Tap to unmute

Kumpul Shihab Bersaudara soal Keluarga, Jilbab, Kehilangan | Shihab & Shihab

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 20 Mei 2021
  • Didikan keluarga tentang ilmu dan kedisiplinan menjadi rumus yang selalu diterapkan dari generasi ke generasi keluarga Shihab.
    Cerita keluarga Shihab lebih lengkap disampaikan mulai dari cerita masa muda, jilbab, hingga peran anak.
    Nostalgia yang sarat makna, selengkapnya di Shihab&Shihab "Kumpul Shihab Bersaudara soal Keluarga, Jilbab, Kehilangan", hanya di video ini.
    (Narasi)
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
    Tonton konten lainnya juga di IDclips Channel:
    - Narasi bit.ly/SubscribeIDclipsNarasi
    - Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
    - Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeYTNarasiEntert...
    - Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
    - Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
    - Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
    Jangan lupa subscribe yaa..
    Follow:
    najwashihab
    NajwaShihab
    najwashihabo...

Komentar • 4 434

  • Elisa John
    Elisa John 11 bulan yang lalu +573

    Saya non muslim,tapi saya sangat mengidolakan Prof Quraish dan keluarganya.Dalam setiap acara yang beliau bawakan,yang saya dengar bahasanya sangat santun,mudah di mengerti oleh semua agama n ada sifat toleransi yang sngat tinggi terhadap agama lain.Turut bangga dgn kecerdasan anak2mu Pak.Salam hormat.

    • Uncle Bee
      Uncle Bee Bulan Yang lalu

      @Yusnu Vidi amin HOI KALAU GA TAHU APA YANG AKU MAKSUD MENDING LUH DIAM PAHAM....

    • Yusnu Vidi amin
      Yusnu Vidi amin Bulan Yang lalu

      @Uncle Bee jaga kalimatmu......malu maluin orang islam aja kamu ini.....jadilah islam yg cerdas jgn jadi jahiliyah kayak gini....

    • Uncle Bee
      Uncle Bee 2 bulan yang lalu

      @Shangaji Utomo PRREEET....

    • Shangaji Utomo
      Shangaji Utomo 2 bulan yang lalu

      @Mass Hendra \wooooi....knp bawa bawa habib Riziq????? kamu non muslim?

    • Shangaji Utomo
      Shangaji Utomo 2 bulan yang lalu

      benar benar kluarga islami....

  • Manzila Husnul
    Manzila Husnul 7 bulan yang lalu +273

    6:20 motivasi saat mencari ilmu
    6:30 - 7:28 keutamaan ilmu
    6:59 perintah Allah kepada Nabi: berdo'a untuk mendapatkan ilmu
    8:04, 8:24, 8:54 etika dalam ilmu
    11:46 - 11:54 😢😭 motivasi untuk menjadi orang yang berilmu
    13:44 pentingnya menjaga dan menyebarluaskan ilmu
    22:15 ilmu parenting
    23:26 tafsir
    23:48 motivasi membaca Al-Qur’an
    24:35 pentingnya bahasa Arab bagi yang belajar tafsir
    27:10, 27:14, 27:27 semangat dan motivasi saat mencari ilmu
    28:31 nasihat kehidupan
    NB: Ini timeline buat reminder pribadi. Hanya untuk menandai topik yang penting untuk diingat kalau mau nyimak video ini lagi
    Jadi ya gitu deh kalau ga mencakup semua topik menarik menurut masing² pemirsa😅🙏🏻

  • K A
    K A 3 bulan yang lalu +44

    Masya Allah,
    “Agama ini luas , agama ini mudah . Jangan cari masalah”
    -Quraish Sihab

  • Missariyani Bagenda
    Missariyani Bagenda 9 bulan yang lalu +114

    Masya Allah..Senang melihat org2 berilmu yg sederhana seperti mereka bersaudara.semoga sllu dlm lindungan Allah aamiin

  • LUSMARJON SIMBOLON
    LUSMARJON SIMBOLON 4 bulan yang lalu +27

    Keluarga bahagia, panutan, bersahaja, toleran. Sehat selalu keluarga Shihab, Tuhan memberkati..! 🙏

  • Karim Lahiri
    Karim Lahiri 7 bulan yang lalu +70

    "Keluasan memberi banyak pilihan. Jangan bikin masalah dalam agama!". Keren 👍👍👍

  • Rase Marimar
    Rase Marimar 4 bulan yang lalu +24

    Lahir dalam keluarga yg paham Agama dan bisa bersama orang tua di usia dewasa adalah suatu keberuntungan buat Keluarga Kak Najwa

  • Monica Puspita Sari
    Monica Puspita Sari 8 bulan yang lalu +25

    Masyaa Allah, begitu indahnya melihat keluarga Shihab, seperti menyelesaikan satu buku setelah menonton video ini💛

  • Listiani Meylandri.CHANNEL
    Listiani Meylandri.CHANNEL 9 bulan yang lalu +54

    Aku masih usia 18th msh harus banyak belajar dan mencari ilmu, tapi sudah jauh pemikiran "suatu saat ingin sekali membangun keluarga yang harmonis,istiqomah,berilmu luhur dan tetap rendah hati seperti keluarga shihab" Masyaallah sampe nangiss mendengarkan dialog keluarga shihab😢 Semoga apa yang saya cita citakan terkabuul yaallah🙏

  • Rennie Anisanti
    Rennie Anisanti Tahun Yang lalu +139

    Betapa beruntungnya mereka terlahir di keluarga yg begitu indah,penuh ilmu dan kasih sayang.

  • benny indrajaya
    benny indrajaya 10 bulan yang lalu +254

    Dzurriyah rosul yang mencerminkan kelembutan, toleransi, dan akhlaqul karimah sang baginda rosul.
    Alfatihah untuk tuanku, keluarga shihab.

    • Independent no kapitalisem
      Independent no kapitalisem 3 bulan yang lalu +1

      @TikaAsfa Harmawansyah Ohhh yaa lupa yg udah keluar jalur marga shihab yang bukan habib yaitu Rizik Shihab.

    • Independent no kapitalisem
      Independent no kapitalisem 3 bulan yang lalu +1

      @Valerie yang masuk kemarga asseggafnya ya anaknya mba nana, mba nana tetep shihab karena anak dari abi Qurais shihab.

    • Independent no kapitalisem
      Independent no kapitalisem 3 bulan yang lalu

      @TikaAsfa Harmawansyah apaa iyaa😂

    • Iliyin Iliyin
      Iliyin Iliyin 4 bulan yang lalu

      @Han Minerva trus coba kamu jelaskan tentang memahami aqidah secara benar...?????

    • Irsyadul Umam
      Irsyadul Umam 4 bulan yang lalu

      Syiah itu soal aqidah kita harus bisa bedakan

  • dian ardiwijaya
    dian ardiwijaya 10 bulan yang lalu +21

    Saya sangat bangga dengan keluarga Shihab.. smogga jd panutan bagi yg lain.. ❤️❤️

  • Sany Manjo
    Sany Manjo 4 bulan yang lalu +29

    Inilah keluarga yang mempunyai ilmu yg sangat luas.... Ini lah contoh manusia yg mempunyai pendidikan tinggi dan tidak setengah setengah, baik ilmu duniawi dan ilmu agama. Inilah contoh islam yang sesungguhnya... Salut buat keluarga sihab...

  • Wilkan
    Wilkan 5 bulan yang lalu +8

    Di didik untuk toleransi 👏👏 Luar biasa keluarga ini. Keluarga Berpendidikan, Cerdas. Menggunakan Tutur kata yg berkelas,namun mudah di cernah. Sukses terus. God bless

  • Merry Cantaka
    Merry Cantaka Tahun Yang lalu +599

    Saya non muslim tp saya mengidolakan prof.Quraish ,bahasa yg mudah dipahami oleh semua agama..dan dr beliau saya tahu islam itu spt apa.

    • Amirullah Amir
      Amirullah Amir 3 bulan yang lalu

      @Agus Yono anda lebih hebat dari qurais sihab dong....

    • Cilegon Ciwandan
      Cilegon Ciwandan 3 bulan yang lalu

      @Agus Yono , maksudnya??

    • Noriha Majid
      Noriha Majid 10 bulan yang lalu

      @Muhammad Sudiyanto 😢

    • Juliandra
      Juliandra 10 bulan yang lalu

      @Muhammad Sudiyanto menurutmu kenapa? Anda setuju atau tidak terangkan alasannya, setelah itu coba anda tanyakan ke pihak terkait disana daripada lu dapat jawaban yang ga sesuai hari lu

    • Juliandra
      Juliandra 10 bulan yang lalu +1

      @Agus Yono iri yah..?

  • Musliati Azis
    Musliati Azis 7 bulan yang lalu +7

    saya sangat bangga berdarah bugis dan saya suka mendengarkan pengalaman setiap orang,sehat2 ki' kluarga shihab❤

  • anggun susilowati
    anggun susilowati 10 bulan yang lalu +24

    Senang mendengarkan keluarga sihab yang harmonis dan bermanfaat bagi orang lain 🤗😀😀

  • Hasongtian Marpaung
    Hasongtian Marpaung 9 bulan yang lalu +5

    Lukisan orang tua untuk anak-anaknya. Kebersamaan yg Manis, cerita yg Manis, orang-orang yg Rendah Hati. Tuhan memberkati

  • Daniel Vai Alexandra
    Daniel Vai Alexandra 9 bulan yang lalu +3

    Saya bukan dari agama muslim, tetapi saya menonton video ini dari awal sampai akhir tanpa sekalipun saya lompati. Indahnya toleransi perbedaan, keberagaman saya bisa belajar banyak hal-hal indah mengenai agama Islam dari keluarga Shihab yang luar biasa ini. Sehat sehat semuanya🙏🏻

  • NK K
    NK K Tahun Yang lalu +281

    Sebagai non muslim, sy sangat menikmati video ini. Sangat menginspirasi bagi semua tanpa batasan. Semoga sehat selalu keluarga Shihab. Teruslah menginspirasi.

    • Rich Boy
      Rich Boy 3 bulan yang lalu +1

      BUKTI BAHWA ALLAH ITU NYATA ADANYA DIDALAM AGAMA KRISTEN & BUKAN ASUMSI atau HANYA KATA-KATA SAJA.
      Allah itu nyata adanya, bukan asumsi atau hanya kata-kata saja. Terbukti bahwa Allah itu pernah turun kedunia dalam rupa rupa manusia, dengan melogoskan atau mewujudkan firman-Nya menjadi manusia yaitu tubuhnya Yesus dan Allah sebagai roh-Nya Yesus. Maka yang disembah oleh umat kristen itu adalah Allah yaitu Roh-Nya Yesus yang disebut dengan nama Tuhan Yesus, karena Allah adalah Roh. Itulah sebabnya didalam Yesaya 9:6 dikatakan: Anak yang lahir itu akan disebut sebagai Penasehat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal dan Raja Damai.
      Pertanyaanya:
      Kenapa Anak yang lahir itu disebut Allah yang Perkasa dan Bapa yang Kekal, kenapa tidak disebut dengan Yesus yang perkasa dan Anak yang kekal..???
      Karena ada Allah sebagai roh-Nya Yesus, sedangkan tubuhnya Yesus adalah Firman yang diwujudkan menjadi manusia, maka Yesus dikatakan Tuhan. Jadi yang disebut dengan Tuhan adalah Roh-Nya Yesus, sedangkan tubuhnya Yesus adalah sebagai utusan atau perantara yang digunakan Allah, supaya Allah dapat terlihat oleh mata manusia. Maka semua yang dilakukan dan yang dikatakan Yesus itu adalah atas perintah Allah dari dalam dirinya yaitu Allah yang menjadi roh-Nya Yesus.
      Itulah sebabnya Yesus banyak berkata didalam Kitab Yohanes yang merujuk kepada Tuhan yang ada didalam diri-Nya sebagai Roh-Nya Yesus sendiri yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia, karena Tuhan itu adalah Roh.
      Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku.
      Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu.
      Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa ( Allah).
      Yohanes 8:24. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia ( Allah ).
      Yohanes 8:28. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ).
      Yohanes 12:45. Yesus berkata: barang siapa melihat Aku, ia melihat Dia ( Allah ).
      Yohanes 13:19. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ).
      Makna Nama TUHAN YESUS adalah TUHAN untuk menyatakan ALLAH atau BAPA, Sedangkan YESUS untuk menyatakan FIRMAN atau ANAK.
      Maka TUHAN YESUS adalah ALLAH & FIRMAN karena ALLAH & FIRMAN adalah SATU.
      Sedangkan kata Bapa digunakan sebagai kata istilah yang merujuk kepada Tuhan yaitu Roh-Nya Yesus, dan kata Anak merujuk kepada Firman yang dilogoskan atau diwujudkan menjadi manusia yaitu tubuhnya Yesus ( Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu ). Kata Aku disitu merujuk kepada Anak Tunggal Allah yaitu tubuhnya Yesus & kata Bapa disitu merujuk kepada Allah yaitu Roh-Nya Yesus.
      Tujuan Allah menampakkan diri-Nya kepada umat manusia adalah supaya umat manusia dapat yakin dan percaya bahwa Allah itu benar adanya, bukan asumsi atau hanya kata-kata saja.
      Ada beberapa Firman Tuhan yang memberitahukan kepada kita bahwa Tuhan Allah pernah menampakkan diri-Nya kepada manusia yang tertulis didalam Alkitab, sebagai bukti bahwa Allah itu nyata adanya, yaitu;
      ▪︎Keluaran 31:18 Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah.
      ▪︎Kejadian 18:1 Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik.
      Didalam Kejadian 18:2 Ketika ia mengangkat mukanya, ia melihat tiga orang berdiri di depannya. Sesudah dilihatnya mereka, ia berlari dari pintu kemahnya menyongsong mereka, lalu sujudlah ia sampai ke tanah.
      Makna ayat diatas yang mengatakan Abraham melihat ada tiga orang adalah untuk menyatakan dua orang diantaranya adalah Malaikat dan yang satu lagi adalah Allah.
      Bukti bahwa diantara ketiga orang itu ada dua malaikat adalah waktu Allah mengutus kedua malaikat tersebut ke Sodom, yang tertulis didalam Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah.
      ▪︎Kitab Matius, Markus, Lukas, Yohanes adalah kitab yang menceritakan turunya Allah kedunia dalam rupa manusia, dan disaksikan oleh banyak manusia pada masa itu.
      Perlu kita harus ketahui bahwa turunnya Allah kedunia dalam rupa manusia, untuk menggenapi firman-Nya yaitu nubuatan yang tertulis didalam Yesaya 9:6.
      Begitu juga Iblis, setan dan jin saja dapat menampakkan dirinya kepada manusia, itulah sebabnya banyak manusia yang bisa melihat mahluk gaib dan bersekutu dengan mahluk gaib tersebut didunia ini. Hal itu dapat kita ketahui dengan adanya ahli-ahli sihir atau dukun-dukun didunia ini, dan bahkan ada yang bertapa didalam gua-gua untuk mendapatkan ilmu atau kekuatan dari mahluk gaib tersebut.
      Begitu juga Malaikat-malaikat Tuhan dapat menampakkan dirinya kepada manusia, supaya umat manusia dapat yakin dan percaya bahwa Malaikat Tuhan itu benar adanya. Didalam Alkitab sangat banyak Firman Tuhan yang menjelaskan hal tersebut, baik didalam Kitab Perjanjian Lama, maupun didalam Kitab Perjanjian Baru.
      Bahkan tentang kebangkitan didalam imannya umat kristen itu sangat jelas, bahwa pada saat akhir zaman nanti semua manusia akan dibangkitkan dari kematian untuk menuju kehidupan yang kekal disurga dan dineraka. Maka kebangkitan itu bukan asumsi atau hanya kata-kata saja, karena Yesus telah membuktikan secara langsung kepada manusia, bahwa manusia akan bangkit dari kematian seperti yang dicontohkan oleh Yesus sendiri. Supaya kita orang-orang beriman dan percaya kepada-Nya, dapat yakin dan percaya bahwa ada kehidupan yang kekal setelah kematian dibumi.
      Maka perlu kita harus ketahui kenapa Allah harus turun kedunia melalui kelahiran, seperti halnya manusia lahir dari rahim ibunya. Kenapa tidak turun seperti waktu Allah menampakkan diri-Nya kepada Abraham dan kepada Musa. Karena Allah harus menggenapi pengajaran-Nya, itulah sebabnya Allah turun kedunia melalui kelahiran dari rahimnya Maria yaitu Yesus, lalu disunat, dibabtis, dicobai iblis, membasuh kaki murid-murid-Nya, berdoa, mati, bangkit dari kematian pada hari ketiga, naik kesorga, adalah sebagai penggenapan pengajaran firman-Nya kepada kita manusia. Sehingga setiap orang yang percaya kepada-Nya dan yang mengikuti ajaran-Nya, akan menjadi sama seperti Yesus. Makna dari menjadi sama seperti Yesus adalah supaya kita hidup didalam kebenaran, lalu mati, lalu dibangkitkan pada akhir zaman, lalu diangkat kesurga yaitu menuju kehidupan yang kekal disurga dan bertemu dengan Allah Pencipta Kita.
      CATATAN.
      Banyak manusia didunia ini yang hanya yakin dan percaya bahwa Tuhan itu ada, dan percaya bahwa akan ada hari kebangkitan. Walaupun Tuhan yang disembahnya itu tidak pernah menampakkan dirinya kepada manusia, dan tidak pernah membuktikan bahwa manusia itu akan dibangkitkan kembali dan akan diangkat kesurga menuju kehidupan yang kekal setelah kematian dibumi. Maka itulah banyak manusia yang menyembah hanya kepada nama, berdoa kepada nama, sujud kepada nama, karena pemilik nama Tuhan tersebut tidak bisa menunjukkan atau membuktikan keberadaannya kepada semua pengikut-pengikutnya.
      Saya menyampaikan kebenaran ini karena banyak manusia didunia ini yang mengatakan bahwa umat kristen menjadikan manusia menjadi Tuhan dan mengatakan umat kristen itu menyembah manusia. Supaya mereka sadar akan kebenaran yang sesungguhnya dan bisa berpikir secara akal sehat👈🏻
      Semua manusia didunia ini harus mengetahui, kenapa Yesus berkata: ibu inilah anakmu dan inilah Ibumu, waktu diatas kayu salib. Perkataan Yesus tersebut memiliki arti atau makna yaitu;
      Kata inilah anakmu, merujuk kepada tubuh kemanusiaannya Yesus yang dilahirkan oleh Maria. sedangkan Kata inilah Ibumu, merujuk kepada Allah yang menjadi roh-Nya Yesus, karena Allah yaitu roh-Nya Yesus yang menciptakan Maria.
      Maka kata Ibu yang merujuk kepada Allah yaitu roh-Nya Yesus itu, bukan untuk menyatakan bahwa Allah itu adalah perempuan, tetapi untuk menyatakan Allah Pencipta langit dan bumi. Sama halnya seperti waktu perempuan yaitu Hawa diciptakan atau lahir dari tulang rusuknya laki-laki yaitu Adam, tetapi Adam tidak pernah dikatakan sebagai seorang ibu. Maka kata inilah ibumu yang diucapkan Yesus itu kepada Maria, hanyalah kata istilah yang merujuk kepada Allah Pencipta langit, bumi dan segala isinya.
      SALAM AKAL SEHAT & TUHAN YESUS SELALU MENYERTAI KITA SEMUA 🙏🙏🙏

    • Must must
      Must must 3 bulan yang lalu

      @Andi Raihan l)

    • CREAMTEAM_903
      CREAMTEAM_903 4 bulan yang lalu

      Berita penting

    • Eva Soesianti
      Eva Soesianti 4 bulan yang lalu +1

      Setuju

    • Andi Raihan
      Andi Raihan 11 bulan yang lalu +3

      Masya ALLAH Tabarakallah.....terharu menonton videox. Sangat inspiratif. Semoga beliau2 Panjang umur dan istiqomah di jalan NYA.

  • Huang Cuping
    Huang Cuping 10 bulan yang lalu +7

    Sy non muslim tp sy senang skl nonton acara Shihab & Shihab. Sgt menginspirasi. God bless you and your whole family.

  • Nates Nates
    Nates Nates 9 bulan yang lalu +15

    Sy seorang Nasrani tapi kalo dengar keluarga Shihab ne' Adam sekali, 🙏🙏

  • Warni Warni
    Warni Warni 6 bulan yang lalu +11

    Alhamdulillah bisa nonton acara keluarga yg luar biasa ini, sangat menyejukkan dan patut menjadi panutan kita semua. Terimakasih mbak Nana semoga sukses selalu

  • Dra Sri wandari
    Dra Sri wandari 8 bulan yang lalu +10

    Subhanallah 🙏 sungguh keluarga yang harmonis ,cerdas,dan berakhlak baik 👍👍

  • Mema Parwitasari
    Mema Parwitasari 9 bulan yang lalu +4

    Bahagia nya keluarga yang dibesarkan dalam ilmu dan ketaatan pada agama . Semoga kita semua bisa mencontoh hal2 baik yang di sampaikan dan dicontohkan oleh keluarga syihab 😇 .

  • RizalStory
    RizalStory 4 bulan yang lalu +8

    Masya Allah keluarga yg begitu harmonis. Jadi terharu 😭😭❤️❤️❤️

  • budi wibowo
    budi wibowo 4 bulan yang lalu +4

    Keluarga yang berilmu, rukun, soleh dan solehah yang rendah hati. Semoga selalu diberikan kebahagiaan dan keberkahan. Mengalirkan kesejukan.

  • Andi Reski
    Andi Reski 5 bulan yang lalu +6

    Sy sebagai org bugis sidrap salut untuk beliau semua... Ulama yg tdk memecah perbedaan.. sebagai panutan yg berahlak 👍👍👍👍 tuoki malampe sumange ta' aminnn

  • aku kamu
    aku kamu Tahun Yang lalu +342

    Agama itu luas, agama itu mudah, jangan dibuat masalah.. Perbedaan itu wajar, org yg banyak mengingkari/menyalahkan sesuatu justru org yg ilmunya kurang.. Ini si yg harus jadi concern.. Thankyou so much shihab fam yg udh buka pikiran dan wawasan ku sehat selalu panjang umur untuk kalian❤✨🙏

    • video asal asalan
      video asal asalan 3 bulan yang lalu

      Kalo tidak tahu dan berilmu agama mendingan lu diam dari pada ngebacot tp kayak suara kentut,yg malah membuat orang mual 😛

    • Indah Puspitasari
      Indah Puspitasari 3 bulan yang lalu

      @puspajero erna 😭😭😭 mikirin stress ini aku sampr keguguran anak pertama bun 😭 baju bajuku msh banyak bgt bagus2,blm ada keinginan utk hijrah tp d teken rasanya depresi bbgt,soalnua ak jg berasal dr keluarga ngerti agama,cmn alm ibuku lebih ke yg ga makda gtu

    • Iqbal Aulia
      Iqbal Aulia 3 bulan yang lalu

      @puspajero erna tp saat di ahkirat bisa ditarik orang dari surga ke neraka karena itu

    • puspajero erna
      puspajero erna 3 bulan yang lalu

      @Iqbal Aulia dosa ditannggung oleh yang buat dosa bukan saudara suami atau yang lainnya itu di ajaran saya

    • puspajero erna
      puspajero erna 3 bulan yang lalu

      @Indah Puspitasari kasihan banget jadi kalau tidak jadi cerai karena ngikut kehendak keluarga yaitu berhijab tapi sebuah keterpaksaan 😧

  • Iqbal Ridwan
    Iqbal Ridwan 4 bulan yang lalu +14

    Alhamdulillah, sejak dulu salut dgn keluarga Shihab n bangga sbgi suku bugis sdh menjadi tokoh Nasional... Salam dr Bugis Sidrap n Parepare... Smg smua Keliarga Shihab sehat Wal'afiat dan tetap dlm LindunganNya... Aamiin...🙏🙏🙏

    • Heri Purwanto
      Heri Purwanto 2 bulan yang lalu

      Betul rumah asal beliau di rapang dekat RS Arifin Nu'mang.....saya orang solo yg pernah stay dipare2.... sering keluar kota termasuk Sidrap, Enrekang, Sengkang, Pinrang, Polewali,Mamasa, Mamuju, Toraja,baru, Soppeng..

  • Novi Tamunu
    Novi Tamunu 10 bulan yang lalu +11

    Pertemuan yang luar biasa, banyak ilmu, banyak pandangan, memotivasi bagi semua anak negri,atau keluarga. Bangsa ini, mencari dan memiliki cita2 untuk tujuan mullia untuk keluarga dan bangsa Indonesia tercinta,,,,,🤗👍👍

  • Reefa Malik
    Reefa Malik 10 bulan yang lalu +74

    Sering-sering ada konten gini kak nana. Jadi penyemangat buat kami agar trus menuntut ilmu.
    #pejuangdirantau

  • AdaCara
    AdaCara 9 bulan yang lalu +6

    Sangat menyejukkan hati, damai, bertoleransi dan pesan²nya sangat menyentuh hati. Keluarga yang hebat ❤️👍

  • rain chacha
    rain chacha Tahun Yang lalu +241

    Ya Allah berasa VIP bgt. Bisa nonton perbincangan keluarga ya luar biasa. Masya Allah makasih mba Nanaku sayangggg❤️❤️😍

  • melly laleng
    melly laleng 3 bulan yang lalu +2

    Keren.. saya bangga Bangsa ini mempunyai keluarga Shihab yang penuh Toleransi🙏
    Semoga sehat selalu❤❤

  • David Chanel
    David Chanel 10 bulan yang lalu +3

    adem nonton nya, banyak pelajaran dan hikmah yg bisa dipetik... mencerahkan... sehat selalu keluarga syihab aaaamiiin...

  • Mesra Gea
    Mesra Gea 6 bulan yang lalu +6

    Setiap saya mendengar perbincangan atara Abi dan mbak Nana gak pernah bosan2 saya nya🥰
    Walaupun berbeda keyakinan dengan saya,tapi saya mendapatkan pembelajaran yang sangat luar Biasa di dalam nya.
    Salam Toleransi dan salam Damai buat saudara semuanya 🙏

  • rahma hidayati
    rahma hidayati 8 bulan yang lalu +2

    Masya Allah. Menetes air mata ini melihat dan mendengar cerita keluarga Shihab. Barakallah semoga Allah selalu menjaga keluarga Shihab dan kita semua 🙏

  • Hefni Nazir
    Hefni Nazir 3 bulan yang lalu +2

    Masya Allah, terima kasih mba Najwa berbagi ttg keluarga besar yang luar biasa, semoga pada sehat selalu

  • Nico Hartono
    Nico Hartono 11 bulan yang lalu +8

    Sehat selalu untuk seluruh keluarga Shihab... Keluarga yang menjadi panutan, baik buruknya keluarga adalah kebanggaan tiap anggota keluarga Shihab...

  • bigboss
    bigboss 6 bulan yang lalu +11

    Sampe netesin air mata nonton ini, , speechless pokonya... ,, ntah krna saya broken home atau apalah, , ga ngerti lagi, , saya kira cita2 semua org adalah mempunyai keluarga yg harmonis, , kesuksesan, kejayaan ketenaran karir dll. .hanyalah pemanis, ,makasih mba najwa telah mengingatkan arti kebahagian yg sebenernya...

  • steve rapar
    steve rapar 9 bulan yang lalu +2

    Keluarga yg luar biasa...saya saluttt... berbahagia lah mba Nana punya keluarga seperti ini..saya yg nonton saja senang bgt dan berguna bgt buat saya makasih Shihab fam🙏

  • Gaizka Hendry Suseno
    Gaizka Hendry Suseno Tahun Yang lalu +54

    Keluarga Shihab menurut saya adalah keluarga yang benar2 memaknai bahwa menjalani kehidupan di dunia ini dengan terbuka dan saling mentoleransi. baik ilmu, agama, maupun antar saudara/sesama.

  • PKH BENJENG
    PKH BENJENG 10 bulan yang lalu +4

    Sehat2 mbak Nana dan keluarga. Nilai nilai kemanusiaan yang menjadi panutan 🙏

  • Idris Ahmad
    Idris Ahmad 10 bulan yang lalu +2

    Terima kasih atas perkongsian ilmu yg hebat ini. Salam sayang dari Malaysia. Semoga bapak2 sekeluarga sentiasa dirahmati Allah.

  • 173_ Mellinda Yustita
    173_ Mellinda Yustita 10 bulan yang lalu +48

    “agama ini luas agama ini mudah jangan cari masalah” 💯💯💯💯

    • 173_ Mellinda Yustita
      173_ Mellinda Yustita 10 bulan yang lalu +1

      @anggun susilowati iya, cuma sorot ucapan abi shihab aja yg menurutku oke bgt wkwkw

    • anggun susilowati
      anggun susilowati 10 bulan yang lalu

      Ya tidak cari masalah, malah memberikan manfaat, wawasan yang luar biasa 👍👍

  • Amih 0045
    Amih 0045 10 bulan yang lalu +4

    Masya Allah ini yg harus kita contoh semakin tinggi ilmu dn pengetahuan nya semakin merendah hati nya sy sangat mengagumi beliau 🙏😥

  • Isa Rian Fadilah
    Isa Rian Fadilah Tahun Yang lalu +661

    Gaya bertutur adik berkakak ini amat rapi dan bikin takjub. Buah didik orangtua yang luar biasa. Sehat selalu bapak sekalian

  • Charles Rio
    Charles Rio 4 bulan yang lalu +1

    kalo di luar keliatan serius banget.ternyata keluarga yg penuh canda.Keluarga teladan dan penuh berkat.❤❤❤

  • Ira Trisnawati
    Ira Trisnawati 2 bulan yang lalu +1

    Baru nonton... ya Allah, terharu. Semoga bisa membangun keluarga seperti keluarga besar Shihab... Aamiiin.

  • lies rachma
    lies rachma 10 bulan yang lalu +7

    Masya Allah.. Menyejukan,,motivasi,wawasan,ilmu dan bnyak hal lgi 🙏🙏👍

  • Ajat Sopian
    Ajat Sopian 4 bulan yang lalu

    This is motivation 🙌 sehat selalu buat keluarga besar mba Nana

  • Tini Martini
    Tini Martini 11 bulan yang lalu +311

    "Jgn mnjawab sesuatu yg kamu ketahui, klo ada org yg lbh pandai dr kamu".. etika dlm ilmu.👍👍
    Salut

    • Shilla Alifania
      Shilla Alifania 10 bulan yang lalu +1

      @Nina Farhana123 kembali ke diri masing2 kita wajib mengingatkan tapi selebihnya kita serahkan ke diri pribadi masing2,, dannnnn kalok mengingatkanpun tidak boleh secara blak-blak an istilahnya ya... malah kalok kamu kayak gitu mbakkk kamu sama aja menyebarkan aib antar sesama..... coba tanya ustad kalok nggak percaya mengingatkan saudara kita apapun itu harus ada ETIKA! dan jangan sampai melukai hati si penerima nasihat,,,, kebiasaan netizen ya gini... menasihati tanpa berfikir dasar2 nya dan hukumnya didalam Al-Qur’an 🙂

    • stya DS
      stya DS 10 bulan yang lalu +2

      @Nina Farhana123 iya cuma elu yg dapet hidayah,lu kan pengganti tuhan yme.lu plg benar semua salah semua👍

    • nanny imoet
      nanny imoet 11 bulan yang lalu +2

      Itu catatan y bagus bgt

    • Endang Sulistyowati
      Endang Sulistyowati 11 bulan yang lalu

      U

    • Sugeng Widodo
      Sugeng Widodo 11 bulan yang lalu +1

      Adem, dengerin keluarga yang santun penuh etika, bersahaja

  • Syifa Zidan channel
    Syifa Zidan channel 4 bulan yang lalu +3

    Tauladan yang baik dalam akhlak, ilmu, bertutur kata.semoga keluarga kita bisa meniru dalam mendidik anak2 kita dan keluarga kita yg berlandaskan nilai2 agama

  • Farrah Biba Kinanti Ayuningtias

    Betul sekali, apa yang dikatakan oleh saudaranya Abi Shihab ini: "Hanya ilmu yang bisa mengangkat derajat manusia, ilmu itu bisa datang dari mana saja. Agama, Karateristik, dllnya itu semua adalah ilmu bagi manusia. Disitulah derajat manusia bisa terangkat dengan secara tidak kita sadari selama ini".... Sangat luar biasa kata2 itu....

  • Surijati Umar
    Surijati Umar 9 bulan yang lalu +11

    Subhanallah, keluarga Shihab yg damai yg saling mengasihi dan menyanyi,semoga sampai akhir hayat selalu kompak.ya Allah jadikanlah anak cucu sy pintar cerdas kompok seperti keluarga ini ya Allah,amin Allahuma Amiin 🤲🤲🤲

    • Aam Hamdani
      Aam Hamdani 3 bulan yang lalu

      Semoga keturunanku jadi orang2 yng dicintai Alloh swt aamiin

    • Aam Hamdani
      Aam Hamdani 3 bulan yang lalu +1

      Alhamdulilah kami dapat ilmu dari orang2 yng sholeh aamiin..

  • Mustakim Aksa
    Mustakim Aksa 4 bulan yang lalu +2

    sungguh keluarga yang menginspirasi. semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT.
    "cocok dibuatkan film kisah Habib Abdurrahman Shihab dan Istri dalam membesarkan Anak2nya"

  • raffael steffano
    raffael steffano Tahun Yang lalu +113

    Saya Kristen, tapi menonton vidio ini sangat bermanfaat, baik sebagai ank , maupun Sebagai orang tua.
    God bless Kel Shihab.

  • dzulfiqar khaidir sulong
    dzulfiqar khaidir sulong 3 bulan yang lalu +1

    Subhanallaah...
    Keluarga yang menginsiprasi.
    Kumpulan dari orang-orang shaleh🙏

  • Tyo Wibowo
    Tyo Wibowo 10 bulan yang lalu +5

    Ya Allah bicara nya sangat menyentuh dan menjadi motivasi saya. Panjang umur selalu untuk seluruh keluarga Sihab. Amin ya allah

  • Hari Hardjanta
    Hari Hardjanta 4 hari yang lalu

    Keluarga Habib sungguh mengagumkan dan pantas dicontoh.. Begitu banyak keteladanan dan keutamaan yang semoga bisa diduplikasi keluarga2....

  • sinirek OK
    sinirek OK 8 bulan yang lalu +2

    The real keluarga yg slalu bersyukur dan kerja keras tanpa batas✨✨✨🚀🚀

  • Wiwie Hayati
    Wiwie Hayati Tahun Yang lalu +54

    Rasanya damai sekali dengerin perbincangan keluarga Shihab, betapa damainya indonesia kalau banyak orang pemikiranya seperti mereka. ❤️

    • Weli Situmorang
      Weli Situmorang 22 hari yang lalu

      Maaf" kita juga" senang. lihat keluarga beliau" tetap Bersama" Bahagia" tolong menolong" mau mengakui kelemahan" nya dll. Bukankah begitu??? Terimakasih.......

  • Resly Ryanda Riry
    Resly Ryanda Riry 10 bulan yang lalu +15

    orang-orang baik yang sungguh santun. perbedaan adalah salah satu hal terbaik yang di ciptakan Tuhan dan itu terlalu indah ❤️. sehat-sehat trus mba nana dan keluarga 😊

    • Iqbal Aulia
      Iqbal Aulia 5 bulan yang lalu +1

      Perbedaan mengenai kewajiban tidak bz

  • Irwan Maulana Irwanmaulana
    Irwan Maulana Irwanmaulana 10 bulan yang lalu +1

    Kata-kata yang keluar dari lisan-lisan beliau adalah kata-kata yang berasal dari hati sehingga sampai lagi ke hati. Sangat menginspirasi! Sehat selalu keluarga Shihab, semoga Allah memanjangkan umur keluarga shihab. Aamiin. Keep inspiring❤

  • Zulaikah Zully
    Zulaikah Zully 5 bulan yang lalu +1

    Masya Allah, sejuk sekali hati ini melihat dan mendengarnya. Sangat2 luar biasa. Sehat2 selalu ya Bapak Aamiin🤲

  • ki demang paku wojo
    ki demang paku wojo 3 bulan yang lalu +3

    Keluarga SHIHAB YG SANGAT HARMONIS dan penuh kas
    ih sayang..smoga panjang umur keluarga SHIHAB..

  • markus kefi
    markus kefi Tahun Yang lalu +167

    Saya seorang katolik...tetapi mendengar konten percakapan seperti ini hati sungguh sejuk....tokoh2 beriman, berilmu sekaligus bersahabat dengan siapa saja tanpa membedakan agama...
    Terimakasih mba nana utk konten ini....selamat merayakan lebaran....

    • Abid Budiati
      Abid Budiati 11 bulan yang lalu

      Subkhanlalah hebatnya orng tua merika cara mensisik sehingga anaknya menjadi orng2 yg hebat dn ner ilmu dn berguna bagi bangsa.
      Utk mb Najwa .kalau kita tau ketika Rosulullah melakukan perjalnan mi'roj dn d perlihatkan d neraka ada wNita d siksa krn tdk menutup rambutnya saat d dunia . Wallahu a'lam
      Kalau sy boleh berpendapat berarti berhijab itu wajib bagi wa ita

    • nanik winarni
      nanik winarni 11 bulan yang lalu +2

      @Yuniarti Moekardi toleransi agama dalam islam itu cukup kita ucapkan lakum dinukum waliadin. 👍👍🙏🙏

    • Yuniarti Moekardi
      Yuniarti Moekardi 11 bulan yang lalu +13

      Justru ini yg layak disebut tokoh agama, bijak, tdk pernah menyakiti sesama, menghormati agama lain

    • Tjendra Ningsih
      Tjendra Ningsih 11 bulan yang lalu +4

      Subhanallah semoga Allah SWT selalu melindungi keluarganya

  • Arkan Afari
    Arkan Afari 5 bulan yang lalu +5

    KALO INGIN ANAK KETURUNAN KALIAN BAIK, SALEH, CERDAS
    BERILAH MKNAN YG HALAL,
    YG TDK BRCAMPUR DENGAN YG HARAM DAN SUBHAT👍👍

  • Aqsha Al Akbar
    Aqsha Al Akbar 3 bulan yang lalu

    Masya Allah. Segala rahmat dan berkah oleh Allah SWT untuk keluarga Shihab dan untuk semua yang nonton video ini. Aamiin.

  • Edy Kollay
    Edy Kollay 4 bulan yang lalu

    Bener2 tontonan bermutu. Saya ikut bangga dgn keluarga Shihab. Semoga kebaikan2 nya bisa menginspirasi.

  • Yuli anto
    Yuli anto 3 bulan yang lalu +2

    Luar biasa keluarga Syihab.
    Semoga Allah SWT, selalu memberkati keluarga ini
    Amiiin, Amiiin YRA. 🙏🙏

  • vidya ajeng
    vidya ajeng Tahun Yang lalu +93

    Saya Kristen, di sini saya belajar parenting, etika, filosofi, dan akhlak. Terima kasih. Sehat selalu keluarga Shihab.

    • MP
      MP 11 bulan yang lalu +4

      @Faishal Alfani semoga cepat bertobat ya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

    • Faishal Alfani
      Faishal Alfani 11 bulan yang lalu

      Semoga cepet mualaf ya🙏🙏

    • MP
      MP 11 bulan yang lalu +4

      @peter parker Krisis menghormati perbedaan

    • MP
      MP 11 bulan yang lalu +3

      @peter parker banyak menyerap makna demi makna dari kisah keluarga Shihab. Bukan agama sebagai label tetapi terapan KASIH, disipline, tanggung jawab, pengorbanan, kerja keras di dalam keluarga.

    • vitoray24
      vitoray24 Tahun Yang lalu +4

      @peter parker hargailah keyakinan orang lainyg berbeda...seperti yg ditunjukkan kelarga Shihab

  • Piter Kaona
    Piter Kaona 7 bulan yang lalu +1

    Terima kasih mba Nana.... saya seorang Kristen, saya sujud syukur menonton tayangan ini sampai selesai dan luar biasa banyak hikmah yang saya dapat dari sharing keluarga ini. saya hanya bisa bilang terima kasih mba Nana...🙏

  • Almira mikaila Faiza
    Almira mikaila Faiza 4 bulan yang lalu

    Kluarga yg bisa di buat panutan..sgt luas penjabaran nya ttg agama . terimakasih ilmunya kak Najwa Shihab dan Bpk2 Shihab bersaudara 😘😘

  • Ayu Kisdiarlina
    Ayu Kisdiarlina 4 bulan yang lalu +3

    Peran seorang kakak bgtu bijaksananya patut dijadikan contoh kel.yg succes saling menghormati,menyayangi 👍👍👍❤️

  • Beatrix Sinaga
    Beatrix Sinaga 8 bulan yang lalu +3

    Love this mba Nana... Petuah-petuah yang mestinya Masih perlu dipegang Dan diterapkan di jaman sekarang ini... 👍👍👍

  • Siena Catharina
    Siena Catharina Tahun Yang lalu +22

    Saya non muslim, tapi suka banget nonton Shihab dan Shihab krn menambah wawasan tentang agama dan budaya lain. Jadi makin mengerti dan menyadarkan rasa toleransi dalan diri sendiri

  • Sena Kholish
    Sena Kholish 11 bulan yang lalu +3

    Masya Allah...Semoga Allah melimpahkan keberkahan seanantiasa

  • KHARIS MUSIK COVER
    KHARIS MUSIK COVER 3 bulan yang lalu

    MasyaAllah....Adem Bnget melihat dan mendengar Cerita2 keluarga Shihab ini...❤

  • WB Proart
    WB Proart 4 bulan yang lalu +6

    35:20 Tentang Jilbab...
    Alhamdulillah... jadi bisa tidur nyenyak setelah mendengar penjelasan Prof Quraish Sihab...

  • Maucom
    Maucom 6 bulan yang lalu

    Anak yg hebat didasari orang tua yg berkualitas Semoga Selalu dalam berkah dan ridhonya amin

  • Innuendo
    Innuendo Tahun Yang lalu +121

    Beliau2 ini sangat rendah hati ya ♥️ Tdk menjatuhkan, tp selalu memuji saudaranya ♥️

  • amran mulyadi
    amran mulyadi 5 bulan yang lalu

    Saya senang mendengar org2 yg beriman berilmu dan beramal berbicara. Semuanya penuh makna yg dalam. Ilmu mengangkat derajat manusia

  • Puji Ributtrirahayu
    Puji Ributtrirahayu 4 bulan yang lalu

    Suka banget dengar cerita keluarga mbak Najwa..
    keluarga yg memiliki pendidikan tinggi dan memiliki tutur kata yg begitu damai di dengarkan.

  • Syahril SA
    Syahril SA 3 bulan yang lalu +1

    MasyaAllah, contoh nyata untuk ditauladani,

  • Adiatma Budi Rahmawan
    Adiatma Budi Rahmawan 4 bulan yang lalu

    Semakin luas ilmunya, semakin lapang hatinya. Semoga kita semua selalu diberi keberkahan oleh Allah.. aamiin..

  • dachria salome
    dachria salome 11 bulan yang lalu +53

    Bangga lihat Keluarga Shihab..dengan penuh kebahagiaan & saling menghormati agama,Ras dan suku..semoga diberkati Tuhan keluarga smuanya

    • Angel Khoo
      Angel Khoo 4 bulan yang lalu

      Orang yg dari awal sudah di didik dlm lingkungan yg mengerti betul tentang ilmu agama sebenar nya justru mereka orang yg bisa menghargai berbagai warna ,karena faktanya warna memang mempunyai berbagai macam jenis, meskipun kita ada dlm kelompok 1 warna kita tetap wajib menerima dan menghargai warna yg lain .. karena semua warna adalah ciptaan Allah yg nyata .

    • Chairus Soleh
      Chairus Soleh 4 bulan yang lalu +2

      Masya ALLAH...Kel yg berpendidikan tinggi semua..bangganya Hati kedua orang tuanya.

  • Ririn Norazizah
    Ririn Norazizah 4 bulan yang lalu

    Masya Allah sangat bermanfaat sekali, penuh dengan ilmu pengetahuan, sangat terharu menetes air mata dari awal hingga akhir, tauladan sekali. Semoga Habib diberikan panjang umur, aamiin.

  • Sasa nur pertiwi
    Sasa nur pertiwi 9 bulan yang lalu +1

    How could more than a thousand people dislike this??? *smh*

  • Agung Rai
    Agung Rai 4 bulan yang lalu

    Luar biasa semoga banyak ada tokoh" besar seperti beliau" ini yg tidak bertentangan pd umat yg berjalan dijalan yg lain krn jalan itu hanyalah sebuah jalan menuju yang esa 🙏🙏🙏

  • rusmiyati rus
    rusmiyati rus 10 bulan yang lalu +1

    Saya sangat senang dan adem klo melihat beliau2 bertutur kata, Salam hormat 🙏

  • tantrj tania
    tantrj tania 6 bulan yang lalu

    masyaallah terimakasih keluarga shihab, so inspiring

  • Tati Herawati
    Tati Herawati 9 bulan yang lalu

    Ini baru orang2 yg bertaqwa dan beriman tidak sekedar sholat gerakan tp isinya mereka jalani....salam santun buat keluarga shihab 🙏

  • Purnama Dewi Basir
    Purnama Dewi Basir 4 bulan yang lalu

    Semoga Allah karuniakan umur panjang dan kesehatan buat 3 bersaudara, Pak Quraish tetaplah berbagi ilmu. Terima kasih banyak..

  • Faiz Fadholi
    Faiz Fadholi 5 bulan yang lalu

    Istimewa ahlak dan adab diatas segalanya itulah keluarga shihab

  • AlessandrArema
    AlessandrArema Tahun Yang lalu +130

    Saya sangat kagum dan hormat kepada .keluarga besar Shihab 🙏 sebagai role model yang patut diteladani.

  • Ayuu Halim
    Ayuu Halim 6 bulan yang lalu

    Puji syukur sya bisa menonton ini.. Luar biasa sebuah keluarga yang beriman, berilmu dan jiwa toleransi yang perlu kita teladani juga sikap tersebut... Terimakasih keluarga Shihab. Keluarga mb Nana khusus Abi sangat menginspirasi..Tidak terasa setiap kali Abi mb Nana betutur dengan saudara2 Beliau, terasa sungguh mengharukan dan terpukau....

  • rodinson pasaribu
    rodinson pasaribu 10 bulan yang lalu

    Sungguh luar biasa dan sejuknya mengikuti obrolan keluarga Shihab Shihab ini. Ternyata keluarga muslim itu mengajarkan kasih dan kebaikan2/perilaku dalam kehidupan sehari-hari.
    Terima kasih u/ Kel Shihab.

  • Nurhasanah Nur
    Nurhasanah Nur 4 bulan yang lalu

    Masyaalloh... semoga anak2 ku menjadi anak yg berilmu tinggi hingga berakhlak mulia mndpt martabat tinggi dunia akhirat aamiin