E-Talkshow tvOne bersama Ustadz 'Babe' Haikal Hassan (4/1/2019)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Jan 2019
  • E-Talkshow tvOne with Ustadz 'Babe' Haikal Hassan
    E-Talkshow tvOne 4 Januari 2019 menghadirkan bintang tamu spesial bersama Ustadz Babe Haikal Hassan, selamat menyaksikan.

    Dan Follow Juga Sosial Media Kami
    Twitter: twitter.com/tvOneNews
    Facebook: facebook.com/tvOneNews
    Instagram: instagram.com/tvOneNews
    ---------------------------------------------------------------------------------

Komentar • 2 693

  • QHUPAT
    QHUPAT 5 jam yang lalu

    Fokus menit ke 15.21... ada adzan Tad.. mbok ya berenti bentar ampe adzan kelar...

  • Safina Habibah
    Safina Habibah 7 jam yang lalu

    ANDAIKAN JOKOWI..
    Tadi pagi ada Inbox masuk. Dia bertanya “sejauh mana sih, suramnya keadaan Indonesia ketika diserahkan ke Pak Dhe ?”
    Saya tersenyum membaca inbox dengan nada lugu. Kalau saya jawab lewat inbox akan panjang, dan tentu akan terjadi dialog panjang. Makanya saya pilih menjawabnya lewat postingan ini agar members bisa membacanya.
    Tahukah kamu, sayang. Ketika kali pertama Jokowi masuk Istana, dia mendapati kas belanja kosong, bahkan minus. Untuk bayar hutang dan bunga saja harus cari utangan.
    Kalau Jokowi cetak uang dengan menjaminkan devisa yang ada maka hanya hitungan minggu, mata uang akan jatuh dan hiper inflasi akan terjadi tanpa bisa di kendalikan lagi. Apalagi devisa hanya cukup untuk belanja 4 bulan.
    Kalau Jokowi menarik hutang untuk belanja maka itu akan semakin dalam masalah yang ada dan semakin sulit upaya memperbaiki keadaan.
    Kondisi indonesia saat itu secara makro dalam kondisi genting sekali. Kalu terlambat mengatasi maka akan lebih buruk keadaannya dibandingkan paska kejatuhan Soeharto.
    Mengapa ?
    Sejak tahun 2012 indonesia mengalami defisit primer APBN. Dimana kalau dihitung dari pendapatan dikurangi belanja di luar pembayaran bunga utang terjadi defisit sebesar Rp 45, 5 triliun, dan menjadi Rp 96 triliun di tahun 2013, pada APBN Perubahan 2014 menjadi Rp 111 triliun.
    Artinya APBN sudah tidak sehat atau sudah tekor. Pemerintah sudah tak mampu membayar cicilan bunga utang dengan pendapatan yang dimiliki, sehingga akhirnya gali lubang tutup lubang, dimana untuk membayar cicilan bunga utang pemerintah sepenuhnya harus menarik utang baru.
    Disamping itu ketimpangan yang makin lebar. Rasio gini selama 10 tahun terakhir turun menjadi 0,5. Indeks Gini ini biasanya digunakan untuk mengukur kesenjangan pendapatan dan kekayaan suatu negara.
    Dengan indeks gini di atas 0,4, ketimpangan di Indonesia tergolong tinggi. Ini bisa mengancam stabilitas politik, karena bisa digunakan oleh petualang politik untuk terjadinya chaos.
    Juga tidak ada perluasan industri. Kontribusi industri terhadap PDB menurun. Neraca perdagangan melorot.
    Pada 2004, neraca perdagangan surplus 25,06 miliar dollar AS, menjadi defisit 4,06 miliar dollar AS pada 2014. Memang pertumbuhan ekonomi kita tinggi diatas 5-6% di era SBY. Tetapi tidak menciptakan lapangan kerja yang luas.
    Elastisitas 1 persen growth dalam membuka lapangan kerja turun dari 436.000 menjadi 164.000. Itu karena bisnis rente lebih banyak daripada yang tradeble.
    Efisiensi ekonomi semakin memburuk, ditandai dengan semakin tingginya indeks ICOR, dari 4,17, menjadi 4,5. Nilai tukar petani selama 10 tahun terakhir turun 0,92. Itu karena inefisiensi birokrasi, korupsi, dan keterbatasan infrastruktur,
    Sementara itu sepanjang pemerintahan era SBY, tax ratio turun 1,4 persen. Padahal 90% lebih penerimaan dari Pajak. Sumber pembiayaan dari hutang semakin sulit dan kalau dipaksa akan mencemaskan fundamental ekonomi kita.
    Bayangkan disituasi seperti itulah Jokowi memimpin negara ini...
    Selama 10 tahun SBY berkuasa kita membakar uang kurang lebih 3 ribu triliun hanya untuk memanipulasi harga melalui subsidi BBM agar rakyat tetap bisa dimanjakan dengan harga kebutuhan pokok rendah. Kekuasaan yang menipu lewat harga...
    Dan ketika Jokowi berkuasa , Indonesia engga ada duit berlebih untuk memanjakan dan menipu rakyat lewat subsidi bego. Utang tidak mudah lagi didapat karena harga minyak jatuh. “Kalaulah ekonomi yang diwariskan SBY sangat bagus, Jokowi yang tukang kayu itu, yang bukan elite politik, tidak akan mungkin jadi presiden. Tetapi karena semua elite takut menghadang masalah, maka si krempeng itu di cemplungkan jadi Presiden" Kata teman aktifis.
    Sementara , untuk membuat kebijakan yang reformis berkaitan dengan APBN tidaklah mudah. Karena DPR dikuasai oleh koalisi Merah Putih.
    Tentu mereka tidak ingin ada kebijakan yang akan merugikan kepentingan oligarki bisnis dibalik koalisi itu. Terdengar kabar bahwa KMP harus mengamankan bisnis kartel dibidang migas, pangan dan distribusi sembilan bahan pokok. Karena oligarki bisnis yang ada dibalik KMP berjasa menjadikan mereka duduk di DPR.
    Tetapi itulah kehebatan Jokowi...
    Dengan nyali yang besar, dia berhasil meyakinkan TNI dan Polri atas langkah yang harus di lakukannya dalam rangka mengamankan stabilitas ekonomi.
    Langkah besar dan berani itu adalah mengalihkan subsidi BBM ke sektor yang produksi dan memangkas belanja pegawai. Dengan restruktur APBN ini maka Pemerintah punya ruang untuk menggerakan mesin ekonomi negara yang terancam bangkrut.
    Agar APBN kredibel maka sektor yang mengakibatkan biaya ekonomi tinggi seperti impor BBM, Pangan, dan lain sebagainya di hapus dari kegiatan ekonomi.
    Pada waktu bersamaan Jokowi melakukan reformasi pajak dengan program pengampunan pajak. Dengan demikian daftar wajib pajak semakin tersasar secara akurat dan kedepan potensi pajak akan menjadi potensi ekonomi demi tegaknya keadilan bagi semua.
    Setelah APBN kredible maka dampaknya kepercayaan investor institusi kembali bangkit dan Indonesia menjadi radar investasi bagi investor dalam dan luar negeri.
    Saat itulah Jokowi memanggil pulang SMI agar terlibat menjaga momentum perbaikan APBN dan membuat APBN semakin kredible di hadapan publik.
    Dengan semakin krediblenya APBN maka pemerintah tidak lagi bekerja atas dasar uang yang ada tetapi money follow program. “ Tidak lagi money follow function, jadi yang betul mestinya money follow program, ya program kita apa, kita fokus ke situ. “ demikian kata Jokowi setahun setelah dia berkuasa.
    Saat itu indonesia sudah menjadi kekuatan sistem yang menjadi magnit financial resource untuk mempercepat pembangunan dan kemakmuran.
    Ternyata setelah 3 tahun Jokowi jadi Presiden, justru dia bisa menyelesaikan masalah negara yang dijurang ke bangkrutan. Setidaknya walau belum bisa mensejahterakan rakyat semua, namun proses perbaikan dan pemulihan terus terjadi dan menuaikan hasil.
    Ini lah hasilnya 3 tahun Jokowi berkuasa. , jika tahun 2014 pangsa pasar industri mencapai 1,74 persen secara global. Kini pangsa pasar meningkat menjadi 1,83 persen.
    Dan ini berdampak dengan naiknya peringkat daya saing industri kita, bila tahun 2014 peringkat 12 dan sekarang peringkat 9. Artinya kalau tidak ada pasar engga mungkin industri tumbuh. Indonesia merupakan salah satu negara yang kontribusi industri manufakturnya terhadap PDB lebih dari 20 persen.
    Ini peringkat keempat setelah Korea Selatan dengan sumbangan 29 persen, Tiongkok (27%), dan Jerman (23%). Jadi pasar melihat bahwa kebijakan ekonomi Jokowi yang berorientasi produksi telah berada dijalur yang benar.
    Untuk mengetahui kinerja Pemerintah maka lihatlah trend bursa. Karena penilaian bursa itu objectif dibandingkan pengamat atau ekonomi apalagi politisi.
    Tahun 2017 pencapaian target perusahaan yang listing di pasar modal atau IPO melesat melebihi target yang ditetapkan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 35 perusahaan.
    Bahkan pihak BEI menyebut jumlah perusahaan yang menggelar penawaran perdana tahun ini tercatat paling banyak selama lebih dari 20 tahun terakhir. Index Bursa tembus 6000 dipenghujung tahun 2017. Prestasi ini tidak pernah terjadi selama negeri ini merdeka...
    Cobalah bayangkan, kalau Jokowi mengikuti rencana yang sebelumnya di era SBY yaitu tetap memberikan subsidi BBM, tetap berhutang untuk konsumsi, tetap mengabaikan pajak, tetap membiarkan bisnis mafia migas, dan lain lain, maka APBN akan kehilangan trust terhadap publik, dan akhirnya mendorong pemerintah mencetak uang seperti ARAB dan Venezuela sehingga berdampak hiper inflasi..
    Kini di Venezuala orang kehilangan segala-galanya dari kemelimpahan subsidi harga yang diberikan pemerintah berpuluh tahun. Tidak ada kemakmuran, yang ada adalah luka parah yang hanya melahirkan pemimpin populis oportunis…menipu dan merampok rakyat.
    Anda tidak perlu memuji Jokowi, tidak perlu membantunya kalau tidak ingin mendukungnya, tetapi cobalah jadi orang beriman dan berahlak. Pandai pandailah bersyukur atas karunia Tuhan yang telah melahirkan pemimpin yang tepat disaat yang tepat.
    Nikmat apalagi yang kamu dustakan, wahai saudaraku ? Jadi berhentilah buat opini yang merendahkan prestasi nyata. Kalau tidak bisa berterimakasih, lebih baik diam !
    (EJB DDB)

  • Anazah Musola
    Anazah Musola Hari Yang lalu

    Wakwak

  • Ongki Kudul
    Ongki Kudul 2 hari yang lalu

    Mantapp cebong kejang2

  • Anis Fathoni
    Anis Fathoni 2 hari yang lalu

    Lucu tpi bnyak ilmu yg kudapat...sehat selalu ustadz haikal.

  • Agus Riyadi
    Agus Riyadi 3 hari yang lalu

    Unta

  • isna liziea
    isna liziea 4 hari yang lalu

    I Like you babeh Haikal Hasan 👍👍👍

  • Eti Sartika
    Eti Sartika 4 hari yang lalu

    ajibb babe 😁

  • Herwin Saputra
    Herwin Saputra 4 hari yang lalu

    Iyeee iyeee, lu doang tad yg paling bener, dan lu sama pengikut lu doang tad haikal yg masuk surga, yg lain tidk,

  • DASAKA ASRI
    DASAKA ASRI 5 hari yang lalu

    Yg dlu jaman SBY yg suka demo siapa ya?
    Tp jman JKW yg dulu demo di jaman SBY pd kmana tuh skrg?
    .
    .
    .
    .
    Saya dukung babe jd guru ngaji jgn nyalon nyaleg ya beh....!!!
    Sehat terus babe haikal.....

  • Blackhawk 86
    Blackhawk 86 7 hari yang lalu

    hahaha kocakk juga ustd

  • Media LM3
    Media LM3 9 hari yang lalu +1

    kak bantu subscribe akun saya juga kak, terimakasih kak

  • Ikloshye Ikhy
    Ikloshye Ikhy 9 hari yang lalu +1

    Babeh bkn hny mencerahka, tpi jg menghibur. Sehat sllu Babeh..

  • Cacan 63
    Cacan 63 9 hari yang lalu +2

    Emak2 memang begitu beh, kampenye ikut 01 tapi urusan nyoblos mah no.02.

  • bahar semutan bin rizik takblir

    Ustad asuuuu

  • Suryana Aja
    Suryana Aja 11 hari yang lalu +1

    Sehat selalu Be salam 2 jari

  • Safina Habibah
    Safina Habibah 11 hari yang lalu +1

    Prabowo bagi kubu paslon 02 sudah menjadi berhala bagi mereka. Oleh karena itu mereka tidak takut kepada Allah swt, tetapi mereka hanya takut kepada Prabowo sebab belum pernah terdengar dan belum pernah terlihat mereka mengancam Prabowo.🤑

    • Vike Nurhidayah
      Vike Nurhidayah 9 jam yang lalu

      mohon maaf mb...
      kami tidak menganggap prabowo sebagai berhala yang harus di takuti...
      kami mendukung prabowo semata mata mengikuti ijtima ulama...
      bahkan bila ALLAH mengizinkan prabowo bisa memimpin negri ini kelak kami tetap menjadi oposisi...
      kami tetap akan mengkritik kebijakan2 prabowo yang tidak pro rakyat...
      jadi sekali lagi mohon maaf...kami tidak seperti yang anda tuduhkan...

  • Ani Sopiahh
    Ani Sopiahh 12 hari yang lalu

    👍👍👍👍👍👍👍

  • Aditya Syahnan
    Aditya Syahnan 12 hari yang lalu

    Host sama bintang tamu sbener nya mereka terlihat nya tmn dekat ,

  • Sanam ibu
    Sanam ibu 15 hari yang lalu

    Kurang cerdas

  • Cikall
    Cikall 15 hari yang lalu

    Dua dua nya super kocak cerdas..

  • joko kendil
    joko kendil 15 hari yang lalu

    Maaf saya lebih suka kyai YG mengdepankan ahlaq YG baik.karena ULAMA itu adalah tauladan..klo ULAMA YG koar koar ganti pemimpin...lebih baik jadi da'i YG mengdepankan ilmu agama aka untuk masyarakat atwam ini.jangan kau isi ajakan untuk memberontak.saya harap indonesia tetap damai.

  • Samudra Islam
    Samudra Islam 16 hari yang lalu

    Lucu bener y Badut Arab Badui (BAB).

  • Jeki Jeki
    Jeki Jeki 18 hari yang lalu

    babe makasih udah perjuangkan agama ini.saya dari bumi minang sangat pantas d bilang ustad.karna bertegang tenguh ke agama yg d ridoi allah ini..

  • Raja alibasya
    Raja alibasya 21 hari yang lalu

    Babe sama host nya KEREEENN...

  • Teuku Amanda Amanda
    Teuku Amanda Amanda 22 hari yang lalu

    Hahathah si babeh bikin ketwA aja salam beh dri banda aceh

  • Mengejar Mimpi
    Mengejar Mimpi 23 hari yang lalu

    😀😀❤️

  • Adii Close
    Adii Close 23 hari yang lalu

    Hehehe ustd jadi2an.. terkenal karna politik.. terkenal karna ceramah teriak2 menebar kebencian...ustd kaya gini bentar lagi nyungsep..udah selesai musim politik ustd kaya gini GK laku lagi

    • mas mas
      mas mas 18 hari yang lalu

      Cebi ga fitnah ga makan, najis bgt dah

  • Tony Hudaya
    Tony Hudaya 23 hari yang lalu

    Babe haikal di cap radikal no 12 seharusnya no 2 wkwkwk

  • aynun farihah
    aynun farihah 24 hari yang lalu

    Hostnya mirip Ebiet G Ade 😁

  • Beautiful angel
    Beautiful angel 25 hari yang lalu

    Babe lopeyou😘

  • heri yuda
    heri yuda 26 hari yang lalu

    Mantaap be...Babe humoris begini dibilang radikal?? Apa mungkin karena nafsu dan IQ nya tidak seimbang??

  • i am
    i am 26 hari yang lalu

    Presenternya kaya keram otak,, bingung..

  • Abdul Jalil
    Abdul Jalil 28 hari yang lalu

    USTAD SEPERTI MASIH KALIAN DUSTAKAN, MASIH KALIAN ABAIKAN NASEHATNYA .. KASIANN

  • kaki_klik
    kaki_klik 29 hari yang lalu

    Saya suka babe karena argumentasinya bagus dan mudah dipahami

  • Intan Alvi
    Intan Alvi Bulan Yang lalu

    Setuju ama babe

  • Juman Toro
    Juman Toro Bulan Yang lalu

    i like babe haikal..

  • nurul hakim
    nurul hakim Bulan Yang lalu

    Demen gwa liat babeh apalgi khas ngomong x
    Love u babe sehat selalu

  • Gino 80
    Gino 80 Bulan Yang lalu

    Ternyata sama lucunya kayak sule dan komeng, tapi lebih berisi dari segi agamis.

  • Muhammad Mansyur
    Muhammad Mansyur Bulan Yang lalu

    Kentel bgt betawi nya
    Sehat trus babe

  • Agus Prianto
    Agus Prianto Bulan Yang lalu

    host nya Ok,, bisa mengarahan suasana jadi lebih seru

  • Nanang Fauzi Hasan Abdullah
    Nanang Fauzi Hasan Abdullah Bulan Yang lalu

    Sehat sehat beeh... Love U beh

  • Indra Novaris
    Indra Novaris Bulan Yang lalu

    Pas stand uo comedy awalnya lucu banget, kebelakang kok gw nangis ya...,,inget emak

  • Destian Pratama
    Destian Pratama Bulan Yang lalu

    😁😁😁🙏

  • Wahyu Muryadi
    Wahyu Muryadi Bulan Yang lalu

    wow keren haha

  • Tri Sulastri
    Tri Sulastri Bulan Yang lalu

    Ustst cebol

  • Aryani Admin
    Aryani Admin Bulan Yang lalu

    mantul dah pokoknya..

  • garuda tinggi
    garuda tinggi Bulan Yang lalu

    Tv kampret

  • Eko Budi
    Eko Budi Bulan Yang lalu

    😂😂😅😅😁😁waahh sambung ayat nya keren banget babe walaupun huruf HIJAIYA,,, lucunya bikin ngakkkkk.. Hh

  • athar atiqa affan
    athar atiqa affan Bulan Yang lalu

    kocak,,pecahhhh...banyak ilmu yg di dapat..syukron babe

  • Maz Marno
    Maz Marno Bulan Yang lalu

    Alah cari muka bape

  • jehovers
    jehovers Bulan Yang lalu

    yg unlike 1k alias 1000 kecebong..

  • Embot Botak
    Embot Botak Bulan Yang lalu

    Gw juga gitu be ,duit mah nga penting ,yg penting duit gw banyak

  • Handry bae
    Handry bae Bulan Yang lalu

    Ustadz gadungan. Cara bicaranya tidak punya sopan santun.

  • Suseno Mas
    Suseno Mas Bulan Yang lalu

    Si haiqhal ustadz & badut arab stres ini koq lama gak muncul di layar yaa, udah tenggelam....kyknya kapok dukung si wowo

  • naceh nasihin
    naceh nasihin Bulan Yang lalu

    Musik pembukaanya kocak.

  • mupie sineas
    mupie sineas Bulan Yang lalu

    Cebby mah diem kalo ada babee... Hahahaha

  • Awaluddin Lubis
    Awaluddin Lubis Bulan Yang lalu

    hhh...lucunya

  • manarul hidayah
    manarul hidayah Bulan Yang lalu

    Yang dislike akun bayarannya cebong

  • o3n
    o3n Bulan Yang lalu

    Garem sdh gk banyak ngelola karena kecil pendapatannya, sekarang ganti dengan ngelola empang

  • Jefry Aditya
    Jefry Aditya Bulan Yang lalu +3

    Kepala keluarga teladan..

  • Jefry Aditya
    Jefry Aditya Bulan Yang lalu +1

    Love u, ustazd haikal hasan baras

  • Jefry Aditya
    Jefry Aditya Bulan Yang lalu +2

    Loe nothing..😁🤣

  • Bukancebongnasibungkus 2019
    Bukancebongnasibungkus 2019 Bulan Yang lalu

    Cerdas 👍👍👍👍

  • Harun Duri
    Harun Duri Bulan Yang lalu

    👈👈👈

  • Emma Hermawati
    Emma Hermawati Bulan Yang lalu +1

    Ustadz Haikal lucuuuuuu🤣🤣🤣

  • Nur Aida
    Nur Aida Bulan Yang lalu

    Kg tau nya ahok sdh dcalon kan jd cawapers..klo maaruf cuma jd cadangan aja..karna skenario nya sdh kebaca smua apa mw nya pki atau komunis

  • Sodikin So
    Sodikin So Bulan Yang lalu

    Sibadut haikal yg songong huahahhaa

  • NORTHBOY36
    NORTHBOY36 Bulan Yang lalu

    Kita yg reuni dia yang meriang ...wkwkwkwk

  • Gosong Saja
    Gosong Saja Bulan Yang lalu

    Yg palsu2 hingga ustadz palsu ITU buanyaak...Kalo yg asli dijamin pilih jokowi

  • Djarum Super
    Djarum Super Bulan Yang lalu

    Guyonan cerdas 👍💟

  • Abdullah uraidhy
    Abdullah uraidhy Bulan Yang lalu

    babeh kerenn

  • moncong berkelas
    moncong berkelas Bulan Yang lalu

    Bungkusnya Pemuka Agama Isinya Iblis

  • Mbk Brow
    Mbk Brow Bulan Yang lalu

    w setiap nonton video babe,ya Allah yg punya masalah ilang lupa tuh masalah,yg sedih gk bs nahan ketawa,bawaannya bahagia trus,moga Allah ksh panjang umur babe istiqhomah di jln Allah biar selalu bs ksh motivasi dgn suasanan yg menyenangkan

  • Mohamad Fajeri
    Mohamad Fajeri Bulan Yang lalu

    Mantab dah klw babe kite,di ksh ilmu+ngakak

  • ahmad kudri
    ahmad kudri Bulan Yang lalu

    👆👆👆👏👏👏😃😃😃😃😃

  • Narot Dhava
    Narot Dhava Bulan Yang lalu

    Nonton tengah malem ngakak sendirian...kocak lu be wkwkw 😂😂

  • HADAINA INDONESIA
    HADAINA INDONESIA Bulan Yang lalu

    Mantappp behhhhh... PAS. Pasukan Akal Sehat..

  • Indon Tri
    Indon Tri Bulan Yang lalu

    wiro sableng

  • Andri Amana
    Andri Amana Bulan Yang lalu +1

    Semogah dalam lindungan allah swt babe 😇😇😇😇😊😊🙌🙌🙌🤘🤘🤘✌✌✌

  • Pipit Hansen
    Pipit Hansen Bulan Yang lalu

    Keren banget lu be.. Membungkus taushiyah dengan gaya segar. aku semakin mencintai Keyakinan dan kekampretanku..
    Semakin Babe dibilang Radikal berarti Babe dianggap tokoh yang berpengaruh dan ditakuti Rezim now..
    Hajar terus beh, jgan kasih nafas para Cebong
    😍

  • rizki dwi Andika
    rizki dwi Andika Bulan Yang lalu +2

    Mantul babeh

  • arrie Ciput
    arrie Ciput Bulan Yang lalu

    😂😂😂😃😃😆😆😆 bisaa az nih babe haikal

  • Rohman Cipanas
    Rohman Cipanas Bulan Yang lalu

    Mantab

  • Yohana Nah
    Yohana Nah Bulan Yang lalu

    Allah hu akbar

  • Dahrul Hadi
    Dahrul Hadi Bulan Yang lalu

    Kami berdoa dengan penuh harap kepadaMu Ya Allah agar pada tanggal 17 april 2019
    Prabowo sandi menang dan menjadi presiden RI ke 8 menjadikan bangsa dan rakyatnya bahagia bebas dari hutang yg menumpuk bbm n tdl listrik tdk mencekik
    Lapangan pekerjaan mudah impor beras garam kedelai tdk perlu lagi.

  • Agus Awaludin
    Agus Awaludin Bulan Yang lalu

    Sehat selalu ust

  • Macan Allah SWT
    Macan Allah SWT Bulan Yang lalu

    inilah kalau Haikal "Abal2" Hasan mengaku Ustad namun tidak tahu sejarah... Bagaimana Islam masuk Indonesia, Emangnya dulu para wali bisa dengan mudah mensyiarkan agama Islam di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Para Wali menyesuaikan adat istiadat setempat. Tidak serta merta memaksakankan kehendaknya. Inilah kemungkinan yang di maksud Islam Nusatara. Namun tetap berpedoman pada Alqur'an dan Hadist.

  • Kuz Target
    Kuz Target Bulan Yang lalu

    Rumah nya deket pasar induk keramat jati...

  • Ahmad Zaini
    Ahmad Zaini Bulan Yang lalu

    Ya allah yg ini di bilang radikal otak kalo udah beku bong bong

  • setia budi budi
    setia budi budi Bulan Yang lalu

    .. ... AGEN INTELEKTUAL AHLU MAKAR LICIK LATENT DI NKRI ....
    habaib,
    keturunan manusia nunut, numpang hidup di Jawa.
    kelakuannya " koyo kere munggah bale ".
    ilmu kalian :
    ilmu " ditulung menthung "
    tabiat kalian :
    " diwenehi ati ngrogoh negoro ".
    kalian ahlu khianat, ahlu munafikun laknatulah haqiki di bumi Ibu Pertiwi tercinta ini.
    segala identitas ke Indonesia an kalian berangus,
    kau buat generasi Indonesia jadi generasi durhaka pada kakek nenek negeri sendiri dengan mengkafir kafirkan kakek moyang Indonesia masa lalu.
    kalian buat generasi Indonesia khianat pada bahasa ibu negeri sendiri.
    kalian nistakan , kalian sesat sesatkan segala ilmu jati diri ke arif an lokal Nusantara ini
    padahal ilmu Agung Nusantara sudah baik baik menerima kalian pada masa lalu.
    dalam gerakan Nasional NOW :
    kalian menistakan simbol simbol NKRI.
    HATI KALIAN AHLU KHIANAT haqiki pada Pancasila.
    kalian masih bernafas masih untung di bumi Ibu Pertiwi ini.
    SELURUH HABAIB DI INDONESIA :
    TAHU DIRILAH KALIAN HIDUP DI JAWA.
    PANTANG KALIAN JUMAWA DI BUMI ini.
    atau
    pasti datang titik nadzir kalian di Nusantara ini.

  • Al Batawi Dzul
    Al Batawi Dzul Bulan Yang lalu

    I like babeehhhh 😂😍

  • Rizki Muhammad7
    Rizki Muhammad7 Bulan Yang lalu

    Yang siap dukung Presiden Prabowosandi like dan coment no 👆

  • Nizam Spartan
    Nizam Spartan Bulan Yang lalu +2

    Kampret ni ngena bgt kritikanya 😁

  • Wan Zunnurain
    Wan Zunnurain Bulan Yang lalu

    mantap babe..menggunakan agama utk tujuan politik itu haram tl wajib menggunakan politik utk tujuan agama..

  • projeck dream
    projeck dream Bulan Yang lalu

    jgn sebut ustad dia mh

  • Hey Tayo
    Hey Tayo Bulan Yang lalu

    Kebohongan besar..... Dri Aceh sampe Papua!!!

  • titi rahma
    titi rahma Bulan Yang lalu

    Babeh😂

  • Kanda pr
    Kanda pr Bulan Yang lalu

    Allahumma sholli ala Muhammad...

  • Chandra Subarjah
    Chandra Subarjah Bulan Yang lalu

    ntar kalo ilc jgn undang RG doang, undang juga babe psti mantep.