYA MUNYA, ,,,,?/#,,,YG ISLAMMUNYA TDKMUNYA BRIMANMUNYANYA YACHMUNYA SAMANYA DIMENYBAHNYA BGNI80ร—NYA80ร—DIHALA80ร—,,,,,AJARANYA,,,,,

  • Aaa ajja deh
    Aaa ajja deh 3 bulan yang lalu +1

    Ya ampun di Indonesia banyak banget teroris nya....entah kenapa kejadian ini nyata.sebelumnya aku kaya pernah melihat kejadian ini.kaya sebelum nya kami mau mendaki gunung Merapi tapi aku bilang nanti gunung nya mengeluarkan asap asap gitu ternyata beberapa Minggu kemudian benar.gunung merapi nya erupsi ,untung gx jadi mendaki kesana.lalu tanpa aku sadar aku pernah berkata kalau di salah satu daerah di Jawa bakalan di bom tu ternyata itu di surabaya.ko bisa kebetulan ya.lalu aku lihat berita ini.banyak teroris yang bom beberapa daerah di Indonesia nih.mungin tempat tinggal aku di bom juga nih.ternyata benar lagi tepat jam 9 tadi aku dapat kabar di tempat ku di Pekanbaru ada teroris yang menyerang di mapolda riau.oh no ini kenapa ko bisa kebenaran....

  • pendi rvp
    pendi rvp 3 bulan yang lalu

    Dari pada ngebom indo mending ngebom di jalur perang noh

  • Nuraini Account
    Nuraini Account 3 bulan yang lalu

    Gua islam dan gua dari sd selalu diajarin untuk paham surat al kafirun " untuk mu agamamu dan untuk ku agamaku ". Itu dah jelas bgt buat yg islam, kita tidak boleh mencampuri segala sesuatu yg berhubungan dgn agama. Kalo terus2an kayak gini, yg hancur bukan sekedar agama nonis tapi org2 islam pun yg tdk bersalah lainnya akan jadi korban juga :( ga ngerti lagi sama otaknya terorisme yallah๐Ÿ˜”

  • Pluto Chan
    Pluto Chan 3 bulan yang lalu

    nyimak gan