Tap to unmute

Hidayah Sang Mualaf: Cewek Cantik Pembenci Islam Mualaf Dalam 7 Hari

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Sep 2022
  • Berawal dari resah melihat teman ahli ibadah, Arnita Rodelina Turnip malah mantap jadi mualaf.
    Selain dari temannya, wanita asal Medan ini juga semakin tertarik dengan Islam setelah menonton video penceramah Dr. Zakir Naik, di IDclips.
    Simak videonya sampai habis ya! Pantengin terus channel IDclips Rukun Indonesia untuk updatenya.
    Jangan lupa subscribe dan nyalain loncengnya! GRATIS!
    Mari bersama Rukun
    Simak lengkapnya di IDclips Rukun Indonesia.
    ________________________________________________________________________
    Follow Media Sosial kami:
    Instagram: @Rukun Indonesia
    Facebook: @Rukunindonesia

Komentar • 6 861

  • CHRISTOPAS
    CHRISTOPAS Bulan Yang lalu +564

    Alhamdulillah saya udah mualaf, semoga orang tua dan keluarga saya juga bisa mualaf. Amin 🤲🤲🤲

    • Nurdin Saputra
      Nurdin Saputra 6 jam yang lalu

      Aamiin Allah humma aamiin

    • Mahluk Bumi
      Mahluk Bumi 9 jam yang lalu

      Aamiin

    • Mochamad Masrukhan
      Mochamad Masrukhan 18 jam yang lalu

      Amiin

    • phi Jane
      phi Jane Hari Yang lalu

      Yakin Hianati Tuhan kek yudas

    • قال أسود الشيطان
      قال أسود الشيطان Hari Yang lalu

      Seperti diriwayatkan oleh Jabir ibn Abdullah, “Ketika Rasulullah SAW datang ke Makkah, dia sampai ke batu hitam dan menyentuhnya, lalu dia berjalan ke sebelah kanannya, dan berlari tiga kali dan berjalan empat kali di sekitar Ka’bah).” (HR Muslim)
      Bukti Muhammad penganut pagan
      🤣🤣🤣🤣

  • Fatukopa Mengaji
    Fatukopa Mengaji Bulan Yang lalu +37

    Alhamdulillah saya sudah muallaf 10 tahun skrg jadi Guru Agama Islam

    • M Arif Ardiansyah
      M Arif Ardiansyah 3 hari yang lalu

      MasyaAllah....
      Semoga Derajat anda ditinggikan dengan Ilmu yg anda sampaikan.
      Aminnnn....

  • asian canary
    asian canary 2 bulan yang lalu +489

    Mirip dngan kisah sy ,Alhamdulillah ,bukan cm sy tp 2 orang adik sy jg mualaf .islam agama sempurna.

    • Cak NOER - Seniman
      Cak NOER - Seniman 3 hari yang lalu

      Beruntunglah kita terlahir dan beragama Islam ,karena Islam lah agama yang diridhoi Allah SWT dan semoga kita semua dapat syafaat Nabi Muhammad SAW kelak di alam Akhirat.🤲🤲🤲

    • Ria Amelia
      Ria Amelia 7 hari yang lalu

      Masyallah alhamdulillah
      Selalu istiqomah ya kak di jalan ya Allah

    • Shut Up Big Mouth
      Shut Up Big Mouth 23 hari yang lalu

      @Raja Seken itu kalo ente ana beda , ntar googling kl ga ngerti gabs jawab>>> spt yg gua bilang berulang ulang kaliii, udah dikasih saran ga dilakukan. Dicoba aja belom, udah nyerah 😂 kalo gitu pantes dibilang b***
      Kebanyakan ngeles. 😄
      Gw aj byk cari ttg Tuhan dr google kok,plus dr Gereja.
      Ya itulah perbedaan gue sama lo.
      Gw mau belajar, mau mikir, sementara situ, ga mau mikir, ga mau nyari, sok tahu, nyomot ayat ga jelas, pengen menang sendiri, sama nyalahin orang lain.
      Lu itu siapa? Sadar ente cuma penganut agama seberang tp udah berlagak sok tahu. macam Tuhan aja ente.
      Kebnykan org kristen jwb ga tegas》lah temen2 lo aja gue tanya nabi isa byk mingkem. Dikasitau ttg makanan minuman haram di kristen pd mingkem akhirny. Pdahal awalnya rajin bgt dan lantang sekali menghakimi.😁ga semua orang di agama lo dan kristen paham kitab suci.jd ya sbnrny lo ga ush berlagak sok hebat jg y, yg agama sm pengikutnya ga punya kekurangan.😄
      Gw udah jwb pertanyaan lu berkali kali. Udah dijelasin berkali kali.

    • Raja Seken
      Raja Seken 23 hari yang lalu

      @Shut Up Big Mouth itu kl ente, ana beda. ana mau bertanya langsung tanpa pakai perantara google. ana gak salah dong sebab ana bertanya langsung kpd orang yg paling minter sejagat, orang paling pandai sedunia, ya gak ? ha ha ha
      kl nanya ke googling, ana bisa salah pengertian krn googling gak bisa balas langsung pertanyaan ana. waka wakak wk wk.
      ente ini lutu, dikasih pertanyaan, eh malah pingpong org ke google. piye sih nduk ?
      o iye, ana sudah bertanya ke banyak orang kristen dgn pertanyaan yg sama, tapi mereka gak berani menjawab dgn tegas, malah menjawab pertanyaan WHY padahal pertanyaanku adalah who.... siapa yg menyuruh membunuh pd ayat ulangan itu.
      coba ente cari di google sendiri deh, gak kau temukan jawaban tegas itu !!!!!!!
      wkwkwkw

    • Raja Seken
      Raja Seken 25 hari yang lalu

      @Shut Up Big Mouth hahah ngerasa klarifikasi tapi nyatanya ikin tambah bingoeeeng. hahaha
      ente ngerti ga artinya "to Clarify" ???

  • Mr_Riyanto
    Mr_Riyanto Bulan Yang lalu +152

    Kelas 2 SMA,sy coba baca 2 kalimat syahadat.... Namun perjuangan tidak seberat mbak nya karena sy dari solo,yg sudah biasa dalam satu rumah anggota keluarga nya bisa ada lima agama sekaligus.... Semoga kita bisa slalu belajar di Islam dan slalu Istiqomah....

    • Elang Putih
      Elang Putih 28 hari yang lalu

      Aamiin... yg tekun belajarnya biar dapat hidayah, hidayat ALLAH itu tak terbatas

    • Furuzi
      Furuzi 29 hari yang lalu +1

      Wah g kbyang kya gmn itu tp smoga Istiqomah

    • Muhammad Yusup
      Muhammad Yusup Bulan Yang lalu +1

      Insyaallah....

    • Siti Aminah
      Siti Aminah Bulan Yang lalu +1

      aamiin

  • Jasmani Muzayin
    Jasmani Muzayin 2 bulan yang lalu +1058

    Memang benar 99,9% orang yang masuk Islam adalah cerdas. Mereka masuk Islam setelah mengkaji Islam lebih dahulu dengan menggunakan akal sehat, dan bukan berdasarkan mimpi, apa lagi mimpi yang dikarang ceritanya. BERBAHAGIALAH ukhti Arnita dalam ber-Islam. Barakallahu fiik

    • A Januari
      A Januari 4 hari yang lalu

      @r_mbez >>> " makanya tak usah Anda cerita tentang trinitas yg Anda sendiri tak tahu, berarti Anda itu asbun."

    • r_mbez
      r_mbez 4 hari yang lalu

      @A Januari mana saya tau.. Trinitas g ada dimanapun.. Tuhan tak pernah mengajarkan Trinitas.. Nabipun tak ada satupun yg mengajarkan trinitas.. Bahkan yesus pun tak pernah sekalipun mengajarkan trinitas... Tanya saja sama ger*j*.. Kan yg nyiptakan 4 abad kemudian mereka setelah yesus diangkat kelangit..

    • A Januari
      A Januari 4 hari yang lalu

      @r_mbez >>> " Bisakah Anda jelaskan, apakah arti drpd trinitas ?

    • A Januari
      A Januari 4 hari yang lalu

      @Al Fatah >>> " Dan kemungkinan besar Anda meneteskan air mata ketika mbaca ayat ini >>> " Dan Abraham berkata kepada Allah: " Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!" Tetapi Allah berfirman: " Tidak, melainkan istrimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya."( Kejadian 17 : 18 - 19 )

    • YOSEP PRIYANGGA MUKTI
      YOSEP PRIYANGGA MUKTI 4 hari yang lalu

      @A Januari juruselamat = Rasul memberi syafaat
      Kota Dawud = palestina israel

  • Mama Adra
    Mama Adra 2 bulan yang lalu +118

    Podcast mualaf yg paling ceria yg pernah kudengar.. Pointnya pas bgtt.. Smg dapet imam yg soleh, teman sejiwa, teman ibadah, teman diskusi yg asikk.. Btw, di turki byk yg ganteng tuh, hehee.. Salam jg dr anak medan yg udah kelamaan merantau..

    • Elang Putih
      Elang Putih 28 hari yang lalu

      @Ridwan Septjadi Ketika masuk Islam mbak nya tambah cantik ya😄

    • Ridwan Septjadi
      Ridwan Septjadi Bulan Yang lalu

      Cung lah masyallah cahaya nya mba mualaf ini

  • BSL (Batur Sasak Lyrics)
    BSL (Batur Sasak Lyrics) 2 bulan yang lalu +74

    Public speaking yang luar biasa, seneng sekali mendengar pembawaan ceritanya, kisah perjuangan berat dibawa dengan ceria

  • cristina
    cristina Bulan Yang lalu +510

    nama aku cristina..asal KALIMANTAN dayak..
    agama aku katolik.dn semua keluarga aku juga penganut katolik
    dan aku sekarang punya pacar orang muslim orang JAWA dia dh lama tinggal di KALIMANTAN.
    dan sekarang aku belajar islam sm pacarku krna aku pengen masuk islam dari bangku SMP..doain ya temen2 smoga aku secepatnya jadi MUALAF..

    • Aji Ilyasa
      Aji Ilyasa Hari Yang lalu

      AlQur'an itu firman allah yg menjelaskan tentang yg sudah terjadi,yg sedang terjadi dan yg akan terjadi adapoen pda zaman jahiliyah dmna manusia dlm kebodohan dgn menyembah latta dan uzza atau hal2 yg menyimpang dri ketauhidan yg sebenarnya maka alQur'an menerangkan kesesataan2 yg dilakukan oleh orang jahiliyah...jdi ketika ada hukum yg menjelaskan apa yg terjadi banyak manusia yg tidak bsa menerima kebenaran itu...adapoen maslah ada yg tersinggung atau tidak terima itu hak pribadinya karena semuanya akan dipertanggung jawabkan kelak oleh dirinya masing2..jga dlam masalah menerangkan hukum yg sdah pasti akan ada yg tersinggung kalau tidak lapang dada dan tdak bisa menerima kebenaran itu sperti halnya ketika ustad menerangkan tentang khomer (minuman keras)pasti orang yg suka mabuk dia akan tersinggung tpi itulah islam kalau sdah bicara hukum tegas,tidak ada tawar menawar terkecuali taubat apalagi merubahnya...

    • Ade Kosasih
      Ade Kosasih Hari Yang lalu

      Aamiin

    • Bot sj
      Bot sj 2 hari yang lalu

      @aldo resi Islam mewajibkan dakwah atau mengingatkan andaikan tak diterima ya sudah setidaknya gugur kewajiban .

    • Bot sj
      Bot sj 2 hari yang lalu

      @aldo resi individu punya hak masing" . Kalo masih punya pikiran orang lain berkata yasudah ngikutin aja .simpel ibarat kitab nyuruh lurus orang tersebut belok emang kamu mau nyalain kitab .

    • aldo resi
      aldo resi 2 hari yang lalu

      @Amuntai Daffa gimana mau dibaca orang pake bahasa Arab sedang kan kita hidup di Indonesia 🗿

  • Mazz-two
    Mazz-two Bulan Yang lalu +48

    Masya Allah kakak sdh pintar humble cantik semoga tetap istiqomah dan mendapat calon imam yg sholeh yg bisa membimbing ke jalan Surga. Sy doakan mudah-mudahan ada penonton IDclips yg bisa mengambil peluang emas dari kakak yg cerdas ini untuk bisa menjadi imam nya, aamiin.

    • Tulus Sitohang
      Tulus Sitohang Bulan Yang lalu

      Yesus Kristus menyebut sorga-kekal itu dengan ungkapan: "rumah Bapa-Ku" (Injil Yoh. 14:2 - ). Itu tidak sama dengan syurga-dengan-72-bidadari.
      Selengkapnya bisa dibaca di kitab Injil.

  • Zulpikri Pulungan
    Zulpikri Pulungan 2 bulan yang lalu +92

    HIDAYAH ITU MAHAL HARUS KITA SENDIRI YANG CARI,, BARAKALLAH BUAT MBAKNYA,, ALLAHUAKBAR ☝️

    • Nur Yati
      Nur Yati Bulan Yang lalu

      @Marudut Simamora saya jawab satu2 ya
      1. hahahha situ kan punya kuota coba buka sndri di hpnya agama paling berkembang saat ini didunia hahahha,, mengenai tokoh2 non muslim yg melahirkan ilmu pengetahuan tp byk yg menggunakan patokan kitabnya yg katanya nabi palsu,hahaha
      2. Apa kamu sudah baca Al Qur'an?atau cuma ngutip dr chanel2 anti Islam?hahahha mengurutkan alam semesta aja Bible klian SDH salah gmna masalah pengetahuan,sbenernya bukan Injil yg salah tp kitab yg katanya dtg dr tuhan tp terlalu byk campur pendeta2 Kristen yg katanya dr tuhan,Injil yg sbenernya itu Injil yg langsung dtrunkan kpd nabi isya tanpa ada campur tangan org2 ,,
      3. Bagaimana kau membicarakan kitab Musa klo kalian aja ga mengikuti Musa menyembah 1 Tuhan,analogi apa ini wkwkkwkwkwk,,
      4. Bagaimana kita percaya sama ajaran Kristen toh org Kristen sndri aja ga jalanin apa yg diperintahkan agamanya sndri,contoh alkohol dan babi,ada apa ini aduhhhh knp bgtu membagongkan apa anda tidak merasa bingung dgn apa yg anda bela saat ini,wkkwkwkwkkwkwk

    • Marudut Simamora
      Marudut Simamora Bulan Yang lalu

      @Nur Yati gw list satu2 ya pengikut predator anak...
      1. Kau mengklaim ajaran yg diusung qathem punya perkembangan paling besar di dunia, datanya bisa kau tunjukkan ? Yg pasti Kristen agama yg paling byk dianut di planet bumi ini bisa kau searching sendiri, tp itu bukan kebanggaan kalo patokannya hanya kuantitas, tp coba kau liat...sdh secara kuantitas paling besar di dunia Kristen agama paling banyak menyumbang perkembangan ilmu pengetahuan contoh : 65% pemenang Nobel itu orang Kristen, disusul Yahudi 30%, atheis, Hindu, Budha dll hampir 4%...nah kalo agama mu ?
      2. Hei pengikut nabi palsu, Tuhan yg sesungguhnya Tuhan selalu berbicara di kitab suci dlm bentuk prophecy (nubuatan) yg intinya adalah doktrin keselamatan yg akan digenapi dgn kedatangan mesias ..jadi ini soal keselamatan dirimu dr murka Tuhan'pd hari penghakiman, ini adalah urusan sorga dan neraka, bukan dlm laut ada gunung api dll..terbukti byk kok kitab mu yg ga sesuai ilmu kedokteran dan bertentangan dengan disiplin ilmu sejarah, arkeologi, paleografi, uji karbon, dan kritik teks...hal ini bisa diatasi oleh Alkitab tp tdk dengan kitab palsu mu
      3. Sdh kukatakan diatas karena kebodohan mu yg tdk membaca 5 kitab Musa dan nubuatan nabi2 makanya kau missing link dan diliputi kebingungan..hal inilah yg qathem ciptakan lewat agama baru yg dia usung dgn mentornya si pendeta sesat Kristen waraqah bin nauval. Kau tau ga qathem memerintahkan Zaid utk nyontek kitab Injil ortodoks syriac ritus timur? Si Zaid belajar bhs Suryani aramaic di yeshiva agar bisa menyadur serta membolakbalikan isi Injil...jd celakalah qathem dan begundalnya yg kelak akan mendapat penghukuman berat di hari akhir dr Tritunggal seperti tertulis dlm Galatia 1:8-9
      4! Yesus adalah Tuhan bagi kemuliaan Allah Bapa, agar kau tdk bingung knp kata "Tuhan" disematkan kpd Yesus Kristus silahkan nonton apologet2 Kristen dlm menerangkan etimologi kata "Tuhan"...kau tonton erben channel biar lebih paham, jgn mau dibodohi oleh ustad palsu macam UAS, Basalamah dll .

    • Nur Yati
      Nur Yati Bulan Yang lalu

      ​@Marudut Simamora ,nabi palsu yg ajarannya aneh tp punya pengikut dgn perkembangan paling besar didunia,,nabi palsu yg lahir ribuan tahun lalu dari gurun tandus tp bisa mengetahui isi lautan gunung dan perkembangan ilmu yg baru dibuktikan oleh ilmuan baru2 ini setelah ribuan tahun kedatangan nya, nabi palsu yg tidak pernah meminta para pengikutnya untuk menyembahnya sama seperti Musa/Moses AS yg tidak pernah meminta pengikut nya untuk menyembahnya,nabi palsu yg mengikuti ajaran nabi sebelumnya berbeda dgn para pengikut nabi sblmnya yg malah mengkhianati ajarannya dgn menyembahnya,,entah siapa yg salah kutak tau, kebenaran itu dicari bukan ditunggu manusia diberi akal untuk digunakan bukan pasrah dgn keadaan yg bisa jd salah,,

    • Marudut Simamora
      Marudut Simamora Bulan Yang lalu

      @Fhatimah Az Zahro kebodohan dan kesesatan mu akibat tdk membaca 5 kitab taurat Musa dan nubuatan para nabi seperti Yesaya, Mikha, Hosea, Daniel dll membuat muslim tdk mengenal rancangan keselamatan dr YHWH melalui kedatangan sang Mesias dlm nubuatan kitab kejadian 3:15. Qathem sengaja membuat kalian missing link dan tidak memahami konsep kekristenan karena itu akan bertentangan dgn ajaran baru yg dia usung .

    • Fhatimah Az Zahro
      Fhatimah Az Zahro Bulan Yang lalu

      @Marudut Simamora anda cerdas tp nyatanya tersesat ....
      Bagunlah dr mimpi buruk mo

  • Ary Putra
    Ary Putra 2 bulan yang lalu +31

    Mereka bercerita sambil tertawa tapi saya malah meneteskan air mata saking terharu

  • Comfort Zone
    Comfort Zone 2 bulan yang lalu +73

    Cantik, cerdas dan penuh ceria dengan rasa optimis tinggi
    Mampu bercerita sedih tidak dengan balutan kesedihan yg mengundang iba tapi dengan gaya ceria yg justru membuat takjub akan ketabahan yg tinggi... Masyaa Allah... semoga istiqomah sampai akhir hayat 🤲

  • Syamsuwir Siir
    Syamsuwir Siir 13 hari yang lalu +3

    MasyaAllah wajah-wajah para mualaf, bersinar, dan berpijar meski tanpa polesan pabrik
    Maha benar engkau ya Allah pencipta dari segalanya

  • Bunda Delima
    Bunda Delima 2 bulan yang lalu +828

    Saya jg mualaf mbak,sy jg dlu katolik, semoga makin bnyk yg sadar dan segera masuk islam,krn memang Islamlah satu2nya agama yg sempurna.

    • Anelka Panjaitan
      Anelka Panjaitan 16 hari yang lalu

      Kwkwkwk kok kamu jadi kebalik😂😂🤣 yg benar itu di khatolik

    • Novita Andriyanti
      Novita Andriyanti 21 hari yang lalu

      Masya Allah mbak, semoga tetap Istiqomah

    • Yohana Alinda
      Yohana Alinda Bulan Yang lalu

      Sempurna dari mana???
      manaada agama yg mengajarkan poligami,,poligami melukai hati wanita didunia ini tdk ada wanita ya mau diduakan!!

    • kepala suku
      kepala suku Bulan Yang lalu

      @Haji Monako Ente kelainan ??

    • Haji Monako
      Haji Monako Bulan Yang lalu

      @BUKIT LESTARI Kasihan ya stress

  • Story vlog wisata
    Story vlog wisata 2 bulan yang lalu +12

    Semoga mbak arnita selalu Istiqomah, dan diberi Rezki yg cukup, dan cepat dapat pekerjaan, yg di impikan, Allah selalu menjaga orang orang yg menjaga iman nya

  • Eddie Junaidi
    Eddie Junaidi 2 bulan yang lalu +30

    Salam dari Singapura. Syukur Alhamdulillah & selamat menjadi seorang Muslim. Masyallah kamu udah mendapat hidayah dari Allah SWT.5 tahun yg lalu saya pernah membawa seorang cewek Katolik Filipina menjadi Muslim di Muslim Convert Of Singapore. Kami bukan pacaran tapi hanya teman. Aku lihat dia meneteskan airmata ketika mengucap dua X syahadat. Saya trus menangis juga.

  • Ruang Bimbingan Konseling
    Ruang Bimbingan Konseling 2 bulan yang lalu +65

    Masya Allah, saya selalu salut kepada saudara-saudaraku yang menjadi mualaf. Menemukan Allah melalui pencarian dan pendalaman, dan pastinya memiliki mental yang kuat karena bisa jadi awalnya mendapat pertentangan dari keluarga besar. Salut.

    • Unggul Ce
      Unggul Ce 2 bulan yang lalu

      @si Dia ayo bro sebelum terlambat 🙏 nanti menyesal kau 🙏😁

    • si Dia
      si Dia 2 bulan yang lalu

      Puji Tuhan semenjak nonton video ini Kekristenan sy semakin kuat. Terimakasih mbak sudah menunjukkan kualitasmu 😇

  • Djodi Primandani
    Djodi Primandani 2 bulan yang lalu +47

    Gua sampai nangis dengernya,bukan karena beliau masuk islamnya,tp ketika beliau katakan kalau temen sekamarnya langsung memeluk beliau,padahal awalnya sering berantem gara2 kepercayaan yang berbeda

    • Griya Fashion D'Clebes23
      Griya Fashion D'Clebes23 Bulan Yang lalu

      Samma....pas di moment teman sekamarnya tau...auto berkaca-kaca...MaasyaAllah 🙏

  • Yunita Tanjung
    Yunita Tanjung 2 bulan yang lalu +52

    Cara bercerita yang oke banget. Serasa diajak masuk ke dalam ceritanya. Merasakan segala rasa dari setiap tutur katanya terhadap suatu kejadian. Lucu, gemes, keselnya dapet 😂

  • Dani Hamdani
    Dani Hamdani Bulan Yang lalu +15

    Gk tau kenapa, udah 5x nonton si mbak ini cerita tentang hijrah nya dari part 1 sampe 2nya gk bosen2. Sukses buat mbak arnita dan rukun podcast nya 🤲

    • Poniran Pak_po
      Poniran Pak_po Bulan Yang lalu

      Benar, sukses sll

    • arfiq jaya
      arfiq jaya Bulan Yang lalu

      betul,penyampaianya enak di dengar,aura wajah terang dan menyenangkan

  • Nagato
    Nagato 2 bulan yang lalu +25

    UAS memang bagus buat refrensi untuk awam atau yg mau hijrah, karena dia paham semua mazhab dan gak fanatik dengan mazhab,, dan penjelasan nya mudah di cerna semua kalangan

    • Nagato
      Nagato 2 bulan yang lalu

      @Rudi HartonoDr Zakir Naik itu ke arah perbandingan agama, gw juga sering nonton zakir naik kalo buat refrensi menjawab bullyan pemikitan teman2 atheis, islam ktp dan umat2 sebelah., kalo fiqih UAS karena gaya penyemapian nya mudah dipahami, mudah masuk ke otak, seperti dosen, dosen itu semua pintar tapi yg favorit sedikit, karena
      penyampaian dan penjelasan nya mudah di cerna semua mahasiswa dari yg pintar sampai yg bodoh,

    • Rudi Hartono
      Rudi Hartono 2 bulan yang lalu

      @Nagato dr. Zakir naik tidak hanya cocok untuk golongan kafir saja bliau uga cocok untuk golongan nenek moyang macam kalian...kembalilah kepada Islam yg kaffah...

    • Nagato
      Nagato 2 bulan yang lalu

      @Rudi Hartonosi yg paling pintar, , kalo stress minum obat kalo kena hasad segera solat tobat zikir, hasad itu halus tapi fatal, seorang ahli ibadah juga bisa kena penyakit hasad, tanpa sadar, azazil menjadi iblis gara gara hasad, anggap dirinya paling alim, paling bener, paling soleh dari mahluk yg lain, tangisan seorang pendosa lebih baik daripada zikirnya orang sombong

    • Rudi Hartono
      Rudi Hartono 2 bulan yang lalu

      @Nagato kasian sekali anda baru tau tentang Mazhab lewat celotehan si Somad
      ...fakir sekali ilmu anda...hahahaha goblok goblok...saya sudah tau masalah Mazhab sebelum si Somad berceramah...bahwa haram bagi Klian mengambil pendapatku tanpa tau dari mana aku mengambilnya (sumbernya)...gue ngk fanatik Mazhab malahan semua Mazhab itu saya anggap benar pada jamannya bukan malah menyanjung satu Mazhab saja...contohnya di Indonesia ini hanya bermazhab imam assafi'i...ini itu segallanya disandarkan kepada Mazhab imam Safi'i lah haditsnya lu kemanain goblok...

    • Nagato
      Nagato 2 bulan yang lalu

      @Rudi Hartono zakir naik perbandingan agama, cocok buat yg masih kafir, atheis, aqnostik dan munafik kyk ente, uas hafal hadist condong ke perbandingan mazhab, fiqih cocok buat yg sudah islam fakir ilmu, sejak ada uas gw jadi paham perbedaan mazhab, fiqih sosial, dan saling menghormati mazhab, contoh sholat subuh ada temen sebelah gak ikut baca gunut, jadi menghargai, gak nyalah nyalahkan, bidah bidahkan, karena semua ada dalil nya masing2, jadi yg muhammadiyah dan mazhab syafii bisa sholat di mesjid mna aja, saling menghargai,klo dulu milih2, mknya dia di juluki orang ustad pemersatu umat, ustad akal sehat

  • The Collector of Games Indonesian
    The Collector of Games Indonesian 2 bulan yang lalu +4

    Subhanallah, Alhamdulillah,Allah memberikan hidayah bagi orang yang mau berfikir tentang ke imanan yg kaffah 🙏🙏👍👍👍

  • RizQ PrtmA
    RizQ PrtmA 2 bulan yang lalu +500

    Gw sbg orng batak sngt bangga dgn kak ernitA,,gw jg orng simalungun,,insyaa Allah omak kau bs kembali lg jd muslimah dpt hidayah kembali

    • Mr Iwan
      Mr Iwan 2 hari yang lalu

      Amin ya Allah.. 🤲🤲🤲

    • Iwan Marzuki
      Iwan Marzuki 28 hari yang lalu

      @Rendy Adithia batak sudah lama di merantau jakarta

    • ABU BAKAR
      ABU BAKAR 29 hari yang lalu

      @Rendy Adithia apa sih dek

    • Rendy Adithia
      Rendy Adithia Bulan Yang lalu

      @Senyum Jelek ya makanya pinter.. itulah krna Asimilasi budaya makanya bahasa Betawi jadi umum. Ini orng pada enggak punya mata apa buat baca

    • Senyum Jelek
      Senyum Jelek Bulan Yang lalu

      @Rendy Adithia Apa an sih orang Batak Kristen tetangga saya aja Lu gua ngomong Nya, Ya kalo ngomong sesama orang Batak pakai bahasa Batak, Nah dia lagi Pakek bahasa umum

  • berty suforus
    berty suforus 2 bulan yang lalu +11

    MasyaAllah... Barakallah fiik. Kita satu server dong mba, saya mualaf juga sejak April 2020. Semoga istiqomah di jalan Allah 🤲

  • Musafir_ Chanel™
    Musafir_ Chanel™ Bulan Yang lalu

    MasyaAllah, kisah inspiratif dr mb Arnita dan respect dengan perjuangan beliau.. semoga selalu istiqomah, Aamiin 💕

  • Taufik Irmansyah
    Taufik Irmansyah 2 bulan yang lalu +5

    Mubarak Arnita dan adiknya yg sdh ber mualaf semoga istiqomah - ujian ujian terlewati dan sukses. Dan yg terahir mendapatkan imam tetap - amien.

  • Hanif Nur
    Hanif Nur 2 bulan yang lalu

    Senangnya melihat mbak Arnita menjadi mualaf, dengan lika-liku kisahnya mempertanyakan banyak perbedaan yg diterapkan di katolik drpd apa yg tertulis pd alkitab. Maka benarlah statement dari Dr. Zakir Naik, bahwa Islam itu lebih Kristen dari Kristen itu sendiri. Sehat selalu mba, semoga lekas mendapat jodoh yang sholih. Aamiin

  • sa baru
    sa baru 2 bulan yang lalu +439

    Masyaallah...ternyata Orang2 yg mualaf ini orang2 yang pintar, cerdas, kritis, hebat, smg Allah senantiasa melindunginya dan menjadi muslimat yg kafah... seneng banget ceritanya sampai sy menangis...

    • aldo resi
      aldo resi 2 hari yang lalu

      @Bodomize komentar mu sama seperti nama IDclips mu mau dikasih penjelasan juga nanti juga tetap bodo

    • Bodomize
      Bodomize 4 hari yang lalu

      @Rich injil dibuat manusia, "tuhan" yesus minta tolong ke bapa di surga dan kalian berkilah dia di salib karena ingin menebus dosa manusia, gunanya apa? Apa harua disalib agar dosa manusia bisa ditebus? Padahal tuhan tp nebus dosa aja pake pamer di salib..salam waras

    • Merlindarr
      Merlindarr 27 hari yang lalu

      Aamiin ya Allah

    • Togaraja Simamora
      Togaraja Simamora 28 hari yang lalu

      In ya rrobbana atunavidunya hasanah waqinahbajabannar amiin🙏

    • Senyum Jelek
      Senyum Jelek Bulan Yang lalu

      @ana astria Jangan diladeni si rich nanti jadi Agak² kaya dia, Yesus hanya jalan menuju Tuhan yg benar.
      Kenapa Yahudi Menolak Yesus sebagai Al masih Simple aja karna Al masih yg mereka inginKan adalah seorang Raja seperti Nabi Daud yg seorang Manusia, Yg tidak mungkin terbunuh bahkan Tuhan tidak ingin dia ter selandung batu apalagi di salib, dan doa²Nya didengar Tuhan.
      Yesus sendiri berdoa minta diselamatkan dari niat jahat yahudi yg ingin menyalibnya.
      Pasti Tuhan mengabulkan Nya dong.

  • story fakta
    story fakta 24 hari yang lalu +2

    Alhamdulillah bertambah lagi saudara se iman kita dalam Islam..

  • Aldi Ferdiansyah
    Aldi Ferdiansyah 2 bulan yang lalu +1

    Mashallah mba, semoga tetep diberkahi sama Allah subhanahu wa ta'ala dan dipertahankan ke islaman nya, dan diberi hidayah orang tua nya

  • Dede Handayani
    Dede Handayani 2 bulan yang lalu +3

    Semoga mbaknya dapat guru yang bener bener bisa memuaskan pertanyaan tentang islam. Biar istiqomah di jalan Allah. 🥰

  • Uci Caem
    Uci Caem Bulan Yang lalu

    Semoga orang yg masih kusayang segera dapat hidayah dan segera mualaf 🙏

  • Ruben satriawan p
    Ruben satriawan p 2 bulan yang lalu +1825

    Kebanyakan para mualaf adalah org2 yg cerdas, yg lebih mengedepankan logika dlm menetukan keyakinannya👌

    • New Soul
      New Soul 22 hari yang lalu

      @Echa Baba Saran saya...janganlah dibodohi konten "sok tahu" (Nandar, zuma,dll). Bukan tambah wawasanmu, tapi tambah parah salah pahammu tentang iman Kristen. Belajarlah dari Channel Kristen di YT, (Bambang Noorsena , Rita Wahyu, Christian prince, dll). Ok Om.....

    • Echa Baba
      Echa Baba 26 hari yang lalu

      @Moses Kristianto trus tuhanmu nyata bisa di lht mata dan pertnyaannya di mana letak adiknya bagi org buta dodol 🤣🤣🤣

    • matahari bersinar
      matahari bersinar 26 hari yang lalu

      @Echa Baba
      *SUSAH YA NGOMONG SAMA ORANG TOLOL*

    • Echa Baba
      Echa Baba 27 hari yang lalu

      @matahari bersinar Dan aku tdk menciptakan jin dan manusia melainkan menyembah aku...kamu blng allah swt tdk menciptakan krna ad kata2 di ayat itu "aku tdk menciptakan jin dan manusia" itu lah kamu selalu memotong ayat pdhl anak SD aj tau ayat itu sngat jelas2 menyataka allah swt menciptakan 🤣🤣🤣

    • Echa Baba
      Echa Baba 27 hari yang lalu

      @matahari bersinar pertama anda paham kata "melainkan" dlm ayat itu menjelaskan jin dan manusia di ciptakan cuma buat menyembah ALLAH SWT kemudian anda blng allah swt tdk mencipta pdhl dah jelas di ayat itu mengatakan "menciptakan"🤣🤣🤣

  • Fira Sleman
    Fira Sleman Bulan Yang lalu

    Mereka adalah orang orang cerdas, kemudian berpikir sehingga menjadi mualaf 👍👍👍

  • Dahyo Channel
    Dahyo Channel 2 bulan yang lalu +4

    Cantik gokil dpt hidayah Masya Allah,smg istiqomah

  • KANG DARMAN DNSA
    KANG DARMAN DNSA Bulan Yang lalu +7

    Salam damai buat semuanya semoga kedepannya banyak mualaf yang serius ingin ke jalan allah amin

  • Hikmandari
    Hikmandari Bulan Yang lalu +1

    Hahahaha.... segar sekali mendengarkan cerita adik yg cerdas dan ngocol ini. 👍👍👍 Cerita mualaf tak harus selalu haru biru. Semoga memberi warna dan pencerahan bagi indahnya menjalani hidayah Islam.

  • M Tredy Parta Wijaya
    M Tredy Parta Wijaya 2 bulan yang lalu +650

    Kepo, observasi, konfirmasi. Terdengar singkat, tp nyatanya jalan panjang dilalui. Dan hampir setiap mualaf melewati fase-fase ini. Dan kuakui para mualaf lebih muslim dari kebanyakan yg muslim dari lahir termasuk saya sendiri 🥲 MasyaAllah hidayah Allah

    • Echa Baba
      Echa Baba 27 hari yang lalu

      @Minecraft Channelyg menghujat tuhan itu kamu krna menganggap tuhan punya anak dan anehnya anak itu adlh tuhan itu sndri 🙏🙏🙏

    • Echa Baba
      Echa Baba 27 hari yang lalu

      @Minecraft Channel kawan tdk mempan bahas masalah anak tuhan krna agama islam tdk mengenal itu...

    • nianununana
      nianununana Bulan Yang lalu

      Permisi sekedar mengoreksi bahwa penulisan aamiin yang benar itu Aamiin a-nya 2 i-nya 2

    • Wave Jambi_23
      Wave Jambi_23 Bulan Yang lalu

      @James Sulivan dah bnyak hal logis yg di temui di dlm alquran bre.di dlm kitab lu apa aja?

    • Kepo 2019
      Kepo 2019 Bulan Yang lalu

      karena para muallaf pada kepo mencari kebenaran...kalo yg dari lahir kebanyakan gak kepo dengan agamanya.

  • Ci
    Ci Bulan Yang lalu +3

    Terimakasih mbak arnita sekarang semakin yakin dengan agama Islam

  • Stars Stars
    Stars Stars 8 hari yang lalu

    masya allah ,mantap sekali penjelasan mbak arnita apa yg dia alami ,semoga mbak arnita berbahagia ,sukses di dunia dan akhirat.tq wass..

  • Industri Kreatif TV
    Industri Kreatif TV 2 bulan yang lalu +10

    *MBA NYA KUAT BANGET SIH DIKELUARKAN DARI KK MASIH BISA SENYUM,MASYA ALLAH SEMANGAT* ❤

  • Yuliana Aryani
    Yuliana Aryani 2 bulan yang lalu

    Semoga istiqomah ya buat Arnita. Insyaa Allah keluarga lambat laun akan menerima & ikhlas Arnita masuk Islam. Berdoa sm Allah SWT agar ortu dilembutkan hatinya, tetep jaga silaturahmi dg ortu juga keluarga. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan buat Arnita. Aamiin 🤲🤗😍

  • LUCU ATAU ANEH SIH?
    LUCU ATAU ANEH SIH? 2 bulan yang lalu +5

    Saya juga orang Medan ni bro!!! Horaass!!! Allahu Akbar.. laa ila ha illallah, muhammadur Rasulullah!!!

  • Arman Effendi
    Arman Effendi Bulan Yang lalu +1

    Orang cerdas yang jujur memang lebih dekat dengan Hidayah Allah SWT. MasyAllah Tabarakallah.

  • Dee
    Dee 2 bulan yang lalu +1

    Mbak, orang Simalungun toh. MasyaAllah semoga istiqomah 😘

  • Brix Seen
    Brix Seen 2 bulan yang lalu +17

    Aku bangga menjadi Islam

  • susanti susanti
    susanti susanti 2 bulan yang lalu +2

    Subhanallah semoga istiqomah mb..👍

  • Siti Nur Faeezzah
    Siti Nur Faeezzah 2 bulan yang lalu +2

    MasyaAllah wanita hebat... Hanya makluman, slang nya juga seolah olah boleh berbahasa melayu dengan fasih dan baik 🥰

  • Oppo Neo 7
    Oppo Neo 7 2 bulan yang lalu

    Masyaa Allah Tabarrakallah... Ukhti yang mualaf jalur berfikir ini adalah muslimah sejati ketika menerima hidayah... Semoga beliau dapat mengikuti kajian kajian islam dari UAH, UAS, BUNDA IRENA, UST HANAN ATAQY dst... Karena mereka adalah guru guru mumpuni bagi setiap orang yang mau berfikir... Muslim itu harus berfikir... Agama islam agamanya umat yang mau berfikir. Insyaa Allah

  • kang somay
    kang somay 2 bulan yang lalu +1

    Semoga mbaknya dapet jodoh yg bisa menjadi Imam yg baik buat mbaknya😊

  • Cesc Sanana
    Cesc Sanana 2 bulan yang lalu +7

    Berbahagialah lelaki yang menjadi suaminya.. Saya Do'akan semoga segera mendapatkan jodoh yang membimbing dan mengimani mbak dan keluarga menjadi SAMAWA. Amin YRA

  • Karin ya
    Karin ya 2 bulan yang lalu

    MasyaAllah cerdas bnget sih kak.. Jd mempelajari islam semangat Istiqomah y kak, 💪❤️ calon generasi yg hebat karena mau belajar , semoga semua cita2mu tercapai.. dan orangtua mu mendaaptkan hidayah..🤲🏻
    Kalau kita mau belajar sungguh2 Allah akan mudahkan insyaAllah🙏🥰

  • Wardi Mustafa
    Wardi Mustafa Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah, masnya Allah. Salam sehat dan sukses selalu buat semuanya. Khususnya mbak smg JD inspirasi bagi anak2 lain.dlm menghadapi dunia pendidikan dgn nilai yg kurang sesuai dgn harapan. tp ttp optimis dan ternyata berhasil spt skrg ini.

  • najib susilo
    najib susilo 2 bulan yang lalu

    Ya Alloh smg mbak segera dpt imam yg istiqomah dan membangun keluarga sakinah, mawadah , warohmah. Amin

  • Luan's Channel
    Luan's Channel 2 bulan yang lalu +486

    Saya juga Mualaf dan islam itu agama yang paling sempurna dianding agama" lain.. saya yakin klw orang non muslim yang mempelajari agamanya sendiri dan membandingkan dengan islam pasti masuk islam..

    • T_agoXXVIII
      T_agoXXVIII Bulan Yang lalu

      @Rhenz 88
      Anda kan rajin sekali minta pembuktian berdasarkan dalil.
      Jadi silahkan anda tunjukkan dalil atau ayat Alquran maupun hadits yg menunjukkan silsilah keturunan dari Ismael sampai Muhammad

    • T_agoXXVIII
      T_agoXXVIII Bulan Yang lalu

      @Rhenz 88
      Sebelum banyak bacot.
      Anda buktikan saja dulu kalo Muhammad memang keturunan Ismael
      Setelah itu baru kita boleh berdebat.

    • Rhenz 88
      Rhenz 88 Bulan Yang lalu

      @T_agoXXVIII bilang saja kau gak bisa membuktikan kata2mu, karna dalam alkitab jelas sekali gak ada perintah menyembah yesus gak ada perintah yesus menyuruh ke gereja hari minggu, gak ada pula perintah merayakan natal dan banyak lagi.
      Jangan bawa2 itu alasan yg paling klasik.

    • T_agoXXVIII
      T_agoXXVIII Bulan Yang lalu

      @Rhenz 88
      Jangan bawa-bawa Alkitab dan Yesus di dlm pernyataan anda.
      Krn Islam bukan agama Abrahamik.
      Tdk ada kaitan Islam dengan Kristen, apalagi Yahudi.
      Krn Muhammad bukan keturunan Ismael.
      Itu hanya klaim semata, tdk ada bukti di dlm Al-Qur'an maupun hadits, bahkan literatur" sebelum Islam pun tdk ada yg membuktikan dgn jelas silsilah keturunan dari Ismael sampai Muhammad.
      Jadi kalo anda sudah bisa membuktikan dgn jelas bahwa Muhammad adalah keturunan Ismael, maka Sy siap mualaf hari ini juga.

    • Rhenz 88
      Rhenz 88 Bulan Yang lalu

      @T_agoXXVIII ada bukti dalilnya kalau yesus dan isa itu beda?

  • Muhamamad Taufiq
    Muhamamad Taufiq Bulan Yang lalu +8

    Selamat datang saudari ku ada 6 hak sesama muslim... keren banget Islam itu indah

  • Natural Whetstone
    Natural Whetstone Bulan Yang lalu +1

    Cewe smart 👍
    Semoga semakin Istiqomah 🤲❤️👍

  • Gibran zayyan
    Gibran zayyan 2 bulan yang lalu

    Semoga Istiqomah ya ka 🙏aku kagum banget sama kakak semoga Allah selalu melindungimu dimana pun kamu berada🤲

  • conant back
    conant back Bulan Yang lalu

    Assalamualaikum mbak, Semoga segera dapat imam yang baik lalu semakin teguh imanya. Amin

  • Ella Nurlela
    Ella Nurlela Bulan Yang lalu +1

    Saya berdoa, agar Saudariku segera mendapatkan Imam yg sholeh. Insya Allah

  • Ria Amelia
    Ria Amelia 7 hari yang lalu +1

    Buat kk arnita terus semangat ya kk semongga Allah berikan petunjuk dan jalan yang lurus untuk membuat orang tua kk menerima kk sebagai anak ya mereka. Semongga kk bisa dilancarkan niat ya yg baik itu kak

  • HNT Gaming Channel
    HNT Gaming Channel 2 bulan yang lalu +1

    MasyaAllah..tabarokalloh mbak Arnita. Semoga masih ingat ibu (ouner kontrakan Mbak di Bateng). Ternyata mbak terkenal sholihahnya..Alhamdulillah sdh menjemput hidayah ni.. ibu doakan semoga istiqomah dlm ketaatan ya..Aamiin. kenali islam kaffah...islam secara keseluruhan ..insyaAllah hijrah naik level..insyaAllah

  • Kuntoro T. Saharjo
    Kuntoro T. Saharjo 2 bulan yang lalu +1

    Semoga istiqomah ya neng! 🤲

  • Zen Sarif Sarif
    Zen Sarif Sarif 2 bulan yang lalu +196

    MasyaAllah wajah2 para mua'alaf cerah ceria ngg ada tekanan untuk mengisahkan pengalamanya mengalir begitu saja smoga istiqomah amiin

    • elias dembong
      elias dembong 29 hari yang lalu

      Setiap individu di usianya yg matang pasti mencari arah dimana dia akan menempu jalan menyembah TUHANNYA dgn nyaman. Baik itu Islam, Kristen, Hindu ,Budha dll. Walau mrk terlahir dr keluarga yg sdh beragama tertentu, bisa saja di tinggalkan, di karenakan ada hal yg TDK disetujuinya dan TDK cocok dgn dirinya untuk di jadikan pemahaman hidup. Menurut aku itu wajar, saja. TDK usah di perdebatkan , entah itu mualaf atau pindah keyakinan ke Hindu,Budha,Kristen atau lainnya, yg aku kurang setujuh, bila hanya Krn mengalah, atau Krn cinta demi pernikahan.

    • MUHASABAHQOLBI
      MUHASABAHQOLBI 2 bulan yang lalu +2

      AaMiin

  • Alfiah Ummi2
    Alfiah Ummi2 2 bulan yang lalu +2

    Masya Allah ukhti..jgn takut ada Allah yg akan melindungimu...teruslah istiqomah dan slalu tawakal kepada Allah SWT...aamiin aamiin yaa robbal alamin🥰🥰

  • Aspat Arisandi
    Aspat Arisandi 2 bulan yang lalu

    MasyaAllah,Mirip banget sama kisah ku. 🥺

  • segara sby
    segara sby 2 bulan yang lalu +1

    Alhamdulillah ...mbk arnita Semoga Selalu Istoqomah ....Selalu Sehat dn Selalu dlm Lindungan Allah swt 🤲

  • Legiastoro
    Legiastoro 2 bulan yang lalu +2

    Cantik,,pintar.,kritis.. Ma syaa Allah.. 🥰

  • Mbah Tompel
    Mbah Tompel 26 hari yang lalu

    *Semoga mbak Ernita Turnip & seluruh Mualaf didunia ini sehat selalu & awet muda hingga akhir hayatnya, berlimpah rezekinya seluas luasnya tanpa putus2, jika membuka usaha bisa membuat Management yg sehat hingga berkembang pesat*
    *Amin Ya Allah*
    *Alfatiha.......*

  • Ahmad Togeg20
    Ahmad Togeg20 2 hari yang lalu

    Udh cantik taat agama lagi smoga slalu diberikan kemudahan dan kesuksesan juga di berikan seorang imam yg baik dan sayang sama kamu amin

  • Asri Abu
    Asri Abu 2 bulan yang lalu +21

    Cantik, cerdas, tegas , smar. . . Kisah hidup penuh beban tapi diceritakan sangat santai. ... Semoga anakda tetap istiqomah dlm Islam dan sll dlm lindungan Allah SWT. . .

  • DDLSJ SN
    DDLSJ SN 2 bulan yang lalu +2

    Saya selalu terharu mendengar cerita saudara" muallaf

  • kurnia sari
    kurnia sari 2 bulan yang lalu +165

    Masya Allah..
    Semoga segera dapat guru yang alim, lurus pemikirannya dan bisa memuaskan dahaga ilmu keislaman Mba Arnita. Aamiin

  • BUDI CAHYONO
    BUDI CAHYONO 2 bulan yang lalu +1

    Saya terharu mendengar kisahnya…selamat hijrah semoga istiqomah dan dimudahkan dalam berIslam…

  • yudi rahmat
    yudi rahmat 2 bulan yang lalu +5

    Masya Allah cantik banget pake hijab ny bercahaya pula masya Allah masya Allah Allahuakbar

  • irawan priyo wibowo
    irawan priyo wibowo 2 bulan yang lalu +1

    ceritanya inspiratif banget, perjalanannya yang luar biasa bakalan jadi sejarah hidup yang gak akan pernah terlupakan nantinya, ketika melihat kebelakang maka semua kesulitan yang ada didepan gak akan pernah takut menghadapinya

  • komari motor braja indah
    komari motor braja indah 2 bulan yang lalu

    Subhanallah.,...cewek ini cantik cerdas pula...semoga sehat selalu...

  • Nurul Fauziah
    Nurul Fauziah 15 hari yang lalu

    Alhamdulillah
    🙏🙏🙏🙏🙏
    Sungguh
    Hidup matiku
    Nafas,detak jantung,serta seluruh narasi indera ku
    Serta segala ruang yg teraba ataupun nyaris tak terabapun hanyalah milikMu ya Tuhanku 🙏

  • mansur bustami
    mansur bustami 19 hari yang lalu

    ikut mendoakan semoga mba Alifa menjadi anak sholehah dan akan menemukan imam yg akan membawa bahagia di dunia sampai ke jannah...aamiin

  • Nur Hasanah
    Nur Hasanah 2 bulan yang lalu +3

    MaShaa Allah Tabarakallah, saya nonton in smbil meneteskan air mata😢

  • Rozana Aziz
    Rozana Aziz 2 bulan yang lalu +2

    Wanita ini benar2 pintar. Alhamdulillah.

  • Nuraya Hijab
    Nuraya Hijab 2 bulan yang lalu +234

    Ngeliat mbanya skg rasa ga percaya dia pernah Kristen dan apalagi pernah membenci Islam hehe...cahaya hidayah ❤️ Masyaallah Tabarakallahu.. semoga ketemu imam yg soleh yang bisa membimbingmu seumur hidup 👍

    • YOSEP PRIYANGGA MUKTI
      YOSEP PRIYANGGA MUKTI Bulan Yang lalu

      @yuni wauni 33 masehi = ada yang percaya yesus tuhan ada yang percaya yesus manusia
      325 masehi = ada yang percaya yesus tuhan ada yang percaya yesus bukan tuhan
      Yahudi nasrani = percaya yesus berhasil disalib
      Islam = tidak percaya yesus disalib
      Yahudi percaya yesus disalib karena yesus menurut yahudi bukan tuhan
      Kalau semua yahudi ditanya, yesus bukan tuhan

    • T_agoXXVIII
      T_agoXXVIII Bulan Yang lalu

      @All Damai
      TDK ada yg membenci Islam, justru sebaliknya

    • yuni wauni
      yuni wauni 2 bulan yang lalu

      @All Damai acara yg di al kitab memnag benar dan ada yg membenci islam..oknum2 lah yg membuatnya begitu

    • All Damai
      All Damai 2 bulan yang lalu +2

      Setuju. Sebab, Ajaran Kristen yang benar tidak akan pernah membenci Islam.

    • yuni wauni
      yuni wauni 2 bulan yang lalu +2

      Kelihatan kok klu dia dulu begitu..setiap yg muallaf rata2 pembenci islam..sy kenal pendeta arnold..idih gedek bgt gue sma dia..benci islam nya smapai ubun2 dpt hidayah eh mlah msuk islam padahal dulu dia pencari domba tersesat kwk kwk

  • Mama Lifa
    Mama Lifa 2 bulan yang lalu

    MASYA ALLAH hidayahnya luar biasa tantangannya... semoga tetap istiqomah sampai maut...
    Jadi mualaf pas bln dan tahun pernikahanku

  • Endang Maharani
    Endang Maharani 2 bulan yang lalu

    love her personality

  • Nazmudin A R
    Nazmudin A R 22 hari yang lalu

    Alhamdulilah bihidayatilah sukron ilaloh. Kami senang dengarnya semoga yg lainya mendapatkan hidayah aamiinn.....

  • danni surya
    danni surya 2 bulan yang lalu

    Dik Arnita. Semoga Allah SWT melimpahkan pdmu, kasih, sayang dan tetap istiqomah dlm. Iman Islam sampai maut menjemput. Aamiin.
    # satu lagi contoh mualaf yg cerdas dan kritis

  • Witry EG
    Witry EG 2 bulan yang lalu +75

    Masya Allah .. seru bgt obrolan nya, menginspirasi 😀 semoga istiqomah ya kak, gk sabar nunggu part berikutnya 😁

  • Padang Rancak
    Padang Rancak Bulan Yang lalu

    Alhamdulilah.... Untuk jadi imamnya nih kayaknya harus yang cerdas, cakrawala pikirannya luas, mengetahui perbedaan fiqh antar madzhab dan bisa berlapang dada menerimanya alias tidak fanatik dengan madzhab / kelompoknya... Semoga di dapatkan ... Aamiin

  • chef adnand
    chef adnand 26 hari yang lalu

    SubhanAllah..
    Alhamdulillah ya Allah , Engkau sudah menyelamatkan 1 lg saudari kami, terharu bgt sih sbnrnya..
    InsyaAllah siap jd imam nya 😊

  • Inel Hasan
    Inel Hasan 2 bulan yang lalu

    mba' yg cantik ini ngomongnya enak .. renyah dan familiar ..keliatan cerdasnya , emang gak salah sih klo mualaf itu rata" org pinter cerdas dan pake logika 👍👍

  • Hadijah Fitriani
    Hadijah Fitriani 2 bulan yang lalu +2

    Masha Allah sampai segugukan nangis ..dengar ceritanya😭😭

  • Sucimd
    Sucimd 2 bulan yang lalu

    MasyaAllah, peluk jauh dari saudari seiman :*

  • Rendra Stanfordi
    Rendra Stanfordi 8 hari yang lalu

    selain otaknya yg cerdas, orangnya juga fun n cool.. masya allah

  • Benny Ahmadi
    Benny Ahmadi Bulan Yang lalu

    MasyaAllah ..
    Semoga istiqomah ya mbak.
    Dan kehidupannya senantiasa berada dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala..
    Aamiin..

  • Yani Sumaryani
    Yani Sumaryani Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah wasyukrulillah mualaf melinial cantik cerdas semoga istiqomah

  • Noer Baity
    Noer Baity 2 bulan yang lalu +75

    Alhamdulillah semoga Istiqomah dan semakin byk mualaf yg cerdas..Aamiin

  • Ayie
    Ayie 2 bulan yang lalu

    Semoga Alloh senantiasa menjaga keIslaman mu ya dek. Aamiin allohumma aamiin. Cantik, cerdas, dan insyaa Alloh Sholihah, kombinasi yang luar biasa.

  • mugiPLAT E
    mugiPLAT E 2 bulan yang lalu

    Masyaallah KKA semoga selalu Istiqomah

  • Ali Imron
    Ali Imron 5 hari yang lalu

    semoga terus Istiqomah. Tak ada masalah yang tak jawabannya. Banyak orang alim juga yang mampu di bidang itu. teruslah mencari. semangat ✊

  • M Makruf
    M Makruf 6 hari yang lalu

    Orang yang cerdas dan pintar yang mau menjadi mualaf. Dan satu lagi dapat hidayah dari Allah swt