Tap to unmute

CARA JEPANG MENGANTISIPASI BENCANA, GERCEP BANGET!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 16 Jan 2022
  • Antisipasi bencana di Jepang tuh oke banget loh guys. Bahkan karena hujan deras aja bisa bikin kereta berhenti dan kelas dibatalkan.
    Kalian stay safe ya!
    IG STORIES + BTS
    Indonesia x Jepang: @sugoitv sugoitv
    INSTAGRAM
    Yoshi : @yoshiii_jp
    yoshiii_jp
    Vani : @vani_id
    vani_id
    Tik Tok: Sugoi TV
    www.tiktok.com/@sugoitv
    EMAIL
    sugoitvteam@gmail.com
    Salam sugoi! :D/
  • Film & AnimasiFilm & Animasi

Komentar • 1 013

  • karya nusa
    karya nusa 3 bulan yang lalu +809

    sistem KA di jepang sangat memperhatikan safety, walaupun hanya hujan, hal tsb bisa sampai mengganggu visibilitas masinis kepada persinyalan di jalur KA dan persinyalan KA amat sangatlah penting, apalagi masinis KA japan yg terkenal disiplin dengan metode "tunjuk sebut" dlm menjaankan KA

    • saya manusia
      saya manusia 3 bulan yang lalu

      @KJO ya moga moga aja🗿👍
      Tapi ngelihat proses pembangunanya sama delaynya kayak bakal baik baik aja:)

    • karya nusa
      karya nusa 3 bulan yang lalu

      @KJO eropa dan china sudah mengungguli dan puny kereta malah lebih cepat, dan mungkn lebih canggih, tp kedisiplinan di jepang susah tersaingi

    • KJO
      KJO 3 bulan yang lalu

      @Dead Amore itu sih kereta nya Hokage ke 4

    • KJO
      KJO 3 bulan yang lalu

      Bayangkan kalo Shinkansen ada dinegara lain, langsung jadi sate belut 🗿 ... Mudah mudah an kereta cepat bandung aman aman aja yak

    • karya nusa
      karya nusa 3 bulan yang lalu

      @Pemuda Putin lihat berapa byk kecelakaan kereta di amerika daripada di jepang

  • Om Gusti CH
    Om Gusti CH 4 bulan yang lalu +1640

    Peringatan bencana bukan hal kecil... Karena antisipasi bencana itu lebih murah biayanya, daripada menangani para korban bencana yg terlanjur menjadi korban bencana, karena telat diberi peringatan dini..

    • Maya
      Maya 14 hari yang lalu

      @Om Gusti CH kayak gimana pun kereta indo tetap jalan dan kalo sekolah hujan ya b aja dan juga rata rata kereta listrik tetap jalan meskipun hujan badai,dulu temanku juga gitu naik kereta api listrik hujan pun tetap jalan dan kalo ada bencana seperti stunami tadi jauh dari pantai yaudah,dan waktu itu juga ada kabar di Indonesia kalau beberapa daerah ada yang kena stunami dan itu orang yang jauh dari daerah itu biasa aja kalo GK ada info

    • Andy And1
      Andy And1 Bulan Yang lalu

      @natsa natsa di Indonesia alat untuk penanda tsunami yang disebut buoy sudah disiapkan sama BPPT. Kali ini bukan sepenuhnya salah pemerintah, tapi beberapa warga suka ada yang ambil besi2 di buoy buat dikiloin. Jadi pas tsunami ga berfungsi tuh alat.

    • Aqil Husein
      Aqil Husein 2 bulan yang lalu +1

      Kesimpulan: nyawa di indonesia murah

    • Riffas Carrca
      Riffas Carrca 2 bulan yang lalu

      @Salma Salsabila L

    • Febry A
      Febry A 2 bulan yang lalu

      @Salma Salsabila mngkin karena jalur rel kereta di Jepang beda, jadi misalnya hujan takut licin dan dpt menyebabkan hal yg ga diinginkan

  • Azmi Rabbani
    Azmi Rabbani 4 bulan yang lalu +701

    Banyak org indo kagum sm teknologi jepang, tapi lupa bahwa teknologi maju karna sdm nya maju dan mau maju

    • Sarvar .1.1.1
      Sarvar .1.1.1 Bulan Yang lalu

      @Arya AFILIATOR???

    • vegaoka Purnama
      vegaoka Purnama Bulan Yang lalu

      SDM mreka Mirip mirip SDM kita... 🐱

    • Dead Amore
      Dead Amore 3 bulan yang lalu

      Belum lagi sistem pendidikannya, gak betul2 digarap serius, meski dibuatkan Permen. Wisuda tanpa menjalani proses perkuliahan kerap terjadi, meski sering digerebek
      Btw, Cenel gw ngerusak lagu orang 😭

    • ?あなたは私の恋人になりたいですか
      ?あなたは私の恋人になりたいですか 3 bulan yang lalu +3

      Sebenarnya Indonesia saat ini sudah Bagus Dan di prediksikan 2025 mengalami Kemajuan Ekonomi/kekuatan/politis, karena saat ini Banyak Negara ambil contoh China/eropa sudah sangat memerlukan SDA batubara /ikan/ minyak di indonesia, Mungkin saatnya *Comeback* tapi jadi ketakutan Kalau Hal" Kaya gitu bikin Ehem America iri terus meng adu domba Indonesia saat maju"nya
      Edit : Takut nya Warga +62 kan.. baper-baper ama pedes tuh nahh itu tuh ngeri, takut ga bisa ngendaliin emosi dan jadilah dilema

    • ?あなたは私の恋人になりたいですか
      ?あなたは私の恋人になりたいですか 3 bulan yang lalu +2

      @Alfar Alfredo iya Itu sih Karena Indonesia Warga nya Mudah Gengsi, dan kena tekanan Dari keluarga / orang deket *SINDIRAN* yahh alhasil Begitulah 😅

  • Gala
    Gala 3 bulan yang lalu +2462

    Guru MTK : " aku tak peduli walau hujan petir ataupun puting beliung aku akan tetap datang ke sklh untuk mengajarkan ilmu"🗿👍🏻
    Edit: Wah gak nyangka bisa dapat like sebanyak ini thanks guys :D

    • Chocobii Chocobii
      Chocobii Chocobii 10 hari yang lalu

      Jawaban dosen : " emang kenapa ujan? Saya bisa sampe tuh, kamu aja males "

    • Jaeminimeaj
      Jaeminimeaj 21 hari yang lalu

      Emng guru MTK paling ambisi the best idol👍🏻

    • Jang Seo Hyeon
      Jang Seo Hyeon 27 hari yang lalu

      Gue malah mati matian datang ke sekolah hujan lebat petir angin buat ulangan matematika
      Guru Mtkmya belike: udah gpp ga Dateng juga gpp kok ulangannya bisa diundur hujannya lebat banget ibu gak bisa berangkat
      Gw yang dah sampe sekolah belike: asu dari tadi kek anjing gue rela relaan lho bukan puasa lagi,hujan,ngantuk

    • Idk Who
      Idk Who Bulan Yang lalu

      🗿

    • Hanna Huhu
      Hanna Huhu Bulan Yang lalu

      Guru mtk terlalu op

  • Ryuga Aoyaki
    Ryuga Aoyaki 4 bulan yang lalu +3691

    Meanwhile di Indonesia
    -Guru guru tetap otw mau itu hujan deras banjir yg penting nyampe ke sekolah
    -kendaraan tetap aktiv motor masih ada yg make mobil masih menerobos banjir

    • QAZ
      QAZ Bulan Yang lalu

      Indo ni bos senggol dong

    • ulii
      ulii 2 bulan yang lalu

      @NicoNico ni`🐟 anjr ktemu lg :v

    • Veteran Minecraft
      Veteran Minecraft 2 bulan yang lalu

      Apa lagi guru pjok 😵

    • Murasaki amaririsu
      Murasaki amaririsu 3 bulan yang lalu

      Awas weh kalo banjir aernya masuk knalpot tar mogok loh:v

    • Sigma
      Sigma 3 bulan yang lalu

      Baguslah kalau ada Cikgu seperti itu.kerana mereka semangay untuk memdidik dan memberi ilmu kepada anak anak sekolah tanpa membiarkan apapun menghalangi mereka walaupun ribut taufan.kamu semua perlu bersyukur kerana mempunyai Cikgu yang seperti itu.
      Cikgu=guru

  • Nova Siswanto
    Nova Siswanto 3 bulan yang lalu +25

    Jadi kangen Jepang 2017-2020 . Pelatihan emang gercep banget . Dulu perusahaan tiap 3 bulan ada Bousai Senta.

  • Marsudi Lor Miri
    Marsudi Lor Miri 3 bulan yang lalu +160

    Jepang selangkah lebih maju dalam hal menghadapi dan antisipasi akan datangnya bencana, menurut kita mungkin aneh, tp sebenarnya itu kecerdasaan "keistimewaan" jepang.
    Kalo di indo mana sempet mikir sampe segitunya, sesama pengandara aja bisa bunuh2an di tempat gara2 hal sepele

    • YT Life
      YT Life 2 bulan yang lalu

      bagi orang yg bodoh/awam memang bakal terlihat aneh bung, tapi bagi orang yg kritis dan berfikir maju pasti bakal terkagum kagum

  • Art With Marsya
    Art With Marsya 4 bulan yang lalu +30

    Jepang selalu setia siaga apa pun yang terjadi, hal itu yang harus kita tiru dari negara Jepang :D

  • ADE RICKY CN
    ADE RICKY CN 3 bulan yang lalu +2

    Jepang memang selalu waspada siap sigap menangani bencana👍

  • Agi Kun
    Agi Kun 3 bulan yang lalu

    NEGARA KECIL MEMANG HARUS DIRAWAT BAIK BAIK.

  • pacarnya Jisung
    pacarnya Jisung 3 bulan yang lalu +3

    Karena Indonesia lebih mementingkan pendidikan untuk anak anak😊

  • Nisa Aisyah
    Nisa Aisyah 3 bulan yang lalu

    untuk apa yg kak vani bilang ttg Jepang saya udah tau 🙂 tapi ada satu hal lucu yg waktu dia bilang : sampai kampus kelas gak ada 😁
    kereta pun berhenti krn hujan 🙄
    sementara disini produk jepang (honda supra) masih dipaksanya nerobos banjir ...boro boro brenti 😂😂

  • Hannah Felicia Simbolon
    Hannah Felicia Simbolon 3 bulan yang lalu

    Seharusnya, Indonesia harus meniru cara Jepang dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana alam

  • Hendry Nino
    Hendry Nino 3 bulan yang lalu

    Sangat peduli terhadap masyarakat 😎

  • Y Fran21
    Y Fran21 3 bulan yang lalu +21

    Saya rasa pelajaran antisipasi bencana alam perlu diterapkan indonesa sejak dini
    Misalnya latihan Kalo terjadi Gempa, semua murid disuruh berada di bawah meja ataupun di lapangan yang luas

    • Rio
      Rio 3 bulan yang lalu

      @Y Fran21 Ashiapp bang benar

    • Y Fran21
      Y Fran21 3 bulan yang lalu

      @Rio lu emang bukan tuhan
      Aku bukan tuhan, kita semua gak tuhan
      Tapi untuk apa tuhan menciptakan kita akal??
      (Gue bilang akal aja, entar kalo gue bilang otak pasti lu gak paham terus pake alasan "lah semua manusia juga ada otak")

    • Y Fran21
      Y Fran21 3 bulan yang lalu

      @Rio hilih gak paham bahasa orang yaaa??
      Balik SD sana, belajar Bahasa
      Kalo ada orang bilang suatu hal tanpa ada tambahan Spesifik yaa anggap itu itu Gambaran secara Umumnya
      Misal yaaa
      Benua Eropa dingin
      Maksudnya SECARA UMUM Benua Eropa memang beriklim dingin, Walaupun gak semuanya dingin karena ada beberapa daerah seperti di Spanyol yang memiliki gurun panas
      Masak gue harus Ngomong "Kebanyakan wilayah di benua eropa dingin"
      Orang mah gak suka ribet bro, di singkat aja. 🤦🏻‍♀️🤦🏻‍♀️
      Satu Contoh lagi
      Sekolah di amerika tidak memakai seragam
      Itu maksudnya "BUKAN semua sekolah" di amerika gak Memakai seragam sekolah.
      MELAINKAN Gambaran secara umum sekolah di amerika Memang tidak Berseragam, sekitar 65%.
      Kebanyakan sekolah swasta justru mewajibkan berseragam.
      Nah sekarang paham kan?
      Itu tergantung tinggal lu, apakah lu bisa memahami bahasa orang secara umum?

    • Rio
      Rio 3 bulan yang lalu

      @Y Fran21 Lah ngamook. Kan di awal lu ga ada kata kebanyakan atau secara umum tuh jadi mana gw tau maksud lu itu, jelas lu cuma bilang Indonesia, Indonesia itu kan berarti 1 negara ya wajar kalau gw pikir maksud lu itu semua sekolah di Indonesia. Lu pikir gw tuhan yg tau maksud kata2 lu. Awokwokwok

    • Y Fran21
      Y Fran21 3 bulan yang lalu

      @Rio Yang bilang semua sekolah indo gak ada pelajaran antisipasi bencana siapa??
      Yang gue Maksud SECARA UMUM blok
      Secara Umum ATAU KEBANYAKAN lah bahasa gampangnya, Sekolah di Indo tidak ada pelajaran antisipasi bencana

  • Astro Z Gamer
    Astro Z Gamer 3 bulan yang lalu +3

    Kereta Jepang Yang Baru:Duh Ada Hujan, Berhenti Dulu
    Veteran Kereta Jepang Di Indonesia:Terobos Lah

  • Euis Purwanti
    Euis Purwanti 3 bulan yang lalu

    Jepang memang maju dalam hal teknolog

  • Leonardo Mongdong
    Leonardo Mongdong 3 bulan yang lalu +2

    Beda kelas lah kak,
    Negara berkembang ga tau feedback preparing
    Negara maju on point ke solusi sama well prepared

  • Robert Vasquez
    Robert Vasquez 3 bulan yang lalu

    I would love to learn the language diffrent languages always interested if I knew someone to learn from I would definitely try to

  • Malik naim
    Malik naim 3 bulan yang lalu

    jepang disiplin banget sih salut patut di contoh

  • RianGerson
    RianGerson 2 bulan yang lalu

    1% mendengarkan ceritanya
    99% melihat senyum dan imutnya
    😌😁

  • Nur Mardania Asis
    Nur Mardania Asis 3 bulan yang lalu

    Pengen ke Jepang aja deh kalo gitu. Biar bisa rebahn pas hujan😭

  • agus R
    agus R 4 bulan yang lalu +96

    suka banget pas vani bilang "jam 1 pagi woy" 😍

  • Ya Begitulah
    Ya Begitulah 3 bulan yang lalu

    Turut berduka atas tsunami yg melanda Jepang🙏

  • La Ode Yusuf
    La Ode Yusuf 29 hari yang lalu

    Gokil banget. Jepang profesional banget.

  • Bima Erlangga
    Bima Erlangga 3 bulan yang lalu

    Indahnya produk jepang :(

  • Ryan Kurniyadi
    Ryan Kurniyadi 2 bulan yang lalu

    Asik dong kak kalo semisal hujan terus d jepang, jadi kuliahnya bisa libur, kalo di indo apapun halangannya masih bisa diterjang 😂

  • rememberin
    rememberin 3 bulan yang lalu

    Maybe juga salah satu alasan antisipasi bencana bagus. Wilayah Jepang kecil nggak berpulau2 kaya di Indonesia. Setahuku sih alarm bencana di Korea juga kaya gtu.
    Dan klw ujan, pengalaman ku dulu waktu SMP ujian deres banget gurunya nggak datang akhirnya di pulangkan.
    Cuma y karna guru males berangkat kali, soalnya muridnya tetep berangkat 🤣🤣🤣

  • Mi Lus
    Mi Lus 3 bulan yang lalu

    Kira kira 37% kecelakaan terjadi disaat hujan deras. Orang jepang yang saya salut, tidak mau menyia-nyiakan moment dan nyawa masyarakat nya

  • Misa
    Misa 2 bulan yang lalu

    Klo pendapat pribadi sih yng pernah ada pengalaman masalah bencana alam pas dijepang, masalah early warning mereka tuh sumpah super banget gercep nyaa. Tapii pas udah kejadian bencana nya, mereka agak gagap gitu. Beda sama diindo. Warning nya gak ada, tapi pas udah kejadian bencana, warganya cenderung lebih tanggap. Kayak nya kedua negara emang harus saling share ilmu deh

  • Bang Oka
    Bang Oka 3 bulan yang lalu

    Ini baru namanya mementingkan kesejahteraan rakyat.

  • Otaku Room
    Otaku Room 4 bulan yang lalu

    Demi mencegah hal" yg tidak diinginkan, sampe hujan deras aja tetep waspada dan berhentiin kereta nya, demi menghindari kecelakaan

  • Calvin Valentino
    Calvin Valentino 3 bulan yang lalu +7

    Tetap sehat ya kak, seneng liat kakak sehat terus hehe

  • Mellysa Dewi Nabilla
    Mellysa Dewi Nabilla 3 bulan yang lalu

    Ternyata konsep emak saya benar, "kalau hujannya belum reda, ngga usah berangkat, bahaya bawa motor hujan²" 😀

  • Daff Fauzan
    Daff Fauzan 3 bulan yang lalu

    kalau gara gara hujan kyknya emng berpengaruh banget, soalnya transmisi kereta dengan radio control bakal keganggu apalagi jepang itu jaringan keretanya banyak + luas, otomatis mitigasinya ya mending delay aja

  • Alwi Muhammad
    Alwi Muhammad 3 bulan yang lalu +1

    "pas nyampe kampus, kelasnya g ada gara gara ujan deres" sangat amat menggambarkan indonesia ketika pas mau berangkat sekolah tapi ujan, jadi ga jadi sekolah 👍👍

  • Akeno
    Akeno 3 bulan yang lalu

    Iya makannya karena itu aku seneng banget respect bgt deh sama negara jepang

  • Feldavmaria
    Feldavmaria 3 bulan yang lalu

    Di Indonesia kemarin gempa, bukan dikasih alarm tapi dikirim notif "Apakah Anda juga merasakannya?" 1 menit setelah gempa 😂

  • Alistiqoma
    Alistiqoma 3 bulan yang lalu

    Harusnya bmkg/kominfo Indonesia bisa kaya gitu, bisa ada alarm peringatan (alarmnya bukan notifikasi biasa ya) tapi kaya yg punya korea yang berisik banget. Bayangkan banyak warga yang bisa selamat kalau ada pemberitahuan begini.

  • Sharera M.B.
    Sharera M.B. 3 bulan yang lalu +3

    Asik banget nih giniii detailnya diperhatikan banget kalo dijepang :"" disini mau hujan deres juga guru MTK tetap terobos 👍

  • ALISAAA
    ALISAAA 3 bulan yang lalu +1

    Guru Indonesia:
    Ketika ada pelajaran walaupun Hujan, Banjir tetap di terjanggg😌🙏🏻

  • rio Nugroho
    rio Nugroho 3 bulan yang lalu

    berarti hebat donk indonesia, gak lemah gara2 hal kecil

  • Rian aprinanda
    Rian aprinanda 3 bulan yang lalu +1

    Cerita tsunami di jepang kenapa berujung hujan di indo😂🤣 keren banget😂

  • White Always
    White Always Bulan Yang lalu

    Pengalaman kerja jadi kulinya org jepang, korea dan org bule paling manusiawi

  • DERA • 9y ago
    DERA • 9y ago 4 bulan yang lalu

    Kereta berhenti di jepang krn jalur kereta jepang kebanyakan di kelilingi bukit2 yg rawan longsor

  • Toko Sby
    Toko Sby 3 bulan yang lalu +1

    Sama di Taiwan juga gitu, ada gempa pasti langsung dapat peringatan,apalagi yg Deket sama laut ada gempa kecil alarm udah bunyi kyak suara speaker Masjid kenceng banget.

    • Sugoi TV
      Sugoi TV  3 bulan yang lalu +1

      Mantap infonya nih

  • wahyu age
    wahyu age 3 bulan yang lalu

    Hujan badai angin ribut hilintar ku kan tetep mengajar, itulah pahlawan tanpa tanda jasa 😙

  • kate jane
    kate jane 4 bulan yang lalu

    Abis lihat kak Vani tidurku bakal nyenyak nih
    Makasih kak♥️♥️

  • Chahya
    Chahya 4 bulan yang lalu +5

    Aku lihat tsunami yg kena bangunan nuklir itu serem banget, padahal udah ada peringatan. Nah tiap abis kejadian pasti mereka belajar. Beda sama kita 🤣🤣🤣

  • Ruri Silvani
    Ruri Silvani 3 bulan yang lalu

    Kereta berhenti karena hujan deras bagus antisipasi nya cz kan disana kereta umum ny di bawah tanah jg trus hujan deras di negara 4 musim kek emg gak biasa bisa jd ada badai petir atau segala macam jd sekolah pun libur, jd antisipasi dini nya emg hebat

  • Akeno
    Akeno 3 bulan yang lalu

    Karena jepang tu orangnya disiplin bgt terus udah gitu hal" kecil aja mereka perhatiin gitu lho

  • Alven
    Alven 9 hari yang lalu

    Mungkin logikanya kalau kereta di Jepang itu saking cepetnya, bisa ke goncang angin dan akhirnya lepas dari relnya..

  • arfan■●
    arfan■● 4 bulan yang lalu +2

    Semangat kak semoga sampai 1M 🤩🤩

  • Gideonvist
    Gideonvist 3 bulan yang lalu

    Ada bagusnya juga kalo hujan deras, setengah aktifitas di Jepang terhenti😅

  • buwung puyuh 3321
    buwung puyuh 3321 3 bulan yang lalu

    Kalo kek gitu si keren bagi gw jepang berarti sayang negara selalu loh buat waspada apapun yg terjadii harus siap siaga

  • Trendy Prastricka
    Trendy Prastricka 3 bulan yang lalu

    karena mereka bner2 nerapin Safety First dgn ketat & disiplin, gw aja ngrasa bgt stlh ikut prusahaan jepang slama 7taun ini

  • Bro & Sist Channel
    Bro & Sist Channel 3 bulan yang lalu +2

    Guru MATEMATIKA : Terobos ajalah yang penting ajarin murid
    Murid : yey hujan (1 menit kemudian Guru MATEMATIKA Dateng)
    murid : ಠ︵ಠ

  • Palennn
    Palennn 3 bulan yang lalu

    Semangat trus kk Vanyy cantik, imut, manis 🔥😂 g bosen2 gw liatnya 🗿

  • khansa kayyisa
    khansa kayyisa 3 bulan yang lalu

    Indonesia emang ekstrim ujan deres sepeda motor bukannya pada berhenti malah tambah ngebut biar g kena hujan eh kepeleset kecelakaan 😂

  • CALON SUAMI
    CALON SUAMI 3 bulan yang lalu

    Seperti itulah negara maju

  • Hello Zal
    Hello Zal 4 bulan yang lalu +4

    Kok aku suka Jepang 🤣. Hujan = libur kuliah, sangat relate sekali yaaa

    • zacky atta
      zacky atta 3 bulan yang lalu +1

      Hujan deres bukan hujan biasa 🗿

    • saya manusia
      saya manusia 3 bulan yang lalu

      @Hello Zal iya sih😂

    • Hello Zal
      Hello Zal 3 bulan yang lalu +1

      @saya manusia ya kalo libur terus ga enak🤣, bosen yang ada.

    • saya manusia
      saya manusia 3 bulan yang lalu +1

      Kalo musim hujan berarti hampir setiap minggu libur dong:v

  • gondrong sans
    gondrong sans 3 bulan yang lalu +1

    Lucuuu bgt aksennya campur indonesia jepang, gemushh😘😘😘

  • KuroShiroツ
    KuroShiroツ 3 bulan yang lalu

    Meanwhile di indonesia
    -Guru guru tetap otw mau itu hujan deras yang penting nyampe ke sekolah
    -kendaraan tetap aktif motor masi ada yg make mobil masi menerobos banjir

  • m h
    m h 3 bulan yang lalu

    udhlah indonesia sangatlah besar, yuk dibangun sendiri wilayahnya

  • Otosaka Yuzuru
    Otosaka Yuzuru 3 bulan yang lalu +1

    ya kalo buat hujan
    di indonesia seengaknya di pulau jawa hampir ga ada badai/angin topan jadi yah buat hujan ga jadi masalah
    tapi di jepang kan sering ada badai gtu jadi ya buat jaga2

  • Dan Muaythay
    Dan Muaythay 4 bulan yang lalu +7

    Kayaknya..sedia payung sebelum hujan, siap2 antisipasi sebelum terjadi😊😊

  • Dewi Lestari
    Dewi Lestari 2 bulan yang lalu

    Kak mungkin keretanya takut pilek kaliii, yang sabar ya kak 😁😁😁❤❤❤

  • olviyanus Boham
    olviyanus Boham 2 bulan yang lalu +1

    Jepang bukan nya punya pagar anti sunami yah kak yang pembangunan nya sampai triliunan kalau ada sunami itu kalau ngak salah pagar nya bakalan ketutup sendiri 😅😅

  • Rijal Al
    Rijal Al 3 bulan yang lalu

    Mau itu banjir ataupun hujan deras, guru ras terkuat tetap masuk mengajar...
    Guru MTK

  • video random
    video random 2 bulan yang lalu

    Jepang dulu: tetap banzai walau di hujannih peluru
    Jepang sekarang: hujan deras endak berani keluar rumah

  • La Nina
    La Nina 3 bulan yang lalu +14

    Klo Di Indo rata2 orang nya punya ability yg bisa melewati batas akal manusia.
    Just believe in "the power of kepepet" 🗿

  • Eka Nugraha
    Eka Nugraha 3 bulan yang lalu

    Hujan adalah hal yang sering terjadi hal aneh

  • Pine Oktatia
    Pine Oktatia 3 bulan yang lalu

    Aku jg pengen diindonesia tuh dikasih semacam peringatan dering lwt hp, tanpa harus download aplikasi lg☺

  • Dara Rasya
    Dara Rasya 3 bulan yang lalu

    - murid Jepang libur sat hujan deras
    - murid Indonesia main hujan , kacek, jeguran saat hujan
    Saya pernah disekolah lagi 😌

  • Obi-Wan Shinoby
    Obi-Wan Shinoby 4 bulan yang lalu +38

    "Jam 1 Pagi Woy" 姉ちゃんかわいい。
    Disini Mah Pasti Ada Kelasnya Apalagi Guru MTK, Impossible Kalau Dia Gak Ada.

    • Aku Dia
      Aku Dia 3 bulan yang lalu

      @fajrya rivadmegaputra bocil semua yg berhubungan dengan Jepang dikatain wibu

    • vrangaming24
      vrangaming24 3 bulan yang lalu

      @Obi-Wan Shinoby tinggal bilang aja wibu coy

    • vrangaming24
      vrangaming24 3 bulan yang lalu

      @Obi-Wan Shinoby 😑😑😑😑😑

  • Muhammad Irvan Arfandi
    Muhammad Irvan Arfandi 3 bulan yang lalu

    Intinya mereka lebih mementingkan nyawa, sangat bagus untuk di contoh.

  • Cahya_0710
    Cahya_0710 3 bulan yang lalu

    Kereta di jepang kebanyakan kan kereta listrik makanya berhenti

  • MAP STUDIO
    MAP STUDIO 3 bulan yang lalu

    Gempa sama tsunami di Jepang udah dianggap hal biasa mungkin, sampe antisipasinya udah mateng gitu

  • Rizal
    Rizal 3 bulan yang lalu

    semoga sehat selalu kak 😁
    🖒🖒

  • Andri Rachmadian
    Andri Rachmadian 4 bulan yang lalu +14

    karena hujan, kereta berhenti
    meanwhile me: karena ada kamu, aku berhenti ❤

  • Sukarni Harmawati
    Sukarni Harmawati 2 bulan yang lalu +1

    Di Indonesia hujan trobos terus 😂😂😂

  • Hikazuki Kun
    Hikazuki Kun 3 bulan yang lalu

    jepang itu : sedia payung sebelum hujan,
    jaga keselamatan sebelum terjadi bencana

  • MR.S
    MR.S 3 bulan yang lalu +1

    Hujan deras di saat sekolah murid di sekolah
    "Alhamdulillah gak ada guru MTK"
    Meanwhile
    Menerjang angin dan hujan🗿

  • Puji Riwanti
    Puji Riwanti 3 bulan yang lalu

    Kalu saja di negara kami Indonesia seperti di jepang 😊

  • Awen
    Awen 3 bulan yang lalu +4

    klo guru mtk biar hujan badai angin banjir kilat petir tetep aj dtg hMz:)

  • saya manusia
    saya manusia 3 bulan yang lalu

    Jepang:
    -hujan gede semuanya langsung tutup dan kendaraan kendaraan pada berhenti
    -banjir semua tutup dan semuanya ditempat pengungsian
    -hujan gede bikin sekolah libur
    Indonesia:
    -hujan gede semua kendaran pada santuy
    -hujan gede sampe banjir kendaraan pada nerobos
    -banjir warga pada berenang dan pada dirumah dan masih beraktivitas dengan normal
    🗿🗿🗿🗿

    • saya manusia
      saya manusia 3 bulan yang lalu

      @Y Fran21 betoels🗿👌

    • Y Fran21
      Y Fran21 3 bulan yang lalu

      Akibatnya Kecelakaan lebih banyak terjadi saat hujan

  • Harboot Machiato
    Harboot Machiato 3 bulan yang lalu +2

    Indonesia, BMKG ngasih peringatan Gempa setelah Gempa selesai 😂. Ngasih peringatan Banjir setelah rumah kelelep. Ngasih peringatan Tsunami ketika lw berdiri dipantai dan tembok air sudah persis ada didepan muka. 😂😂😂

    • perusak moral
      perusak moral 3 bulan yang lalu

      Orang indo modelan kek gini gak cocok ke luar negeri, bukannya beraksi cara mencegah, lebih baik menghujat di banding aksi 😂

    • perusak moral
      perusak moral 3 bulan yang lalu

      Jadi warga sipil jangan sok tau dulu dong, BMKG ngasih peringatan gempa setelah dan sebelum nya ada Ada standar nya. Sesuai dengan SOP (Standard Operating Precedure), gempa dengan kekuatan lebih dari 5 SR akan segera diinfokan ke publik karena menyangkut potensi tsunami.
      Sedangkan, untuk gempa di bawah 5 SR akan diinfokan setelah dilakukan analisa MMI Butuh waktu untuk menentukan skala MMI tersebut karena harus sesuai dgn keadaan real kemudian dibandingkan dengan pemodelan, Sebenernya Potensi banjir juga udah di beritahu oleh BMKG di aplikasi dan website nya, cuma warga Indonesia aja yang malas 😂😂😂, lagian juga banjir gak selamanya faktor alam,tapi faktor manusia sendiri yang membuang sampah sembarangan 😂😂😂😂, membanggakan negara lain boleh jangan berlebihan, dan jangan asal bacot tanpa tahu apa yang sebenernya terjadi 😂😂😂😂😂

  • Cherry Morfin
    Cherry Morfin 3 bulan yang lalu

    Seandainya dulu aku smp di Jepang 😂 mungkin aku tak akan jalan kaki sambil nyeker jalan 4 kilo meter hujan hujanan lewatin derasanya aliran sawah 😂. Karena ada judul berita "Karena Hujan lebat sekolah diliburkan"

  • Gabriella
    Gabriella 3 bulan yang lalu

    Indonesia negara tersantuy, bahkan hujan banjir petir angin terjang aja Santai!!!

  • Evan Jangkung
    Evan Jangkung 4 bulan yang lalu +34

    Di Indonesia masih percaya takdir Tuhan

    • Adilla Setyowati
      Adilla Setyowati 3 bulan yang lalu

      @Arya true😂😂😂😂

    • Arya
      Arya 3 bulan yang lalu +1

      @『NEW WORLD』 Bahkan mitos sekolah yg dulu katanya kuburan atau rumah sakit yg entah mitosnya drimana, dan mitos anehnya mayatnya dikubur dibawah sekolah, kebun apalah gitu, dan bodohnya lagi gua percaya dlu pas sd

    • 『NEW WORLD』
      『NEW WORLD』 3 bulan yang lalu

      Ohh jelas sampai legenda digunung angker aja masih dipercaya

    • Arya
      Arya 3 bulan yang lalu +1

      Banyak doa tpi jdi beban keluarga

    • Kurama Legend 12
      Kurama Legend 12 4 bulan yang lalu +3

      Real bree,,,,😂😂😂

  • サグネ
    サグネ 3 bulan yang lalu

    Respect sama orang jepang
    o7

  • D ika.n
    D ika.n 3 bulan yang lalu +1

    Sasuga negara maju, emang hal kecil seperti ktu diperhatikan

  • Just a normal guy
    Just a normal guy 3 bulan yang lalu

    Di indo mah walaupun hujan badai, angin ribut, gempa bumi, kebakaran, Virus, Pembunuhan. Sekolah tetep masuk.

  • faris ar rasyid
    faris ar rasyid 3 bulan yang lalu

    Mau gimana lagi, negara yg survive juga terhadap bencana dan juga pernah terjadi juga yg dimana mengalami banyak kerugian. Dari sana daripada merugikan baik aset atau nyawa seseorang lebih baik Melakukan tindakan langsung, secara logik saja sudah jelas itu hal yg wajar dan patut dilakukan. Kalau terjadi namanya kehilangan rasanya pasti sangat menyakitkan dan terus terbawa pikiran, tau lah orang Jepang ada beberapa yg tidak kuat dengan namanya cobaan akhirnya bundir. Ada bagus tapi juga pasti ada yg buruk, semua kegiatan pasti ada untung ada rugi

  • eMBING Gaming
    eMBING Gaming 3 bulan yang lalu +8

    Kawaiii😍

  • SM Studio
    SM Studio 2 bulan yang lalu +1

    Sepertinya kalo di Jepang, misal alarm tsunami gak fungsi dan bikin warga banyak yg mati, mungkin menterinya bakal mundur deh

  • Michael gaming
    Michael gaming 3 bulan yang lalu +1

    Wawawa jepang emang ketat banget 😆😆

  • Rezky Amelia
    Rezky Amelia 4 bulan yang lalu

    Orang2: di indonesia ga mungkin gamasuk,apalagi guru MTK
    Meanwhile me : (pas SMP dlu), guru MTKnya masuk ngajar cuma 2x selama setahun. Iyaa bener2 cuma 2x selama setahun full.itu pun msuknya ngasi materi 1kali dan 1kalinya ulangan dadakan. Bisa kek gitu krn guru MTK ku wkt itu jg kepala sekolah,jd alasannya sibuk dan bnyak giat di luar lingkungan sekolah😷 enak krn bsa main tp jd bodo MTK gara2 gapernah belajar dan dpt materi🤣

  • Achmad Zainuri
    Achmad Zainuri 4 bulan yang lalu +8

    Kawaii:)

  • ADIARSA
    ADIARSA 3 bulan yang lalu

    Kalo menurut gw kenapa kereta nya berenti karna hujan deras, karna bisa ngebahayain kereta + penumpang nya ..
    Di japan kan pake kereta sinkansen atau kereta super cepat kan