JOGJA KREATIF!! Inovasi Kandang Ayam Bersih & Tak Berbau

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 12 Okt 2018
  • KALAU BIASANYA KANDANG AYAM ITU BAU, TIDAK UNTUK KANDANG AYAM YANG SATU INI..
    SETUJU GAK GAISS KALAU INOVASI KANDANG AYAM INI DITERAPKAN MASYARAKAT..???
    2 siswa di Bantul, berkreasi dengan menciptakan sistem untuk kandang ayam yang mampu membersihkan kotoran secara otomatis. Tak cuma efisien, sistem ini digadang - gadang mampu mewujudkan kandang yang higienis dan juga sehat.
    Informasi Unik & Ngehits Seputar DIY & Solo Raya
    57 UHF Pkl. 05.00 - 06.00
    Live Streaming IDclips
    idclips.com/user/netbiroyogyakartalive
    Twitter
    @netyogya
    Instagram
    @netyogya
    Subscribe Netmediatama Official IDclips Channel:
    idclips.com/user/netmediatama
    Subscribe Untuk Info Berita Terbaru di Channel:
    idclips.com/user/OfficialNetNews

Komentar • 187

  • yunus muhamad
    yunus muhamad 17 hari yang lalu

    Kaya kandang kelinci yg di luar negeri. KYa gitu bawahnya. Jadi klw mau bersihin tinggal pencet..hihi

  • Hery Wijaya
    Hery Wijaya 2 bulan yang lalu

    emang bisa kotoran ayamkan g kering

  • Soni Banjar
    Soni Banjar 2 bulan yang lalu

    Hebat....bisa bikin sendiri...minta no hp nya...saya mau hub dg anda....atau w a saya di no 081329018066....tks...

  • Gibran A.P
    Gibran A.P 3 bulan yang lalu

    model seperti ini di luar negeri sudah ada sejak dulu..

  • Save Art
    Save Art 3 bulan yang lalu

    hedeh

  • jeje sumberwinong
    jeje sumberwinong 3 bulan yang lalu

    Keren banget keberanian dalam membuat terobosan...semangat terus...

  • Gadis Jampang
    Gadis Jampang 3 bulan yang lalu

    Adeh modalnya bertambah dah

  • 30Detik film
    30Detik film 3 bulan yang lalu

    Ini tidak ekonomis, peternak mengeluarkan biaya lagi untuk mengaktifkan mesin itu dengan biaya listrik yang pastinya motor yang digunakan memiliki daya yang lebih besar

  • Wawan Oppo
    Wawan Oppo 3 bulan yang lalu

    Keren πŸ‘

  • Anton Putra
    Anton Putra 3 bulan yang lalu

    terlalu banyak modal dari kandang, alat,listrik & ayam...
    kalau untuk mengurangi bau pada kotoran ayam tinggal pakai merang/sekam padi saja udah beres murah & tidak banyak tingkah.

  • ida bagus gede Purwa
    ida bagus gede Purwa 3 bulan yang lalu

    "broiler cage system" cari saja di IDclips,tapi keren anak ini bisa buat kalo bisa dipasarkan..

  • Bodang Smart
    Bodang Smart 3 bulan yang lalu

    Siswa nya muka. Nya sedih banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Room B Agroteknologi 2016
    Room B Agroteknologi 2016 3 bulan yang lalu

    Auto laba menurun klo pke teknologi kyak gini, hrus nambah modal buat beli alatnya dan hrus pke bahan bakar buat motor penggerak.

  • Harly 81
    Harly 81 3 bulan yang lalu

    Di bawah kandang yg di maksud adalah konveyor... Cara cara seperti itu sudah ada sejak dulu di peternak peternak modern.. Tapi tetep semangat Dek,, kalau bisa jangan niru yg sudah ada,, Ide yg baru, yg belum pernah di ciptakan..

  • Hidayah Seluler
    Hidayah Seluler 3 bulan yang lalu

    Terlalu ribet...

  • jo jo
    jo jo 3 bulan yang lalu

    Mending saya taro pake koran atay terpal di bawah kandang biar bisa dikumpul jd pupuk kandang...

  • haidir Nasution
    haidir Nasution 3 bulan yang lalu

    telat mas

  • Rudi Tarto
    Rudi Tarto 4 bulan yang lalu +2

    Cari di you tube....peternakan ayam petelur di eropa sistim closed house, dg jumlah ratusan ribu ribu,hanya dikelola sedikit org saja, semua mulai kotoran, memberi makan, mengambil telur sudah sistim conveyor...telur jg sudah langsung masuk ke mesin pengepakan yg jg otomatis dipisah berdasar ukuran telur.

  • Rudi Tarto
    Rudi Tarto 4 bulan yang lalu

    Udah ada dipraktekkan di peternakan modern di eropa....

  • andi key
    andi key 4 bulan yang lalu

    Keluar kocek lebih dalam lagi
    Buat bayar listrik .....!!! Jaman Jokowi listrik 3 kali lipat
    Mahal

  • wong elek 89
    wong elek 89 4 bulan yang lalu +1

    Pembersih itu beli di mana pak.saya mau pesab

  • Nova Yuli
    Nova Yuli 4 bulan yang lalu +1

    Pertanyaan nya knp selalu org luar yg ber inovatif. Liat cina btp majunya mereka

  • Mohamad Tefur
    Mohamad Tefur 5 bulan yang lalu

    Nek telek lancung piye nempel terus lah

  • Bamzz 122
    Bamzz 122 5 bulan yang lalu +2

    Kandang punya saya luas 12mx120m itu 2 lantai
    Terus butuh berapa ratus meter talang nak lalu duit dari mana segitu duh duh ada ada aja

  • Alex Sandria
    Alex Sandria 5 bulan yang lalu

    Apik mas intok ko youtube yo kui

  • kevin colet
    kevin colet 6 bulan yang lalu

    maaf ini termasuk inovasi bodoh

  • Sam. Atlantic
    Sam. Atlantic 6 bulan yang lalu +2

    Kreatif. Tapi kasian nanti tai ayam nya pusing kalo muternya kekencangan.
    Request donk.
    1. Buat experiment pakan ayam murah ,tp kualitas ok.
    2. Buat mesin tetas ,tanpa listrik . Pakai energi panas bumi coba.
    Tak tunggu hasilnya.

  • Rahma Ardiyanti
    Rahma Ardiyanti 6 bulan yang lalu +1

    DIPUBLISH OKTOBER 2018.. DENGAN JUDUL KREATIF,,, TAPI KANDANG MODEL INI DILUAR NEGERI SUDAH ADA DULUAN.. HMM.. MAAF CAPSLOCKNYA RUMAH HEHEHE

  • brimob barong
    brimob barong 6 bulan yang lalu

    hshaha kirain bocah skolah bisa mrakit pesawat tempur....malaah kandaaang pitik. ...waduuuuh

  • J JURAGAN Kerengo JJK
    J JURAGAN Kerengo JJK 6 bulan yang lalu

    Kegedean medal buk

  • PRASASTI
    PRASASTI 6 bulan yang lalu

    Ngakak baca komen-komen dari team ultranasionalis. Bangga sama Indonesia (atau orang-orangya) itu bagus, terutama jika berprestasi. Tapi kalau overproud, yah akhirnya jadi nggak obyektif.

  • ellaa pitek
    ellaa pitek 6 bulan yang lalu +1

    Keren

  • BUANA ZEUS
    BUANA ZEUS 6 bulan yang lalu

    Ah copy paste ini mah...di barat udah lama pke kyk gini

  • Opik Fishing
    Opik Fishing 6 bulan yang lalu +1

    Idenya bagus. Tp boros listrik... Peternak ayam bisa rugi. Harga pakan naik terus, belum lagi cuaca ekstreem, angka kematian tinggi, harga di pasaran ajeg...

    • ida bagus gede Purwa
      ida bagus gede Purwa 3 bulan yang lalu

      Itu utk peternak besar, cari di IDclips "broiler cage system"

  • Yosuke Rechain
    Yosuke Rechain 6 bulan yang lalu

    Kreatif sbnarnya

  • Timah Penang
    Timah Penang 6 bulan yang lalu

    Berila semangat anak 2kita itu kreasi mereka .bukan malah maido .dasar oon .biarpun d negra lain dah ada tkn mau beli k sana pikir pakeotak jngn pake dengkol

  • Timah Penang
    Timah Penang 6 bulan yang lalu

    Kreatif la dirimu .semoga sukses ya .biarpun d negara lain dah ada .takan kita mau beli d sana tukang maido

  • novan zopani
    novan zopani 6 bulan yang lalu

    mas itu kan uji coba nya pake pasir, klo pasir langsung turun mas. terus kalau kotoran ayam kan lembek menempel kayaknya gak bakalan turun deh klo cuma di puterin kaya gitu

  • ReGa SA
    ReGa SA 6 bulan yang lalu

    ini udah di terapkan dri dulu,,, km nyontek ya,,, jalan2mu kurang jauh nak

  • Doan Prasmana
    Doan Prasmana 6 bulan yang lalu

    Bukannya udah ad yg kaya gini ya....

  • Gan iBwie
    Gan iBwie 6 bulan yang lalu +2

    Pabrik ayam memang udah pakai ky gitu, termasuk kasih makan nya juga.
    Waktu makanan, jam brapa jalan sistemnya,, jam berapa cleaning, berapa menit, dll.
    Mengenai karya,
    Tp ya gak papa, it's ok. Tetap berkarya. dan semangat. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • david sugitanoto
    david sugitanoto 6 bulan yang lalu

    Bisa minta no hp mas wahyu

  • david sugitanoto
    david sugitanoto 6 bulan yang lalu

    Dijual hrg brp??

  • Ayah Rojak
    Ayah Rojak 6 bulan yang lalu

    sounds good does'nt work , kalo ga mikir cost produksi ya bisa2 aja

  • sogol sogol
    sogol sogol 6 bulan yang lalu

    klo begini caranya kluar lagi biaya untuk bayar listrik...tp mantap...maju terus pemuda indonesia,,

  • Irwanto Irwanto
    Irwanto Irwanto 6 bulan yang lalu

    Kotoran ayam kan basah, jd klo diwiper ya masih ada kotorannya, kecuali disemprot air, dan putarannya itu kecepatan

  • Surya Nusantara
    Surya Nusantara 6 bulan yang lalu +1

    Keren. Ayame pindah sik mas ben ora giras.

  • One Style
    One Style 6 bulan yang lalu

    System itu udah ada tapi dluar ngeri jadi bagus juga klau indonesia punya,, cuman itu kayakya putaranya trlalu cepat dan systemya harus kluar biaya lgi jadi kurang ccok diindnesia tapi mntap trus kmbangkan utamanya mslah pnghematan

  • Dimas Hyusein
    Dimas Hyusein 6 bulan yang lalu +1

    pinter kowe le...

  • yudi sebastian
    yudi sebastian 6 bulan yang lalu

    Terlambat gpp yang penting brani unjuk gigi dari pada tawuran gak jelas

  • anthon sugianto
    anthon sugianto 6 bulan yang lalu

    Kalo di kampung ane, di bawah kandang ada kolam mujaer atau lele

  • Bhima De Art
    Bhima De Art 6 bulan yang lalu +1

    Mukanya ga usah nangis dek

  • Faiz Zainol Lutji Afandi
    Faiz Zainol Lutji Afandi 6 bulan yang lalu

    Maju terus anak bangsa.. btw saya ada kandang 7Γ—15 meter, gmn yak buatnya

    • Akal Sehat
      Akal Sehat 6 bulan yang lalu

      Faiz Zainol Lutji Afandi hehehe orangnya juga puyenk mas kalo ukuran segitu, 1x1 meter saja butuh 6bulan

  • Pemuda TAUHID
    Pemuda TAUHID 6 bulan yang lalu

    biar 1000 ide pun ..kasian karya mereka ..sma se x ..gk dihargai oleh REZIM

  • johansa saputra
    johansa saputra 6 bulan yang lalu

    Tai ayam nempel dolo kali itu mah pasir makanya jatuh
    Klo tai ayam batu nempel tetap aja nanti bau dulu kan masih basah
    Klo sudah kering baru bisa jatoh.
    Atau sisa2 tainya masih tetap bau

  • Gus Yogie
    Gus Yogie 6 bulan yang lalu

    Kasian ayamnya. Pasti kandangnya bergetar terus :-)

  • Jalu Prayoga
    Jalu Prayoga 6 bulan yang lalu

    Maaf tapi teknologi seperti itu sudah lama ada. Terima kasih.

  • Yudha Utama
    Yudha Utama 6 bulan yang lalu

    Bikin stres ayamnya klo kenceng gitu konveyornya

  • rif Fahrizal
    rif Fahrizal 6 bulan yang lalu

    di youtube ada deh video luar negeri...

  • Indradinata
    Indradinata 6 bulan yang lalu

    Bisa di kembangkan lagi ditambah pembersih air agar bau kotoran bersih dan jalan berputar pakai belt conveyer dek. Berkarya penting

  • Bos Broiler
    Bos Broiler 6 bulan yang lalu

    Inovasi ini sudah lama ada dan lebih bagus. Bukan hal baru nak. Kalopun menyempurnakan sdh lebih sempurna dr itu

  • mchles
    mchles 6 bulan yang lalu

    salah kaprah . kotoran itu ada yg basah ada yg kering kalau kering bisa aja tapi kalau basah malah repot dan ayam tdk akan tenang akan selalu stres dg berisiknya suara mesin. maka hasilnya bisa kurus dan sakit. lalu baiaya listrik meningkat . seharusnya cukup dg seng yg ditaruh dibawah sg posisi menukik kebawah sg derajat kira2 30 drajat dg demikian kotoran akan langsung jatuh kekantung yg sdh disiapkan.

  • Pujo Kusbiantoro
    Pujo Kusbiantoro 6 bulan yang lalu

    di india sudah ada Bos .tapi gpp semangat tak kasih jempol

  • Alex Buleu
    Alex Buleu 6 bulan yang lalu

    Yoooo barang tai ayam kering jd eee,,,

  • Ferdy Marthyan
    Ferdy Marthyan 6 bulan yang lalu

    O,on

  • WONG NDESO CHANNEL
    WONG NDESO CHANNEL 6 bulan yang lalu +45

    Kalo begini caranya peternak harus keluar modal dua kali selain pakan dan mesin ..lebih baik manul yg penting rajin di bersikan...setujuh like.....

    • Culun Chenel
      Culun Chenel 2 bulan yang lalu

      @riska annisa , pendapat anda itu bagus ,cuma menurut saya karna saya peternak mandiri sekala kecil bukan tdk mau keluar biaya untuk perawatan kandang ,tapi perlu di ketahui juga yg namanya usaha harus ada modal dan hasil ,mungkin kalau kita keluarkan biaya perawatan kadang ,bisa modal 2rb hasil 1rb ,setiap bulan nombok 1rb trs .coba tanya ke perternak hasil dan modal nanti kamu akan tahu lebih baik rajin bersihin kandang manual, mungkin kalau mitra enak mereka ringan di pakan, bibit .

    • Defit Susanto
      Defit Susanto 3 bulan yang lalu

      Jamannya sudah main gadget, kalau manual tambah meribetkan .. apalagi pake pgw, tiap tahun minta gaji naik, kerjannya kadang ada yg malas2an.. korupsi dll, kalau pake mesin kan bisa everytime.. lebih mobile.

    • 30Detik film
      30Detik film 3 bulan yang lalu

      Biasa harga pakan tidak turun tetapi harga ternak biasa turun..
      Kadang kita mengusap keringat karena khawatir modal tidak kembali

    • hobbi upload
      hobbi upload 3 bulan yang lalu

      Hadir

    • riska annisa
      riska annisa 5 bulan yang lalu

      Kalo mau berpendapat sok silahkan, pendapat orang beda2 ngk harus sama.

  • isa ansori
    isa ansori 6 bulan yang lalu +1

    Sdhbiasa.....dua dpt inspirasi dr youtube kali

  • Sony Xa1
    Sony Xa1 6 bulan yang lalu

    Anak bangsa yang kreatf, menjadi kebanggaan Indonesia bila di perhatikan dan bina oleh pemerintah...

  • Abdy Mulya
    Abdy Mulya 6 bulan yang lalu

    Ikilo indonesia hoe jek akeh sng pinter jujur kreatif stop nonton tv gosip sinetron politik tk berujung

  • eman sulaeman
    eman sulaeman 6 bulan yang lalu

    Saya sangat mengapresiasi semua usahanya, tapi seinget saya teknologi ini sdh banya beredar di youtube,

  • Gung Bram
    Gung Bram 6 bulan yang lalu +1

    djual dmna?

  • posma Ujung
    posma Ujung 6 bulan yang lalu

    Keburu mati lah ayammu. Hahahaha stress Luan ayamnya dengar alatnya. Hadeh

  • Dewi Anita
    Dewi Anita 6 bulan yang lalu +2

    ketinggalan,,,

  • Agus Pokil
    Agus Pokil 6 bulan yang lalu

    Ra penting cokkk tetep mambu goblog,indo mah gitu liat yutup poles dikit di akuin ciptaanya, makanya indonesia gk maju2

  • alfiansyah ramdhoni
    alfiansyah ramdhoni 6 bulan yang lalu

    Ide nya bagus, hasilnya bagus banget. Tapi ayamnya pasti pada mati setres klo begitu mesinnya.

  • IEKA bagus
    IEKA bagus 6 bulan yang lalu

    itu sepertinya bukan hasil kreatif, apalagi inovasi, tapi hasil jiplak , udah jiplak koplak pula, yang ada ayamnya puyeng, sekalian ayamnya bisa treadmill. cara spt itu sudah lama ada, ketinggalan jaman siih gurunya, dikibulin anak SMA deh. di IDclips buanyak. karya harus luar biasa baru dipakai berita.

  • Santana Alyidrus
    Santana Alyidrus 6 bulan yang lalu

    Kandang seperti ini sudah ada di kampung saya sejak tahun 70 an

  • Sutisna Entis
    Sutisna Entis 6 bulan yang lalu

    Mirip dgn jemuran otomatis dgn sistim LDR light defendent resistor di era thn 88 ...saat sy msh sekolah d STM pergururam cikini anak jurusan elektronika ..yg menciptakan ny kl sy jurusan elektro pesan sy ciptakan lg kembangkan lg dee ..buat indonesia kagum sy mendukung kreativitas yg ade ciptakan

  • Ramon Saputra
    Ramon Saputra 6 bulan yang lalu

    Saya beternak ayam dengan teknik seperti itu sejak 2008

  • Yono Yono
    Yono Yono 6 bulan yang lalu +1

    Nyimak

  • Bagoes Sukro
    Bagoes Sukro 6 bulan yang lalu

    Sebenarnya itu dah ada lama di peternakan negara maju bahkan lbih sempurna, tp ya baguslah kalo di indonesia mulai menerapkanya biar lebih maju peternak indonesia....

  • ahmat kharis
    ahmat kharis 6 bulan yang lalu

    Ee nya nenpel di bambu maaf masukan

  • Day Old Chicken
    Day Old Chicken 6 bulan yang lalu

    Patut diperhatikan saja dan dinikmati, jangan di claim.

  • antok alendy
    antok alendy 6 bulan yang lalu +2

    ini masih bisa dikembangkan, mirip seperti treadmil
    ditambah. semprotan bertekan, sebelahnya dikasih. pengering

  • EL. HERD
    EL. HERD 6 bulan yang lalu

    Mantap lah, ttp semangat, tapi klo bisa cari ide lain. Biar gak di sangka nyolong ide orang. Soalnya reporter tv.nya juga terlalu melebih2kan.

  • Nur Ranni
    Nur Ranni 6 bulan yang lalu +1

    idclips.com/video/xNRh6jrMf-k/video.html

  • Putra fase
    Putra fase 6 bulan yang lalu

    Inovasi ??????

  • R. Putera G
    R. Putera G 6 bulan yang lalu

    idclips.com/video/v7VXlurheqo/video.html
    idclips.com/video/GrBSFnmBC1A/video.html
    idclips.com/video/QJk2ShXG3X0/video.html
    idclips.com/video/A7DeQMH70b8/video.html

  • Kayana Kanaya
    Kayana Kanaya 6 bulan yang lalu

    Patut di apresiasi, hanya ini jelas kurang efektif...

  • Erta Ayubhagya
    Erta Ayubhagya 6 bulan yang lalu

    pakai air mengalir aj di t4 pembuangan kotoran..langsung menuju ke saluran pembuangan air (got)

  • Achmad Efendi
    Achmad Efendi 6 bulan yang lalu

    Keren banget, harusnya adek2 yg penuh inovasi dan kreativitas kyk gini yg perlu sering diekspose sama media..
    Jangan cuma hal2 negatif atw kontroversi aja yg diliput..

  • KIBAKI Ps3
    KIBAKI Ps3 6 bulan yang lalu

    ayam Bisa stress itu Boss

  • Saran
    Saran 6 bulan yang lalu

    Itu ide saya pula, tapi tanpa kayu antara ayam dan ban berjalan tapi bila baca coment ternyata itu sudah ada yg buat

  • AllVie
    AllVie 6 bulan yang lalu

    Kreatif... Mantap

  • Roy Vanhatten
    Roy Vanhatten 6 bulan yang lalu

    untung judulnya ga berlebihan...

  • DOTA 2 IMMORTAL
    DOTA 2 IMMORTAL 6 bulan yang lalu

    Sudah ada bos. Di PT besar banyak digunakan. Terutama ayam petelur

  • Katon Gayeng Official
    Katon Gayeng Official 6 bulan yang lalu +1

    Seperti ideku saat ternak puyuh.

  • AmalrosiT RT
    AmalrosiT RT 6 bulan yang lalu

    butuh modal berapakah bila punya kandang kapasitan 24 ribuπŸ˜‚

  • erwan irwan
    erwan irwan 6 bulan yang lalu

    tai ayam. nya basah jadi nempel.. di karpet..

  • Alpa 13.Tegal
    Alpa 13.Tegal 6 bulan yang lalu

    Teknologi dah lama