Zaadit Taqwa dan Obed Kresna Ternyata Punya Wawasan Yang Sungguh Jauh Berbeda

Komentar • 1 468

  • Valen Tyo
    Valen Tyo 3 jam yang lalu

    Zaadit Taqwa IPK mu berapa dik...jgn bikin malu Almanatermu..

  • Riko Bastiar
    Riko Bastiar 9 jam yang lalu

    UGM koq dilawan

  • Zaka_hasyim 22
    Zaka_hasyim 22 19 jam yang lalu

    Bem UGM idealis bangt kren dah buat BEM UGM

  • Joe Siahay
    Joe Siahay Hari Yang lalu

    Sama sama bagus... Namun bedanya zaadit lebih terkesan mengadili sedangkan dari UGM membantu... Dari point yg di angkat pun zaadit lebih ke akibat bukan ke sebab Dan itu berbeda dengan UGM.... Tp pada intinya sama2 bagus hanya jng lupa .... Kalian Belum mengenal Secara real kerasnya kehidupan..... Terjun langsung Dan analisa tidak dari Satu sisi itu yg bisa membedakan kalian mahasiwa atau bukan.. SALAM BEM 2003...

  • jepri pranoto
    jepri pranoto Hari Yang lalu

    PEMUDA GK IDENTIK MAHASISWA KALI..
    LOE YG IDENTIK ANTEK POLITIK ,MURAHAN GAMPANG DI BELI

  • Danang Jaya
    Danang Jaya Hari Yang lalu

    Saya rasa mulai tahun ini tambah banyak orang tua yang mengarahkan putra putrinya untuk masuk ke Universitas Gadjah Mada πŸ˜„

  • Nana Thresna
    Nana Thresna Hari Yang lalu

    Obed ngomongnya nada rendah pelan rapi beraturan tp tegas tidak tersendat" *cerdas*

  • jackson jahja
    jackson jahja 2 hari yang lalu

    Beda yah pinteran UGM
    Jauh beda banget

  • Thirasamvaro Evan Prajongko
    Thirasamvaro Evan Prajongko 2 hari yang lalu

    UGM lebih bagus. Sebenernya sih ini hanya perwakilan mahasiswanya aja, apalagi BEM. UI dan UGM sama-sama bikin iri memang, walaupun nyatanya UB malah yang sering dapet juara umum PIMNAS.

  • Ferry Taslim
    Ferry Taslim 2 hari yang lalu

    yg cerdas yg berprestasi, sudah saatnya pemuda Indonesia menjunjung harkat dan martabat Indonesia, dan berkarya nyata serta tidak pintar ngomong saja

  • RAFLI PASHA
    RAFLI PASHA 2 hari yang lalu

    Hidup Mahasiswa,,,Hidup kan perjuangan TAN MALAKA ,,majulah pendidikan Indonesia

  • Farid Widi
    Farid Widi 2 hari yang lalu

    Terlihat mama yang makan krupuk dan mana yang makan tempe

  • aristo ilham wiratama
    aristo ilham wiratama 2 hari yang lalu

    Makanya kalo tiap kali liat video kkn nya dari ugm keren2 banget!!

  • Bara Saputro
    Bara Saputro 2 hari yang lalu

    Obed orang Jawa ya pantesan hebat , orang Jawa itu ga ada yang gagal

  • dandi Mulya
    dandi Mulya 2 hari yang lalu

    Calon penerus zhonk πŸ˜‚

  • arkadhiya 99
    arkadhiya 99 2 hari yang lalu

    Hidup burjo!

  • Al
    Al 2 hari yang lalu

    Kita tau kenapa presiden kita dari UGM. Cerdas

  • coobeet cake
    coobeet cake 3 hari yang lalu

    zadiit,, kamu jualan tahu gejrot aja dit,, lebih pantes

  • Irwan Wanto
    Irwan Wanto 3 hari yang lalu

    Masyarakat ndasmu zadit

  • anak dukun
    anak dukun 3 hari yang lalu

    kan bener... zadit bakal dihujat dikolom komentarπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    pdhl yg disampaikan obed dan zadit samaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Guntur Hutabarat
    Guntur Hutabarat 3 hari yang lalu

    Sekelas zadit adalah tipe mahasiswa yg suka memeras dan mengintimidasi pejabat pejabat korup dan pengusaha pengusaha nakal dng statusnya sebagai ketua BEM. Buktinya dia aja berani memprotes seorang presiden terbaik yg pernah ada di negri ini.

  • yanti untung yanthie
    yanti untung yanthie 3 hari yang lalu

    UGM tetap β˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Dewi Rahmawati
    Dewi Rahmawati 3 hari yang lalu

    UGM emang lebih berbobot lebih tau apa yg seharusnya diutarakan untuk mengkritik pemerintah , klo
    Ui kayak ada unsur politisnya..

  • abnormal irfan
    abnormal irfan 3 hari yang lalu

    lulus paling pengangguran, kuliah aja yg bener dek :D

  • rizal badilum
    rizal badilum 3 hari yang lalu

    zaadit taqwa ... hanya melihat saja di media ,,,, coba suruh terjun langsung ke papua ... paling mikir 1000x

  • Ferdiansyah Putro
    Ferdiansyah Putro 3 hari yang lalu +1

    Ketua BEM dari UGM lebih CERDAS dan BIJAK dari pada ketua BEM UI.

  • Atun mongjii
    Atun mongjii 3 hari yang lalu

    kak obed ngomongnya penuh dasar yang tdk provokatif. :) ❀ kak obed krisna.

  • PRAPANCA EXPLORER
    PRAPANCA EXPLORER 3 hari yang lalu

    Taek kabeh

  • Arexena Floo
    Arexena Floo 3 hari yang lalu

    mengkritik & menyalahkan ko beda dikit ya.. πŸ€”πŸ€” di rewangi utang kono kene.. ben supayane tmbah apik.. mlh di slh kan.. jln tol buat orang yg punya mobil. apalah.. pdhl kan itu akses agar lebih mudah. itu mengkritik atau menyalahkan ya.??

  • ige tunji
    ige tunji 3 hari yang lalu

    kata katanya ngelawak ya

  • Nada Saadah
    Nada Saadah 3 hari yang lalu

    Bagus. semua berawal dari zaadit.
    Semangat selalu broh.
    Anjing menggonggong, kafilah berlalu

  • Vio Aja
    Vio Aja 3 hari yang lalu

    Biar ndak goblok goblok bgt ni yg komen disini.kalau yang dari ugm itu dari fakultas sosial politik.kalau si zadit ini kan mipa.jd ndak heran kalau yg dari ugm itu lebih lihai

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik analisis pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed tampak lebih artikulatif

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed tampak lebih artikulatif

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed tampak lebih artikulatif.

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed tampak lebih artikulatif.

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed lebih artikulatif.

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed lebih artikulatif.

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed lebih artikulatif.

  • keiko hubbansyah
    keiko hubbansyah 3 hari yang lalu

    zaadit menarik isu pada kerangka yang lebih luas. Isu yang dibahas juga lebih kompleks. Walaupun secara retoris, obed lebih artikulatif.

  • Mahmud Ali Asykar
    Mahmud Ali Asykar 3 hari yang lalu

    2 2 nya bagus.

  • ikhsan 95
    ikhsan 95 3 hari yang lalu

    baca baca komentar orang orang berpendidikan tinggi, orang orang dg in telek tual tinggi
    ada yg setuju dg A dan ada yg setuju dg B
    yah itu mah terserah penilaian kalian masing masing
    saya mah yg berpendidikan pas pasan hanya nyimak kala waktu senggang, senggang dr kesibukan mengumpulkan secerca rejeki dg diiringi harapan adanya perubahan dinegeri ini, entah itu era jokowi atau yg lain lgi.
    tp klo suruh berpendapat, mbok ya diresapi lg orasi anak UGM itu, udah itu aja
    masih saja terpecah belah krn golongan (universitas)
    ngapain jg ya saya nulis panjang kaya gini, padahal ga ada yg baca, hahaha
    mending mikirin besok makan apa, jgn sampai kelak *klontang klantung dg jaz lusuh dipundak* serta beberapa lembar *saya yg bertanda tangan dibawah ini*
    ngomong apaan sih saya ini, eh ko ngomong ini mah nulis, wkwk.
    ga jls bgt hahaha, efek gabut nungu tanggal muda wkwkwk
    SALAM

  • paijoe penguk
    paijoe penguk 3 hari yang lalu

    bagus yg UGM

  • Jerash Malibu
    Jerash Malibu 3 hari yang lalu

    Gabisa dibilang cerdasan ugm atau ui. Karna topik yang dibicarain beda.

  • Amelia Rizky Idhartono
    Amelia Rizky Idhartono 4 hari yang lalu

    UGM lbh bijaksana dan bs menarik kesimpulan dari persoalan yg ada.

  • Lambe Mu
    Lambe Mu 4 hari yang lalu

    Sangat disayangkan UI yang Universitas Ternama Punya Ketua BEM UI seperti Zaadit πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

  • Telor Hiu
    Telor Hiu 4 hari yang lalu

    zaadit ikut gue naik gunung jayawijaya papua yuuk...berdua aja

  • Eny Banu
    Eny Banu 4 hari yang lalu

    yg dari UGM keliatan intelektualnya...klw yg satunya......................tukang obat pinggir jalan juga bisa

  • Aung Bae
    Aung Bae 4 hari yang lalu

    UGM.mantap

  • Aura Latifa
    Aura Latifa 4 hari yang lalu

    Orasi UGM cerdas πŸ‘βš˜

  • Agus Regad
    Agus Regad 4 hari yang lalu

    Yaa allah orang betul bangget, allah ada di sisi mu ayoo semangat

  • Ponsianus Aritonang
    Ponsianus Aritonang 4 hari yang lalu

    Bisanya ngeluarin congor doank...
    Girliran di berikan "Ruang Demokrasi" malah nggak mau kerja nyata ke ASMAT.....
    Teriakan "Hidup Mahasiswa" dipertontonkan seperti "KENTUT"
    Hidup Mahasiswa ! ???????

  • Bona Rinovan
    Bona Rinovan 4 hari yang lalu

    PEKAES

  • alfath triyogi
    alfath triyogi 4 hari yang lalu

    Zadit omdo aja, dia gk tau sejarah...bahwa kemerdekaan NKRI dari jerih payah para ulama', kyai..dan pemerintah. Bloon loe

  • Rozox Mania
    Rozox Mania 4 hari yang lalu

    ui : mahasiswa selalu benar
    ugm : mahasiswa harus lebih introspeksi diri dan cerdas agar menajdi org yg benar

  • alim mualim
    alim mualim 4 hari yang lalu

    Uuuhhh zadit zadit....kasian UI

  • Rinaldy Rizky Aufahaq
    Rinaldy Rizky Aufahaq 4 hari yang lalu

    Kasian UI, gara2 satu orang itu citranya jd jelek. Kira2 snmptn bsk berkurang ga yah peminatnya?

  • Rinaldy Rizky Aufahaq
    Rinaldy Rizky Aufahaq 4 hari yang lalu

    Hettt udh nyanyi aja ah lu dul

  • Pandan Naran
    Pandan Naran 4 hari yang lalu

    Dan hari ini ,undang-undang MD3 di sah kan ,kemana turunan aidit itu lg bobo apa memperdalam ilmu untuk mecah belah bangsa.

  • agung firmansyah
    agung firmansyah 4 hari yang lalu

    Kalo menurut saya komentar obed kresna jauh lebih baik

  • fakhri yuda
    fakhri yuda 4 hari yang lalu

    Alah chanel busuk niii pengen mecah kekuatan mahasiswa pake ngadu domba segala.

  • Pandu Logistics Purwakarta
    Pandu Logistics Purwakarta 4 hari yang lalu

    beda jauh ma obed.....smangat bed...tinggalkan kbodohan !!!

  • Taufyk Uciha
    Taufyk Uciha 4 hari yang lalu

    UGM mantep

  • Bayu Agung
    Bayu Agung 4 hari yang lalu

    Istilah "burjo" kyknya cuma orang yg pernah hidup ato sekolah di jogja haha

  • Daniel Tobing
    Daniel Tobing 4 hari yang lalu

    Sori komennya buat UI....
    Kalo UGM sih ketahuan komennya sdh bergaul dan memahami masyarakat....
    Ini ada yg pura2 bagian Dr masyarakat.....

  • Daniel Tobing
    Daniel Tobing 4 hari yang lalu

    Penyambung lidah masyarakat apa elite politik ya....?

  • Daniel Tobing
    Daniel Tobing 4 hari yang lalu

    Dl.....
    Sekarang pengen jd penerus tp........

  • nah paya
    nah paya 4 hari yang lalu

    UGM TERBAIK.

  • Khanza Azahra
    Khanza Azahra 4 hari yang lalu

    Ya jauh banget ......gaya bicara zadit kayak orang jalanaann .....pemikiranya dangkal ... ..

    Beda dgn obet ...pnjelasan yg midah dipahami dan bgitu masuk akal ...

  • Surya Azael
    Surya Azael 4 hari yang lalu

    keliatan yang sering gaul sama manusia radikal....yah bawaanya benciii yg bagi dia sendiri ga cocok...ga bisa menilai diri sendiri

  • khairil ahmad
    khairil ahmad 4 hari yang lalu

    Zaadit dan Obed jelas banget bedanya..
    Beda 30 KG wkwkwkk

  • fermana
    fermana 4 hari yang lalu

    Bagi kalian lulusan S1,S2,S3 sekalipun, pasti pakai konsep politik di bawah :
    1. Jika anda junjungannya prabowo, maka apapun yg dilakukan jokowi salah.
    2. Jika anda junjungannya jokowi, makan apapun yg dilakukan prabowo salah.
    --
    Salam
    Hana Anissa S.sex
    Aktivis senior UI

  • fikri bear
    fikri bear 4 hari yang lalu

    Ui harus nambah mata kuliah perkuliahan etika perwasitan sepakbola internasional... hihi

  • aris wicaksono
    aris wicaksono 4 hari yang lalu

    karena saya bukan anak kuliahan . saya nggak tau bagaimana mereka diajarkan berbicara.. tapi yang dari ugm itu lebih sopan dan nyampek.. sama mendukung bukan berarti pro dan mengkritik bukan berarti anti.. tapi harus berdasar nurani.. bukan kebencian dan kesukaan..

  • Tities Wahyuni
    Tities Wahyuni 4 hari yang lalu

    Zaadit memang memalukan UI...!!! Kritik yg asal tanpa check n re check di lapangan dulu... Bgmn ni UI??!! Koq bs n ada mahasiswa yg model spt ini??!! Tdk ber etika n asal ngomong tanpa data yg akurat...MENYEDIHKAN!!!!

  • aji aji
    aji aji 4 hari yang lalu

    Si zidat pandangannya parsial dan terindikasi punya afiliasi politik, rakyat dijadikan alat, provokatif.
    Obed Kresna lebih luas wawasannya, netral dalam melihat suatu masalah, solutif dan berpihak pada rakyat.
    Beda kelas, bravo BEM UGM!

  • JAWON MAUT
    JAWON MAUT 4 hari yang lalu

    zadit taqwa kontol

  • Fajar Dwiyanto
    Fajar Dwiyanto 4 hari yang lalu

    Semua orang gasuka dibanding bandingkan

  • Yanche Yafed
    Yanche Yafed 4 hari yang lalu

    Lhahh...ya beda lah...IQ beda jauh...mantap Nih..UGM..wawasanya jg sangat beda jauh...😊😊😊..

  • yuda sga
    yuda sga 4 hari yang lalu

    Ugm gt mntab.lnjut kan mas broo.bner g slah jebolan ugm otk nya intektual mntab

  • Mita Misriyah
    Mita Misriyah 4 hari yang lalu

    sama saja, tergantung sudut pandang.. pun di komentar ini banyak yg pro dan kontra k slah satu pihak, dengan komentar yg dpat menyebabkan perpecahan jga, hhmm Intro aja..

  • HIBURAN QU
    HIBURAN QU 4 hari yang lalu

    Tujuan utama media bukan mempersatukan atau memecah belah tapi bisnis alias duit kalau gak gitu gak makan.

  • purna movie channel
    purna movie channel 4 hari yang lalu

    Please deh gak usah pada saling adu domba gini,tugas kalian kuliah tuh selesaiin dlu,habis itu silahkan kerjasama bikin negara kita lebih maju lagi... Inget,jangan jadi koruptor 😘

  • ixan mochammad
    ixan mochammad 4 hari yang lalu

    bisa ngomong doang...duit kuliah aja masih minta sama emak bapak...bulsit

  • Spider Man
    Spider Man 4 hari yang lalu

    ini baru liat dari UI & Ugm. Coba liat ITB, Undip, IPB ky apa

  • Youngs Husband
    Youngs Husband 4 hari yang lalu +2

    Zaadit..Please!! Control Kebodohan mu di Ranah Publik.


    *malu-maluin UI aja 🀧

  • benedict kartiko
    benedict kartiko 4 hari yang lalu

    beda kelas... kritik yang mencari2 kesalahan vs kritik yang berusaha mengatasi permasalahan yang substansial. Mantap mas krisna.

  • Alfacz aris
    Alfacz aris 4 hari yang lalu

    Babi it zadit alias jidat kpala lebar

  • Ali Topan
    Ali Topan 5 hari yang lalu

    Dilihat dr body aja udh kelihatan orang gemuk identik pemalas,, malas dlm artian luas ya,, contohny,, lbh baik membuktikan hasil drpda mengeritik,, indonesia luas bro,gk s3mudah itu..

  • agrn _
    agrn _ 5 hari yang lalu

    Obed manis banget :') cerdas pula wkwk

  • Break Habit
    Break Habit 5 hari yang lalu

    UGM keliatan cara berpikirnya sangat luas ibarat melihat bumi dari ruang angkasa, si UI ibarat melihat bumi dari dalam kamar. UGM orasinya lebih intelek dan bermanfaat, si UI kaya pengen menang2an teriak.

  • Muhammad Rais
    Muhammad Rais 5 hari yang lalu

    Jngan di bandingkan2kan demi perpecahan,mereka sama2 masih mahasiswa Indonesia dari perguruan tinggi yg Luar biasa..Jngan jadikan mereka korban politik...

  • jane masuarr
    jane masuarr 5 hari yang lalu

    ms Obed diatas bgt. top calon menteri. yg itu gk tau

  • Aziz Anjasmoro
    Aziz Anjasmoro 5 hari yang lalu

    koreksi, Burjo bukan Borjo
    .
    di Burjo bersama Aa' Burjo
    fyi
    (Aa' = panggilan orang sunda)
    (Burjo = Warung Bubur Kcg Ijo/ sebutan popular Warmindo di jogja)
    mantab obed,

  • Farhan Syahreza
    Farhan Syahreza 5 hari yang lalu

    Obed Kresna sangat memukau, bahasa yang disampaikan sangat intelektual dan jelas, dapat ditangkap dengan mudah. Berbeda dengan Zaadit, penyampaian yang bertele-tele dan terkesan kuno, dengan menunjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa hanya gerakan reaksioner, pengkritik ulung, yang dapat mengguncang pemerintah.

  • sarah alisha fitrinauli Pulungan

    UGM sangat realistis/up to date dengan kondisi negara kita saat ini, UI mah cuma bullshit

  • Fadli Zonk Fuckry
    Fadli Zonk Fuckry 5 hari yang lalu

    baju kuning demo DPR dong,,

  • muttaqin ashari
    muttaqin ashari 5 hari yang lalu

    Memang tidak semua mahasiswa dr kedua perguruan tinggi diatas seperti itu cara berfikirnya. Tapi itu saya rasa sudah cukup mewakili kedua perguruan tinggi tsb. *cmiiw

  • Yayu Wahyudi
    Yayu Wahyudi 5 hari yang lalu

    Pahlawan dibilangnya "orang2 tua",bagaimana kurang ajarnya si zadit ini kpd bung Karno,bapa bangsa kita,krn yg di maksud diculik wkt itu adalah bung Karno. Ni anak bibit2 kecebong kayanya,gak tau sopan santun blasss.

  • dodi susilo
    dodi susilo 5 hari yang lalu

    UGM jauh lebih cerdas