Tap to unmute

SALEH VS RIZAL & HENDRI!!! “KALAU NGGA MAU KEKUASAAN MASUK MAJLIS TAKLIM SAJA, JANGAN MASUK PARPOL!”

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 19 Jun 2022
  • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Thank u for watching. Don't forget to subscribe, like, and comment my youtube channel !
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Find me on social media :
    Instagram : presidenilc
    Instagram : indonesialayters.. .
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    For IDclips business inquiries related to My video/channel, such as brand's placement, contact: ilccomeback@gmail.com
    Contact Business Inquiries Only: ilccomeback@gmail.com
    Indonesia Lawyers Club IDclips is under management of ILC Management

Komentar • 424

  • Harman Rimbawan
    Harman Rimbawan 3 bulan yang lalu +34

    Kalau hasil dari Majelis Ta'lim diterapkan dan di amalkan dalam dunia politik dan kekuasaan..sy yakin akan lebih amanah rakyat dan konstuen akan lebih damai, aman dan sejahtera...!

  • Tanas Hasdin Mondika.
    Tanas Hasdin Mondika. 3 bulan yang lalu +21

    Majelis taklim itu majelis akhirat. Kalau nilai-nilai majelis taklim diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, tentu lebih banyak maslahatnya..👍

  • januar ago
    januar ago 3 bulan yang lalu +9

    Saya pemilih PAN anggota DPRRI nya Bpk Alm. Ali Taher Parasong, setelah beliau wafat rasanya sulit bagi saya akan memilih PAN lagi, apalagi sekarang sudah masuk kualisi pemerintah.

  • Parleo
    Parleo 3 bulan yang lalu +3

    Rakyat sdh cerdas dan tidak akan memilih partai yg pecundang,pengecut bahkan penjilat,

  • Saleh Ali
    Saleh Ali 3 bulan yang lalu +19

    Makanya partai partai yg ada skrng ini ga berkualitas sdh dibaca sejak 10 thn lalu..jd kemungkinan banyak nanti partai partai ini akan jeblok suaranya..mari kita buktikan..hihihi

  • Lasiman Mr
    Lasiman Mr 3 bulan yang lalu +5

    PAN skrg jd partai plin plan,,
    Teryata bkn kepentingan rakyat yang di perjuangkan,, tp jabatan .
    Ya pasti akan di tinggalkan rakyat.

  • Karya Mandiri pdk
    Karya Mandiri pdk 3 bulan yang lalu +5

    Oposisi yg cemen, klo kalah karena dikasih kedudukan/jabatan.
    Bukti nyata, perebutan kekuasaan

  • irwan prasongko
    irwan prasongko 3 bulan yang lalu +6

    Dua kali kali pemilu kalah malah masuk koalisi.....ketahuan betul kalo elit politiknya pingin gendut perutnya
    Rakyat urus belakangan

  • __
    __ 3 bulan yang lalu +3

    Perasaan PAN gak pernah kritik keras 😁
    Menurut saya, alasan gabung karena ada deal posisi & isu 3 periode 🤭. Apalagi si ketum kayaknya masih belum cuci piring alias blm kenyang dari alih fungsi lahan hutan kalimantan.

  • Achmar Mallawa
    Achmar Mallawa 3 bulan yang lalu +2

    Karena ada pecahan PAN yg mungkin juga ikut pemilu sehingga PAN diprediksi tidak akan lolos threshold pileg 2024.

  • Ahmad Yusri
    Ahmad Yusri 3 bulan yang lalu +3

    politik itu bisa baik,bisa licik
    politik itu bisa bagus,bisa akal bulus
    politik itu bisa bijak,bisa menginjak
    ada seperti macan atau singa,tapi sudah masuk ke kandang kekuasaan bisa menjadi kucing.
    sampai sini rakyat mungkin paham.😊😊

  • Jenius D Creative
    Jenius D Creative 3 bulan yang lalu +3

    Kalau sudah masuk pemerintahan omong kosong akan berani kritik.
    Fadli Zon aja yg selalu kritik pemerintah dibuat diam oleh partainya sendiri setelah Prabowo masuk kabinet. Padahal jelas jelas dia menyatakan dia hanya menjalani fungsinya sebagai anggota DPR yg memang seharusnya menjadi pengawas kekuasaan bukan malah menjadi teman. Karena tuannya anggota DPR itu adalah rakyat bukan penguasa. Namanya saja wakil rakyat bukan teman penguasa.

  • King Zein
    King Zein 3 bulan yang lalu +9

    Allahuakbar Allahuakbar smoga saudara ku smua swbangsa kedepan makin bersatu membangun bangsa aamiin

  • syam simon
    syam simon 3 bulan yang lalu +5

    SESUNGGUHNYA UMAT ISLAM SANGAT MENENTUKAN BANGSA INDONESIA
    TAPI SAYANG KONDISI UMAT ISLAM INDONESIA DALAM KONDISI
    MISKIN
    RENDAH PENDIDIKAN
    KARENA EKONOMI TELAH DI KUASAI KELOMPOK TERTENTU SEHINGGA KETIMPANGAN EKONOMI SEMANGKIN DALAM
    SEHARUSNYA PARTAI ISLAM
    BERFOKUS MENSEJAHTERAHKAN UMAT ISLAM, AGAR UMAT ISLAM MENGUASAI EKONOMI
    SEHINGGA BISA MEMBERIKAN SEDEKAH, ZAKAT DNG BAIK
    MAKA ISLAM RAHMAT BAGI SELURUH ALAM
    WASSALAM

  • Firdaus 93
    Firdaus 93 3 bulan yang lalu +1

    Masyarakat memang pintar, 2024 tdk akan memilih partai yg rakus kekuasaan dan menghianati rakyat

  • Tomy Jaya
    Tomy Jaya 3 bulan yang lalu +8

    Ya jangan membandingkan majlis ta'lim dengan parpol juga,toh berpolitik juga kan masalah kekuasaan.Sehingga majlis ta'lim juga ada kepemimpinan tetapi kepemimpinannya di dasari atas kepercayaan satu ijtihad untuk kebaikan dunia dan akhirat.Sedangkan politik tentu dasar tujuannya adalah demokrasi sehingga akan merumuskan kebijakan yang benar-benar bijak.Nah di sinilah masalahnya,ketika kebaikkan dan kebijakan itu tidak semuanya di lakukan oleh orang atau sistem yang semuanya sama.Meskipun tiap parpol memiliki nawa cita yang diusung oleh kadernya mungkin baik awalnya.Tetapi kebanyakkan banyak penyimpangan pada pelaksanaannya.Itulah yang harus di di contoh dalam majlis ta'lim,bahwa semua jama'ah dari awal punya komitmen saling membantu untuk tujuan kebaikkan bersama.Sedangkan di politik acap kali terjadi indipliner terhadap rumusan awal dari cita-cita parpolnya di karenakan banyak kepentingan di dalamnya,belum lagi persaingan membangun identitas diri dari anggota dalam rangka ingin menjadi kader terbaik.Di majlis ta'lim setiap insan yang mendapat amanah merasa tugas berat untuk dirinya karena keikhlasan adalah dasar untuk melaksanakan amanahnya.Sedangkan di politik ikhlas adalah nomor kesekian setelah untung rugi dari yang selalu dijadikan ikhtiar untuk melaksanakan amanahnya.

  • hadi regart
    hadi regart 3 bulan yang lalu +3

    Politik itu kejam bung. Kawan jadi lawan, lawan jadi kawan. Tinggal atur lidah aja, mau gimana gerakan mutar mutar nya

  • Banda Aceh
    Banda Aceh 3 bulan yang lalu

    ""Kebudayaan Nasional adalah puncak-puncak kebudayaan daerah*; Prof. Selo Sumardjan. Definisi yg tepat, bernas, dan masuk akal. Saling melengkapi. Namun, budaya manakah yg tepat diadopsi. Dlm sistem birokrasi Indonesia, dlm mengimplementasikan aturan2, juknis juklak yg tampaknya sdh cukup bagus, tapi realitasnya kita tak bisa keluar dari berbagai masalah seperti korupsi dan penegakan hukum, yg tetap relevan sampai kpanpun. Haruskah kita adopsi semangat bushido dan menyusuaikan dngn kondisi Indonesia. Saya kira ini dpt menjadi semacam pidato kebudayaan oleh pakar Antrppologi & Kebudayaan Indonesia..

  • wiro kapak maut nagageni 212
    wiro kapak maut nagageni 212 3 bulan yang lalu +4

    jangan selalu salahkan pemerintahan krn kata "kekuasaan",, dimana2 yg namanya pemerintah pasti punya kuasa atas sebuah wilayah.
    jika kekuasaan selalu dipermasalahkan, lalu apa artinya ada pemerintahan ???

  • indra jufri
    indra jufri 3 bulan yang lalu +4

    Yang salah itu bukan rakyat bro
    Ngk mampu memimpin negara turun aj ...
    Masih bnyk warga negara yg hebat

  • Sigit Joko Susilo
    Sigit Joko Susilo 3 bulan yang lalu +4

    In syaa Allah, pan akan semakin tenggelam. Aamiin yaa Robbal'alaamiin...

  • Senthot Mustiaji
    Senthot Mustiaji 3 bulan yang lalu +2

    Belum di dalam koalisi sj PAN sdh mengajukan 3 periode / perpanjangan masa jabatan...
    Politikus memang argumennya selalu itu2 saja..
    Kita tonton sj lah...

  • King Joker
    King Joker 3 bulan yang lalu +3

    Gue setuju!
    Masuk aja majelis taklim , Jangan masuk Politik dan pahami politik itu apa,

  • yasmin aziz Piliang jas
    yasmin aziz Piliang jas 3 bulan yang lalu +12

    Ciri2 orang munafik kalau berkata kata selalu berubah ubah kalau berjanji selalu ingkar

  • Eko Saptono
    Eko Saptono 3 bulan yang lalu +1

    2024 PAN hancurrr yakin lah, saya dari 2004 saya pilih PANsampe 2019. 2024 selese.

  • Jonris Simarmata
    Jonris Simarmata 2 hari yang lalu

    KATAKAN TIDAK UNTUK POLITIK IDENTITAS DI REPUBLIK INI DAN JANGAN TERULANG KEMBALI SEPERTI PILGUB DKI JAKARTA TAHUN 2017 BEGAL DEMOKRASI...

  • Syifa Noura
    Syifa Noura 3 bulan yang lalu +6

    Yakinlah... karena Ketum PAN berperilaku seperti ini, saya yakin PAN bakal ditinggalkan umat...

  • Romlah Ridwan
    Romlah Ridwan 3 bulan yang lalu +1

    Muhasabah dan introspeksi kebijakan partai yg ikhlas akanmendapatdukungaan dari tuhan dan rakyat yang tak bisa kita prediksi bela terus kepentungan rakyat kecil jangan ambisi menang kemenangan hakiki adalah kemenangan rakyat bukan jadi budak rezim......

  • Hardyana Dadan
    Hardyana Dadan 3 bulan yang lalu +1

    SAAT INI SUDAH DILUPAKAN APA YG DIAJARKAN.... INPUT HARUS BENAR...,DIPROSES DG BENAR..... OUTPUT PASTI BENAR...,...

  • Salis Uchiha
    Salis Uchiha 3 bulan yang lalu +4

    Jd intinya ukuran nya parpolnya untung ato buntung, bkn negaranya yg untung ato buntung.. Bye para penjilat

  • creatif "Ms&Mssd"bgrbrT 🇮🇩

    Silahkan berkuasa asl jgn menyalah gunakan kekuasaan
    Dan setiap kebijakan pemerintah jgn
    Mempersulit rakyat NKRI
    Terdengar lantang saat berjanji
    Terlihat usang janji2 jikalau sdh jd

  • BP Autoworks
    BP Autoworks 3 bulan yang lalu

    Dalam sejarah pan hanya menang pemilu 2009 itupun tidak menempatkan wakilnya. Saya sebagai simpatisan PAN sejak 1999 sangat kecewa dengan arah politik nya. Saya yakin 2024 pan malah makin ditinggal simptisan dan pemilihnya

  • robby putra susdi
    robby putra susdi 3 bulan yang lalu +1

    Datuk Karni, sedikit memberikan saran untuk bintang tamu mungkin bisa mengundang Pak Budiman Sudjatmiko, Bung Fahri Hamzah, Pak Ichsanuddin Noorsi, Bung Rocky Gerung, Pak Rizal Ramli, Pak Rizal Mallarangeng, Pak Akbar Faisal.
    Karena penonton setia Datuk Karni rindu perdebatan argumentasi/gagasan dan ini adalah beberapa dari sekian banyaknya orang yang kuat argumentasi/gagasannya.
    Intinya itu pihak pro pemerintah ataupun kontra pemerintah yang intelektual Datuk Karni, karena rakyat ingin tau seberapa hebatnya orang orang yang berpengaruh didalam NKRI ini.

  • Jumiyo Jumah
    Jumiyo Jumah 3 bulan yang lalu +1

    Setiap mau pilpres semua partai membutuhkan suara rakyat,,tpi akhirnya,hmmmmmmm

  • Mhd Nasai
    Mhd Nasai 2 bulan yang lalu

    Pan membuat bingung para pakar pol yg berseberangan dg pemerintah, kanapa jera kali ya oposisi semakin di hina semakin banyak yg mendukung pemerintah 😂

  • godongthelo
    godongthelo 3 bulan yang lalu +5

    Ya itulah di fikiran RAKYAT sekarang persis yg di ucapkan bung HENDRI SATRIO. dulunya menggebu-gebu jadi OPOSISI.giliran di tawari kursi KEKUASAAN Ya ngikutttt lagiii....
    inikah POLITIK.

    • Tondi Wegar Siregar
      Tondi Wegar Siregar 3 bulan yang lalu

      Saleh Partaonan benar,
      Politik adalah idealusme dan juga pragmatisme.
      Yaitu bagaimana cara meningkatkan pendapatan sekaligus pembangunan yg beekeadilan.
      Masalahnya di poltik kita kebanyakan hipokrit, berbicara ttg keadilan , tapi berbuat untuk kelompoknya sendiri !
      Oposisi saat ini kalah **( Demokrat, PKS )dan terjun bebas , karena hipokrisi tadi. Mereka selalu sibuk megkritisi PUSAT , namun didaerah yg mereka kuasai mereka tetap tanpa perbaikan. Yaitu tetap membiarkan kroni dan oligarki KORUPSI.
      Dan menjadi " OPOSISI " sudah tentu akan mengurangi pendapatan KORUPSI. Dan ini yg dilihat PAN. Bahwa semua partai cenderung korupsi. Maka koalisi dgn pemerintah akan jauh lebih baik dalam mendapatkan pendanaan. Toh " politik kita " tetap dalam belang yg sama , koruptif.

  • Japri
    Japri 3 bulan yang lalu

    Saleh Daulay: pemilu 2019 8 kursi hilang di Jawa tengah. Mudah2an pemilu 2024 di Sumatra hilang juga semua

  • X-tream
    X-tream 3 bulan yang lalu

    bohong kalau ada parpol tidak ingin kekuasaan dan jabatan semua sama 😁 jika ada yg bilang parpol tidak ingin kekuasaan dan jabatan berarti mereka dungu 😂

  • Anam
    Anam 3 bulan yang lalu

    Partai politik di Indonesia ini. Hanyalah sarana utk kepentingan anggotanya... Kritik keras didepan talk show hanyalah sandiwara keji aja... Penuh kemunafikan.... Hari ini A besok B... Masyarakat sdh makin pintar... Masuk partai politik bagaikan kaki kanan diluar dan kaki kiri sdh didalam neraka....

  • Nelly Hernida
    Nelly Hernida 3 bulan yang lalu +17

    Haaaaaa mantap sang legend bang. Rizal Ramli pokok nxa beliau ini orang yg punxa pendirian luar biasa membela rakyat .tidak sperti penjilat penjilat lain nxa

    • PELOR
      PELOR 3 bulan yang lalu

      Rr pecatan dah gak laku !!!

    • sudaryo daryo
      sudaryo daryo 3 bulan yang lalu +1

      Sakit hati karena dipecat

    • toni sri
      toni sri 3 bulan yang lalu +1

      Orang di pecat it berarti ngk laku

    • Abdul rauf14
      Abdul rauf14 3 bulan yang lalu

      Pendirian berhati busuk ya. Mantan mentri pecatan. Kadrun emang tiada duanya kl nyanjung2 junjungannya. Ampe mencret2

    • salam kuku hitam
      salam kuku hitam 3 bulan yang lalu

      Rizal Ramli jadi menteri gagal lalu dipecat ,bisanya hanya nyinyir sok pintar, padahal Bodoh, orang seperti itu kok dibanggakan

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • geamega oktafiani
    geamega oktafiani 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum pak karni.. tolong pak, angkat masalah harga sawit yg murah, tdaksesuai dgn biaya perawatan. Petani sawit juga pengen makan pak.

  • Muh Rozin
    Muh Rozin 3 bulan yang lalu +1

    Bang Saleh yg tidak pas bicaranya, justru akar rumput menghendaki agar PAN jadi OPOSISI tidak masuk kedalam kabinet, sekarang kembali lagi bang Saleh kok ngeyel, tunggu saja nanti pemilu yg akan datang akan lebih merosot lagi mksh

  • Didi Nurhadi
    Didi Nurhadi 3 bulan yang lalu

    Saya pilih pemimpin yang tahfis Qur'an dan hadits.kalau mereka berbuat kebijakan mereka berpikir seribukl kali berbuat kemaksiatan

  • ali sukses
    ali sukses 3 bulan yang lalu

    Alam Indonesia, mungkin belum matang politik. Klu ada partai oposisi kritik pemerintah malah di benci. Pemilu berikutnya akun sangat turun. Ya klu saya diam saja dari pada pusing2

  • Hodijah 1203
    Hodijah 1203 2 bulan yang lalu

    TUNGGU SAJA WAKTUNYA
    SEMUA PARTAI AKAN DIBUBARKAN
    KRN CM CERITA KEKUASAAN DEMI MERAIH JABATAN

  • Zuli Zuly
    Zuli Zuly 3 bulan yang lalu

    Namanya juga politik...demi jabatan..semua bisa balik arah seketika

  • Arifin Zaenal
    Arifin Zaenal 3 bulan yang lalu

    Emang politik itu kekuasaan,tapi kekuasaan yg mau terus berkuasa,ingin mengalahkan kekuasaan rakyat,nyatanya rakyat juga yg kena payahnya beda dgn kekuasaan yg berakhlak sesuai dgn norma2 NKRI bila fakta yg dirasakan rkyat,banyak ketidak adilan,fitnah,adu domba lain ceritanya guys.

  • sandi hidayat
    sandi hidayat 3 bulan yang lalu

    PAN padahal tinggal ngomong jujur saja, partainya butuh modal untuk pemilu jadi gabung ke koalisi pemerintah

  • Siehab Abdulah
    Siehab Abdulah 3 bulan yang lalu

    KE MAJLIS TAKLIM KEKUASAAN DAN POLITISASI SUDAH MASUK DARI DULU BRO, PENDAKWAH SAJA HARUS SERTIFIKASI DARI KEKUASAAN DAN TDK BOLEH MENGKRITISI KEKUASAAN.

  • edi bagonk
    edi bagonk 2 bulan yang lalu

    Pilih dah tuh partai yang cuma mikir kursi bukan mikirin rakyat

  • Elias Panai
    Elias Panai 3 bulan yang lalu

    2024,boleh jadi PAN gak ada lagi disenayan,karna udah ada partai UMAH.karna pemilih PAN kemarin itu kan simpatisan pak AMIEN.

  • daunsingkong daunsirih
    daunsingkong daunsirih 3 bulan yang lalu

    Apkh stlh Msk kepemerintah hrs Berkuasa??Bukankah sumpah janjinya slh satunya akan berbuat jujur adil Untk rakyat indonesia?adakah sumpah janjinya ketika Msk pemerintah Mau Berkuasa??males jg klo hny untuk kekuasaan..

  • Gajah Mada
    Gajah Mada 3 bulan yang lalu +1

    *apalagi pengamat hanya Bacot tanpa dilakukan tindakan non sen,ternyata laku tinggi para pengamat dinegeri ini🤣😂🤣😂politics rasa tai*

  • Satria
    Satria 2 bulan yang lalu

    Saya orang muhamadiyah beberapa pemilu dukung PAN karna saya pengagum amin rais tapi saat mereka plinplan dulu oposisi ditengah jalan jadi bagian pemerintah,akhirnya 2019 kemarin fix dukung PKS.

  • jefri channiago
    jefri channiago 2 bulan yang lalu

    Memikurkan rakus kekuasaan ,bukan mikirin gimana rakyat makmur buktinya ,,kebijakan yg banyak bikin rakyat menjerita kemana mereka diam membisu ,partai itu cuma memikirkan,,rajus kekuasaan aza,,,pwrnah nggak kalian bersuara keras buat rakyat nggak ada tuh,,kl kepentingan rakyat kl bagi2 jabatan kencang,,jadi rakyat udah bosan lihat partai ,yg ngomong demi rakyat buktinya apa

  • Ceng Bob
    Ceng Bob 2 bulan yang lalu

    Yang di ucapkan si saleh itu sebenarnya mengucilkan majlis taklim, padahal baik baik mana antara orang parpol dan yang suka ke majlis taklim

  • Didi Nurhadi
    Didi Nurhadi 3 bulan yang lalu

    Pilih lah pemimpin yang menyelamatkan kita dunia dan akhirat.bukan memasukan kita ke neraka

  • Agus Syahrin
    Agus Syahrin 3 bulan yang lalu

    Ketumnya penggagas pemilu di undur eh biar jd mentri. Logika hendri bagus banget. Jd nutup expor cpo di saat cpo dunia naik yg membuat petani sawit menderita protes ga pan. Mau nanyak jah...

  • Asep Kurniawan
    Asep Kurniawan 3 bulan yang lalu

    nah ini, ini harus nya jadi tamparan keras kpd para ulama. klo ga peduli kepada pemerintahan atau ga mau pegang kekuasaan di negeri ini, islam akan di perlakukan seperti ini. pernyataan tentang majelis taklim ini sebener nya merendahkan kegiatan islam, kegiatan islam hanya dipandang sebelah mata

  • Mhd Nasai
    Mhd Nasai 3 bulan yang lalu +8

    Betul nyata kuasa Allah atas hambanya yang sabar, yg dulu berseberangan saja malah balik mendukung. Tanamkan kebaikan meskipun dalam berbuat selalu di serang dg fitnah ❤️

    • Belizze Belizze
      Belizze Belizze 3 bulan yang lalu +1

      @Aku Boy kalo emang radikal radikul mau disebut apa drun?...

    • Mhd Nasai
      Mhd Nasai 3 bulan yang lalu +1

      @Aku Boy bro radikal itu ada fakta nya, kalau tanpa fakta gak mungkin semena mena melabeli.. lihatlah negara yg yg banyak radikalnya mana ketenangan yg ada Puing ke hancuran.. apakah makana Islam yg damai seperti itu..

    • Aku Boy
      Aku Boy 3 bulan yang lalu

      @Mhd Nasai yang lebih bahaya lagi seorang persedian yang sharusnya mempersatukan anak bangsa malah melabeli Radikal radikul, se pnjang sejarah adanya pemerintahan di negeri ini hanya jokowi yang suka melebeli Ulama Radikal radikul, bahaya ini

    • Mhd Nasai
      Mhd Nasai 3 bulan yang lalu

      @ganaf margi tidak ada yg salah dalam berkompetisi yang salah berkompetisi Krn saling merasa benar, caci maki, sumaph serapah, kopar kapir.. karna sikap itu tidak akan membuka pintu maaf. Yg tersisa hanya dendam. Ingat kompetisi tidak salah tapi salah orgnya yg di luar jalur.

    • ganaf margi
      ganaf margi 3 bulan yang lalu

      Purcuma berkompetisi, ujungnya saling merapat, sdh jelas arah program saat kampanye berbeda, sekesao kampanye bergabung, logika dagelan

  • ceudah lagoinatv
    ceudah lagoinatv 3 bulan yang lalu

    Parpol di Indonesia mayoritas mengedepankan kepentingan politik praktis. Tidak konsisten bersikap memperjuangkan kepentingan masyarakat.. hal ini menyebabkan masyarakat semakin apatis terhadap keberadaan parpol. Masyarakat kembali dikibulin,..jika Parpol menengah seperti PAN ingin naik kelas/perolehan suara yg meningkat, harusnya konsisten saja dengan sikap awal politiknya.. PAN sebelumnya sudah dikenal publik sebagai Oposisi, dan da harapan dari masyarakat kepada PAN untuk menyuarakan kepentingannya, mengkritisi pemerintah, tapi ambyar.. padahal sebelumnya bagaimana PDI-p yg bersikap oposisi di periode pertama pemerintahan SBY, sehingga PDI-P menjadi pemenang pemilu di 2014, begitu juga dengan Gerindra yg perolehan suaranya menjadi meningkat karena konsisten dengan sikap politik oposisinya, namun sayang, akhirnya Gerinda juga tergiur masuk kabinet Jokowi 2, dan dikhawatirkan akan mengalami penurunan suara untuk pemilu mendatang..jadi sikap/pilihan politik parpol "khususnya PAN" masuk kabinet diprediksi akan menurunkan elektabilitasny..

  • sak karepmu
    sak karepmu 3 bulan yang lalu

    *POLITIK*
    bnyak trik dan taktik
    Utk mncapai apa yg diinginkan
    Bhkn trkdang dg sgala cara akan dilakukan.
    Kadang mnggelikan.
    Bhkan terkadang mngerikan.

  • fauzan bright
    fauzan bright 3 bulan yang lalu

    😂😂
    Idealisme dan pragmatisme

  • Semut Daun
    Semut Daun 3 bulan yang lalu +1

    Tahun ini berbijak bijaklah saling membahu👍🙏

  • adsa tuduwatiga
    adsa tuduwatiga 3 bulan yang lalu

    SEMUA PARTAI SAMA AJA,NGGA DA YG NIAT MGHUKUM KORUPTOR SESUAI/SEBERATNYA, KOMITMEN SEMUA PARTAI SAMA,KARNA SARANG KORUPSI DSEKITARAN YG BERKUASA JADI NGGA DA YG KUAT KOMITMNTNYA

  • Jenius D Creative
    Jenius D Creative 3 bulan yang lalu

    Rakyat itu diibaratkan BBM dan politisi itu supir dan partai politik itu ibarat kendaraan.
    Jika seseorang ingin berkendara maka di butuh kendaraan. Setelah punya kendaraan maka dia akan mencari BBM untuk menggerakkan kendaraan. Semahal mahalnya BBM akan tetap dibeli karena memang dia ingin berkendara. Tapi setelah kendaraannya bergerak, sisa sisa pembakaran BBM itu akan dicampakkan melalui lobang knalpot. Bahkan malah dianggap sebagai polusi. Tapi setelah kendaraannya mogok maka para politisi itu akan kembali mencari BBM semahal apapun harganya. Begitu terus perputarannya. Jadi kita ini sebagai rakyat jangan terlalu baper dengan kata kata DEMI KEPENTINGAN RAKYAT. Nanti akan tiba masanya mereka akan kembali turun kebawah untuk mencari simpati rakyat dan setelah naik mereka akan kembali lupa dengan tuannya(RAKYAT)

  • WP FreeEveryWhere
    WP FreeEveryWhere 3 bulan yang lalu

    Mending kalian para pejabat berlomba" memajukan negara ini... Bukan berlomba" mendapatkan kekuasaan... Bosen liat nya... Kaya anak" rebutan mainan

  • Diaz Ricko
    Diaz Ricko 3 bulan yang lalu

    Kasihan banget rakyat... Selalu diatas namakan 😆😆😂

  • Ren Ai
    Ren Ai 3 bulan yang lalu

    Dalam berpolitik tidak ada kawan atau lawan. Semua hanya beda kepentingan.

  • Rama Anggara
    Rama Anggara 3 bulan yang lalu

    Mas Hendri masalahnya pemerintah dari sikon yg ada menurut mayoritas masyarakat sudah baik, ngapain PAN kritik , mendingan gabung tu yg relevan

  • Indra Hakim Matondang
    Indra Hakim Matondang 2 bulan yang lalu

    Wak Daulay, di majelis taklim banyak juga yang mau berkuasa. Untuk jadi ketua majelis taklim saja ada yang ribut & majelis taklim dijadikan wadah untuk berpolitik.

  • Reppy Darmawan
    Reppy Darmawan 3 bulan yang lalu +1

    geli gw lihat komen kritik tapi kasih solusi🤣🤣🤣kalo kritik kasih solusi terus mereka yg digaji oleh negara ngapain aja...mereka dikasih jabatan kan buat cari solusi dari masalah yg ada.....enak dkng ga perlu mikir dikasih solusi terus dan dapat gaji gede🤣🤣🤣idealnya kalo ga mampu mundur😂

  • Eko Waluyo
    Eko Waluyo 3 bulan yang lalu

    Aneh ... memang kekuasaan seharusnya terbentuk oleh kebenaran. Sehingga rakyat benar , penguasa benar.
    Kata2 biasa diputar balik.
    Apabila penguasa salah, berarti rakyat salah pilih.
    Makanya ada evaluasi oleh rakyat dlm 5 tahunan.
    Hrsx tdk terjadi oligarki. Netral adanya. Negara Adil Makmur Pancasila dasar UUD 45.
    STOP, semoga semua amanah rakyat.
    Percaya

  • Agus Supriatna
    Agus Supriatna 3 bulan yang lalu

    Kata rezim ingin 3priode ikuuttt itulah PAN.. mk nya bsk ga bakalan laku lg itu PAN...

  • NUH OFFICIAL
    NUH OFFICIAL 3 bulan yang lalu +4

    PAN masuk angin ya?gmn caranya wong masuk pemerintah kok tetap kritis ke pemerintah, hadueh...

  • Wagimin Sh
    Wagimin Sh 3 bulan yang lalu

    Aku nggak percaya sama omonganya pan . Biasanya masuknya pan ke pemerintah itu kan belakangan,, mangkanya jangan kaget kalau pan jatuh pada masa pemilu .masy dah nggak percaya.

  • Khanafi Pedak
    Khanafi Pedak 3 bulan yang lalu +1

    TUNGGU SAJA AKANKAH 2024 SUARA PAN TIDAK MENCAPAI PARLIAMETARY TRESHOLD ????

  • jablayla :)
    jablayla :) 3 bulan yang lalu

    Gak ada gunanya debat sana sini mulut sampe bebusa ,yg untung tetep elit , siapa aja presiden bisa di beli ,udah ah capek

  • Iwan Mpd
    Iwan Mpd 3 bulan yang lalu +2

    kalau benar- benar demokrasi kampanye golput tidak di anggap pidana dong... ini kita di paksa milih partai-partai busuk... kalo lembaga partai nya busuk... Mending ga usah masuk partai.. bubarin aja partai kalo ada yg korupsi barang satu orang pun...

    • Studio Kelas Teri
      Studio Kelas Teri 3 bulan yang lalu

      Nggk gitu juga Kali. Partai itu penting juga. Karena kader2 berpotensi banyak di bentuk Dari partai juga. Tapi sisi negatif partai juga ada. Jadi Kita wajib milih calon2 Dari partai yg berprestasi Dan nasionalis seperti Pak jokowi dll.

  • hardian
    hardian 3 bulan yang lalu

    Oh baru tahu ya niatnya partai politik ini hanya untuk kekuasaan bukan untuk kemajuan bangsa dan negara yg mana di dalamnya ada nama rakyat, mau dikemanakan Semua rakyat apa tidak di anggap keberadaanya? kacau kacau kacau .Niat nya sudah tidak baik hasilnya pun amburadul.

  • Didi Nurhadi
    Didi Nurhadi 3 bulan yang lalu

    Jika saya memilih pemimpin yang salah maka jika saya mati maka dosa dosa pemimpin itu akan ikut ke kita

  • budi aimanfikri
    budi aimanfikri 3 bulan yang lalu

    Teorinya seperti itu, kwnyataannya rakyat yg mana yg diuntungkan😄

  • Didi Cakra
    Didi Cakra 3 bulan yang lalu

    Woi... contoh tuh Bu Megawati dgn PDI-Perjuangan pada saat Pemerintahan SBY.
    Jgn beralibi bahwa politik itu begini begitu.

  • Sae Budi
    Sae Budi 3 bulan yang lalu

    Partai partai itulah dajjal sebenarnya. Karena jika suara rakyat sudah masuk kotak padahal Sudah Kesepakatan bersama Suara Rakyat adalah Suara Tuhan artinya 5uara Rakyat Amanat kepercayaan Rakyat tugas yang harus benar benar diaksanakan dengan baik karena Amanah itu adalah kepercayaan Rakyat yang pasti akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan (Allah swt) Kepercayaan Amanah itu sangat berat jika Amanah kepercayaan itu di khianati. Satu persatu pasti akan ditanya Rakyatnya Mengenai Pemimpin pemimpin nya di Akherat

  • M.ichwan Muslim
    M.ichwan Muslim 3 bulan yang lalu +16

    Rugi ditonton jika ngga ada bang Rocky Gerung 🙏

    • toni sri
      toni sri 3 bulan yang lalu

      @M.ichwan Muslim buat kelompokmu yg anggap tg waras..sugik nur waras rafli harum waras rizal ramli waras...mana panutan kalian yg bisa kalian banggakan

    • M.ichwan Muslim
      M.ichwan Muslim 3 bulan yang lalu

      @toni sri iya,,orang ngga waras berakal sehat 😁

    • toni sri
      toni sri 3 bulan yang lalu

      Rg orang ngo waras kok ditunggu

    • Rusli Rusdian
      Rusli Rusdian 3 bulan yang lalu +2

      @@bbe Maxen Justeru kehadiran RG adalah bisa membuat orang yg sesat kembali kejalan yang benar..

    • Rusli Rusdian
      Rusli Rusdian 3 bulan yang lalu +1

      @Purwahyo Ciamis Salah besar. RG justeru menambah mata kuliah buat mereka yg ilmunya masih dangkal..